Wisata

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di sekitar Sudirman banyak yang bisa dijadikan sebagai spot foto instagramable tanpa biaya masuk. Langsung Saja, berikut daftar wisata dekat Stasiun Sudirman  dengan pemandangan terbaik:

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman :

1. Bundaran HI – Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman

banjarmasin.apahabar.com

Pertama kamu bisa menuju Bundaran HI untuk berfoto meski ini bukan tempat wisata secara resmi. Pemandangan di Bundaran HI wajib kamu abadikan sekaligus dibagikan di media sosial. Ikon Kota Jakarta yang satu ini sangat menarik dan sudah tidak asing lagi.

Gedung tinggi yang ada di Jakarta berhiaskan dua patung selamat datang menjadi alternatif spot foto. Titik agar bisa mengambil gambar dengan view bagus adalah di persimpangan Jalan MH Thamrin. Tepatnya ada di halaman depan mall Plaza Indonesia.

Lokasi Bundaran HI ada di Gondangdia, Kec.Menteng, Kota Jakarta Pusat

Telepon (021) 3906454

2. Sarinah

kompas.com

Rekomendasi tempat kedua masih tetap bukan seperti tempat wisata asli. Namun jika kamu bisa mengeksplor sekitar Sarinah maka kamu pasti bisa menghasilkan spot foto terbaik. Tangga amphitheater menjadi salah satu spot foto yang bisa dipilih pengunjung. 

Untuk bisa mendapat giliran foto di tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang satu ini butuh waktu. Pasalnya banyak orang yang juga datang untuk berfoto. Spot lainnya adalah skydeck. Perpaduan langit dan gedung pencakar langit Jakarta bisa kamu lihat dengan jelas.

Lokasi Sarinah ada di Jl.M.H Thamrin, No.11, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec.Menteng, Kota Jakarta Pusat

3. Taman Menteng

orami.co.id

Siapa bilang di Jakarta sulit menemukan taman dengan nuansa hijau dan bunga cantik. Kamu bisa mampir ke Taman Menteng namun kamu perlu naik transportasi online menuju ke sana. Alangkah lebih baik jika kamu memilih jalan kaki dari Stasiun Sudirman yang jaraknya 1,5 km.

Ada banyak spot foto menarik yang bisa kamu pilih di Taman Menteng dan salah satunya adalah depan air mancur. Latar belakang pepohonan rindang tentunya akan memanjakan mata. Belum lagi kehadiran bangunan kaca dengan sudut segitiga juga sangat cantik dan unik.

Lokasi Taman Menteng ada di Jl.HOS Cokroaminoto RT.3/RW.5, Menteng, Kec.Menteng, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: setiap hari 

4. Taman Suropati

travel.kompas.com

Rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Sudirman selanjutnya adalah Taman Suropati. Setelah lelah karena naik kereta seharian kamu bisa bersantai sejenak di Taman Suropati. Lokasinya sangat cocok untuk kamu healing bukan hanya bersantai.

Sejak zaman Belanda taman ini sudah memungkinkan kita untuk melakukan sejarah. Berjalan santai sambil mengingat kembali sejarah Indonesia lewat Taman Suropati tentu menyenangkan. Udara segar di Taman Suropati cocok untuk kamu gunakan membaca buku.

Lokasi Taman Suropati ada di Jl.Taman Suropati, No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec.Menteng, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: setiap hari pukul 06.30-17.00 WIB

5. Hutan Kota GBK – Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman

blog.cove.id

Masih seputar wisata yang berbau alam ada Hutan Kota GBK yang direkomendasikan untuk kamu. Spot foto instagramable dan juga ruang hijau terbuka di Hutan GBK sangat menenangkan. Kompleks Gelora Bung Karno wajib masuk dalam daftar salah satu wisata kamu.

Terlebih jika kamu membawa saudara atau keluarga dari luar kota. Menggelar tikar lalu piknik di sekitar Hutan Kota GBK menjadi kegiatan menarik. Abadikan momen kamu bersama dengan keluarga di hutan ini agar bisa jadi kenangan.

Lokasi Hutan Kota GBK ada di

Jam operasional

6. Taman Kudus

m.beritajakarta.id

Tenang saja, jika kamu sudah bosan dengan seluruh wisata dan spot foto di atas maka kamu bisa pilih Taman Kudus. Tamannya sudah selesai pembangunan sehingga menunjukkan view yang sangat cantik. Anak balita dipastikan senang bermain di Taman Kudus.

Ketika kamu memilih tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang satu ini maka pastikan buang sampah di tempatnya. Satu-satunya pemandangan yang membuat Taman Kudus buruk adalah sampahnya berserakan. Sayangi tanaman dan lingkungan dengan membuang sampah di tempatnya.

Lokasi Taman Kudus ada di Jl.Kudus, RT.10/RW.6, Dukuh Atas, Menteng, Kec.Menteng, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: Buka 24 Jam

7. JPO Karet – Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman

merdeka.com

Sekarang di Jakarta seluruh Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO sudah tertata bagus. Desainnya keren membuat orang yang berjalan di atas JPO kini merasa lebih nyaman. Bahkan JPO di Jakarta sekarang sudah seperti di Eropa.

Terdapat lift dan juga tangga yang mana liftnya hanya beroperasi pada jam tertentu. Disarankan untuk foto pada malam hari karena jauh lebih keren dan pemandangannya indah. Lalu lalang di sekitar JPO Karet cukup ramai sepanjang hari.

Lokasi JPO Karet ada di Jl.Jenderal Sudirman, Karet Tengsin, Kec.Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: setiap hari 24 jam

8. Tribeca Park

wowkeren.com

Rekomendasi berikutnya adalah Tribeca Park yang sering dikunjungi juga oleh para pendatang. Lokasinya sebenarnya merupakan area luar dari Mall CP. Pepohonan yang banyak dan juga tenan di sekitar taman membuat Tribeca Park ramai pengunjung.

Ada banyak tempat duduk jika kamu mencari tempat untuk bersantai sementara. Lokasi tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang satu ini benar-benar menggambarkan nuansa ibukota. Kamu diperbolehkan membawa binatang peliharaan di sepanjang jalan.

Lokasi Tribeca Park ada di Letjen S.Parman, No.28, RT.12/RW.6, Tanjung Duren Sel, Kec.Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Jam operasional: setiap hari 24 jam

9. Taman Pandang Istana – Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman

m.beritajakarta.id

Bersebrangan langsung dengan istana negara membuat nama lokasinya Taman Pandang Istana. Monumen Nasional atau Monas juga bisa kamu lihat dengan jelas dari sini. Disarankan untuk mengecek kondisi Taman Pandang Istana sebelum benar-benar datang ke sini.

Pasalnya Taman Pandang Istana sering dijadikan lokasi demo menyampaikan aspirasi. Kekurangannya ada pada toilet yang sangat minim sehingga jika sedang ramai pengunjung akan antri panjang. Malam hari pengunjungnya akan jauh lebih banyak dan ramai.

Lokasi Taman Pandang Istana ada di Jl.Silang Monas Barat Laut, RT.5/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: buka 24 jam

10. Creative Zone: Riverview by JXB

travel.kompas.com

Berikutnya adalah Creative Zone yang lebih cocok dikatakan sebagai tempat wisata dekat Stasiun Sudirman untuk nongkrong. Suasananya nyaman dengan banyak pilihan makanan minuman di pingggir jalannya. Banyak orang sepulang kerja menyempatkan untung nongkrong di sini.

Makanan dan minuman bisa kamu santap dengan nikmat di sini dengan tenang. Kebersihan tempatnya tetap harus dijaga dan lokasinya nyaman untuk hangout. Kendaraan umum akan banyak berlalu lalang di sini tapi tetap tidak akan menggangu kamu.

Lokasi Creative Zone ada di Banjir Kanal Barat, RT.11/RW/.20, Kebon Melati, Tanah Abang

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-22.00 WIB

11. Taman Ayodia

travel.detik.com

Diharapkan kamu tidak bosan dengan banyaknya taman di dekat Stasiun Sudirman. Meski memiliki nama asli Taman Ayodia namun orang lebih mengenalnya dengan nama Taman Barito. Lokasinya di sebrang Taman Langsat sehingga kamu dapat dua pemandangan sekaligus.

Ketika sore hari banyak orang yang datang ke taman ini untuk jalan sehat dan lainya. Biasakan membuang sampah di tempatnya karena beberapa titik di Taman Ayodia banyak sampahnya. Apabila bosan bermain di Taman Ayodia kamu bisa langsung mencari café di sekitar taman.

Lokasi Taman Ayodia ada di Jl.Lamandau III RT.4/RW.7, Kramat Pela, Kec.Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

Jam operasional: setiap hari 24 jam

12. Taman Komodo

travel.kompas.com

Masih dengan rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Sudirman berupa taman, ada Taman Komodo. Aneka permainan anak tersedia di sini membuat lokasi terasa sejuk. Jajanan anak jaman dulu juga bisa ditemukan di Taman Komodo seperti es potong cokelat.

Perpusataan umum di Taman Komodo sebenarnya ada tapi sayang lokasinya lebih sering dikunci. Banyak orang datang ke Taman Komodo untuk sekedar olahraga dan menikmati permainan lainnya. Lapangan badminton juga tersedia di Taman Komodo.

Lokasi Taman Komodo ada di Jl.Anggrek Rosliana II No.2, RT.2/RW.5, Kemanggisan, Kec.Palmerah, Kota Jakarta Barat

Jam operasional: setiap hari 24 jam

13. Taman Proklamator – Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman

jakarta-tourism.go.id

Salah satu yang meningkatkan rasa cinta kamu terhadap jasa para pahlawan adalah mengenangnya. Kenangan para pahlawan sering ditampilkan dalam bentuk patung replika. Selain patung para pahlawan ada jug ataman hijau memanjakan mata.

Terdapat juga tugu yang sangat bersih dan tamannya pun sangat terawat. Pembangunan patung proklamator sendiri tujuannya adalah mengenang jasa para pahlawan yang sudah gugur. Perjuangan kemerdekaan Indonesia juga tidak mudah, kamu bisa lihat tugunya di sini sebagai pengingat.

Lokasi Taman Proklamataor ada di Jl.Proklamasi No.10, RT.10/RW.2, Pengangsaan, Kec.Menteng, Kota Jakarta Pusat

15. Jembatan Phinisi

wartakota.tribunnews.com

Selanjutnya ada Jembatan Phinisi yang wajib kamu kunjungi. Jembatan ini merupakan hasil karya atau desain anak bangsa sehingga kamu harus bangga mengunjunginya. Keindahan kota Jakarta bisa dilihat langsung dari Jembatan Phinisi ini.

Meski bukan tempat wisata dekat Stasiun Sudirman secara resmi tapi banyak orang datang untuk foto. Melintang di kawasan Jl.Sudirman membuat banyak orang mudah mengaksesnya. Pada malam hari, Jembatan Phinisi lebih cantik karena lampu yang menghiasinya.

Lokasi Jembatan Phinisi ada di Karet, Tengsin, Setiabudi, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: setiap hari 24 jam

15. Taman Lapangan Banteng

radarmadiun.jawapos.com

Terakhir kamu bisa memilih Taman Lapangan Banteng yang biasanya dijadikan tempat singgah yang naik KRL. Terdapat monumen bersejarah di taman ini dan cocok dijadikan tempat menyendiri. Pengunjung yang datang silih berganti tidak perlu membuat kamu tidak nyaman.

Jika kamu beruntung, pada momen tertentu di Taman Lapangan Banteng terdapat pameran seni. Contohnya adalah pameran flora yakni tentang bunga yang dijual dengan harga miring. Kota metropolitan tetap punya ruang hijau terbuka tentunya sangat penting.

Lokasi Taman Lapangan Banteng ada di Ps.Baru, Kec.Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: setiap hari pukul 06.00-21.00 WIB

16. Kidzania Jakarta – Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman

wisatasekolah.com

Sesuai dengan namanya, Kidzania Jakarta adalah tempat bermain di Jakarta. Tiketnya cukup mahal yakni kisaran di angka Rp200.000 per orangnya. Namun, jika kamu membawa anak setelah perjalan panjang lalu datang ke sini dijamin anak akan bahagia.

Lokasi Kidzania Jakarta ada di Pacific Place Mall. Jl.Jenderal Sudirman,No.Kav 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec.Kebayoran Baru, Kota Jakart Selatan.

source : https://www.youtube.com/@queen_2910

Jadi itulah rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Sudirman terbaik. Mulai dari wisata anak sampai dengan taman untuk menenangkan diri semuanya ada. Bahkan mayoritas adalah tempat wisata gratisan dengan spot menarik.

Rio Handika

Test Test

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago

Eksplorasi 7 Danau di Bandung: Pesona Alam yang Memikat

Bandung, selain dikenal sebagai kota kreatif dan berbudaya, juga menawarkan keindahan alam yang memesona, terutama…

4 months ago