Wisata

10 Tempat Wisata di Kampar Yang Paling Hits Dan Banyak Dikunjungi

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kampar menjadi salah satu kabupaten di daerah Provinsi Riau yang memiliki banyak tempat wisata. Tidak heran jika daerah yang satu ini kerap didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah lainnya. Selain banyaknya tempat wisata alam, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya tempat wisata bersejarah dan lainnya. Pengunjung akan dibuat kagum karena keindahan tempat wisata yang ditawarkan. Kampar menjadi salah satu daerah yang tepat untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin datang ke tempat wisata dengan pemandangan indah.

10 Tempat Wisata di Kampar :

1. Lubang Kolam Kampar

m.trubus.id

Salah satu tempat wisata di Kampar yang cukup populer sekaligus menyimpan misteri adalah Lubang Kolam Kampar. Konon katanya, tempat wisata yang satu ini sudah dibangun sejak tahun 1929 Masehi. Bangunan ini dulunya merupakan penghubung antara Riau dan Sumatera Barat.

Bagi Anda yang penasaran, Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini di Jalan Bangkinang – Payakumbuh, Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau. Meskipun terkesan horor, tetapi tidak sedikit wisatawan yang rela datang dari jauh karena rasa penasaran.

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Kuliner Legendaris Sudah Ada Sejak Tahun 1970 Waroeng Sate Madura Tang Ke’Tang Cabang Ngagel Jaya

2. Sungai Gulamo

merahputih.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Sungai Gulamo. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Bangkinang – Payakumbuh, Batu Bersurat, Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Sungai yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami dengan aliran air yang jernih. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi mengelilingi sungai dengan menggunakan perahu. Tidak sedikit yang menyebut kawasan wisata ini dengan sebutan Green Canyon. Adanya bebatuan serta pepohonan di sekitar sungai juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda dapat menjumpai banyak Apot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto instagramable.

3. Air Terjun Panisan

contoh.kemendesa.go.id

Selain indahnya sungai, Anda juga dapat mengunjungi air terjun, Salah satu air terjun yang cukup populer adalah Air Terjun Panisan. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih. Selain itu, pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga tampak sangat mengesankan. Air terjun ini menawarkan ketinggian mencapai 50 meter. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai di sekitar air terjun maupun bermain air hingga berenang. Tidak puas mengunjungi air terjun ini dalam waktu 1 hari, Anda dapat memilih untuk membangun tenda dan berkemah.

4. Hutan Pinus Kampar

andalastourism.com

Sudah tidak asing lagi bahwa hutan pinus menjadi destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Saat ingin datang ke salah satu tempat wisata di Kampar, Anda dapat datang ke Hutan Pinus Kampar yang dikenal indah.

Hutan Pinus Kampar berlokasi di daerah Langgini, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Kawasan wisata yang satu ini menawarkan banyak spot foto menarik. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai di hammock maupun kursi panjang. Karena memiliki pemandangan indah, tidak heran jika kawasan ini kerap dipilih sebagai tempat foto prewedding.

5. Candi Muara Takus

berbol.co.id

Saat berkunjung ke Kampar, tidak ada salahnya bagi Anda untuk menyempatkan mampir ke salah satu tempat wisata di Kampar yang populer. Anda tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata bersejarah yakni Candi Muara Takus.

Candi Muara Takus menjadi salah satu tempat wisata bersejarah di Kampar yang bisa Anda kunjungi di kawasan Muara Takus, Kecamatan Koto, Kabupaten Kampar, Riau. Meskipun telah lama ada, bangunan Candi Muara Takus masih tampak kuat dan kokoh. Kawasan candi ini cocok dipilih sebagai sarana edukasi dan mempelajari sejarah. Pemandangan sekitar candi yang asri juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

6. Teluk Jering

cakaplah.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat wisata di Kampar, Teluk Jering menjadi destinasi tepat yang bisa Anda kunjungi. Teluk yang satu ini berlokasi di kawasan Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Berkunjung ke kawasan teluk ini tentu menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan serta suasana pantai yang khas.

7. Sungai Hijau

liputan6.com

Diantara banyaknya pilihan tempat wisata di Kampar, Sungai Hijau menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Daerah Bangkinang, Salo, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Sungai yang satu ini diberi nama sungai hijau bukan karena airnya yang berwarna hijau tetapi dari pohon dan aliran sungai bening kehijauan. Hal tersebut dikarenakan adanya ganggang dan lumut di dalam air. Untuk datang dan mengunjungi tempat wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 5.000,- per orang.

8. Air Terjun Batang Kapas

liputan6.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat wisata di Kampar, Anda dapat datang ke Air Terjun Batang Kapas yang menawarkan pemandangan indah. Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian mencapai 150 meter dengan suasana yang sangat asri dan tenang. Belum dapat bebas bermain air maupun berenang di bawah gemuruh air terjun.

Anda dapat mengunjungi Air Terjun Batang Kapas di daerah Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Untuk menyusuri kawasan wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 15.000,- per orang.

9. Ulu Kasok

travel.detik.com

Salah satu tempat wisata di Kampar yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan adalah Ulu Kasok. Meskipun tergolong tempat wisata baru, tetapi kawasan ini sudah ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Tidak sedikit yang menyebut kawasan Ulu Masok sebagai Raja Ampat versi Kampar. Hal itu dikarenakan pemandangan yang sangat indah dan mirip. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Anda dapat mengunjungi Ulu Kasok di daerah Pulau Gadang, Tanjung Alai, Kecamatan Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

10. Puncak Mahligai Indah

cakaplah.com

Puncak Mahligai Indah dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Kampar. Dari tempat wisata yang satu ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian.

Puncak ini juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 10.000,- per orang. Kawasan ini tentu sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menenangkan diri atau melepas penat.

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago