10 Tempat Wisata di Negara Monaco Daya Tariknya Bikin Melongo


prita  November 22, 2021  0 Comment

Monaco merupakan sebuah Negara di kawasan Eropa yang cukup menarik banyak perhatian wisatawan dunia. Negara yang memiliki warna bendera yang sama dengan Indonesia ini memang menjadikan sektor pariwisata sebagai penunjang perekonomian negaranya. Hal ini dikarenakan Monaco memiliki banyak sekali wisata alam dan ragam bangunan unik serta klasik. Negara kecil yang dipimpin oleh raja ini memang berbatasan langsung dengan Laut Mediterania yang indah sehingga memiliki pemandangan dan cuaca yang menyenangkan.

Meskipun Negara ini tidak memiliki bandara, tentu tidak menyurutkan niat wisatawan kelas dunia untuk berkunjung kesana. Tertarik untuk berkunjung ke Monaco? Berikut ini adalah Tempat wisata di Monaco

1. Jardin Exotique de Monaco

Tempat Wisata di Negara Monako
thebridedept.com

Obyek wisata di Monaco yang pertama adalah Jardin Exotique de Monaco. Jardin Exotique de Monaco ini merupakan sebuah taman yang terkenal sebagai salah satu taman terindah di dunia.

Taman ini berada di tebing Negara Monaco yang bersejarah. Taman ini pertama kali dibangun pada masa pemerintahan Prince Albert I di tahun 1912. Prince Albert I mulai mengambil sebidang tanah dan membangun taman diatasnya, hingga pada tahun 1916 terdapat gua yang cukup bersejarah bagi Monaco.

Depot Kwan Mie Keiting & Kwetiau Medan

Kedai Roti John Legend: Tawarkan Roti John Dengan Ragam Topping Nikmat

2. St Martin Gardens

obyek Wisata di Negara Monako
visitmonaco.com

Selain Jardin Exotique de Monaco, obyek misata di Monaco yang berupa taman adalah St Martin Garden. St Martin Garden merupakan salah satu taman terbaik di Monaco yang memiliki pemandangan menawan.

Taman ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata gratis yang bisa membuat siapapun betah berlama-lama di dalamnya. Di taman ini terdapat jajaran pepohonan yang rindang, mulai dari pohon pinus, hilm oaks, murad dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya itu, taman ini juga memiliki udara yang sejuk dan segar. Kamu juga bisa menemukan sebuah landmark terkenal di taman ini, yaitu patung Prince Albert I yang dibuat oleh Francos Cogne, yang merupakan seniman ternama di Monaco.

3. Zoological Garden of Monaco

Zoological Garden of Monaco
palais.mc

Obyek wisata di Monaco yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Zoological Garden of Monaco. Zoological Garden of Monaco atau yang sering disebut dengan Jardin Animalier de Monaco ini merupakan sebuah taman yang tak hanya memiliki ragam tumbuhan, namun juga ragam satwa.

Zoological Garden of Monaco ini telah berdiri sejak tahun 1954 dan dibangun atas inisiasi Prince Rainier III. Wisata ini sekarang menjadi rumah bagi sekitar 2000 satwa yang berasal dari 50 spesies. Disini kamu bisa menemukan burung, reptile hingga jenis kucing besar.

4. Japanese Garden

Japanese Garden
visitmonaco.com

Japanese Garden juga masuk dalam salah satu obyek wisata di Monaco yang sayang sekali untuk dilewatkan. Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki desan bergaya Jepang yang pastinya sangat cantik.

Sama halnya dengan Zoological Garden of Monaco, Japanese Garden ini juga dipelopori oleh Prince Rainier III pada tahun 1994. Daya Tarik dari taman ini adalah konsepnya yang tenang dan suasananya yang damai. Taman ini dibangun oleh seorang arsitek bernama Yasuo Beppu dengan sangat detail sehingga wisatawan yang datang seolah akan merasakan berada di Jepang.

5. Rock of Monaco

Rock of Monaco
seemonaco.com

Obyek wisata di Monaco yang satu ini juga tak kalah populer, lho. Rock of Monaco merupakan sebuah kawasan yang unik dengan ketinggian 62 meter diatas permukaan laut.

Rock of Monaco ini menghadap langsung ke Laut Mediterania sehingga pemandangannya sangat indah. Selain terkenal dengan pemandangannya yang indah, Rock of Monaco ini juga dikenal sebagai salah satu kawasan tertua di Monaco. Disini kamu bisa menemukan deretan bangunan bersejarah di Monaco dan kota tertua di Monaco. Tak hanya itu, kawasan ini juga dikenal sebagai tempat migrasi pemukima permanen yang berasal dari Genoa, Italia.

6. Larvotto Beach

Larvotto Beach
inyourpocket.com

Jika berbicara soal obyek wisata di Monaco, rasanya kamu tidak boleh untuk melewatkan destinasi wisata yang satu ini. Pantai Larvotto memang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer.

Pantai Larvotto ini berada di sebelah utara Monaco dan langsung menghadap ke Laut Mediterania. Pantai ini memiliki pemandangan Laut Mediterania yang indah dengan pasir putih yang halus dan bersih. Tak hanya itu, Pantai Larvotto ini juga sangat mudah diakses karena lokasinya yang berada di dekat jalan raya. Pantai ini memang menjadi wisata favorit para backpacker atau budget traveler karena sangat terjangkau dan pemandangannya luar biasa indah.

7. Opera de Monte Carlo

Opera de Monte Carlo
thousandwonders.net

Obyek wisata di Monaco berikutnya adalah Opera de Monte Carlo. Bangunan yang menjadi bagian dari Monte Carlo Casino ini berada di kota Monte Carlo dan telah berdiri sejak tahun 1870an, tak heran jika menjadi salah satu bangunan bersejarah di Monaco.

Bangunan bergaya Perancis ini menjadi spot untuk berbagai macam acara, mulai dari konser hingga opera sejak masa kepemimpinan Prince Charles III di abad ke-19 sampai saat ini. Tak hanya bisa menyaksikan opera atau pertunjukan lainnya, bangunan ini juga bisa menjadi objek foto yang menarik. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang kesini karena terkagum dengan keindahan arsitekturnya.

8. Museum de Vieux Monaco

Museum de Vieux Monaco
151.80.200.53

Kalau kamu suka berwisata ke museum, obyek wisata di Monaco yang satu ini merupakan sebuah museum yang cukup populer, yaitu Museum de Vieux Monaco. Museum ini menempati bangunan yang dibangun oleh Keluarga Monegaswue di tahun 1924.

Museum de Vieux Monaco ini menyimpan ragam koleksi yang berkaitan dengan Monaco pada masa lampau. Destinasi wisata yang satu ini juga bisa dibilang cukup terjangkau, apalagi jika kamu berkunjung di hari Rabu dan Jumat karena tidak dikenakan tiket masuk.

9. Prince’s Palace of Monaco

Prince’s Palace of Monaco
frenchriviera.travel

Selain museum, kamu yang suka berwisata sejarah juga bisa berkunjung ke Prince’s Palace of Monaco yang sangat populer. Istana ini menjadi salah satu obyek wisata di Monaco yang cukup banyak menarik perhatian wisatawan.

Tak hanya menjadi bangunan bersejarah, istana ini juga menjadi bangunan penting bagi Negara Monaco karena menjadi kediaman Pangeran Monaco. Istana yang telah dibangun sejak tahun 1191 silam ini dulunya merupakan benteng pertahanan dari gempuran berbagai Negara yang menjadi musuh Perancis saat itu. Barulah pada abad ke-16 benteng tersebut diburah menjadi istana.

10. Musee Oceanographique de Monaco

Musee Oceanographique de Monaco
inexhibit.com

Obyek wisata di Monaco yang terakhir adalah Musee Oceanographique de Monaco. Oceanographique Museum ini menjadi salah satu museum tertua di dunia karena pertama kali diresmikan pada tahun 1910.

Berlokasi di Monaco Ville, museum ini menyimpan berbagai macam biota laut hidup. Tak hanya itu, di museum ini juga terdapat desain-desain perahu kuno serta berbagai macam kerangka binatang laut, mulai dari lumba-lumba hingga paus.



Leave a Reply