10 Mall Terbesar di Semarang yang Selalu Ramai Pengunjung


Rio Handika  September 18, 2023  0 Comment

Semarang tidak hanya menawarkan wisata kuliner dan alam yang menarik. Wisata ke tempat perbelanjaan atau mall juga memberikan pengalaman tak terlupakan. Langsung saja ini dia 10 mall terbesar di Semarang yang tak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Rekomendasi Jalan-jalan ke Mall Terbesar di Semarang

1.   The Park Mall

the park mall terbesar di semarang
nwpproperty.com

Masuk kategori mall baru karena baru diresmikan pada 16 Maret 2023, Tha Park Mall punya nuansa mewah. Konsep yang diusung dari pembangunan The Park Mall adalah konsep bangunan modern. Tercatat kurang lebih ada 120 tenant yang bisa kamu kunjungi.

Kapasitas area parkir The Park Mall juga cukup padat sampai1.200 unit kendaraan. Hiburan yang bisa kamu dapatkan di The Park Mall salah satunya bioskop. Bagi kamu yang hanya ingin ngopi cantik di sini adalah pilihan terbaik.

Alamat The Park Mall di Tawangmas, Kec.Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

2.   Uptown Mall

uptown mall semarang
bsbcity.com

Sama dengan Tha Park Mall, Uptown Mall baru diresmikan pada 18 Maret 2023. Arsitektur bergaya modern membuat Uptown Mall dengan bangunan mewah. Total tenant yang ada di Uptown Mall sekitar 70 dan menyediakan juga tenant makanan.

Sisi menarik dari Uptown Mall adalah kehadiran area terbuka dengan nuansa hijau alami. Masyarakat menggunakan area hijau di Uptown Mall untuk merefleksikan diri. Menjadi salah satu mall terbesar di Semarang, Uptown Mall tidak pernah sepi pengunjung.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Sragen Paling Indah Anda Harus Kesini

Alamat Uptown Mall di Jl,RM Hadi Soebono Sosrowardoyo, Pesantren, Kec.Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB

3.   Mall Ciputra

mall ciputra
malciputrasemarang.com

Mall Ciputra sejatinya tidak hanya di Semarang. Berbanding terbalik dengan dua mall sebelumnya, Mall Ciputra justru masuk kategori mall tertua. Warga kota Semarang dan wisatawan sering memilih datang ke Mall Cuputra karena konsep belanja yang menyenangkan.

Luas area mall sekitar 40.000m2 dan sudah berdiri sejak tahun 1994. Ada lebih 200 tenant yang memadati Mall Ciputra sehigga pengunjung bisa memilih dengan leluasa apa yang dicari. Bahkan tenant internasional juga ada di Mall Ciputra.

Alamat Mall Ciputra di Jl.Simpang Lima No.1,Kec.Semarang Tengah, Kota Semarang

Jam operasional: 09.00-22.00 WIB

4.   Java Supermall

java mall
tripadvisor.com

Mall terbesar di Semarang berikutnya adalah Java Supermall. Konsep bangunan mall menggunakan mixed used building. Terhubung langsung dengan apartemen dan hotel menjadikan Java Supermall memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Hiburan serta wahana di dalam mall cukup lengkap. Mulai dari bioskop hingga tempat bermain anak tersedia dengan rapi. Selain menjadi pusat perbelanjaan, Java Supermall sering menjadi venue pameran komputer serta gadget.

Alamat Java Supermall di Jl.MT Haryono, Kerangkidul, Kec.Semarang, Kota Semarang

Jam operasional pukul 10.00-22.00 WIB

5.   Queen City Mall

queen city mall terbesar di semarang
instagram.com

Queen City Mall lebih identik dengan tempat belanja peralatan rumah tangga. Sebagian besar area mall ini berisi merk dagang yang ada di bawah naungan Kawan Lama Group contohnya ACE Hardware sampai Informa. Pada event tertentu harga barang yang ditawarkan di Queen City Mall banyak memberi diskon.

Sudah beroperasi sejak tahun 2020, Queen Citi Mall juga menggunakan konsep mixed-use building. Mall tersebut terhubung dengan area perkantoran, hotel serta apartemen di dalamnya. Pengembangan Queen City Mall baru selesai pada tahun 2022.

Baca juga :  10 Masjid Berarsitektur Unik di Indonesia Yang Menaik Untuk Dikunjungi

Alamat Queen City Mall di Jl.Pemuda 29-31 Pandansari, Semarang Tengah Lantai 3,4,5 Kota Semarang

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB

6.   Central City Mall

Jika ingin datang ke Central City Mall saat sepi pengunjung maka hindari hari libur nasional dan weekend. Meski dari luar tidak nampak semewah mall terbesar di Semarang lainnya tapi Central City Mall punya keunikan. Tempatnya yang tak terlalu luas ternyata memuat banyak tenant.

Istana Mie dan Es menjadi salah satu tenant yang mengisi di Central City Mall. Untuk pecinta makanan manis bisa ke tenant J.Co and coffe. Banyak promo menarik dari barang-barang yang dijual di Central City Mall sehingga pengunjungnya tak pernah sepi.

Alamat Central City Mall di Jl.Brigjen Sudiarto, Kec.Pedurungan, Kota Semarang Jawa Tengah

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB

7.   DP Mall

dp mall semarang
instagram.com

Untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari kamu bisa datang ke DP Mall. Mulai dari pakaian, kacamata dan masih banyak lagi kebutuhan bisa dibeli di DP Mall. Selain itu kamu juga bisa membeli makanan di cafe DP Mall seperti di Baskin Robbins dan Excelso.

Banyak juga anak muda yang datang ke DP Mall hanya untuk nongkrong. Pada hari Minggu bahkan setiap café di DP Mall bisa penuh dengan anak muda dan keluarga.

Alamat DP Mall di Jl.Pemuda No.150 Kota Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

8.   Plasa Simpang Lima

Mall terbesar di Semarang yang satu ini khusus menjual barang elektronik. Sudah berdiri sejak tahun 1990 Plasa Simpang Lima masuk kategori sebagai mall tertua. Tenant elektronik dari brand ternama hadir di Plasa Simpang Lima.

Baca juga :  Menyesap Kearifan Lokal 10 Pasar Terapung Terbaik di Dunia

Tenang saja bagi kamu yang ingin mencari barang lainnya di sini juga ada. Pusat perbelanjaan Matahari yang menyediakan berbagai macam kebutuhan membuat pengunjung bisa belanja selain alat elektronik. Satu lagi, Plasa Simpang Lima terhubung dengan Mall Ciputra dan Hotel Horison Semarang

Alamat Plasa Simpang Lima di Jl.Ahmad Yani, Kec.Semarang Tengah, Kota Semarang

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

9.   Tentrem Mall

Dari jauh kamu pasti bisa menandai lokasi Tentrem Mall karena terdapat videotron LED di atas gedung. Wajar jika Tentrem Mall masuk kategori mall terbesar di Semarang. Pengunjung bisa melihat tayangan video 3 dimensi ketika sedang belanja.

Bukan hanya menyajikan pengalaman belanja yang menyenangkan, Tentrem Mall menyediakan juga tempat belanja lengkap. Mulai dari fashion, elektronik sampai tenant makanan semua tersedia. Untuk hiburannya ada ice skating yang bisa jadi pilihan menarik.

Alamat Tentrem Mall di Jl,Gajahmada No.123 Kec.Semarang Tengah, Kota Semarang

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB

10. Paragon City Mall

paragon city mall
tripadvisor.com

Destinasi wisata belnja di Semarang yang tak kalah menarik adalah di Paragon City Mall. Bangunan mall yang unik membuat pengunjung bukan hanya bisa belanja namun juga cuci mata. Konsep Paragon City Mall adalah eco-green.

Mall terbesar di Semarang ini memiliki tempat hiburan permainan anak yang menyenangkan. Apabila ingin makan bersama keluarga juga bisa di sini dengan pilihan restoran lezat. Untuk anak muda yang ingin nongkrong di café untuk ngopi bersama teman juga bisa di sini.

Alamat Paragon City Mall di Jl.Pemuda No.118, Sekayu, Kec.Semarang Tengah, Kota Semarang

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

source: https://www.youtube.com/@NexCarlos

Apakah kamu tertarik mengunjungi salah satu mall terbesar di Semarang yang sudah disebutkan?. Belanja bukan hanya menjadi aktivitas pemborosan karena bisa menjadi kegiatan menyenangkan. Konsep mall unik serta pemandangan di dalamnya tak jarang bisa membuat pengunjung rileks.



Leave a Reply