10 Lokasi Syuting Drama Hometown Cha Cha Cha Yang Cakep Banget!


prita  October 4, 2021  0 Comment

Hometown Cha Cha Cha merupakan salah satu drama Korea terbaru yang mampu membuat penggemar Korea Drama tak sabar menunggu kelanjutkan kisahnya. Drama yang diperankan oleh Kim Seon Ho dan Shin Min A ini mengusung alur cerita yang cukup heart-warming. Tak hanya itu, drama ini berlatar di kota pantai yang tenang dan damai bernama Gongjin. Saking indahnya lokasi pengambilan gambar dari drama ini membuat banyak penontonnya yang bertanya-tanya tentang lokasi syutingnya.

Ternyata, desa di tepi laut yang indah bernama Gongjin ini merupakan bagian dari Kota Pohang yang merupakan sebuah kota di Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Nah, jika kamu ingin tahu mana saja lokasi pengambilan gambar dari Drama Hometown Cha Cha Cha, berikut ini adalah daftarnya.

1. Yangpo Port

Yangpo Port
idntimes.com

Lokasi syuting drama Hometown Cha Cha Cha yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Yangpo Port. Yangpo Port ini merupakan sebuah pelabuhan yang berlokasi di Desa Nelayan Yangpo, 65, Distrik Nam, Kota Pohang.

Pelabuhan ini muncul dalam scene saat Yoo Hye Jin membeli secangkir kopi di kedai kopi Oh Chun Jae namun tidak bisa membayar karena tidak memiliki uang tunai. Hong Du Sik kemudian mengajaknya ke sebuah pelelangan ikan di dekat pelabuhan dan menyuruhnya untuk bekerja membersihkan perut cumi-cumi.

Gotravelly

Cobain Korean Street Food Di Goryeo Street LaFest, Rasanya Juara!

Cicipi Hidangan Khas Korea Yang Lezat Di Hanaichi Teppan House

2. Mukeunbong Hill, Sabang Memorial Park

Mukeunbong Hill, Sabang Memorial Park
idntimes.com

Mukeunbong Hill, Sabang Memorial Park juga menjadi salah satu lokasi syuting drama Hometown Cha Cha Cha. Mukeunbong Hill ini merupakan sebuah bukit yang beada di Sabang Memorial Park, di Desa Odo, Distrik Buk, Kota Pohang.

Kawasan ini memiliki luas hingga 4.500 hektar dan dibuka untuk memperingati 100 tahun pengenalan proyek pengendalian erosi di Korea Selatan. Bukit ini menjadi tempat dimana Yoon Hye Jin ingin mencari gedung untuk membuka klinik, ia kemudian menemui agen properti di dekat kapal yang berada di atas bukit, agen tersebut tentunya adalah Hong Du Sik.

3. Wolpo Beach

Wolpo Beach
twitter.com

Lokasi syuting drama Hometown Cha Cha Cha berikutnya adalah Wolpo Beach. Pantai cantik ini berlokasi di Desa Wolpo, Distrik Buk, Kota Pohang.

Pantai Wolpo ini menjadi tempat dimana Yoon Hye Jin duduk dan berjalan di tepi pantai, kemudian sepatunya terseret ombak dan salah satunya tersangkut di papan selancar milik Hong Du Sik. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah sepanjang 900 meter dan luas 107.786 meter persegi. Pantai ini juga memiliki air yang bersih dan permukaan yang cukup dangkal. Pantai Wolpo ini memang menjadi salah satu wisata yang menarik di Kota Pohang.

4. Cheongha Market

Cheongha Market
tripzilla.ph

Cheongha Market juga menjadi salah satu lokasi syuting drama Hometown Cha Cha Cha yang cukup menarik untuk kamu kunjungi. Cheongha Market ini dijadikan sebagai lokasi pengambilan set drama, seperti toko perkakas milik Choi Geum Cheol, Café Coffee in the Daytime & Beer in the Moonlight dan Toko Kelontong milik Ham Yoon Kung.

Cheongha Market ini merupakan sebuah pasat tradisional yang berusia cukup tua karena telah berdiri sejak tahun 1920-an. Pasar yang berlokasi di Desa Minam, Distrik Buk, Kota Pohang ini hanya buka pada hari-hari tertentu saja setiap bulannya. Disini kamu akan menemukan penjual menjajakan berbagai macam dagangannya, seperti buah, sayur, lauk, minuman, pakaian, makanan ringan dan pastinya hasil tangkapan laut.

5. Seokbyeong Village

Seokbyeong Village
edwardmovieclub.com

Lokasi syuting drama Hometown Cha Cha Cha yang tawarkan keindahan selanjutnya adalah Seokbyeong Village. Seokbyeong Village ini merupakan set utama Desa Gongjin dan disinilah rumah para penduduk berada.

Desa Seokbyeong ini merupakan sebuah perkampungan di tepi pantai yang berada di wilayah Gyeongbuk, Distrik Nam, Kota Pohang. Menariknya, di desa ini kamu bisa melihat dermaga pemecah ombak dengan mercusuar berwarna merah yang juga terlihat dalam beberapa scene drama Hometown Cha Cha Cha.

6. Samjeong 3-ri Breakwater

Samjeong 3-ri Breakwater
idntimes.com

Masih ingat dengan adegan dimana Yoon Hye Jin menemui Hong Du Shik yang sedang memancing ikan? Saat itu Hye Jin ingin berterima kasih kepada Doo Sik karena kliknya menjadi ramai. Du Sik menyuruh Hye Jin untuk naik ke atas bebatuan dan hampir terpeleset, kemudian Du Sik dengan sigap mampu menangkap Hye Jin.

Nah, tempat dimana Du Sik memancing ikan tersebut berada di Samjeong 3-ri Breakwater, di Desa Samjeong, Distrik Nam, Kota Pohang. Spot ini tak hanya menjadi salah satu lokasi syuting drama Hometown Cha Cha Cha saja, tapi juga menjadi salah satu spot favorit wisatawan dan masyarakat setempat untuk memancing ikan. Disini kamu bisa menangkap beberapa ikan seperti ikan air tawar hitam dan cumi-cumi bermotif.

7. Cheongjin 2-ei Breakwater

Cheongjin 2-ei Breakwater
flickr.com

Lokasi syuting drama Hometown Cha Cha Cha berikutnya adalah Cheongjin 2-ei Breakwater. Spot ini tayang pada episode 5 dan menjadi tempat dimana Hong Du Sik sedang berkeliling Gongjin untuk mengambil gambar aktivitas warga disana hingga menuju ke sebuah mercusuar pemecah gelombang. Kemudian Du Sik melihat Ji Seong Hyun yang berjalan sedang mengambil gambar dan hampir jatuh ke laut namun berhasil diselamatkan oleh Du Sik.

Di tempat pertemuan pertama Hong Du Sik dengan Ji Seong Hyun ini ada sebuah mercusuar merah setinggi 10 meter berdiri dengan kokoh di ujung dermaga yang masih aktif digunakan sampai saat ini.

8. Gonryunsan

Gonryunsan
idntimes.com

Pada scene dimana Jo Seong Hyun menanyakan pada Hong Du Sik arah menuju observatorium, ia kemudian salah mengambil jalan hingga Du Sik harus mengantarkannya hingga ke puncak bukit yang indah.

Nah, observatorium tersebut berada di Gonryunsan atau yang juga dikenal sebagai Gunung Gonyun. Bukit ini berada di Desa Chilpo, Distrik Buk, Kota Pohang. Dari puncak bukit ini terlihat pemandangan Desa Chilpo dan Desa Odo juga hamparan laut yang sangat indah. Menariknya, di bukit ini kamu juga bisa melakukan kegiatan paralayang, lho.

9. Guryongpo Ara Square

Guryongpo Ara Square
edwardmovieclub.com

Di episode 6, warga Gongjin berkumpul dan beberapa diantaranya mengikuti sebuah festival bernama The Lighthouse Song Festival di sebuah lapangan terbuka. Saat festikval berlangsung, Yoon Hye Jin dan Hong Du Sik tampil untuk membantu Oh Ju Ri yang tengah cedera hingga mereka mendapatkan juara kedua.

Nah, kontes tersebut diselenggarakan di sebuah lapangan yang dikenal dengan nama Ara Square atau Ara Plaza. Ara Square ini merupakan sebuah taman jalanan yang berada di Desa Guryongpo, Distrik Nam, Kota Pohang. Kawasan ini memang sering digunakan untuk perphelatan berbagai festival juga pertunjukan, salah satunya yang palling terkenal adalah Pohang Guryongpo Gwamegi Festival.

10. Yeongil Butcher’s Restaurant

Lokasi Syuting Drama Hometown Cha Cha Cha
idntimes.com

Lokasi Syuting drama Hometown Cha Cha Cha yang terakhir adalah Yeongil Butcher’s Restaurant. Restoran ini adalah tempat dimana Hye Jin mengajak Du Sik makan sup di sebuah kedai untuk membuktikan jika tidak ada hal khusus di antara mereka.

Restoran ini berlokasi di Cheongha Market, Distrik Buk, Kota Pohang. Yeongil Butcher’s Restaurant ini tentu bisa menjadi salah satu tempat kuliner enak di Kota Pohang yang wajib untuk kamu kunjungi. Disini kamu bisa memesan ragam olahan daging, seperti daging panggang dan sup daging.



Leave a Reply