10 Wisata Alam di Qatar Keindahannya Bikin Hati Bergetar


prita  November 26, 2021  0 Comment

Wisata alam di Qatar memang menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan, khususnya wisatawan Indonesia. Qatar memang terkenal dengan gedung-gedung yang tinggi dengan beragam kemewahannya. Namun, Qatar ternyata juga menyimpan banyak sekali wisata alam yang mampu membuatmu terkagum-kagum. Nah, kamu yang pecinta alam sejati, yuk jelajahi destinasi alam di Qatar berikut ini.

1. Al Thakira Mangroves

Al Thakira Mangroves
towhatplace.com

Wisata alam di Qatar yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Al Thakira Mangroves. Hutan Bakau ini juga dikenal sebagai mangrove abu-abu atau pohon bakau putih.

Berlokasi di utara kota Al Khor, wisata alam ini sangat terkenal karena pengunjung bisa melihat berbagai burung, termasuk flamingo dan bangau. Tak hanya itu, pemandangan yang ditawarkan sangat indah berupa hamparan lahan hijau alami yang terlihat kontras dengan gurun di sekitarnya. Kamu bisa menjelajahi hutan mangrove ini dengan menggunakan kayak.

Gotravelly

Wisata Padang Pasir Ala Timur Tengah Di Gumuk Pasir Parangkusumo

Glamping Seru Plus Camel Safari Di Perbatasan India Pakistan. Wajib Cobain!

2. Dahl Al Misfir Cave

Dahl Al Misfir Cave
uk.trip.com

Jika kamu ingin berkunjung ke salah satu wisata alam di Qatar yang gratis, maka kamu wajib berkunjung ke Dahl Al Misfir Cave. Dahl Al Misfir Cave ini merupakan salah satu wisata yang paling menarik wisatawan.

Gua ini memiliki ketinggian 40 meter dan mengeluarkan cahaya samar yang berpendar yang dihasilkan dari endapan gipsum. Tak heran jika gua ini menjadi salah satu destinasi wisata yang instagramable dan mampu menarik banyak wisatawan untuk datang. Dahl Al Misfir Cave ini dikelilingi oleh pagar rantai untuk alasan keamanan.

3. Ras Abrouq Rock Formation

Ras Abrouq Rock Formation
iloveqatar.net

Tempat wisata alam di Qatar yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Ras Abrouq Rock Formation. Ras Abrouq Rock Formation ini berlokasi di pantai barat Qatar dan menjadi salah satu wisata yang populer.

Ras Abrouq Rock Formation ini merupakan bebatuan yang dipahat oleh angin sehingga menciptakan lanskap seperti bulan yang indah. Disini kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan pantai yang tenang dengan air berwarna biru jernih. Wisata ini menjadi favorit banyak pecinta fotografi.

4. Stunning Dunes of Qatar

Stunning Dunes of Qatar
visitqatar.qa

Stunning Dunes of Qatar ini juga menjadi salah satu wisata alam di Qatar yang menarik untuk dikunjungi. Bisa dibilang, wisata yang satu ini menjadi salah satu wisata yang paling menarik dan kerap dijadikan sebagai destinasi wisata utama di Qatar.

Gurun pasir memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Qatar karena pemandangannya yang indah. Area terbesar gurun pasir ini berada di bagian barat daya ibu kotanya, yaitu Doha. Di area gurun pasir ini kamu bisa melakukan banyak hal, seperti rekreasi safari atau berkendara dengan mobil 4WD. Istimewanya lagi, pemandangan gurun selalu berubah seiring dengan waktu dan kondisi cahayanya. Waktu terbaik untuk berkunjung ke gurun pasir ini adalah saat matahari terbit atau terbenam karena efek cahaya matahari akan menambah keindahan gurun ini. Tak hanya itu, berkemah di tengah gurun bukanlah ide buruk karena kamu bisa menikmati indahnya bintang yang terlihat sangat jelas.

5. Khor Al Adaid

Khor Al Adaid
trip.com

Destinasi wisata alam di Qatar yang tak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Khor Al Adaid. Khor Al Adaid ini sangat cocok bagi kamu yang suka wisata pantai karena pantai yang satu ini cukup berbeda.

Khor Al Adaid ini juga sering disebut sebagai Inland Sea terhubung langsung dengan gurun pasir sehingga di satu sisi kamu bisa melihat bentangan samudera dan di sisi lain adalah gurun pasir yang berbukit-bukit. Disini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Seperti ski pasir dan balapan mobil 4WD. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti berkemah dan menikmati suasana malam di tengah gurun dengan pemandangan samudera yang indah.

6. Purple Island

Purple Island
iloveqatar.net

Purple Island juga menjadi salah satu destinasi wisata alam paling menarik di Qatar. Purple Island ini merupakan sebuah hutan bakar yang berada di sebuah pulau di Al Khor. Disebut sebagai Purple Island karena berasal dari siput laut yang menghasilkan pewarna merah tua dan sisa-sisanya bisa ditemukan di sekitar pulau ini.

Wisata alam yang satu ini sangat populer karena pemandangannya yang indah, terutama saat matahari terbit dan terbenam. Disini kamu juga bisa menemukan sebuah jembatan kayu yang cantik dan cocok untuk berfoto. Selain menikmati pemandangan, di pulau ini kamu juga bisa melihat burung, ikan dan kepiting yang hidup bebas disana. Beragam aktivitas bisa kamu lakukan di Purple Island ini, seperti memancing dan menaiki perahu. Disini juga ada sebuah pantai untuk kamu yang ingin berenang.

7. Doha Corniche

Doha Corniche
afar.com

Wisata alam di Qatar berikutnya juga masih berupa pantai, yaitu Doha Corniche. Berlokasi di ibu kota Qatar, Doha, disini kamu bisa menikmati indahnya pantai dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang indah,

Menariknya, meskipun pantai ini berada di tengah kota, namun airnya sangat jernih sehingga kamu bisa melihat dengan jelas ikan-ikan yang hidup disana. Jika kamu ingin melihat ikan-ikan dari dekat, telah disediakan paddock yang akan membuatmu berada sedikit ke tengah pantai. Sayangnya, wisatawan dilarng untuk berenang di pantai ini. Namun, kamu bisa berjalan-jalan di tepiannya bersama pasangan untuk menikmati suasana kota Doha yang romantis.

8. Al Jassasiya Carvings

Al Jassasiya Carvings
qm.org.qa

Al Jassasiya Carvings ini berada di sebuah kota bernama Al Ruwais yang berada di Semenanjung Watar. Wisata alam ini menawarkan keunikan alam yang mampu membuat siapapun tekagum saat melihatnya, tak heran jika tempat ini menjadi salah satu wisata alam di Qatar yang indah.

Disini kamu bisa melihat koleksi petroglif yang yang usianya antara 250 hingga 900 juta tahun. Menariknya, disini terdapat 900 macam petroglif, yaitu ukiran yang dilukis di batu. Bentuknya pun beragam, seperti bangun geometri hingga fosil binatang purbakala. Tak heran jika tempat ini mampu menarik minat wisatawan untuk datang,

9. Palm Tree Island

Palm Tree Island
dubaitrawell.com

Palm Tree Island memanglah sebuah pulau buatan, namun tak ada salahnya untuk kamu kunjungi. Palm Tree Island ini juga masuk dalam daftar wisata alam di Qatar yang menarik untuk kamu kunjungi karena pemandangannya sangat menakjubkan.

Palm Tree Island ini merupakan sebuah semenanjung buatan yang dibuat dari pasir yang berasal dari Teluk Persia. Menariknya, pulau ini dibuat membentuk Pohon Palm yang memang merupakan tanaman khas Timur Tengah.

10. Fuwairit Beach

Wisata Alam di Qatar
regencyholidays.com

Wisata alam di Qatar yang terakhir adalah Fuwairit Beach. Pantai yang berada di ujung paling utara Qatar ini lokasinya cukup jauh dari ibukota, yaitu sekitar 100 kilometer dari Doha.

Lokasinya yang jauh inilah yang membuat pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga sangat sepi, namun pemandangan yang ditawarkan sangat menawan. Pantai ini diapit oleh formasi batuan yang indah dan memiliki perairan yang tenang juga dangkal, sehingga sangat cocok untuk berenang. Pantai ini pun telah dilengkapi dengan restoran sehingga kamu tak perlu bingung jika kelelahan setelah berenang di pantainya.



Leave a Reply