10 Lembah Paling Indah di Indonesia Tawarkan Pemandangan Epic!


Fida  March 20, 2020  0 Comment

Indonesia dikenal dengan negara yang kaya akan keindahan alam serta tradisi dan budaya. Beberapa keindahan alam di Indonesia yang mudah dijumpai diantaranya pantai, laut, gunung, hingga lembah. Lembah paling indah di Indonesia merupakan salah satu wisata alam di Indonesia yang menyuguhkan pemandangan indah. Selain luasnya hamparan rumput dan berbagai tumbuhan, lembah juga dikenal indah karena dikelilingi oleh gunung dan perbukitan. Adanya perairan di kawasan lembah juga menambah sejuknya suasana. Berikut lembah paling epic di Indonesia yang bisa kamu datangi

1. Lembah Harau

lembah harau
padangkita.com

Lembah paling epic di Indonesia yang pertama adalah Lembah Harau. Lembah yang cantik dan indah ini berada di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Daratan Lembah Harau memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan yakni dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi. Suasana tenang dan asri juga akan Anda rasakan saat datang ke Lembah Harau.

Di kawasan Lembah Harau, Anda juga bisa menjumpai persawahan dan pemukiman panduduk. Selain itu, adanya air terjun di kawasan Lembah Harau juga menambah indahnya wisata alam yang satu ini.   

Gotravelly

Keindahan Savana Di Kawah Wurung Yang Seperti Karpet Raksasa

Indahnya Air Terjun Gumandar Di Lereng Gunung Arjuna

2. Lembah Baliem

lembah baliem
superadventure.co.id

Selain Lembah Harau, Lembah Baliem juga menjadi lembah paling epic di Indonesia. Berada di daerah Pegunungan Jayawijaya, Lembah Baliem memiliki ketinggian hingga 1600 mdpl. Luas dan indahnya pemandangan lembah akan memanjakan pengunjung yang datang kesana.

Jika beruntung, Anda akan dimanjakan dengan Acara Festival Lembah Baliem. Acara tersebut merupakan acara yang dilaksanakan setiap bulan Agustus. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam Lembah Baliem sekaligus menyaksikan acara perang antar Suku Dani, Suku Lani, dan Suku Yali. Tenang, acara perang antar suku sangat aman untuk disaksikan.

3. Lembah Gunung Madu

 Lembah Gunung Madu
datawisata.com

Lembah Gunung Madu merupakan salah satu lembah paling epic di Indonesia. Lembah yang satu ini menawarkan pemandangan lembah yang luar biasa indah. Pengunjung akan disuguhkan dengan luasnya lahan asri yang dikelilingi dengan bukit-bukit tinggi. Anda bisa datang ke Lembah Gunung Madu yakni di daerah Boyolali, Jawa Tengah.

Lembah Gunung Madu juga menyimpan cerita sejarah. Dulunya, Lembah Gunung Madu digunakan sebagai basis pertahanan pasukan Jepang. Kini, Lembah Gunung Madu banyak dikunjungi wisatawan karena keindahannya, juga menjadi tempat yang pas untuk menikmati indahnya matahari terbit.

4. Lembah Selo

Lembah Selo
travelingyuk.com

Lembah paling epic di Indonesia selanjutnya adalah Lembah Selo. Lembah Selo merupakan lembah yang berada di Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Banyaknya tumbuhan dan pepohonan yang rindang membuat Lembah Selo semakin asri. Adanya bebatuan dan bukit juga menjadikan kawasan Lembah Selo cantik saat dinikmati. 

Salah satu hal yang menarik dari Lembah Selo adalah adanya batu dengan bentuk unik. Banyak pengunjung datang dan tak lupa mengabadikan momen di atas batu unik di tersebut. Di kawasan Lembah Selo juga terdapat air terjun yang bisa Anda datangi.

5. Lembah Posong

 Lembah Posong
wisatakaka.com

Karena keindahannya, Lembah Posong bisa masuk ke dalam datar lembah paling epic di Indonesia. Banyak wisatawan yang datang untuk mengabadikan keindahan alam Lembah Posong. Saat datang ke Lembah Posong, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan lereng-lereng gunung yang hijau dan subur.

Lembah Posong berada di Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Suhu di kawasan Lembah Posong bisa mencapai 11 derajat celcius lho. Lembah Posong juga menjadi tempat yang pas untuk berburu sunrise. Adanya banyak spot foto instagramable juga menambah keindahan kawasan wisata Lembah Posong.

6. Lembah Kahung

 Lembah Kahung
bingkaibanua.com

Selain Lembah Posong, Lembah Kahung juga menjadi lembah paling epic di Indonesia. Keindahan alam di kawasan Lembah Kahung sangat mengagumkan. Saat datang ke Lembah Kahung, Anda akan dimanjakan dengan rindangnya pepohonan dan hijaunya hamparan rumput serta hutan.

Lembah Kahung berlokasi di daerah Banjar, Kalimantan Selatan. Untuk menuju ke Lembah Kahung, pengunjung bisa mengendarai klotok atau perahu motor. Perjalanan yang cukup lama dan menguras tenaga akan terbayar saat Anda tiba di Lembah Kahung. Udara yang sejuk bisa Anda nikmati saat tiba di Lembah Kahung. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati air terjun yang berada di kawasan Lembah Kahung.

7. Lembah Ramma

 Lembah Ramma
wartapalaindonesia.com

Terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Lembah Ramma menjadi salah satu lembah paling indah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Bagi Anda yang ingin datang ke Lembah Ramma, pastikan Anda siap mendaki karena lokasi Lembah Ramma berada di Gunung Bawakaraeng.

Suasana sejuk dan segar akan Anda rasakan saat berada di Lembah Ramma. Hamparan rumput yang luas dan dikelilingi oleh bukit-bukit juga menjadikan pemandangan Lembah Ramma semakin mengagumkan. Adanya sungai kecil dengan air yang jernih juga menjadikan Lembah Ramma sayang untuk dilewatkan.

8. Lembah Kijang

 Lembah Kijang
anakbackpacker.wordpress.com

Lembah Kijang memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan. Untuk datang ke salah satu lembah paling epic di Indonesia ini, pengunjung harus melewati perjalanan yang cukup menguras energi. Meskipun harus melewati jalur pendakian Gunung Arjuna, saat tiba di Lembah Kijang, Anda tentu akan termanjakan dengan pemandangan yang disuguhkan.

Lembah Kijang berlokasi di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan. Luasnya hamparan rumput di Lembah Kijang dan sejuknya suasana cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran dengan datang ke wisata alam indah.

9. Lembah Bada

Lembah Bada
merahputih.com

Lembah paling indah di Indonesia selanjutnya adalah Lembah Bada. Pemandangan yang disuguhkan oleh lembah yang berada di daerah Sulawesi Tengah ini memang tak biasa. Jika kebanyakan lembah hanya menyuguhkan keindahan alam, lain halnya dengan Lembah Bada. Adanya patung-patung Megalitikum bisa Anda saksikan saat datang ke Lembah Bada.

Konon katanya, patung-patung yang berada di kawasan Lembah Bada sudah ada sejak abad ke-14 lho. Bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata alam sekaligus mengandung nilai sejarah, Lembah Bada menjadi tempat yang cocok untuk Anda kunjungi.

10. Ngarai Sianok

 Ngarai Sianok
pegipegi.com

Satu lagi lembah paling indah di Indonesia yakni Lembah Ngarai Sianok. Lembah besar yang terapat di kawasan Sumatra ini menawarkan pemandangan yang sangat mengagumkan. Lembah Ngarai Sianok merupakan patahan sedalam 100 meter dengan lebar 200 meter. Adanya pemandangan yang indah membuat banyak wisatawan tertarik untuk datang ke tempat yang satu ini.

Adanya area hijau persawahan juga menambah indahnya Ngarai Sianok. Selain itu, sungai yang mengalirkan air jernih juga bisa Anda nikmati selama berada di Ngarai Sianok. Jangan lupa siapkan alat dokumentasi untuk mengabadikan lembah indah Ngarai Sianok.



Leave a Reply