10 Kuliner Khas Skandinavia Paling Disuka Wisatawan Mancanegara


Fida  March 26, 2020  0 Comment

Sebelum membahas lebih jauh kuliner khas Skandinavia kita bahas sekelumit dulu tentang Skandinavia, Skandinavia merupakan semenanjung yang berada di bagian utara Eropa dan mencakup Denmark, Swedia, dan Norwegia. Pegunungan Skandinavia merupakan salah satu pegunungan tertua di dunia. Selain pegunungan tertua, Skandinavia juga memiliki banyak wisata alam lain yang bisa dinikmati. Tidak hanya wisata alam, kuliner khas Skandinavia juga unik dan memiliki rasa yang lezat. Berikut beberapa daftar makanan khas Skandinavia yang harus Anda tahu

10 Kuliner Khas Skandinavia :

1. Swedish Meatball, Swedia

swedish meatball
id.quora.com

Swedish Meatball merupakan salah satu Kuliner khas Skandinavia yang bisa Anda coba saat berada di sana. Negara Swedia merupakan negara yang memiliki kuliner khas yakni Swedish Meatball. Sesuai dengan namanya, Swedish Meatball merupakan sajian makanan bakso dengan saus khas yang menawarkan cita rasa lezat.

Adanya selai merah menjadikan Swedish Meatball semakin unik. Pernah mambayangkan rasa bakso yang bercampur dengan selai? Rasa gurih dan manis bercampur menjadi satu. Swedish Meatball bisa Anda jumpai di Indonesia. Tetapi untuk mendapatkan cita rasa yang lezat, Anda bisa mencoba langsung di negara aslinya.

Gotravelly

Inilah Rahasia Dibalik Dahsyatnya Rasa Ayam Bakar Warung Apung Rahmawati

Panties Pizza: Tempat Makan Pizza Murah & Enak Di Surabaya

2. Balacao, Norwegia

Balacao
id.quora.com

Makanan khas Skandinavia selanjutnya adalah Balacao. Balacao berasal dari negara Norwegia, yang merupakan negara dengan eksportir hasil laut terbesar nomor 2 di dunia. Saat berada disana, tentu mencoba olahan hasil laut menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga :  10 Makanan Khas Maluku Kelezatan Cita Rasa Khas Indonesia Timur

Balacao merupakan olahan makanan yang berbahan dasar ikan kod. Balacao dihidangkan dengan tambahan roti sebagai karbohidrat. Ikan Kod yang lembut dan lezat bisa Anda nikmati saat menyantap kuliner Balacao. Jika dibandingkan dengan makanan khas Skandinavia lainnya, Balacao menjadi salah satu hidangan yang memiliki rasa paling cocok di lidah orang Indonesia.

3. Risalamande, Denmark

Risalamande
daringgourmet.com

Risalamande masuk ke dalam daftar makanan khas Skandinavia dengan rasa yang lezat. Selain itu, makanan yang berasal dari Denmark ini memiliki tampilan yang menggugah selera. Risalamande merupakan puding beras yang dibuat dengan susu. Rasa manis yang berasal dari kacang almond dan saus cherry menjadikan kuliner yang satu ini wajib Anda coba saat berada di Denmark.

Risalamande juga merupakan hidangan yang wajib dimakan saat natal tiba. Permainan unik dan seru yang biasa dilakukan saat natal adalah mencari almond utuh di hidangan Risalamande. Biasanya, yang berhasil menemukan almond utuh akan mendapatkan hadiah. Jangan lewatkan permainan seru dan hidangan unik ini saat berada di Denmark.

4. Flaeskesteg, Denmark

Flaeskesteg
id.quora.com

Olahan daging babi menjadi salah satu makanan favorit warga Denmark. Flaeskesteg menjadi salah satu menu favorit disana. Hidangan daging babi disajikan dengan berbagai pelengkap diantaranya kentang, kentang terkeramelisasi (manis), dan acar kol merah.

Kulit daging babi dipanggang hingga renyah dan lezat saat dinikmati. Perpaduan rasa gurih dan manis akan Anda rasakan saat menyantap satu porsi Flaeskesteg. Saat malam Natal tiba, hidangan Flaeskesteg menjadi salah satu hidangan yang wajib dinikmati. Flaekesteg menjadi hidangan non-halal yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Denmark.

5. Smorrebrod, Denmark

Smorrebrod
id.quora.com

Smorrebrod menjadi salah satu makanan yang sering dijumpai saat datang ke Denmark. Makanan khas Skandinavia ini memiliki rasa yang luar biasa lezat. Smorrebrod biasa dihidangkan saat makan siang hingga digunakan sebagai bekal.

Baca juga :  Fast Food Lover? Cobain Yuk 10 Ayam Goreng Paling Enak di Amerika

Smorrebrod merupakan sandwich yang terdiri dari isian roti, daging, saus, dan buah serta sayuran. Roti yang digunakan untuk Smorrebrod merupakan roti gandum dengan rasa yang lembut. Yang menambah lezatnya kuliner ini adalah saus. Rasa saus yang unik dan lezat membuat siapapun ketagihan saat mencobanya. Anda juga bisa memilih jenis daging untuk hidangan Smorrebrod yakni salmon asap, daging sapi, daging babi, telur, dan udang.

6. Gravlax atau Lravad Lax, Swedia

Gravlax
plesirankotatua.blogspot.com

Makanan khas Skandinavia selanjutnya adalah Gravlax. Gravlax atau yang memiliki sebutan lain Lravad Lax ini berasal dari Negara Swedia, Skandinavia. memiliki bahan dasar ikan salmon mentah yang diberi tambahan garam, gula, dan beberapa rempah lainnya.

Gravlax biasa dihidangkan sebagai makanan pembuka. Tambahan saus mustard, kentang rebus, atau roti akan menambah lengkapnya hidangan yang satu ini. Nama Gravlax juga berasal dari Bahasa Skandinavia yang cukup dikenal, terutama bagi Anda yang mencari ikan sebagai menu utama.

7. Cinnamon Roll, Swedia

cinnamon roll
tasteofhome.com

Cinnamon roll juga merupakan salah satu makanan khas Skandinavia. Kue yang dihidangkan dengan bumbu kayu manis ini menawarkan cita rasa yang lezat. memiliki bentuk yang unik dan menggugah selera, yakni berbentuk gulungan adonan merekah dan ditambah dengan topping yang menggoda.

dibuat dengan bahan utama tepung gandum, mentega, gula, dan kayu manis. Cinnamon Roll biasa disantap saat sarapan pagi dan ditambahkan dengan selai lingonberry atau strawberry. Di Swedia, Cinnamon Roll sangat mudah dijumpai baik di pinggir jalan maupun café.

8. Crayfish Food, Swedia

crayfish food
thespruce.com

Crayfish Food merupakan olahan udang karang yang menjadi salah satu makanan khas Skandinavia. Crayfish sendiri merupakan udang karang yang terkenal di seluruh dunia, tidak hanya di Swedia. Crayfish Food disajikan dalam berbagai olahan seperti sup hingga tersaji utuh di atas meja.

Baca juga :  25 Tempat Makan di Lembang Murah Tapi Enaak Rekomended

Saat Datang ke Swedia, ada baiknya Anda mencoba kuliner Crayfish Food. Lezat dan gurihnya daging udang akan memanjakan lidah siapapun yang mencobanya.

9. Ostkaka, Swedia

Ostkaka
blogg.mama.nu

Swedia punya olahan cheese cake lezat yang bisa Anda coba. Selain merupakan makanan khas Skandinavia, Ostkaka juga menjadi makanan tradisional di Swedia. Rasa lezat yang gurih yang ditawarkan olah hidangan Ostkaka ini akan memanjakan lidah. Cincangan almond yang krispi juga menambah lezatnya Ostkaka.

Ostkaka disajikan dengan topping selai diantaranya bluberry, lingonberry, atau cloudberry. Selain itu, adanya tambahan potongan buah yang sebagai topping juga membuat Ostkaka semakin segar saat dinikmati.

10. Pyttipanna, Swedia

Pyttipanna
common.wikimedia.com

Pyttipanna merupakan salah satu kuliner khas scandinavia hidangan tradisional di Swedia. Makanan khas Skandinavia ini berisi potongan daging sapi, ayam, sosis, bakso, dan lain-lain. Banyak yang menyebut Pyttipanna dengan biksemad yang memiliki arti mixed food. Hal itu dikarenakan Pyttipanna memiliki isian yang sangat beragam.

Pyttipanna tersaji dengan topping lain seperti telur dadar, acar, dan tambahan lainnya. Saat datang ke Skandinavia, mencoba lezatnya Pyttipanna di Swedia menjdai pilihan tepat. Lezatnya kuliner Pyttipanna sayang untuk Anda lewatkan.



Leave a Reply