Panties Pizza: Tempat Makan Pizza Murah & Enak di Surabaya

panties pizza surabaya

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
22 Jan 2019


Panties Pizza: Tempat Makan Pizza Murah & Enak di Surabaya
Bosen dengan pizza yang itu itu aja? Panties Pizza menyajikan pizza dengan rasa yang lezat dan unik!

Siapa nih yang doyan banget sama pizza? Hmmm, pasti lah semua suka sama makanan khas Italia yang satu ini. Selain karena rasanya yang lezat, pizza juga punya banyak varian rasa yang menarik untuk dicoba. Di Indonesia sendiri udah banyak banget penjual pizza, mulai dari restoran mewah hingga pizza yang dijual di kaki lima, mulai dari harga yang paling murah hingga harga yang paling mahal pun ada. Nah, kemarin pas jalan-jalan keliling kota Surabaya, aku nemuin nih salah satu kedai pizza yang lumayan hits belakangan ini, yaitu Panties Pizza.

panties pizza surabaya
Panties Pizza sendiri sebenernya udah berdiri sejak tahun 2015, tapi hype nya masih ada hingga saat ini. Pasalnya, kedai ini menyajikan pizza yang beda dengan pizza yang biasa aku makan di Restoran Pizza Hut. Panties Pizza merupakan hidangan “Calzone” atau sejenis pizza lipat yang asalnya dari kota Naples, Italia. Bentuk dari Calzone ini setengah lingkaran dan ukurannya lumayan besar. Kalo biasanya Pizza Hut toppingnya ada dipermukaan, Calzone menggunakan isian yang beragam di bagian tengahnya. Awal lihat gambarnya sih udah ngiler banget guys, soalnya ada kejunya yang molor gitu.

Oiya, Pantie Pizza ini sebenernya franchise guys, jadinya ada beberapa cabang di Surabaya dan ternyata ngga cuma di Surabaya aja lho, ada juga di Sidoarjo, Mojokerto hingga beberapa kota lain di Surabaya. Nah, kebetulan yang aku datangi kemarin ada di Jalan Klampis Jaya Blok D No 10, Surabaya. Kedai ini menempati sebuah ruko dan ada pilihan dua lantai untuk area makannya, semuanya indoor ya guys. Tempatnya sih asyik menuruku, ngga terlalu besar tapi desainnya minimalis dan lampunya remang-remang ala cafe gitu. Trus di dinding dekat tangganya juga ada beberapa wall decor berupa quotes lucu.

panties pizza

lokasi panties pizza surabaya

Di lantai bawah, aku langsung pesen menunya. Ada banyak pilihan menu pizza yang kayaknya enak semua, terus juga ada pasta dan nasi. Kedua menu ini cukup baru sih guys di kedai ini. Pilihan minumnya pun beragam, ada teh, kopi hingga soft drink. Sayangnya, pilihan makanan ringannya ngga terlalu banyak guys. Beberapa menu yang aku pesan kemarin adalah Mr Popeye, Say Cheese dan University Pizza. Kalo untuk minumnya aku pesen Western Lemon Tea yang hangat dan dingin. Anyway, harga menu di Panties Pizza ini ngga terlalu mahal kok guys, kisaran 6 ribu sampe 30 ribuan aja. Kalian juga bisa nambah ekstra topping dan upgrade pizzanya.

panties pizza surabaya
menu panties pizza surabaya
menu panties pizza surabaya

Ngga perlu nunggu berapa lama, akhirnya pesananku dateng juga. Pizza pertama yang cobain adalah Say Cheese. Sesuai namanya, pizza ini terdiri dari beragam keju didalam lipatan Calzonenya. Seperti Calzone pada umumnya, pizza ini punya tekstur renyah dipermukaan dan lembut didalamnya. Kejunya bener-bener molor dan bikin ngiler guys. Enak banget sumpah!

panties pizza surabaya

Pizza kedua yang aku coba adalah University Pizza. Sama dengan namanya, pizza ini terdiri dari beragam isian pizza, seperti mushroom, beef hingga keju. Rasanya gurih dan lembut, tapi menurut aku sih isiannya kurang banyak. 

panties pizza

Pizza terakhir yang aku pesen adalah Mr Popeye. Kalian pasti udah tau donk ya kalo Popeye ini adalah tokoh kartun yang doyan banget makan bayam. Nah, pizza ini terdiri dari isian sayur bayam rebus yang diberi keju mozarella. Rasa bayamnya berasa banget dan perpaduannya pas banget sama mozarellanya yang gurih. So far, varian ini yang paling aku suka diantara ketiga pizza yang aku pesan kemarin.

panties pizza

Overall, Panties Pizza wajib banget kalian coba kalo kalian pengen cobain bentuk yang berbeda dari pizza. Next time, aku pasti balik lagi buat nyobain varian pizza lainnya. Oiya, pelayanan disini juga bagus guys, mbak-mbak pelayannya ramah banget dan informatif banget jelasin soal menunya. Well, aku rekomendasiin Panties Pizza ini buat kalian yang doyan pizza tapi ngga pengen kantong jebol.

Video by ANDREWORLD

Opening Hours
Sabtu - Kamis : 11.00 - 22.00 Jumat: 13.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY