sugengcool
sugengcool | Traveler
Chiang Mai, Chiang Mai, Thailand | halal
3.94 K5

Nongkrong di Ploen Ruedee Night Market, Tempat Kulineran dan Belanja Souvenir Khas Chiang Mai

ploen ruedee night market

Pasar Malam Ploen Ruedee wajib menjadi jujugan saat traveling ke kota Chiang Mai. Kalian bisa menemukan semuanya disini, ada apa aja isinya?
Post Content

Akhirnya keturutan juga liburan ke kota Chiang Mai. Biasanya kalo aku dan keluarga berkunjung ke Thailand, kita selalu mengunjungi Bangkok. Nah, liburan awal tahun 2020 ini aku pun mutusin buat jalan-jalan ke Chiang Mai, salah satu kita di Thailand yang ngga kalah cantik dari Bangkok.

Sebelum menuju Chiang Mai, karena aku naik Air Asia, jadinya aku harus transit dulu di Kuala Lumpur selama semalam. Setelah itu, aku melanjutkan perjalanan ke Chiang Mai dan karena sampe Chiang Mai udah agak malem, jadi ngga banyak wisata yang bisa aku explore.

Aku pun langsung check in di hotel dan karena masih belum sempat makan, akhirnya aku searching tempat makan terdekat dan ketemulah sama Ploen Ruedee Night Market yang lokasinya ngga terlalu jauh dari tempat aku menginap.

ploen ruedee night market

Ploen Ruedee Night Market berlokasi di 28/3-4 Changklan Rd, Tambon Chang Moi, Chiang Mai. Untuk menuju kesini, kebetulan aku jalan kaki aja guys karena lokasinya emang ngga jauh dari hotelku.

Buat kalian yang mungkin belum familiar dengan Ploen Ruedee Night Market, jadi ini adalah Night Market atau Pasar Malem dimana sepanjang jalanan di pasarnya dipenuhi penjual makanan dan penjual barang-barang khas yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh. Pasar malam ini dikenal dengan sebutan Weekday Night Market karena buka mulai hari Senin hingga Sabtu mulai jam 17.00 sampai jam 24.00.

Pasar malam ini punya keunikan tersendiri yaitu adanya live music, kuliner dan belanja dalam satu lokasi. Kuliner yang dijual di pasar malam ini pun beragam guys, mulai dari street food sampai makanan berat yang mampu membuat lidah bergoyang pun ada. Mulai dari makanan yang ‘normal’ hingga makanan ekstrim yang mampu membuat bulu kuduk bergidik ngeri.

ploen ruedee night marketPanggung Live Music

Beberapa penjual souvenir khas Thailand di Ploen Ruede Night Market

Karena aku tipikal orang yang suka mencoba tantangan dan kuliner-kuliner baru, akhirnya aku pun mencoba beberapa jenis makanan. Padahal aslinya udah laper banget guys. Wkwkwk..

ploen ruedee night marketBeberapa menu seafood segar yang dijual di pasar malam ini

Ohya, penjual makanannya ini berada kayak di stand-stand gitu ya, kemudian di tengahnya ada area makan yang terdiri dari banyak meja kursi. Sekilas ingetin aku sama Food Fest yang ada di Surabaya. Lalu di tengahnya, ada sebuah panggung yang menampilkan live music atau pertunjukan. Kebetulan pertunjukan yang berlangsung saat itu adalah tarian khas Thailand. Jadi sambil nunggu makanan yang aku dan keluargaku pesen, kami bisa menikmati pertunjukan ini.

ploen ruedee night market

ploen ruedee night marketPertunjukan tari tradisional

Salah satu menu yang wajib banget kalian cobain saat berkunjung ke Ploen Ruedee Night Market adalah seafoodnya. Seafood disini bener-bener masih fresh dan banyak banget pilihannya. Porsinya juga banyak guys dan rasanya ngga usah ditanyain lagi, enak banget karena pake bumbu saus Thailand yang khas.

ploen ruedee night marketMenu seafood yang aku cobain

ploen ruedee night market

Menu lain yang aku cobain adalah aneka sate yang rasanya menggugah selera banget. Ohya, kalo kalian suka kuliner ekstrim, wajib banget cobain beberapa kuliner ekstrim yang dijual disini seperti kalajengking dan ulat. Berani?

ploen ruedee night marketAneka sate yang menggugah selera

Kalajengking jadi salah satu kuliner ekstrim di pasar malam ini

ploen ruedee night market

So guys, kalo kalian ada rencana liburan ke Chiang Mai, jangan lupa untuk mampir ke Ploen Ruedee Night Market ya. Ragam kulinernya bener-bener manjain lidah kalian.