Cicipi Kelezatan 10 Kuliner Enak di Karanganyar, Bikin Nagih!


sisil angelin  October 21, 2020  0 Comment

Kamu lagi berada di Jawa Tengah dan di Kabupaten Karangayar. Maka jangan lewatkan untuk berburu Kuliner enak di Karanganyar, Karena disini banyak bangat kuliner-kuliner lezat, unik, dan pastinya bikin jelajah kuliner kamu menyenangkan. Nah penasaran apa saja sih kuliner enak di Kabupaten Karangayar, dari pada kalian penasara langsung aja simak artikel berikut GoTravelly bakal bahas 10 Kuliner Enak di Karanganyar yang hits banget, dan legendaris.

Kuliner Enak di Karanganyar

1. Rumah Makan Sate Landak Gunung Mas

Rumah Makan Sate Landak Gunung Mas
ranggawisata.com

terkenal sekali dengan kuliner khasnya yaitu Sate Landak, dan salah satu Rumah Makan yang paling terkenal ini adalah Sate Landak Gunung Mas. Karena rumah makan ini sudah ada sejak berpuluh tahun, dan menjadi salah satu kuliner legendaris di Kabupaten Karangayar. Sate Landak Gunung Mas ini ada sejak tahun 1980, dan menu yang dihidangkan warung ini selain sate landak, ternyatata ada kuliner extrime lainnya. Yaituu tongseng biawak, dan Sate tupai. Dari pada penasaran langsung aja cobain kuliner extrime di Sate Landak Gunung Mas yang berada dikawasan Tawangmangu.

Gotravelly

Bali Ndeso Resto Banyak Banget Spot Instagramable Yang Keche Di Karanganyar!

Berfoto Di Spot-Spot Instagramable, Yang Ada Di Candi Cetho

2. Ayam Tim Mbok Yem

ayam tim mbok yem
wisataindonesia.xyz

Siapa disini yang suka banget sama ayam goreng? Nah jika kalian suka ayam goreng maka jangan lewatka mampir ke ‘Ayam Tim Mbok Yem’. Karena menu ayam goreng di Ayam Tim Mbok Yem sangat lezat perpaduan ayam gorengnya yang asin, gurih, dan sambal ijo yang ada dalam satu porsi Ayam Tim Mbok Yem ini memang perpaduan yang sempurna!

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Tawangmangu Selalu Bikin Rindu

menjadi kuliner legendaris di Kabupaten Karanganyar loh, dan menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten Karanganyar.

3. Soto Karang

soto karang
jatenglive.com

Jika kalian suka hidangan yang berkuah, dan menghangatkan tubuh maka Soto Karang adalah pilihan yang tepat. Nah Soto Karang ini terdiri dari tulang iga yang diguyur dengan kuah kaldu sehingga menambah cita rasa gurih dari seporsi Soto Karang. Biasanya Soto Karang akan disajikan dengan nasi hangat yang pas untuk dinikmati bersama soto.

sangat terkenal di Kabuoaten Karangayar, makanya tak jarang ‘Soto Karang’ ini sering masuk konten youtube, instagaram, dan tv. Jadi untuk rasa dari Soto Karang ini tidak perlu diragukan lagi ya guys!

4. Sup Buntut Bu Ugi

Sup Buntut Bu Ugi
tripadvisor.co.id

sangat terkenal di Jawa Tengah dengan citarasa sup buntutnya yang lezat, dan bahkan tempat ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Sup Buntut Bu Ugi ini juga masuk kedalam daftar kuliner legendaris di Kabupaten Karangayar loh. rasanya gurih, daging iganya lembut, dan seporsi sup buntut ini sangat pas dinikmati dengan udara Tawangmangu yang sejuk.

5. Ayam Panggang Dian Rahma Karanganyar

Ayam Panggang Dian Rahma Karanganyar
reinalorencia.wordpress.com

Ayam Panggang Dian Rahma Karanganyar yang berada di kawasan Rm. Sahid Geneng ini menawarkan menu yang lezat. Yaitu berupa ayam panggang yang dibakar langsung diatas bara api sehingga memberikan aromantic pada 1 porsi ayam panggang. Ayam Panggang disini biasanya dihidangkan dengan urap, lalapan, dan sambal yang pedas. Jadi saat berada di Kabupaten Karangayar jangan lewatkan untuk mencicipi lezatnya ayam bakar di Ayam Panggang Dian Rahma Karanganyar.

6. Sate Kambing Mbah Sadir

 Sate Kambing Mbah Sadir
wisataindonesia.xyz

Sate Kambing Mbah Sadir yang ada sejak tahun 1999 ini memang sangat terkenal dengan sajian sate kambingnya yang lezat, dan Sate Kambing Mbah Sadir ini masuk dalam daftar kuliner legendaris di Kabupaten Karanganyar. Jadi Sate Kambing Mbah Sadir ini memiliki rasa yang gurih, manis, asin, dan daging satenya yang lembut sangat lezat dimakan dengan nasi ataupun lontong. Makanya jangan heran Sate Kambing Mbah Sadir selalu ramai dengan pengunjung disetiap harinya.

Baca juga :  10 Rekomendasi Menu Favorit di Mie Gacoan

7. Bale Branti

Bale Branti
hijabtraveler.com

Jika kalian ingin mencari lokasi yang tenang, santai, dan bernuansa jawa banget maka bisa datang ke Bale Branti. Sembari menikmati teh yang berkualitas, dan khas di Bale Branti kalian bisa memesan camilan atau makanan berat yang tersedia di Bale Branti. Menu-menu yang ditawarkan Bale Branti cukup lengkap yaitu beraneka hidangan nusantara yang bisa kalian nikmati sembari menikmati suasana indah di Bale Branti yang bertema outdoor ini. Tempat ini rekommended banget untuk kamu yang lagi cari tempat tenang, dan bosan dengan keramaian kota.

Salah satu menu andalan mereka adalah ayam tim goreng nya yang memiliki rasa gurih, lezat, dan sambalnya yang pedas yang buat nafsu makan anda naik. Dari pada penasaran langsung aja ke Bale Branti yang ada di Jalan Kajoondo no. 1, Desa Kemuning, Kabupaten Karanganyar ya.

8. Java Resto Karangayar

 Java Resto Karangayar
datawisata.com

Java Resto Karangayar ini cocok banget untuk kamu yang lagi cari Kuliner enak di Karanganyar yang pas untuk keluarga, atau teman-teman. Karena Java Resto Karangayar ini cukup luas, dan menu yang ada disini sangat lengkap. Menu andalan mereka adalah beraneka ikan yang dimasak menggunakan bumbu seperti asam manis, bumbu ijo, bumbu rujak, dan masih banyak pilihan bumbu yang bisa kalian pilih. Selain beraneka pilihan bumbu yang bisa kalian pilih, disini kalian juga bisa memilih ikannya mau dibakar, digoreng, atau direbus, jadi kalian bisa sesuaikan sama selera kalian ya.

Selain menyediakan beraneka olahan ikan di Java Resto Karangayar juga menyediakan beraneka menu nusantara yang lezat, dan pastinya bikin kalian ketagihan saat memakannya. Sembari menikmati makanan lezat disini kalian bisa duduk santai di gazebo yang luas bisa menampung sekitar 30 orang. Kalian bisa bayangkan bagaimana luasnya Java Resto Karangayar bukan? Nah tunggu apalagi ayok buruan kesini.

Baca juga :  10 Kue Khas Purwokerto Cocok Buat Oleh Oleh

9. Rumah Teh Ndoro Donker

Rumah Teh Ndoro Donker
aisyabrillianti.blogspot.com/

memiliki interior bangunan peninggalan kolonial Belanda ini memang menjadi salah satu cafe yang hits banget di Karanganyar. Rumah Teh Ndoro Donker ini menyajikan beraneka maca teh yang berkualitas, aromantic, dan memiliki ciri khas yang berbeda-beda dari setiap sajian tehnya. Rumah Teh Ndoro Donker juga memiliki menu makanan berat, dan makanan ringan yang pas banget dinikmati dengan teh hangat atau dingin.

Jika tidak ingin makanan berat atau nyamil kalian bisa memesan beberapa teh yang menjadi andalan Rumah Teh Ndoro Donker. Teh itu adalah Chinese tea, Ocha Tea, Lemon Tea, Black tea, dan masih banyak lagi jenis teh yang bisa kalian pilih di Rumah Teh Ndoro Donker. Menariknya di Rumah Teh Ndoro Donker terdapat spot untuk berfoto. Jadi saat berada di Rumah Teh Ndoro Donker jangan lewatkan berfoto di spot foto Rumah Teh Ndoro Donker ya!

10. Euphoria Karanganyar

 Euphoria Karanganyar
brisik.id

Tempat yang lagi hits di Karanganyar ini memang menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda di Karanganyar. Karena cafe ini memiliki interior yang instagrammable banget, dan menariknya di Euphoria Karanganyar pengunjung akan dihibur dengan live music sembari menikmati hidangan di Euphoria Karanganyar. Untuk menu yang ada di Euphoria Karanganyar ada beraneka menu Nusantara, dan Asia yang lezat.

Nah itulah 10 Kuliner enak di Karanganyar. Gimana menarik bukan? Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari kuliner enak di Karanganyar ya!



Leave a Reply