10 Tempat Wisata di Trenggalek Terkenal


Fida  July 10, 2021  0 Comment

Mengunjungi Tempat Wisata di Trenggalek bisa menjadi pilihan tepat yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada cukup banyak tempat wisata yang dapat didatangi saat berkunjung keTrenggalek. Trenggalek menjadi salah satu daerah yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata alam indah. Tidak heran jika daerah yang satu ini dipilih sebagai tujuan wisatawan yang datang dari berbagai daerah lain. Berikut daftar 10 Tempat wisata di Trenggalek

1. Pantai Konang

Pantai Konang
news.detik.com

Trenggalek merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak pantai. Salah satu pantai yang menjadi favorit wisatawan adalah Pantai Konang. Pantai tersebut berlokasi di Sukorejo, Nglebeng, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Pantai Konang terkenal dengan keindahan alam yang dimilikinya. Garis pantai terbentang sangat luas dan terlihat sangat menawan. Pemandangan matahari terbenam menjadi salah satu hal yang dinanti wisatawan. Tidak perlu khawatir dengan rasa lapar, kuliner ikan bakar akan menemani Anda. Tak heran jika wisata Trenggalek yang satu ini menjadi favorit banyak orang.

Paket Wisata murah

Pasir Putih Karanggongso Dan Mangrove Pancer Cengkrong

Rekomendasi Liburan Akhir Pekan Di Kota Trenggalek

2. Bukit Banyon

Bukit Banyon
superadventure.co.id

Berwisata di bukit merupakan hal yang seru dan wajib Anda coba. Salah satu bukit wisata Trenggalek yang ramai dikunjungi adalah Bukit Banyon. Bukit ini berlokasi di Perbatasan Desa Widoro dan Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek.

Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah. Pemandangan matahari terbit dan terbenam menjadi salah satu hal yang sangat dinanti oleh wisatawan. Lautan kabut yang menyelimuti bukit menambah indahnya bukit bak negeri di atas awan. Dinginnya malam akan terasa sangat indah dengan melihat indahnya gemerlap lampu-lampu pemukiman. Tak heran jika banyak wisatawan memilih Bukit Banyon sebagai destinasi wisata.

3. Air Terjun Pelang

Air Terjun Pelang
catatannobi.com

Ketika Anda berkunjung ke Trenggalek, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mampir ke Air Terjun Pelang. Air terjun yang satu ini berlokasi di Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Wisata Trenggalek yang satu ini akan memanjakan mata Anda dengan indahnya air yang mengalir di antara tebing bebatuan. Kealamian air terjun ini masih sangat terjaga. Suasana segar dan asri akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Akan tetapi, jangan lupa untuk membawa bekal dari rumah untuk menemani perjalanan Anda.

4. Jurug Waru Dongko

Jurug Waru Dongko
news.detik.com

Jika Anda mencari tempat untuk menyegarkan kembali pikiran Anda, Jurug Waru Dongko menjadi jawaban yang sangat tepat. Jurug Waru Dongko merupakan salah satu air terjun di Trenggalek, tepatnya berlokasi di Krajan, Watuagung, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Di sana, Anda akan mendapat suguhan pemandangan air jernih yang mengalir di antara tebing bebatuan indah. Banyak spot foto indah yang bisa diabadikan di sana. Karena keindahannya, wisata Trenggalek yang satu ini banyak dikunjungi fotografer serta sering menjadi tempat Pre-wedding.

5. Pantai Kili – Kili

Pantai Kili - Kili
pantainesia.com

Untuk melepas rasa lelah dan menyegarkan kembali pikiran Anda, Anda dapat mengunjungi Pantai Kili-Kili. Pantai yang satu ini berlokasi di Trenggalek, tepatnya di Bendogolor, Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Lokasi pantai ini akan sangat mudah Anda temui, karena terdapat petunjuk yang bisa Anda ikuti.

Pantai ini menjadi favorit semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Uniknya, Anda bisa melihat bagaimana konservasi penyu. Selain itu, Anda bisa bermain di tepi pantai. Bentangan birunya air laut juga akan menyegarkan mata dan pikiran Anda. Uniknya, Anda dapat menikmati keindahan pantai tanpa membayar biaya masuk. Tak heran jika pantai ini ramai dikunjungi wisatawan. Pantai yang satu ini sangat sayang untuk Anda lewatkan.

6. Curug Kembar

Curug Kembar
javatravel.net

Wisata lain yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Trenggalek yaitu Curug Kembar. Sesuai dengan namanya, Curug Kembar merupakan dua buah air terjun kembar. Dikatakan kembar karena tinggi kedua air terjun hampir mirip yakni kisaran 15 hingga 20 meter. Pemandangan wisata Trenggalek yang satu ini cukup berbeda dengan wisata lain, karena Curug Kembar masih bersih, alami dan belum terjamah oleh banyak manusia.

Selain itu, pohon-pohon besar dan lebat akan membuat suasana semakin asri dan rindang.Anda akan menemukan suasana sejuk dan segar ketika berada di sana. Wisata ini sangat cocok untuk menyegarkan kembali pikiran Anda. Untuk menikmatinya, Anda bisa langsung berkunjung ke Trenggalek, tepatnya yakni di Slawe, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

7. Pantai Prigi

Pantai Prigi
news.detik.com

Nama Pantai Prigi mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda, karena pantai ini merupakan salah satu wisata Trenggalek yang menjadi favorit banyak wisatawan. Pemandangan yang sangat indah akan Anda temukan. Uniknya, Anda bisa membeli langsung ikan segar di tempat pelelangan hasil nelayan setempat.

Keindahan Pantai Prigi dapat Anda nikmati hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 6000 per orang. Lokasi pantai ini juga cukup strategis yakni berada di Jalan Raya Pantai Tasikmadu, Ketawang, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Pantai ini sangat sayang untuk Anda lewatkan.

8. Pantai Damas

Pantai Damas
faktualnews.co

Pantai Damas menjadi salah satu tempat wisata di Trenggalek yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Pantai yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Dayung, Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Bagi pecinta foto, anda akan menemukan banyak spot menarik dan instagramable saat berkunjung ke pantai ini.

Ombak yang tenang serta hamparan pasir yang luas akan memanjakan pengunjung selama berada disana. Saat berkunjung ke Trenggalek, pantai yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

9. Pantai Ngadipuro

Pantai Ngadipuro
kacamatawisata.blogspot.com

Salah satu tempat wisata di Trenggalek yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Pantai Ngadipuro. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah serta suasana pantai yang khas. Anda dapat mendatanginya di daerah Craken, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek.

Pantai yang satu ini juga dikenal dengan sebutan pantainya para nelayan karena Anda dapat menjumpai beberapa nelayan yang sedang beraktivitas di kawasan pantai ini.

10. Puncak Jaas

Tempat Wisata di Trenggalek
bangsaonline.com

Salah satu tempat wisata di Trenggalek yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Puncak Jaas. Anda dapat mengunjunginya di daerah Tamanan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Tempat wisata yang satu ini berada di ketinggian 303 mdpl. Suasana yang masih sangat alami dan terjaga dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Puncak Jaas.

Nah, di atas merupakan daftar 10 wisata di Trenggalek yang sangat menakjubkan. Tempat wisata manakah yang paling indah dan ingin Anda datangi?



Leave a Reply