10 Kota Paling Indah di UK Yang Wajib Masuk Dalam Itinerary


prita  April 20, 2021  0 Comment

Berlibur di United Kingdom atau Britania Raya memang menjadi impian bagi banyak orang. Luasnya Negara ini tentu membuatmu harus benar-benar merencanakan liburan dengan baik agar tidak over budget namun masih bisa mengunjungi sejumlah tempat yang indah. Nah, buat kamu yang sedang merencakan perjalanan ke UK, berikut ini adalah Kota paling indah di UK yang wajib masuk dalam itinerary kamu

1. London

London
lonelyplanet.com

Kota paling indah di UK yang pertama tentu saja London. Ibukota Inggris ini menjadi salah satu kota metropolitas yang indah dan menyimpan sejuta pesona.

Di London, kamu bisa menikmati sederet bangunan yang ikonik, seperti Big Ben, Stadion Wembley yang legendaris, Istana Buckingham dan Trafalgar Square. Untuk menjelajah London pun kamu tak perlu bingung karena disini kamu bisa menggunakan Hop-on-Hop-Off London Sightseeing Tour, yaitu dengan menunggangi bus tingkat. Tak hanya itu, kalau kamu pecinta Harry Potter, kamu pun bisa melakukan tour di Warner Brothers’ Studio untuk melihat bagaimana film tersebut dibuat.

Review wisata

Hawa Mahal Jaipur: Istana Megah Dengan Ratusan Jendela

Jal Mahal Water Palace, Istana Paling Unik Dan Ikonik Di India

2. Birmingham

Birmingham
investwm.co.uk

Birmingham tak hanya dikenal sebagai kota terbesar kedua setelah London, namun juga dikenal sebagai salah satu kota paling indah di UK yang layak untuk kamu kunjungi.

Birmingham menawarkan sejumlah tempat wisata yang menarik untuk kamu singgahi. Mulai dari Cardiff Castle yang merupakan bangunan bergaya gothic, Cardbury World hingga York, yang merupakan kawasan tertua di Birmingham. Konon, kawasan tersebut sudah ada sejak ribuan tahun lalu, lho.

Tak hanya itu, Birmingham juga menawarkan destinasi belanja yang cocok untuk kamu yang hobi berbelanja. Terlebih lagi, kota ini memiliki sejumlah venue music, teater, bar hingga aneka museum bersejarah yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Baca juga :  Tempat Wisata Gratis di Bogor yang Bikin Liburan Nggak Boros!

3. Edinburg

Edinburg
c-mw.net

Kota paling indah di UK yang wajib kamu kunjungi berikut ini berada di Negara bagian Skotlandia, yaitu Edinburg. Edinburg memang dikenal sebagai ibukota Skotlandia yang sangat terkenal sebagai pusat seni dan festival.

Selain menarik karena sejumlah festivalnya yang terkenal, di kota ini kamu juga akan menemukan sejumlah tempat wisata menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Museum Nasional Edinburg. Museum ini menyimpan ribuan artefak yang menggambarkan perkembangan sejarah dalam bidang seni, geologi hingga teknologi. Selain museum, kamu juga berkunjung ke Kastil Edinburg yang menjadi ikon dari kota Skotlandia.

4. Glasgow

Glasgow
nationalgeographic.co.uk

Masih di Skotlandia, selain Edinburg kamu juga wajib berkunjung ke Glasgow. Glasgow juga masuk dalam daftar kota paling indah di UK dan sangat layak untuk dikunjungi.

Glagow terkenal sebagai kota pelajar di Skotlandia. Namun, ada sejumlah tempat wisata menarik yang wajib untuk kamu kunjungi di kota ini. Seperti Kelvingrove Art Gallery and Museum yang menyimpan berbagai artefak yang sudah berusia ratusan tahun. Lalu ada Glasgow Cathedral and Nacropolis yang memiliki arsitektur gothic yang indah.

5. Stratford

Stratford
historic-uk.com

Stratford juga masuk dalam daftar kota paling indah di UK yang wajib untuk kamu kunjungi. Startford berada di Sungai Avon dan sangat terkenal karena seorang satrawan ternama, William Shakespeare, lahir di kota ini.

William Shakespare lahir di kota ini di tahun 1564 dan meninggal 52 tahun kemudian di kota ini. Kamu pun bsa melihat jejak kehidupan sang legenda yang sampai saat ini masih terawatt dengan baik. Salah satunya adalah rumah sang istri, yaitu Anne Hathaway Cottage dan tempat pertunjukan yang sangat terkenal, Royal Shakespeare Theatre. Tak hanya itu, kamu pun bisa berkunjung ke King Edward School VI, yaitu sekolah dimana Shakespeare menuntut ilmu selama tujuh tahun. Selain melihat jejak peninggalan sang legenda, kamu juga bisa berkunjung ke sebuah taman kupu-kupu yang sangat cantik di kota ini.

Baca juga :  Kunjungi 10 Festival Musim Dingin Di Dunia

6. Bristol

Bristol
news.sky.com

Sama halnya dengan Startford, Bristol juga berada di Sungai Avon. Kota ini menjadi salah satu kota paling indah di UK karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu ramai.

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi di Bristol adalah Pelabuhan Bristol. Pelabuhan ini sangat unik karena ketinggian airnya yang stabil dan telah ada sejak abad ke-13. Wisata lain yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Brandon Hill, sebuah bukit yang indah dan terdapat cagar alam dimana kamu bisa melihat bunga-bunga liar dan kupu-kupu yang terbang bebas.

7. Oxford

Oxford
indiatvnews.com

Oxford juga masuk dalam daftar kota paling indah di UK yang wajib untuk kamu kunjungi, khususnya jika kamu seorang pelajar yang ingin melanjutkan kuliah di University of Oxford.

Oxford dikenal sebagai salah satu kota tempat dimana universitas tertua dan terbaik dunia berada. Menariknya, University of Oxford ini tak hanya memiliki satu gedung saja, namun terdapat sekitar 38 gedung yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa memanfaatkan tur universitas secara gratis dengan berjalan kaki. Tur ini juga dipandu oleh mahasiswa Oxford, yang akan menjelaskan sejarah universitas dengan Bahasa yang mudah dipahami.

Tak hanya itu, kamu pun tidak boleh melewatkan lokasi syuting film Harry Potter dan Narnia disini. University of Oxford ini juga menjadi inspirasi kisah Alice in Wonderland yang ditulis oleh Caroll Lewis.

8. Cambridge

Cambridge
welcometothejungle.com

Kota paling indah di UK selanjutnya adalah Cambridge. Cambridge sangat terkenal dengan University of Cambridge yang menjadi buruan banyak pelajar dari seluruh dunia karena kampus tersebut menjadi tempat dimana ilmuwan dan politisi terkenal dunia menuntut ilmu. Sebut saja Isaac Newton, Stephen Hawking hingga Emma Thompson.

Baca juga :  7 Taman Unik dan Cantik di Singapura Bikin Acara Liburan Makin Asyik

Kamu bisa berkeliling universitas ini dengan menaiki gondola ditemani oleh seorang pemandu yang juga merupakan mahasiswa Cambridge. Sambil naik gondola, kamu akan dijelaskan tentang sejarah universitas ini sejak awal sampai saat ini. Pada bagian utama kampus, kamu bisa melihat King College Chape, yaitu sebuah kapel berarsitektur Gothic. Lalu juga ada sebuah jembatan yang berbentuk menyerupai jarring laba-laba dan disebut sebagai Jembatan Matematika.

9. Warwick

Warwick
thecrazytourist.com

Kamu suka berlibur di kota tua? Kamu wajib untuk berkunjung ke Warwick. Warwick tak hanya dikenal sebagai salah satu kota paling indah di UK, namun juga menjadi salah satu kota yang cukup bersejarah.

Dengan berkunjung ke kota ini, kamu akan seolah diajak ke masa lampau. Kota ini dihiasi dengan kastil-kastil bersejarah yang megah dan instagramable. Tak hanya itu, kota ini juga kerap menjadi tuan rumah sejumlah festival yang sayang untuk dilewatkan. Seperti Folk Festival dan Beer Festival.

10. Cardiff

Cardiff
tripsavvy.com

Kota paling indah di UK yang terakhir adalah Cardiff. Cardiff adalah ibukota Negara bagian Wales sejak tahun 1955 yang belakangan ini mencuri perhatian banyak wisatawan internasional.

Kota ini memiliki sejumlah destinasi wisata menarik untuk dikunjungi dan sejumlah restoran yang menawarkan salah satu kuliner terbaik di UK. Kamu bisa berkunjung ke Cardiff Castle yang memiliki gaya bangunan Victorian Gothic atau kamu bisa pergi ke sejumlah museum yang cukup terkenal di kota ini. Cardiff juga dikenal sebagai tempat terbaik untuk menonton Rugby, salah satu olahraga paling populer disana.



Leave a Reply