10 Kota Paling Cantik di Yunani Bak Negeri Dongeng


Fida  November 23, 2021  0 Comment

Berlibur ke berbagai daerah di dunia tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba terutama mengunjungi kota kota cantik di Yunani. Yunani dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak pulau serta cerita sejarah. Tidak jarang negara yang satu ini menjadi destinasi wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Yunani dikenal menawarkan banyak tempat wisata indah dan mengesankan. Selain tempat wisatanya yang indah, beberapa kota di Yunani juga menawarkan pemandangan menakjubkan hingga bangunan-bangunan megah. Tidak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk mengunjungi salah satu kota cantik di Yunani saat berkunjung ke negara ini. Berikut daftar kota cantik di Yunani yang sayang untuk tidak Anda kunjungi

1. Delphi

Delphi
viva.co.id

Salah satu kota cantik di Yunani dan kerap didatangi oleh wisatawan adalah Delphi. Kota yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan pegunungan serta beberapa bangunan bersejarah seperti museum.

Beberapa tempat yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Delphi adalah Temple of Apollo dan juga Archaeological Museum of Delphi. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi wisata lainnya yakni dengan bermalam kawasan kaki Gunung Parnassos. Trekking kaki gunung yang satu ini juga menjadi hal menarik yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Yunani.

Paket wisata murah

Pertama Kali Nyoba Susu Racik Mak Tam Kediri, Sesuai Ekspektasi!

Comu Coffee Jombang : Cafe Dengan Tempat Nyaman Dan Pelayanan Super Ramah!

2. Athena

Athena
liputan6.com

Saat berbicara tentang kota cantik di Yunani, Athena menjadi salah satu yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Kota yang satu ini dikenal sebagai jantungnya Yunani yakni menjadi pusat pemerintahan, ekonomi, dan juga budaya.

Kawasan yang satu ini sangat cocok didatangi bagi Anda pecinta sejarah karena Athena memiliki banyak museum serta situs arkeologi yang bisa Anda datangi. Pengunjung juga dapat menjumpai banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Banyaknya bangunan megah dan bersejarah menjadikan Athena sayang untuk tidak Anda kunjungi saat datang ke Yunani.

3. Kalabaka

Kalabaka
travel.detik.com

Kalabaka menjadi salah satu diantara banyaknya kota cantik di Yunani. Kota yang satu ini terletak kurang lebih 350 km dari Athena. Anda dapat menikmati berbagai indahnya wisata yang ditawarkan saat berkunjung ke Kalabaka.

Selain menikmati indahnya wisata, pengunjung juga dapat mencoba sensasi berbagai menu khas Yunani di restoran lokal yang ada. Tidak hanya dikenal menawarkan cita rasa lezat, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Kalabaka dan bebatuan Meteora yang dapat dinikmati salah satunya dari restoran Meteoron Panorama.

4. Metsovo

Metsovo
id.depositphotos.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata kota cantik di Yunani, Anda dapat datang ke kawasan Metsovo. Daerah yang satu ini dikenal dengan salju serta tatanan kota yang menarik. Bangunan-bangunan yang ditawarkan juga memiliki arsitektur yang unik dan berbeda dengan bangunan lainnya. Anda dapat menikmati uniknya rumah tradisional yang dibuat dari kayu dan batu.

Beberapa tempat wisata yang dapat dinikmati di kota ini adalah Museum of Folk Art dan Averoff Museum of Neohellenic Art. Bangunan-bangunan tersebut terletak di pusat kota sehingga sangat mudah untuk didatangi. Pengunjung juga dapat mencoba berbagai masakan lokal yang ditawarkan saat berkunjung ke kota cantik di Yunani yang satu ini.

5. Mykonos

Mykonos
travel.tempo.co

Saat ingin mengunjungi salah satu kota cantik di Yunani, Mykonos menjadi pilihan tepat yang sayang untuk dilewatkan. Kawasan yang satu ini dikenal menawarkan bangunan-bangunan unik dengan ciri khas arsitektur bangunan berwarna biru putih. Pengunjung dapat dengan mudah menjumpai bar atau tempat disko saat datang ke kawasan Mykonos.

Selain itu, Mykonos juga memiliki daya tarik berupa pantai, kincir angin, museum, serta hidangan lokal yang menarik untuk dicoba. Bagi Anda pemburu spot foto instagramable, kota ini tentu sangat cocok dikunjungi karena menawarkan bangunan-bangunan yang unik dan menarik.

6. Monemvasia

Monemvasia
merdeka.com

Diantara banyaknya pilihan kota cantik di Yunani, Monemvasia menjadi salah satu yang sayang untuk tidak Anda kunjungi. Kota yang satu ini menawarkan daya tarik berupa beberapa bangunan menarik seperti benteng, gereja, dan dikenal sebagai kota kastil.

Monemvasia dikenal sebagai kastil Eropa yang tidak pernah berhenti ditinggali. Indahnya kota yang telah dibangun sejak tahun 583 ini untuk menjadi destinasi tempat yang bisa Anda kunjungi saat datang ke Yunani.

7. Lavreotiki

Lavreotiki
omilo.com

Lavreotiki dikenal sebagai salah satu kota cantik di Yunani yang menawarkan indahnya berbagai bangunan bersejarah, indahnya pantai, serta hidangan seafood lezat. Anda dapat mengunjungi salah satu wisata yang populer yakni Temple of Poseidon yang langsung menghadap ke Laut Aegean. Kuil yang satu ini dibangun setelah pertengahan abad ke-5.

Pantai Legrena juga menjadi daya tarik tersendiri yang biasa didatangi oleh wisatawan. Pengunjung dapat mencoba berbagai menu seafood segar dengan bumbu lezat dan khas. Beberapa tempat wisata lain yang sayang untuk dilewatkan adalah Asimaki dan Sounion.

8. Livadeia

Livadeia
theblogofdimi.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu kota cantik di Yunani, Livadeia menjadi pilihan tepat yang bisa Anda kunjungi. Kota cantik ini berlokasi sekitar 90 km dari Athena. Sumber mata air Kryas menjadi daya tarik yang cukup populer dan bisa Anda kunjungi saat datang ke Livadeia.

Kastil Livadeia juga menjadi tujuan yang tidak boleh Anda lewatkan saat datang ke kota ini. Kastil yang cukup populer ini selesai dibangun pada tahun 1311. Indahnya panorama alam serta bangunan yang ditawarkan menjadikan Livadeia wajib Anda datangi saat berkunjung ke Yunani.

9. Ioannina

Ioannina
melbtravel.com

Ioannina menjadi salah satu tujuan wisata yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati peninggalan Ottoman, museum, serta indahnya Danau. Salah satu kota cantik di Yunani yang satu ini kerap menjadi tujuan wisatawan yang datang dari berbagai negara.

Indahnya Danau Pamvotida atau Pamvotis juga menjadi wisata yang sayang untuk tidak Anda kunjungi. Di tengah danau terdapat pulau kecil yang menjadi tempat dimana rumah Ali Pasha serta beberapa biara dibangun. Untuk menuju ke pulau ini, pengunjung dapat menaiki kapal dari tepi danau Pamvotida. Beberapa tempat wisata lain yang bisa dikunjungi saat datang ke Ioannina adalah Kastil Ioannina, Archaeological of Ioannina, dan masih banyak lagi.

10. Arachova

Arachova
viator.com

Arachova menjadi salah satu kota cantik di Yunani yang cukup populer dan menawarkan indahnya pemandangan luar biasa. Anda dapat mengunjungi kawasan ini dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dari Athena.

Yang menjadi daya tarik pengunjung adalah kawasan kaki gunung Parnassos dengan ketinggian 970 meter di atas permukaan laut. Pengunjung dapat mencoba sensasi bermain ski yang tentu seru dan sayang untuk dilewatkan. Terdapat 3 ski center yang dapat Anda kunjungi. Pengunjung juga dapat mencoba serta membeli berbagai produk lokal khas Arachova. Kota yang satu ini tentu sangat sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Yunani.



Leave a Reply