10 Kolam Alami Dalam Gua Terindah di Indonesia, Jernih Sekali!


Fida  October 14, 2020  0 Comment

Indonesia menawarkan banyak sekali tempat wisata alam yang bisa didatangi saat liburan tiba. Beberapa wisata alam yang banyak diminati oleh wisatawan antaranya pantai, laut, gunung, hingga pulau. Pernahkah Anda terpikir untuk datang ke Kolam Alami Dalam Gua Terindah di Indonesia

Di Indonesia, ada cukup banyak goa yang menawarkan kolam alami dengan air yang sangat jernih. Pemandangan sekeliling gua yang juga indah akan semakin menarik minat pengunjung untuk datang. Berikut 10 kolam alami dalam gua di Indonesia.

10 Kolam Alami Dalam Gua Terindah di Indonesia :

1. Gua Rangko

goa rangko
akurat.co

Saat bosan menikmati wisata alam seperti pantai dan gunung, Anda bisa mengunjungi goa yang terdapat kolam alami di dalamnya. Goa Rangko menawarkan kolam alami dalam goa di Indonesia yang memiliki air sangat jernih dan bersih.

Goa Rangko berlokasi di Desa Rangko, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Saat berada disana, Anda akan merasakan sensasi berenang di kolam pribadi. Dan tentunya dengan suguhan pemandangan khas goa di sekeliling kolam. Penduduk setempat biasa menyebut tempat ini sebagai gua buaya. Meskipun terdengar sedikit menyeramkan, tetapi sebenarnya tidak ada buaya di kolam Goa Rangko. Karena keindahannya, tidak jarang tempat yang satu ini menjadi sasaran pemburu destinasi wisata tersembunyi.

Gotravelly

Menyusuri Pantai Goa Cina Malang, Sepi Banget!

Baca juga :  7 Air Terjun di Semarang Dengan Spot Instagramable

Gua Maria Sendangrejo, Wisata Rohani Dari Blitar

2. Gua Hawang

goa hawang
netz.id

Salah satu kolam alami dalam goa di Indonesia bisa Anda jumpai di Goa Hawang. Air di kolam yang satu ini sangat jernih dan berwarna kebiruan. Stalakmit dan stalaktit pada goa menambah keindahan pemandangan yang disuguhkan. Pemandangan yang sangat instagramable menjadikan banyak orang yang berkunjung tidak lupa untuk berfoto-foto.

Saat berkunjung ke Goa Hawang, sayang rasanya untuk tidak berenang di air yang sangat jernih ini. Meskipun banyak cerita mistis yang beredar, namun tetap banyak wisatawan yang berkunjung dan menikmati indahnya wisata alam yang satu ini. Goa Hawang berlokasi di Maluku Tengah.

3. Gua Haji Mangku

gua haji mangku
batasnegeri.com

Jika sedang berada di kawasan Derawan, Anda bisa menjumpai kolam alami dalam gua di Indonesia yang dikenal dengan Goa Haji Mangku. Goa yang satu ini memiliki sebutan lain Goa Kelelawar. Hal itu dikarenakan lokasinya yang cukup tersembunyi.

Goa Haji Mangku beralamat di Desa Payung, Berau, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Untuk datang ke wisata alam yang indah ini, pengunjung bisa menggunakan perahu. Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan akan membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat wisata yang satu ini. Jernihnya air kolam alami dalam goa ini juga sayang jika tidak digunakan untuk berenang atau menyelam.

4. Gua Sinjang Lawang Pangandaran

gua sinjang lawang pangandaran
disparbud.jabarprov.go.id

Tidak kalah dengan indahnya Green Canyon, Goa Sinjang Lawang Pangandaran menawarkan pemandangan indah dan sangat mengesankan untuk didatangi. Lokasinya berada di Dusun Parinengan, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkap Layar, Kabupaten Pangandaran.

Lokasi yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Butuh waktu yang cukup lama dan perjuangan untuk bisa sampai di lokasi yang satu ini. Namun setelah melihat indahnya goa dan jernihnya air, lelah selama perjalanan akan terbayar lunas. Sayang untuk melewatkan bermain air selama berada di Goa Sinjang Lawang Pangandaran.

Baca juga :  10 Taman Bunga Tulip Dari Seluruh Dunia Mulai Asia Hingga Eropa

5. Gua Ngalau Pangian

 Goa Ngalau Pangian
infosumbar.net

Ada cukup banyak wisata kolam alami dalam goa di Indonesia, salah satunya adalah Goa Ngalau Pangian. Goa yang satu ini bisa dibilang cukup langka dan unik. Bagaimana tidak, kolam yang berada di dalam goa berisi air panas alami. Suasana yang sejuk juga bisa Anda rasakan saat berada dikawasan Goa Ngalau Pangian.

Saat berada di kawasan Goa Ngalau Pangian, pengunjung bisa mencoba sensasi berenang atau berendam di kolam air panas. Dengan suguhan hiasan stalakmit dan stalaktit, pemandangan akan terasa semakin indah dan menawan.

6. Gua Kolam Renang Pulau Labengki

gua kolam renang pulau labengki
mytrip.co.id

Pernah mencoba sensasi berenang di dalam goa? Ada beberapa kolam alami dalam goa di Indonesia yang bisa Anda datangi. Salah satu lokasinya adalah Goa Kolam Renang Pulau Labengki yang berada di Pulau Labengki, Sulawesi Tenggara. Sesuai dengan namanya, goa satu ini menawarkan kolam yang sering digunakan sebagai kolam renang didalamnya.

Untuk sampai di lokasi goa kolam renang ini, pengunjung harus rela mengorbankan waktu dan tenaga. Tenang saja, saat tiba di lokasi pengunjung akan disambut dengan jernihnya air kolam serta pemandangan dinding goa yang indah. Untuk menyelam atau berenang di lokasi yang satu ini, pengunjung wajib berhati-hati karena ada banyak bebatuan lancip di dasar goa.

7. Gua Kristal Kupang

 Goa Kristal Kupang
idntimes.com

Goa Kristal Kupang menjadi salah satu surga tersembunyi yang menawarkan kolam alami dalam goa di Indonesia. Untuk sampai di lokasi wisata yang satu ini, pengunjung harus rela menyusuri jalanan yang cukup sulit dilalui. Lokasi Goa Kristal Kupang berada di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca juga :  Wisata Keluarga di Jogja Ini Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Family Time

Meskipun untuk sampai di lokasi wisata yang satu ini butuh perjuangan, namun Anda akan sangat senang jika tiba dan melihat jernihnya air di kolam dalam goa ini. Karena airnya sangat jernih, dasar kolam bisa terlihat dengan jelas dari permukaan. Kolam dengan luas sekitar 30 meter persegi ini akan memanjakan pengunjung serta membuat siapapun puas untuk berenang dan bermain air.

8. Kolam Gua Te’wali Wakatobi

Kolam Goa Te'wali Wakatobi
04locker.blogspot.com

Ada cukup banyak tempat wisata yang menawarkan kolam dalam gua terindah di Indonesia, salah satunya adalah kolam goa Te’wali Wakatobi. Saat datang kesana, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya dinding-dinding goa serta jernihnya air yang ada pada kolam. Ada salah satu hal unik yang sangat dikenal dari kolam goa yang satu ini yakni meskipun sangat dekat dengan laut, kolam goa Te’wali Wakatobi justru memiliki air tawar.

Saat pertama kali melihat jernihnya air yang ada di goa ini, sayang rasanya untuk tidak berenang atau sekedar bermain air. Lokasi wisata yang satu ini juga cocok dikunjungi bagi Anda pecinta foto karena pemandangan yang ditawarkan sangat luar biasa.

9. Gua Cerme Yogyakarta

Goa Cerme Yogyakarta
happytour.id

Tidak perlu jauh-jauh, Yogyakarta juga memiliki wisata yang menawarkan kolam dalam gua terindah di Indonesia. Lokasi yang satu ini disebut dengan Goa Cerme yang berada di kawasan Imogiri.

Saat datang ke lokasi wisata ini, pengunjung akan dimanjakan dengan kolam alami yang menawarkan air jernih. Saat datang ke Yogyakarta, sayang rasanya untuk tidak mampir ke salah satu tempat wisata yang indah ini.

10. Gua La Kasa

Goa La Kasa
gempi.co

Pulau Buton memiliki banyak sekali tempat wisata, salah satunya adalah lokasi yang menawarkan kolam dalam gua terindah di Indonesia. Goa La Kasa menjadi salah satu tempat wisata di pulau Buton yang sayang untuk dilewatkan. Jernih dan segarnya air kolam menjadikan banyak pengunjung tertarik untuk berenang atau sekedar bermain air. Tidak hanya itu, indahnya stalakmit dan stalaktit disekeliling kolam juga menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.



Leave a Reply