10 Hutan Paling Angker di Indonesia, Awas Tersesat!


Fida  October 28, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keberagaman tempat wisata. Kamu dapat memilih untuk berkunjung ke tempat wisata alam berupa pantai, gunung, hingga hutan.Tidak hanya hutan yang dikenal memiliki pemandangan indah, kamu juga dapat menjumpai hutan dengan banyaknya cerita mistis yang beredar saat berkunjung ke Indonesia. Kawasan tersebut tentu cocok dikunjungi khususnya bagi kamu pecinta tempat wisata horor. Terdapat berbagai peristiwa menyeramkan serta hal-hal ghaib yang cukup populer dari 10 hutan paling angker di Indonesia berikut ini.

1. Alas Purwo, Jawa Timur

alas purwo
travel.kompas.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Alas Purwo. Alas Purwo merupakan nama salah satu hutan yang berlokasi di Jawa Timur tepatnya berada di daerah kabupaten Banyuwangi. Saat mendengar sebutan Alas Purwo, kamu tentu langsung akan teringat bahwa lokasi ini menjadi salah satu hutan angker di Indonesia.

Konon katanya, alas Purwo merupakan tempat tinggal jin di seluruh Indonesia. Kawasan ini memang dikenal angker dan memiliki banyak cerita mistis yang beredar. Tidak sedikit pengunjung atau pengguna jalan yang diganggu oleh hal-hal gaib saat melewati Alas Purwo. Penampakan yang pernah muncul adalah pocong dan jin petapa. Jangan lupa untuk membaca doa dan menjaga etika saat melewati kawasan Alas Purwo.

Gotravelly

Merinding Disco Di Museum Kematian

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

2. Taman Hutan Raya Bukit Soeharto, Kalimantan Timur

taman hutan raya bukit soeharto
nasional.kompas.com

Salah satu hutan angker di Indonesia yang populer adalah Taman Hutan Raya Bukit Soeharto. Hutan yang satu ini berlokasi di daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Taman Hutan Raya Bukit Soeharto memiliki lokasi yang sangat luas dengan banyaknya cerita mistis yang beredar. Salah satu cerita yang populer adalah cerita hantu Romusha serta tentara Jepang. Hantu-hantu tersebut tidak hanya menampakan diri, tetapi juga mengganggu hingga menyesatkan wisatawan dan pengguna jalan. Mengerikan sekali bukan?

3. Alas Roban, Jawa Tengah

alas roban
travel.tribunnews.com

Berbicara tentang hutan angker di Indonesia, kamu dapat menjumpai banyak dan salah satunya adalah Alas Roban. Alas Roban sudah dikenal karena cerita-ceritanya dan bisa kamu kunjungi di daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Salah satu cerita yang beredar mengenai hutan ini adalah konon katanya pernah ada yang melihat rumah gaib yang dijaga dengan makhluk halus. Makhluk tersebut berbentuk menyerupai manusia dan berada di tengah hutan. Beberapa wisatawan atau pengguna jalan juga terkadang merasa diganggu oleh makhluk gaib saat melewati kawasan ini. Pernahkah kamu mengunjungi atau melewati hutan yang satu ini saat berkunjung ke Jawa Tengah?

4. Hutan Sungai Bening, Kalimantan Barat

hutan sungai bening
batam.tribunnews.com

Pernah mendengar sebutan Hutan Sungai Bening? Hutan sungai bening merupakan salah satu hutan angker di Indonesia yang bisa kamu kunjungi di Provinsi Kalimantan Barat.

Hutan yang satu ini pernah heboh karena ada warga yang hilang selama 5 hari. Warga yang hilang tersebut mengaku bertemu dengan orang-orang yang mencarinya, tetapi orang-orang tersebut tidak melihatnya. Sangat mengerikan bukan? Tidak hanya itu, hutan yang satu ini juga memiliki banyak cerita mistis lainnya sehingga populer dan dikenal sebagai salah satu hutan angker di Indonesia.

5. Alas Baluran, Jawa Timur

alas baluran
today.line.me

Daerah Banyuwangi memang dikenal menawarkan banyak tempat wisata dengan berbagai keindahannya. Tetapi tahukah kamu bahwa Banyuwangi juga menjadi lokasi dimana kamu dapat menjumpai beberapa hutan angker di Indonesia, salah satunya adalah alas Baluran.

Sudah banyak cerita yang beredar mengenai hutan yang satu ini. Di kawasan alas Baluran sempat terjadi peristiwa anak kecil yang tiba-tiba minta turun dari bus. Anak kecil tersebut kemudian menghilang tanpa jejak. Hal itu tentu membuat banyak orang penasaran sekaligus ketakutan.

6. Hutan Bukit Barisan, Sumatera Barat

hutan bukit barisan
gpswisataindonesia.info

Salah satu hutan yang populer di Indonesia adalah hutan Bukit Barisan yang terletak di provinsi Sumatera Barat. Hutan yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu hutan paling angker di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan hutan ini memiliki banyak cerita horor dan mistis yang beredar.

Kawasan hutan ini juga memiliki makhluk ghaib yang disebut dengan orang bunian. Tidak sedikit pengunjung atau pengguna jalan yang sengaja disesatkan oleh makhluk tersebut hingga masuk ke dalam hutan. Berkunjung ke kawasan hutan ini menjadi hal menyeramkan yang bisa kamu coba.

7. Hutan Sekitar Pendakian Gunung Semeru, Jawa Timur

hutan pendakian gunung semeru
radarcirebon.com

Berbicara tentang hutan pa;ing angker di Indonesia, hutan sekitar pendakian Gunung Semeru juga dikenal angker dan memiliki banyak cerita mistis. Tidak sedikit pendaki yang dibuat takut dan merinding saat berada di kawasan hutan ini.

Pendaki akan temukan area bernama Kelik yang dikenal dengan batu penanda bertuliskan in memoriam. Konon katanya kerap terjadi kesurupan di sekitar hutan dan batu tersebut. Saat mendaki dan melewati kawasan ini, pastikan kamu selalu berdoa dan menjaga etika selama berwisata.

8. Hutan Halimun Salak, Jawa Barat

hutan halimun salak
travel.okezone.com

Pernah mendengar sebutan Hutan Halimun Salak yang berlokasi di provinsi Jawa Barat? Hutan tersebut memang sudah cukup populer dan siapa sangka jika Hutan Halimun Salak dikenal sebagai salah satu hutan angker di Indonesia.

Hutan yang satu ini pernah menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi. Tidak jarang pengunjung mendengar suara perempuan yang menjerit meminta tolong atau melihat penampakan serta menerima gangguan-gangguan lainnya.

9. Hutan Leuweung Sancang, Jawa Barat

hutan leuweung sancang
travel.detik.com

Diantara banyaknya hutan angker di Indonesia, Hutan Leuweung Sancang yang berlokasi di Jawa Barat juga dikenal horor dan mistis. Beberapa pengunjung yang datang ke hutan ini banyak mengalami kejadian-kejadian menyeramkan yang tidak terduga.

Salah satu cerita yang beredar mengenai hutan Leuweung Sancang adalah konon katanya terdapat pengunjung yang sengaja disesatkan oleh makhluk halus di hutan. Hal itu dikarenakan pengunjung tidak meninggalkan kawasan hutan saat hari mulai petang. Sangat menyeramkan bukan?

10. Alas Gumitir, Jawa Timur

alas gumitir
otosia.com

Alas Gumitir dikenal sebagai salah satu hutan paling angker di Indonesia karena memiliki banyak cerita menyeramkan dan tidak masuk akal. Konon katanya di hutan ini terdapat pasar gaib yang selalu ramai saat malam hari tiba.

Kawasan Alas Gumitir juga dikenal dengan patung penari gandrung. Konon, patung tersebut dipercaya dapat berubah posisi pada waktu-waktu tertentu. Kamu dapat mengunjungi kawasan hutan ini di kawasan perbatasan antara Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Nah setelah membaca artikel 10 hutan angker di Indonesia, beberapa dari kamu tentu akan merasa takut atau bahkan penasaran akan kebenarannya. Di antara hutan-hutan tersebut, hutan manakah yang tampak paling menyeramkan dan tidak ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply