10 Hotel Kaca Terbaik di Dunia Tawarkan Pemandangan Langit Yang Wow!


prita  July 24, 2020  0 Comment

Hotel merupakan sebuah akomodasi yang menawarkan tempat menginap. Selayaknya rumah, hotel juga dirancang dengan sangat baik untuk melindungi kita dari berbagai elemen dunia luar. Namun, sejumlah hotel kaca terbaik di dunia ini justru menawarkan kamar-kamar yang terkoneksi dengan dunia luar, sehingga pengunjung yang menginap bisa menikmati langsung panorama alam disekitar hotel tanpa harus keluar ruangan. Hotel tersebut sering kali disebut dengan hotel gelas atau Glass hotel. Nah, buat kalian yang ingin mencoba sensasi menginap di glass hotel, Berikut ini adalah rekomendasi hotel kaca terbaik di dunia

1. Panorama Glass Lodge, Islandia

panorama glass lodge islandia
panoramaglasslodge.com

Hotel kaca terbaik di dunia yang pertama bisa kamu temukan di Islandia. Hotel ini cukup sering dijadikan jujugan wisatawan untuk menginap di Islandia karena pemandangannya yang luar biasa.

Berada hanya dua jam dari Rykjavik, hotel ini diselimuti oleh panel kaca sehingga memungkinkan kamu untuk bisa melihat indahnya pemandangan sekitar dari dalam kamar. Fasilitas kamar yang ditawarkan pun tak kalah nyaman, seperti kamar mandi, hot tube dan dapur. Pemandangan yang ditawarkan juga sangat luar biasa, dari dalam kamar kamu bisa melihat indahnya pegunungan bersalju, bintang-bintang di malam hari hingga Aurora Borealis tanpa harus merasa kedinginan.

Gotravelly

Omah Pari Boutique Hotel : Penginapan Murah Dan Nyaman Di Jogja!

Liburan Ala Artis: Explore Paradise Island, Salah Satu Resort Mewah Maldives

2. Star Arctic Hotel, Finlandia

star arctic hotel finlandia
booking.com

Hotel kaca terbaik di dunia selanjutnya bisa kamu temukan di Finlandi. Hotel ini bernama Star Arctic Hotel yang menawarkan kabin beratap kaca bernama Aurora Glass Cabin.

Star Arctic Hotel merupakan hotel bergaya Skandinavia yang berada diatas gunung Kaunispaa, Finlandia. Hotel ini menjadi hotel favorit wisatawan pada saat musim dingin karena pemandangannya yang luar biasa. Dengan menginap di kabin beratap kacanya, kamu tentu bisa menikmati indahnya pemandangan di sekitar hotel tanpa harus keluar kamar. Seperti melihat bintang-bintang dan Aurora Borealis. Di kabin kaca ini kamu juga akan mendapatkan berbagai fasilitas yang nyaman, seperti tempat tidur, kamar mandi dan area penyimpanan.

3. Treehotel, Swedia

treehotel swedia
fiftydegreesnorth.com

Swedia juga memiliki salah satu hotel gelas terbaik di dunia yang tak boleh kamu lewatkan. Hotel ini bernama Treehotel yang berada tak jauh dari Stockholm, tepatnya di kawasan Lulea.

Treehotel menawarkan kabin kaca bernama 7th Room. Kamar ini menawarkan jendela ke langit-langit dan teras sehingga memungkinkan kamu untuk menikmati indahnya pemandangan sekitar. Pemandangan yang ditawarkan oleh Treehotel ini adalah hutan pinus yang lebat dan tenang, sehingga kamu bisa menginap dengan suasana yang tenang dan bisa melihat hijaunya hutan pinus. Pada musim dingin, kamu bisa menikmati indahnya Aurora Borealis yang indah melalui kaca kamar.

4. The Muraka, Maldives

the muraka maldives
indonesiatatler.com

Kamu yang suka dengan pemandangan laut, wajib untuk menginap di salah satu hotel kaca terbaik di dunia yang satu ini. Bernama The Muraka, hotel ini berada di Conrad Maldives Rangali Island, Maldives.

The Muraka memiliki kamar tidur di bawah laut yang berbentuk kubah terbuat dari akrilik. Kubah ini berada sekitar 16 kaki di bawah Samudera Hindia dan menawarkan pemandangan bawa laut yang memukau tanpa harus menyelam. Tak hanya itu, hotel ini juga memiliki restoran bawah laut pertama di dunia dimana kamu bisa menyantap makanan dengan latar belakang terumbu karang yang bergoyang.

5. Skylodge Adventure Suites, Peru

skylodge adventure suites peru
naturavive.com

Hotel kaca terbaik di dunia yang satu ini memang cukup menantang. Berada di Lembah Suci atau Sacred Valley di Peru, Skylodge Adventure Suites ini menawarkan pemandangan yang luar biasa namun juga dibutuhkan perjuangan untuk mencapainya.

Kamar hotel ini berada menggantung pada tebing-tebing dan kamu harus memanjat tebing setinggi 400 meter untuk sampai di kamarnya. Namun tentu saja hal tersebut sebanding dengan pemandangan yang akan kamu dapatkan. Kamu bisa tidur di dalam hotel kapsul dengan kaca sehingga memungkinkan kamu untuk menikmati indahnya pemandangan Lembah Suci dari tempat tidur kamu.

6. PurePods, New Zealand

PurePods
newatlas.com

Hotel kaca terbaik di dunia berikut ini bisa kamu temukan di New Zealand. PurePods berada di hutan belantara di Pulau Selatan New Zealand yang menawarkan pemandangan indah dari kamarnya.

PurePods memiliki enam pod yang tersebar di hutan belantara, yang mana hampir seluruh pod ini terbuat dari kaca. Menariknya, dari satu pod ke pod lainnya kamu haru berjalan kaki melalu semak-semak yang membutuhkan waktu 10 – 15 menit, hal ini untuk memastikan privasi dari pengunjung di setiap pod. Kamu pun tak perlu khawatir jika akan menginap disini, karena privasnya yang cukup terjamin, apalagi pemandangan hutan belantara khas New Zealand yang akan menemani tidurmu.

7. Off-Grid it House, California

Off-Grid it House
archdaily.com

Hotel kaca terbaik di dunia yang satu ini berada di sebuah lembah terpencil di selatan California. Hotel gelas ini dikenal dengan nama Off-Grid it House dan berada 3 jam dari kota Los Angeles.

Off-Grid it House menawarkan pemandangan lembah dan gurun yang spektakuler. Pemandangan indah ini bisa kamu nikmati dari dalam kamar. Hotel ini didominasi dengan kaca-kaca yang besar sehingga pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan tanpa harus keluar kamar. Istimewanya lagi, hotel ini sepenuhnya mengandalkan energy matahari agar meminimalisir dampak yang buruk pada gurun pasir di sekitarnya.

Maka dari itu, hotel ini tidak memiliki pendingin ruangan. Sebagai gantinya, jendela di hotel ini dirancang untuk bisa dengan mudah dibuka tutup agar udara segar bisa masuk. Tak hanya itu, hotel kaca ini juga tidak memiliki TV dan hanya ada satelit wifi untuk darurat, sehingga kamu seolah akan merasa berada di alam bebas tanpa adanya elektronik.

8. Kingston Treehouse, Afrika Selatan

 Kingston Treehouse
artofsafari.travel

Kingston Treehouse juga menjadi salah satu hotel kaca terbaik di dunia yang tak boleh kamu lewatkan. Berada di Lion Sands Game Reserve, Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan, hotel ini merupakan hotel bergaya safari yang terbuat dari kayu dan kaca.

Menginap disini tentu akan membuatmu bisa dengan mudah menikmati indahnya pemandangan safari di sekitarnya. Saat siang hari, kamu bisa melihat hewan-hewan besar yang melintas di sekitar hotel, kemudian di malam hari kamu bisa menyalakan lentera sambil sesekali mendengar suara gajah dengan taburan bintang di langit.

9. Glass House Monferatto, Italia

glass house monferrato italia
booking.com

Hotel kaca terbaik di dunia selanjutnya adalah Glass House Monferatto. Hotel ini berada di sebuah puncak bukit yang tak jauh dari kota Milan, tepatnya di Monferrato yang sangat terkenal sebagai penghasil anggur.

Glass Hotel Monferrato ini memiliki arsitektur bergaya perpaduan dari gaya klasik Italia dan modern. Hotel ini memiliki ruangan elegan dengan dinding kaca yang mengaburkan garis antara luar ruangan dan dalam ruangan. Tentunya hal ini membuat hotel ini mendapatkan sinar matahari yang cukup menghangatkan ditambah dengan pemandangan yang luar biasa.

Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, mulai dari kamar tidur yang nyaman, dapur, kamar mandi hingga ruang tamu. Sementara di luar ruangan, terdapat teras, taman kecil dengan pemandangan padang rumput dan Jacuzzi.

10. The Wonderinn Mirrored Glass House, Norwegia

The Wonderinn Mirrored Glass House
agoda.com

Hotel kaca terbaik di dunia yang terakhir bernama The Wonderinn Mirrored Glass House. Hotel kaca ini berada tak jauh dari ibukota Norwegia, Oslo, yang mana hanya setengah jam berkendara dari sana.

Pemandangan yang ditawarkan oleh hotel kaca yang satu ini tak kalah spektakuler dibandingkan dengan hotel gelas lainnya. Disini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Nordre Oyeren yang merupakan sungai pertemuan dari Sungai Glomma dan Sungai Nitelva hanya dari balik kaca. Kamu yang suka kegiatan luar ruangan pun bisa melalukan berbagai kegiatan menarik disini, seperti memancing, hiking, mengendarai perahu dan bermain kano.

Fasilitas di hotel ini juga sangat lengkap. Kamu akan mendapatkan kamar tidur yang nyaman, kamar mandi, dapur, ruang makan dan terdapat pondok kayu yang terpisah dari rumah utama. Hotel ini sangat cocok bagi kamu yang suka pemandangan alam dengan aneka satwa liar yang hidup disana.



Leave a Reply