10 Hotel Bernuansa Alam di Jogya Bikin Nggak Mau Pulang


Fida  October 13, 2020  0 Comment

Berlama-lama di Yogyakarta akan menjadi hal yang sangat menyenangkan yang bisa Anda coba. Untuk itu, menginap di hotel dengan nuansa alam yang indah akan sangat direkomendasikan. Berikut Hotel bernuansa alam di Jogya yang bikin betah

Berlibur ke beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta menjadi sangat ditunggu-tunggu oleh beberapa orang. Pasalnya Yogyakarta menawarkan berbagai tempat wisata alam yang indah dan menawan. Selain penduduk lokal, tempat wisata di yogyakarta juga dipenuhi oleh pengunjung yang berasal dari luar kota hingga luar negeri.

1. Sambi Resort Spa

Sambi Resort Spa
misteraladin.com

Saat ingin mencari hotel bernuansa alam di Jogya, sambi Resort Spa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat. Saat memilih untuk menginap di tempat ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau yang sangat luas. Penginapan yang terletak di kaki Gunung Merapi ini memiliki daya tarik serta pemandangan alam yang luar biasa. Suasana sejuk khas pegunungan bisa Anda rasakan meskipun sedang berada di dalam kamar. Selain itu, rindangnya taman yang berada di sebelah tiap kamar menjadikan banyak pengunjung betah.

Sambi Resort Spa beralamat di Jalan Kaliurang, Desa Wisata Sambi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk mencoba sensasi menginap di Sambi Resort Spa, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 500.000,- per malam.

Gotravelly

Museum Ullen Sentalu

JiwaJawi Jogja : Wisata Kuliner Yang Tersembunyi Di Yogyakarta

2. Blue Garden Yogyakarta

Blue Garden Yogyakarta
1001malam.com

Bermalam di penginapan yang memiliki suasana alam indah tentu menjadi keinginan beberapa orang. Blue Garden Yogyakarta bisa menjadi pilihan hotel bernuansa alam di Jogya yang bisa Anda coba. Di sana pengunjung akan merasakan sensasi menginap di hotel dengan suasana pedesaan yang asri. Hotel yang satu ini dikelilingi dengan hijaunya hamparan sawah. Bahkan saat berada di kawasan kolam renang hotel, Anda bisa menyaksikan aktivitas petani atau penduduk setempat di sawah.

Untuk menginap disana, Anda hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 500.000,- per malam. Lokasi dari blue Garden Yogyakarta berada di Jalan Bibis No 18, Bangunjiwo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

3. The Cangkringan Resort and Spa

the cangkringan resort and spa
misteraladin.com

Saat mencari hotel bernuansa alam di Jogya, The Cangkringan Resort and Spa menjadi salah satu tempat yang indah untuk Anda datangi. Dari penginapan yang satu ini, Anda bisa menyaksikan indah dan megahnya Gunung Merapi. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas diantaranya lapangan golf serta kolam renang yang berhadapan langsung dengan hamparan sawah.

The Cangkringan Resort and Spa bisa menjadi pilihan penginapan tepat, terlebih bagi Anda yang menginginkan menginap dengan tenang dan merasakan sejuknya suasana alam. Lokasi dari penginapan yang satu ini berada di Jalan Raya Merapi Golf, Umbulharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

4. Omkara Resort

 Omkara Resort
trivindo.com

Tidak kalah dengan penginapan lainnya yang menawarkan hotel bernuansa alam di Jogya, Omkara Resort juga menjadi penginapan yang sering dipilih oleh wisatawan. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menginap dengan suguhan suasana alam yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Lokasinya yang cukup tersembunyi menjadi daya tarik tersendiri bagi penginapan ini.

Ada banyak fasilitas yang disuguhkan diantaranya wi-fi, kolam renang, dan spa. Keunikan lain yang disuguhkan adalah adanya sungai kecil yang mengalir tepat di sebelah kolam renang dengan aliran air yang sangat jernih. Omkara Resort berlokasi di Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk bermalam di penginapan bernuansa alam ini, Anda perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 600.000,- per malam.

5. Villa Sawah Gondanglegi

villa sawah gondanglegi
tripadvisor.co.id

Sesuai dengan namanya, Villa Sawah Gondanglegi menjadi salah satu hotel bernuansa alam di Jogya yang menyuguhkan pemandangan indah. Resort yang berada di tengah persawahan ini akan memberi Anda sensasi pulang ke kampung halaman. Pemandangan hijau yang luas serta suasana yang sejuk menjadikan Villa Sawah Gondanglegi sebagai penginapan yang banyak dipilih oleh wisatawan yang datang ke Yogyakarta.

Untuk mencoba sensasi menginap di Villa Sawah Gondanglegi, Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 400.000,- per malam. Penginapan yang satu ini beralamat di Jalan Gito Gati, Dusun Gondanglegi, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

6. Sumber Watu Heritage

 Sumber Watu Heritage
id.foursquare.com

Sumberwatu Heritage menjadi salah satu penginapan yang sangat direkomendasikan untuk Anda saat berada di Yogyakarta. Pemandangan hamparan sawah rindangnya pepohonan menjadikan tempat ini cocok dikunjungi bagi Anda yang mengidamkan bermalam di tempat yang tenang. Fasilitas menarik yang ditawarkan oleh Sumber Watu Heritage salah satunya adalah adanya infinity pool. Bagi Anda pecinta foto, ada banyak sekali spot menarik dan instagramable di hotel yang satu ini.

Salah satu hotel bernuansa alam di Jogya ini beralamat di Dusun Sumberwatu, Desa Sambirejo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk bermalam di sana, Anda perlu menyiapkan biaya per malam sekitar Rp 5.000.000,- per satu villa.

7. The Riverside Jogja Hotel

 The Riverside Jogja Hotel
pegipegi.com

Salah satu hotel bernuansa alam di Jogya yang sayang untuk Anda lewatkan adalah The Riverside Jogja Hotel. Sesuai dengan namanya, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan sungai saat berada di penginapan yang satu ini. Tidak hanya itu, rindangnya pepohonan dan hamparan sawah yang luas juga menjadikan suasana di kawasan ini semakin sejuk.

Saat ingin bermalam di The Riverside Jogja hotel, Anda bisa datang ke Jalan Pakem Turi, Desa Candibinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dengan biaya mulai dari Rp 153.000,- per malam, Anda bisa menginap dan mencoba berbagai fasilitas yang ditawarkan.

8.  D’omah Hotel

 D'omah Hotel
tripadvisor.co.id

D’omah Hotel menjadi salah satu hotel bernuansa alam di Jogya. Saat menginap disana, pengunjung akan merasakan sensasi seperti di kampung halaman. Hamparan sawah yang luas juga menambah suasana semakin sejuk dan tenang.

Meskipun terlihat sederhana, D’Omah Hotel memiliki fasilitas kolam renang yang tidak hanya satu melainkan banyak. Pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas fitness. Penginapan bernuansa alam yang satu ini beralamat di Jalan Parangtritis, Desa Timbulharjo, Kecamatan Bantul, Yogyakarta. Untuk menginap disana, anda perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 604.000,- per malam.

9. Joglo Plawang Boutique Villa

Joglo Plawang Boutique Villa
klikhotel.com

Jika ingin menginap di hotel yang menawarkan suasana tenang dan pemandangan alam yang indah, Joglo Plawang Boutique Villa bisa anda datangi saat berada di Yogyakarta. Pengunjung akan dimanjakan dengan kamar hotel yang terkesan tradisional dan rumah joglo. Selain itu, perabotan yang ada di kamar hotel juga bertema tradisional.

Joglo Plawang Boutique Villa beralamat di Jalan Raya Pakem Turi, Karanggawang, Girikerto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Biaya yang dibutuhkan untuk menginap di Joglo Plawang Boutique Villa juga tidaklah mahal, yakni berkisar Rp 500.000,- per malam.

10. Queen of The South Resort

queen of the south resort
jejakpiknik.com

Queen of The South Resort menjadi salah satu hotel bernuansa alam di Jogya. Tempat yang satu ini cocok didatangi bagi Anda yang menginginkan menginap dengan tenang serta suasana yang sejuk. Queen of the South Resort beralamat di Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk bermalam disini, Anda perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 650.000,- per malam.



Leave a Reply