10 Danau Buatan Paling Indah di Dunia, Cakepnya Kebangetan!


Fida  July 20, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi destinasi wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Ada beberapa danau buatan di dunia yang dikenal indah dan banyak didatangi oleh wisatawan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi danau buatan paling indah di dunia yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Danau Periyar, India

danau periyar
id.depositphotos.com

Danau Periyar dikenal sebagai salah satu danau buatan paling indah di dunia. Danau yang satu ini dapat kamu jumpai di India. Danau Periyar terletak di kawasan cagar alam dan dikenal sebagai tempat tinggal bagi hewan-hewan liar.

Meskipun termasuk danau buatan, tetapi Danau Periyar tampak sangat menakjubkan. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya panorama perairan yang disuguhkan. Di sekeliling danau juga terdapat perbukitan hijau yang tidak kalah indah. Danau yang satu ini dibuat oleh warga Inggris pada tahun 1895. Keindahan Danau Periyar tentu sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke India.

Rekomendasi danau buatan paling indah di dunia berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Danau Abraham. Danau yang satu ini telah dibangun sejak tahun 1972, tepatnya setelah pembangunan Bendungan Bighorn.

Gotravelly

Telaga Sarangan, Tempat Healing Terbaik Di Magetan

Sendang Bulus Puger, Wisata Legendaris Ponorogo Yang Cantik

2. Danau Abraham, Kanada

danau abraham
travel.detik.com

Danau Abraham dikenal akan pemandangannya yang sangat menakjubkan. Pengunjung yang datang dapat melihat langsung birunya perairan di Danau Abraham. Meskipun dibuat oleh manusia, tetapi keindahan yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi. Bagi kamu pecinta foto, Danau Abraham memiliki banyak spot foto menarik dan instagramable yang cocok untuk kamu kunjungi. Saat datang ke Kanada, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk berkunjung dan menyusuri indahnya kawasan Danau Abraham.

3. Danau Lusatian, Jerman

danau lusatian
m.kpaanlagi.com

Tidak kalah menarik dengan danau buatan paling indah di dunia lainnya, Danau Lusatian menjadi salah satu destinasi yang sayang untuk kamu lewatkan. Danau yang terletak di Jerman Ini juga menjadi distrik danau buatan terbesar di Eropa. Meskipun termasuk danau buatan, tetapi pengunjung akan dibuat kagum dengan keindahan yang ditawarkan.

Selain dapat menikmati indahnya kawasan danau, kamu juga dapat menikmati suguhan wisata lainnya seperti pantai buatan, kebun anggur, hingga area hutan. Danau Lusatian juga memiliki banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Saat datang ke Jerman, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir dan menyusuri kawasan Danau Lusatian.

4. Danau Kaolin, Indonesia

danau kaolin
travel.detik.com

Rekomendasi danau buatan paling indah di dunia berikutnya dapat kamu kunjungi di Indonesia yakni Danau Kaolin. Pernah mendengar sebutan danau yang satu ini? Danau Kaolin merupakan salah satu danau buatan yang dapat kamu kunjungi di Belitung tempatnya berada di daerah Perawas, Kecamatan Tanjung Pandan. Danau ini juga dikenal sebagai area tambang yang terbengkalai.

Tujuan pembangunan Danau Kaolin adalah untuk mengumpulkan mineral industri yang akan digunakan untuk kebutuhan kosmetik. Saat mengunjungi Danau Kaolin, pengunjung tentu akan dibuat betah dengan keindahan serta suasana yang ditawarkan. Keindahan yang ditawarkan oleh danau ini berhasil menarik perhatian wisatawan di berbagai daerah.

5. Danau Jocassee, Amerika Serikat

danau jocassee
tripadvisor.co.id

Amerika Serikat juga menjadi salah satu negara dimana kamu dapat menjumpai adanya danau buatan paling indah di dunia. Danau buatan yang populer di Amerika Serikat yakni Danau Jocassee. Dibangun pada tahun 1973, danau yang satu ini memiliki perairan yang bersumber dari sungai Pegunungan Appalachian.

Selain dikenal memiliki perairan yang bersih dan jernih, Danau Jocassee juga dikenal menawarkan pemandangan indah di sekelilingnya. Pengunjung dapat menikmati adanya area penghijauan di sekeliling danau. Danau buatan yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata di Amerika Serikat yang sayang untuk kamu lewatkan.

6. Danau Plastiras, Yunani

danau plastiras
id.depositphotos.com

Danau Plastiras yang ada di Yunani juga merupakan salah satu danau buatan paling indah di dunia. Danau yang satu ini telah dibuat sejak tahun 1959. Jernihnya perairan menjadi salah satu ciri khas dari Danau Plastiras. Air yang ada pada danau ini bersumber dari Sungai Tavropos.

Pengunjung yang datang juga dapat menikmati sensasi piknik di sekitar danau. Selain itu, kawasan yang satu ini juga cocok dikunjungi bagi kamu pecinta hiking. Adanya pemandangan penghijauan dan perbukitan di sekeliling danau juga menjadikan tempat ini sayang untuk kamu lewatkan. Danau Plastiras sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menyegarkan pikiran.

7. Danau Dunstan, Selandia Baru

danau dunstan
id.depositphotos.com

Selandia Baru dikenal sebagai negara dimana kamu dapat menjumpai salah satu danau buatan paling indah di dunia. Danau buatan yang populer di Selandia Baru adalah Danau Dunstan. Danau yang satu ini dibuat pada tahun 1993 tepatnya setelah pembangunan Bendungan Clyde.

Indahnya pemandangan yang ditawarkan di kawasan danau tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Di sekeliling perairan, kamu dapat menjumpai adanya perbukitan yang tidak kalah indah dan menakjubkan. Danau yang satu ini menjadi destinasi favorit bagi masyarakat lokal di Selandia Baru maupun wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia. Keren sekali bukan?

8. Lac De Sainte – Croix, Prancis

lac de sainte croix
foursquare.com

Lac De Sainte – Croix merupakan sebutan bagi salah satu danau yang terletak di Perancis. Danau yang satu ini dikenal sebagai danau terbesar kedua di Perancis sekaligus menjadi salah satu danau buatan paling indah di dunia.

Lac De Sainte – Croix memiliki daya tarik tersendiri yakni adanya area berpasir seperti pantai. Pengunjung juga dapat melihat langsung adanya tebing batu kapur di kawasan danau. Selain bersantai dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan, kamu juga dapat mencoba berbagai hal seru yang menarik untuk dicoba. Lac De Sainte – Croix menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin melepas penat saat berada di Perancis.

9. Blue Lagoon, Islandia

blue lagoon
indonesiatraveler.id

Tidak kalah menarik dengan danau buatan paling indah di dunia lainnya, Blue Lagoon juga sayang untuk kamu lewatkan. Danau yang satu ini dapat kamu datangi di Islandia. Blue Lagoon yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer ini telah dibangun sejak tahun 1992.

Blue Lagoon dikenal dengan perairannya yang sangat biru. Hal itu disebabkan karena tingginya kandungan silika yang kemudian memantulkan cahaya di area danau. Pengunjung yang datang akan dibuat kagum dengan keindahan perairan serta perbukitan hijau di sekeliling danau. Saat datang ke Islandia, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk datang dan menyusuri kawasan Blue Lagoon.

10. Durlassboden Basin, Austria

durlasboden basin
tyrol.tl

Satu lagi rekomendasi danau buatan paling indah di dunia yang dapat kamu kunjungi yakni Durlassboden Basin. Danau buatan yang satu ini terletak di Austria. Tidak hanya dikenal dengan keindahan perairannya, danau ini juga populer karena dikelilingi oleh pegunungan hijau. Durlassboden Basin juga sangat cocok dikunjungi sebagai lokasi untuk melakukan olahraga air. Menarik sekali bukan?



Leave a Reply