Travelling Ke Korea? Yuk Cobain 10 Bibimbap Paling Enak di Korea


prita  September 3, 2020  0 Comment

Korea Selatan tak hanya terkenal dengan musik ataupun dramanya. Negara berjuluk Negeri Gingseng ini juga sangat kaya akan tempat wisata yang memukau dan menarik banyak perhatian wisatawan dari berbagai negara. Tak hanya soal wisata, Korea Selatan juga kaya akan sajian khas yang sangat lezat dan pastinya tidak selalu mudah ditemukan di negara lain misalnya saja seperti Bibimbap enak di Korea. Bibimbap merupakan sajian khas Korea Selatan yang terbuat dari nasi, aneka sayuran seperti acar dan wortel. Lalu diberi tambahan laut seperti telur, sosis, hingga daging sapi kemudian disiram saus pedas khas Korea bernama Gochujang. Bibimbap memang sering kali disebut sebagai Nasi Campurnya Korea. Lalu, dimanakan tempat untuk menyantap bibimbap terenak di Korea? Berikut Rekomendasi Bimbimbap paling enak di korea

Bibimbap Enak di Korea

1. Gogung

Gogung
koreatourinformation.com

Bibimbap terenak di Korea yang pertama bisa kamu temukan di restoran Gogung. Gogung memiliki arti ‘istana tua’, hal ini dikarenakan restoran ini terbilang cukup legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1996.

Gogung pertama kali dibuka di Provinsi Jeonju, Korea Selatan. Namun saat ini kamu bisa menemukan restoran ini hampir di seluruh Korea Selatan, termasuk Seoul. Restoran ini menawarkan Jeonju Bibimbap yang disajikan dalam sebuah mangkok logam emas dan Dolsot Bibimbap yang disajikan dengan panic batu yang panas.

Banyak yang bilang jika harga bibimbap di Gogung lebih mahal jika dibandingkan dengan restoran lainnya. Namun, harga tersebut masih masuk akal mengingat restoran ini telah puluhan tahun menyajikan bibimbap dan rasanya tak pernah berubah.

Baca juga :  20 Kuil di Korea Sering Dijadikan Lokasi Shooting Drama Korea
Review Wisata

Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

Menikmati Makanan Korea Di Happy Snow Bingsu

2. The Veggie Eating Bear

 The Veggie Eating Bear
10mag.com

Bibimbap terenak di Korea selanjutnya bisa kamu temukan di The Veggie Eating Bar. Restoran ini juga bisa dibilang cukup legendaris karena telah ada sejak 10 tahun lamanya dan Bibimbap vegetarian disini merupakan salah satu menu terbaiknya.

Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan aneka menu vegetarian yang rasanya menggugah selera. Termasuk Bibimbap. Jika biasanya Bibimbap menggunakan Gochujang sebagai saus utamanya, maka bibimbap di restoran ini menggunakan kecap khusus yang mereka buat sendiri sebagai penggantinya. Tentunya rasanya tak kalah lezat.

3. Mokmyeok Sanbang

Mokmyeok Sanbang
wanderinseoul.tumblr.com

Mokmyeok Sanbang juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk mencicipi bibimbap terenak di Korea. Restoran ini didirikan oleh pemerintah Seoul guna mempromosikan budaya dan masakan Korea kepada masyarakat dan wisatawan.

Nama Mokmyeok sendiri diambil dari nama Gunung Namsan yang dulunya bernama Mokmyeok. Restoran ini memiliki interior Hanok sehingga menghadirkan nuansa tradisional. Banyak sekali yang merekomendasikan menu bibimbap di tempat ini karena rasanya yang lezat. Konon, penggunaan minyak wijennya yang menjadikan bibimbap disini terasa lebih nikmat.

4. Gwangjang Market

Gwangjang Market
crispoflife.com

Gwangjang Market sangat terkenal dengan warung-warung makan yang lezat. Disini kamu bisa menemukan beberapa kios makanan yang menjual Bibimbap dengan bahan-bahan segar.

Bibimbap terenak di Korea bisa kamu temukan di salah satu kios penjual makanan di pasar ini. Kamu tinggal duduk di bangku yang telah disediakan, kemudian penjualnya akan mengantarkan langsung bibimbap pesanan kamu. Karena lokasinya yang ada di pasar, kamu tak perlu khawatir soal harga karena harga bibimbap disni cukup terjangkau namun rasanya juga boleh diadu dengan yang ada di restoran.

Baca juga :  20 Kota Wisata di Korea Pesonanya Bikin Hati Bahagia

5. Sae Byeok Jib

Sae Byeok Jib
maangchi.com

Bibimbap terenak di Korea yang wajib kamu coba berikutnya ada di Sae Byeok Jib. Meskipun sebenarnya restoran ini bukanlah spesialis Bibimbap, namun tempat ini juga memiliki menu bibimbap yang tak kalah nikmat.

Bibimbap yang disajikan di restoran ini adalah Yukhoe Bibimbap atau bibimbap dengan daging mentah. Ini juga bisa menjadi sebuat kesempatan buat kamu yang belum pernah mencicipi daging mentah sebelumnya dan disini kamu tidak akan kecewa dengan rasanya.

6. Walkerhill Ondal

 Walkerhill Ondal
theculturetrip.com

Bibimbap terenak di Korea selanjutnya bisa kamu temukan di Ondal Restaurant yang berada di salah satu hotel mewah yaitu Walkerhill Hotel. Restoran ini memang khusus menyajikan makanan khas Korea yang beragam dan salah satunya adalah Bibimbap.

Karena lokasinya yang berada di sebuah hotel mewah, tentu saja harga Bibimbap disini cukup menguras kantong. Tapi tenang saja karena harganya sangat sebanding dengan makanan yang kamu dapat. Bibimbap di restoran ini dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi, misalnya seperti sayuran organic dan proses pembuatannya perpaduan dari cara tradisional dan modern. Tak hanya itu, kamu bisa menikmati Bibimbap mewah ini dengan pemandangan Sungai Han yang sangat indah.

7. Bon Bibimbap

bon bibimbap
baikeunsook.wordpress.com

Bon Bibimbap merupakan restoran waralaba yang menyajikan bibimbap sebagai menu utamanya. Retoran ini memiliki banyak cabang di sekitar Seoul dan tentunya kamu tidak perlu repot harus jalan jauh untuk mendapatkan semangkok bibimbap.

Bon Bibimbap menyajikan bibimbap terenak di Korea dengan beragam varian bibimbap yang bisa kamu pilih sesuai selera. Harga yang dipatok untuk semangkok bibimbap juga sangat terjangkau. Maka tak heran jika saat jam makan siang restoran ini selalu dipadati pengunjung yang ingin memesan bibimbap.

Baca juga :  10 Rekomendasi Rumah Makan Halal Di Korea Selatan

8. Jeounju Jungang Hoekwan

Jeounju Jungang Hoekwan
seoul-food-trip.blogspot.com

Restoran satu ini juga menjadi salah satu tempat untuk menikmati bibimbap enak di Korea yang tak boleh kamu lewatkan. Jeounju Jungang Hoekwan tak kalah legendaris dari Gogung karena telah berdiri hampir 50 tahunan di kota Jeounju. Namun sekarang restoran ini telah memiliki beberapa cabang dan salah satunya adalah di kota Seoul.

Jeonju Jungang Hoekwan ini berada di kawasan Myeongdong dan berada di gang kecil, namun cukup terkenal di kalangan wisatawan. Bibimbap yang mereka tawarkan yaitu Jeounju Bibimbab dan Dolsot Bibimbap. Bibimbab yang mereka sajikan memiliki rasa yang lebih manis dan lebih intens daripada bibimbap tradisional.

9. Grandma Yu’s Bibimbap

Grandma Yu’s Bibimbap
theculturetrip.com

Jika kamu ingin mencoba Jeounju Bibimbap enak di Korea dengan rasa otentik, kamu bisa mampir ke Grandma Yu’s Bibimbap. Grandma Yu’s Bibimbap telah berdiri sekitar selama 40 tahunan dan rasanya tidak pernah berubah, tak heran jika warna setempat menyebutnya sebagai salah satu bibimbap terenak di Korea.

Restoran ini memang sangat populer di kalangan warga lokal yang selalu setia mengantri untuk menikmati semangkok Jeounju Bibimbap yang lezat. Tak hanya bibimbap, restoran ini juga memiliki menu lainnya yang tak kalah lezat dan otentik pastinya.

10. Hangukgwan

Hangukgwan
10mag.com

Tak hanya di Seoul, kamu juga bisa menemukan bibimbap enak di Korea yang ada di kota Jeonju. Salah satu tempat untuk menikmati bibimbap yang lezat di kota ini adalah Hangukgwan.

Hangukgwan dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati Bibimbap di kota Jeonju ini. Restoran ini kerap dipilih sebagai tempat makan bersama teman atau keluarga karena sangat nyaman. Dua menu favorit di restoran ini yaitu Dolsot Bibimbap dan Yukhoe Bibimbap.

Demikianlah 10 tempat untuk menikmati bibimbap terenak di Korea. Jika kamu berencana untuk traveling ke Korea, tak ada salahnya untuk mampir dan mencicipi langsung lezatnya bibimbap di negara asalnya. Selamat mencoba ya.



Leave a Reply