Kulineran di Alun Alun Batu. Cobain Lok Lok hingga Durian Pak Nur Yasin

kuliner di alun alun batu

sugengcool | Traveler
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Oct 2019


Kulineran di Alun Alun Batu. Cobain Lok Lok hingga Durian Pak Nur Yasin
Liburan ke Malang rasanya belum lengkap kalo nggak mampir kesini. Alun Alun Batu selalu jadi sasaran! Cobain Lok Lok hingga Durian Pak Nur Yasin...

Alun Alun Batu menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi kalo ke Batu. Yah gimana enggak, iconic banget sih alun alunnya. Kalo diitung itung, udah cukup sering aku mampir ke Alun Alun Batu, tapi nggak ada bosen bosennya, hehe.

Alun Alun Batu bisa kalian akses melalui google maps untuk lokasinya. Nggak perlu bingung karena mudah banget dijangkau. Perjalanan menuju ke Alun Alun Batu tau lah ya kalian, selalu menyenangkan. Paling betah emang kalo sama udara dan suasana Kota Batu.

Dateng ke Alun Alun Batu emang paling pas malam hari sih, makin adem dan romantis suasananya hehe. Dateng sekitar pukul 7 malam adalah saat yang pas buat kalian yang pengen jelajah kuliner sekitar Alun Alun Batu. Aku dan rombongan juga dateng jam segitu. Sembari nunggu banyaknya penjual bersiap membuka lapaknya, kami keliling dulu di sekitar Alun Alun Batu.

kuliner di alun alun batu

kuliner di alun alun batu

Naik bianglala tetep jadi hal yang seru meskipun udah sering banget. Menikmati Kota Batu dari ketinggian nggak ada bosen bosennya. Semakin malam, pengunjung Alun Alun Batu pun makin rame. Kalo udah pada buka semua, saatnya cobain kuliner sekitar Alun Alun Batu yuk!

Sebelum jajan, aku pengen makan makanan berat dulu nih. Nemu warung capjay langganan. Mampir dulu lah karena lama nggak singgah. Buat yang tanya namanya sayang sekali aku lupa nama resto yang satu ini, ets kapan kapan kalo inget aku edit kok hihi. Puas makan capjay, lanjut jalan aja di sekitaran Alun Alun Batu.

kuliner di alun alun batu

Baru aja makan berat, tapi Lok Lok bakal sayang banget kalau dilewatkan. Alun Alun Batu juga terkenal dengan banyaknya sate satean termasuk Lok Lok ini. Lok Lok adalah sate khas Malaysia yang entah kenapa cocok banget di lidah Indonesia. Meskipun ada banyak pejual Lok Lok di sekitar Alun Alun Batu, tapi semuanya rame. Wajib ngikut antri juga dong karena takut nggak kebagian. Berbagai macam sate bisa kalian temui disini. Nggak hanya itu yang bikin seru, masih ada lagi. Bumbunya yang beragam juga bikin pengunjung bebas milih bumbu apa yang disuka. Yakin Cuma nganbil 1 atau 2 tusuk doang? Ngga mungkin hehe.

kuliner di alun alun batu

Selain Lok Lok, buah buahan khas Alun Alun Batu juga wajib kalian coba. Beragam buah yang ditusuk dengan tusuk sate kemudian dicelup ke lelehan coklat. Ada yang pernah coba? Jajanan yang satu ini emang khas dan nggak pernah terlewat untuk dicoba.

Setelah puas jajan lok lok dan sate buah, kami jalan jalan bentar di kawasan Alun Alun Batu. Mulai dari keluarga, pasangan, hingga mahasiswa memenuhi Alun Alun Batu kalo malam minggu gini. Tempat bersantai paling seru di Batu sih emang. Mau ngafe ada, mau jajan ada, mau duduk dudukpun juga ada tempatnya.

Ets, belum kenyang banget nih. Sebelum balik hotel, kami nyempetin buat nyobain durian. Kemanapun liburannya, kalo ada durian wajib coba deh. Kali ini yang aku coba adalah Durian Pak Nur Yasin. Satu lagi nih durian yang bikin jatuh cinta sama rasanya. Dagingnya banyak dan super manis. Karena udah keenakan sama rasanya, langsung deh beli beberapa buat dibawa pulang.

kuliner di alun alun batu

kuliner di alun alun batu

Banyak kuliner yang bisa kalian explore di sekitar Alun Alun Batu, makanan apa aja sih yang pernah kalian coba? Review di GoTravelly dong, pengen baca dan nyobain kuliner rekomendasi kalian juga nih!

Opening Hours
malam hari
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY