10 Air Mancur Menari Terbaik di Dunia, Menakjubkan!


prita  November 4, 2021  0 Comment

Air mancur menari atau dancing fountain terbaik di dunia merupakan sebuah pertunjukan yang terbuat dari teknologi tinggi sehingga membuat semburan air dengan pola-pola yang indah. Air mancur menari memang sering dijadikan sebagai ikon sebuah kota atau Negara, namun juga bisa dijadikan sebagai destinasi wisata yang digemari wisatawan.

Air mancur menari ini memang menghadirkan atraksi seru yang sayang untuk dilewatkan. Terlebih lagi jika air mancur tersebut memiliki arsitektur yang indah dan megah. Jika penasaran ingin menikmati indahnya air mancur menari, Berikut ini adalah air mancur menari terbaik di dunia

1. The Dubai Fountain, Dubai

The Dubai Fountain
dayoutdubai.ae

Dubai menjadi salah satu kota untuk bisa menikmati air mancur menari terbaik di dunia. Air mancur ini dikenal dengan nama The Dubai Fountain dan terkenal sebagai air mencur terbesar di dunia.

Air mancur menari ini memang menjadi salah satu tujuan wisata karena memiliki keindahan yang luar biasa. Air mancur Dubai ini memiliki ukuran yang sangat besar dengan arsitektur yang indah sehingga menghasilkan pertunjukan air mancur menari yang luar biasa. Kamu bisa menikmati pertunjukan air mancur menari yang dilengkapi dengan koreografi unik, cahaya yang memukau sera music yang telah disesuaikan. Diketahui biaya untuk membuat air mancur ini mencapai USD 218 Juta.

paket wisata murah dan terpercaya

Serunya Menonton Atraksi Coconut Ball Di Jonker Street Night Market

Festival Of Light : Sisi Lain Keindahan Surabaya Pada Malam Hari

2. Fountain of Bellagio, Las Vegas

 Fountain of Bellagio
g-switch.org

Las Vegas memang dianggap sebagai sebuah kota Judi yang cukup terkenal di mata dunia. Kota ini dipenuhi gemerlap cahaya sehingga dianggap sebagai salah satu kota yang tak pernah tidur. Salah satu yang cukup menarik perhatian disini adalah air terjun menari yang dikenal dengan nama Fountain of Bellagio.

Fountain of Bellagio ini menjadi pusat perhatian banyak orang, khususnya wisatawan. Disini kamu akan dimanjakan dengan atraksi air mancur yang berpadu dengan music dan cahaya yang indah. Air mancur yang pertama kali dibuka pada tahun 1998 ini diperkirakan memakan biaya sekitar USD 40 juta untuk pembangunannya. Tak heran jika Fountain of Bellagio dianggap sebagai air mancur menari terbaik di dunia.

3. Banpo Bridge Moonlight Rainbow Fountain, Seoul

 Banpo Bridge Moonlight Rainbow Fountain
br.pinterest.com

Tak ingin kalah dengan kota lainnya di dunia, Seoul juga memiliki sebuah air mancur menari terbaik di dunia yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Air mancur menari ini dikenal dengan nama Banpo Bridge Moonlight Rainbow Fountain.

Air mancur ini menjadi kebanggan warga kota Seoul karena masuk dalam Guinness World Record sebagai air mancur terpanjang di dunia. Bagaimana tidak, air mancur ini berada di sebuah jembatan dengan 10.000 lampu LED yang terpasang disepanjang jembatan. Panjang dari air mancur ini mencapai 1.140 meter dan air yang mengalir pada air mancur ini diambil dari sungai yang kemudian akan kembali ke sungai.

4. Big Wild Goose Pagoda Fountain, Xian

Big Wild Goose Pagoda Fountain
orangesmile.com

Tiongkok pun seolah tak ingin kalah dengan Negara lain untuk membuat air mancur menari terbaik di dunia. Air mancur menari ini berada di kota Xian, tepatnya di area Kuil Xian Daci’en.

Saat berkunjung ke kuil ini, kamu tak akan dimanjakan dengan keindahan pagoda, namun juga air mancur menari terbesar di Asia yang dikenal dengan nama Big Wild Goose Pagoda Fountain. Air mancur ini mengcover area seluas 168.000 meter persegi dan mampu menarik perhatian banyak wisatawan yang tengah berlibur di kota Xian.

5. Fountain of Wealth, Singapura

Fountain of Wealth
befreetour.com

Air mancur mancur menari terbaik di dunia selanjutnya bisa kamu temukan di Negara tetangga kita, yaitu Singapura. Air mancur yang dikenal dengan nama Fountain of Welath ini memang sangat indah karena memiliki bentuk yang unik, yaitu bentuk seperti cincin.

Fountain of Wealth ini menampilkan atraksi air mancur yang berpadu dengan cahaya yang keluar dari dalam lingkran cincin sehingga terlihat bagaikan gelas yang bercahaya di dalamnya. Tak hanya menawarkan keindahan dan keunikan, air mancur ini juga konon bisa mendatangkan keberuntungan bagi siapapun yang mengunjunginya karena menurut ahli feng shiu, air mancur ini berada di lokasi terbaik. Jika ingin mendapatkan keberuntungan itu, kamu hanya perlu mengitari air mancur searah jarum jam sebanyak 3 kali.

6. Grand Cascade, St Petersburg

Grand Cascade
pinterest.com

Rusia juga memiliki salah satu air mancur menari terbaik di dunia yang berada di kota St Petersburg. Air mancur menari ini dikenal dengan nama Grand Cascade dan berlokasi di Palace of Peterhof.

Air mancur menari ini terlihat sangat megah karena diapit dengan sejumlah patung yang terbuat dari emas. Air mancur yang telah ada sejak tahun 1721 ini memang cukup menarik perhatian wisatawan karena sangat indah dan megah.

7. Versailles Fountain, Versailles

 Versailles Fountain
youtube.com

Air mancur menari terbaik di dunia selanjutnya adalah Versailles Fountain yang berada di kota Versailles, Perancis. Air mancur ini berada di kompleks Garden of Versailles dan sering disebut sebagai Latonai’s Fountain. Nama tersebut diambil dari legenda Ibu dari Dewa Apollo yang diilustrasikan di bangunan air mancur tersebut. Konon, ibu Dewa Apollo bersama dengan Diana melindungi anak-anak dari ancaman kaum Lycia. Kemudian Latona meminta kepada Dewa Jupiter untuk mengubah kaum Lycia menjadi katak dan kadal.

8. Magic Fountain of Montjuic, Barcelona

Magic Fountain of Montjuic
pinterest.com

Magic Fountain of Montjuic juga menjadi salah satu air mancur menari terbaik di dunia yang wajib kamu kunjungi. Air mancur menari ini berada di kota Barcelona Spanyol, tepatnya di depan Avenida Maria Cristina.

Air mancur menari ini dibangun pada tahun 1929 dalam rangka Barcelona International Exhibition. Meskipun sudah puluhan tahun, namun air mancur menari ini masih tetap menakjubkan dan menarik banyak wisatawan. Atraksi air mancur ini memang tidak setiap hari, untuk kamu yang ingin menikmatinya, kamu bisa datang pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu. Meskipun begitu, perpaduan dari air mancur dan cahaya lampu warna warni ini sangat menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.

9. Floating Fountains, Osaka

Floating Fountains
arch2o.com

Air mancur menari terbaik di dunia berikut ini bisa kamu temukan di kota Osaka, Jepang. Air mancur ini memang cukup unik karena bentuknya yang melayang diatas udara. Untuk itu air mancur ini dikenal dengan nama Floating Mountain.

Untuk membuatnya melayang, terdapat sebuah pipa menjulang tinggi yang transparan. Dari pipa tersebut air dipompa dalam jumlah banyak agar menciptakan sebuah ilusi box hitam tempat airnya melayang. Floating Fountain ini dibangun oleh Isamu Noguchi pada tahun 1970 dalam rangka World Exo di kota Osaka.

10. Trevi Fountain, Roma

Trevi Fountain
wantedinrome.com

Sebagai penutup dari daftar air mancur menari terbaik di dunia, mari kita sambut Trevi Fountain. Trevi Fountain merupakan air mancur menari paling indah yang ada di kota Roma Italia.

Air mancur ini menjadi salah satu objek wisata terkenal di kota Roma. Menariknya, air mancur ini dihiasi dengan patung Neptunus atau Poseidon, yaitu dewa laut yang dibangun pada tahun 1732. Istimewanya lagi, terdapat mitos pada air mancur ini, konon jika pengunjung melempar uang koin emas dalam air mancur ini maka nanti pengunjung tersebut akan kembali ke Roma.

Itulah deretan 10 air mancur menari terbaik di dunia yang bisa kamu kunjungi. Negara-negara diatas memang bisa menjadi alternative wisata kamu dan air mancur menari bisa menjadi salah satu destinasi wajib yang sayang sekali untuk dilewatkan.



Leave a Reply