Sejuknya Taman Paseban, Taman di Tengah Kota Bangkalan yang Teduh

taman paseban bangkalan

pritagizela | Tourist
Bangkalan, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
14 Apr 2020


Sejuknya Taman Paseban, Taman di Tengah Kota Bangkalan yang Teduh
Ada rencana liburan ke Bangkalan? Sempatkan untuk mampir ke Taman Paseban yang menjadi ikon kota Bangkalan

How to Get There

Setelah mengisi perut dengan lezatnya Nasi Serpang, destinasi pertama yang kami kunjungi di kota Bangkalan ini adalah Taman Paseban. Taman ditengah kota ini berlokasi di Jalan Jend A Yani, Bangkalan. Untuk mencarinya ngga susah kok guys karena lokasinya literally ada di tengah kota yang bisa dijangkau dengan kendaraan apapun.

What to Do

Sama halnya dengan taman kota pada umumnya, Taman Paseban ini sama sekali ngga dikenakan biaya tiket masuk dan bisa dikunjungi selama 24 jam setiap harinya. Taman kota ini diresmikan oleh pemerintah setempat yang juga difungsikan sebagai ikon kota ini. Dulunya, taman ini adalah pusat kuliner di kota Bangkalan, namun pusat kulinernya sekarang udah berpindah ke belakang stadion Gelora Bangkalan.

taman paseban bangkalan

taman paseban bangkalan

Taman Paseban memiliki beberapa tempat duduk yang bisa digunakan untuk para pengunjung bersantai menikmati sejuknya taman. Taman ini tak pernah sepi pengunjung karena disini terdapat banyak fasilitas umum yang biasa digunakan. Misalnya seperti lapangan luas yang bisa digunakan untuk berolahraga. Tak hanya itu, kalian juga bisa menemukan sebuah ikon yang ada di sebelah barat taman yaitu Monumen Buah Salak yang cukup besar. Hal ini menjadi ikon kota Bangkalan yang terkenal dengan buah salaknya.

taman paseban bangkalan
taman paseban bangkalan

Taman ini memiliki sebuah kolam ikan kecil di depannya yang cukup cantik. Ikan yang hidup di kolam ini cukup banyak dan besar-besar. Kolam ikan juga bisa kalian temui di tengah taman, bedanya kolam ikan yang ada di tengah ini memiliki air mancur.

taman paseban bangkalan
taman paseban bangkalan

Buat kalian yang suka foto-foto, Taman Paseban ini juga bisa jadi spot foto menarik lho. Pasalnya taman ini memiliki warna warni yang cocok untuk tema pemotretan. Jadi kalo kalian yang suka berselfie ria, mengunjungi taman ini wajib hukumnya membawa tongsis. Ngga cuma itu guys, kalo kalian kesini bawa anak kecil, disini jga tersedia playground untuk mereka bermain. Jadi kalian bisa bersantai sambil mengawasi anak-anak bermain.

taman paseban bangkalan
taman paseban bangkalan

Selain desain tamannya yang unik serta pemilihan warna yang bervariasi, taman ini juga didukung oleh tumbuhan hijau yang sengaja ditanam oleh pihak pengelola agar taman semakin terasa rindang dan sejuk. Disini kalian juga bisa menemukan sebuah gazebo yang cukup luas dan bisa dijadikan tempat untuk bersantai sambil menikmati semilir angin.

taman paseban bangkalan

taman paseban bangkalan

Di sekitar taman ini juga bisa kalian temukan jajanan kaki lima dan minuman ringan, jadi kalian bisa bersantai di taman ini sambil menikmati jajanan. Jadi ngga usah khawatir bakal kelaparan ya guys!

taman paseban bangkalan

So, kalo kalian main ke Bangkalan, jangan lupa buat mampir ke Taman Paseban ini ya guys!

Video by Gotravelly

Tips and Trick
  • Jaga kesopanan dan jangan melakukan hal-hal yang buruk ya.
  • Jangan lupa bawa kamera buat foto-foto di taman ini ya, soalnya banyak banget spot foto di taman ini.
  • Jaga kebersihan dan kelestarian Taman Paseban dengan ngga buang sampah sembarangan.
  • Jangan dateng sendirian, ajak temen-temen dan keluarga kalian ya.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY