7 Tempat Wisata Pantai di Anyer Paling Bagus Rekomended


sisil angelin  July 19, 2018  0 Comment

Provinsi Banten menyimpan begitu banyak destinasi wisata pantai yang begitu memikat. Kawasan Anyer menjadi rujukannya karena memiliki pantai-pantai eksotis. Keindahan dan keunikannya sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. Nah, apa saja rekomendasi wisata pantai anyer?

1. Pantai Carita

Pantai Carita

travel.detik.com

Keberadaan pantai ini sudah begitu populer bagi wisatawan domestik dan juga mancanegara. Hamparan pasir putih dihiasi warna kecoklatan terbentang sangat luas. Debur ombaknya juga memberikan sentuhan pemandangan dan memperindah suasana alamnya. Panorama anak Gunung Krakatau juga terlihat jelas ketika berada di Pantai Carita.

Para wisatawan tidak hanya bisa sepuasnya menikmati kecantikan alam yang disuguhkannya saja. Tetapi juga bisa sepuasnya melakukan aktivitas yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Anda bisa melakukan snorkeling, menyelam, bermain banana boat, jet ski dan masih banyak wahana seru serta menantang lainnya. Dengan banyaknya wahana tersebut menjadikan liburan Anda tidak monoton.

Secara administrasi memang pantai ini tidak berada di wilayah kecamatan Anyer, tapi tepatnya di Kecamatan Carita. Tapi masyarakat hingga kini masih menyebut destinasi ini dengan nama Pantai Anyer-Carita. Karena memang lokasinya yang saling berdekatan. Kalau Anda menempuh pantai ini dari Pantai Anyer, jaraknya hanya berkisar 22 kilometer. Akses jalannya sangat memadai jadi sangat mudah menjangkau pantai cantik ini.

review kuliner

Pantai Karang Bolong

Pantai Tamban Indah : Nggak Sengaja Nyasar Di Malang Selatan

2. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong

mytravelingphotograph.blogspot.com

Sesuai namanya di pantai ini memang terdapat dinding karang berukuran raksasa yang bagian tengahnya berlubang atau bolong. Keunikan itu bisa disaksikan dari tepian Pantai Karang Bolong. Lubang itu terjadi oleh karena proses abrasi. Versi lain menyatakan kalau fenomena alam tersebut terjadi karena dampak dari letusan dahsyat Gunung Krakatau. Letusan hebat itu terjadi pada tahun 1883 lalu.

Baca juga :  11 Tempat Wisata Anyer Paling Bagus dan Rekomendasi Oleh Oleh

Terlepas dari penyebab karang yang berlubang itu, fenomena unik itu mampu menarik perhatian banyak wisatawan. Sebelum memiliki nama tersebut, kawasan wisata ini bernama Pantai karang Suraga. Kalau Anda ingin menyaksikan pemandangan pantai dari ketinggian sudah tersedia anak tangga untuk mendaki batu karang tersebut.

Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini seperti berenang, bermain speed boat, banana boat, jet ski dan lain sebagainya. Adanya fasilitas rekreasi air itu pastinya semakin membuat Pantai Karang Bolong ini sangat layak untuk dikunjungi bersama orang-orang tersayang.

3. Pantai Jambu

Pantai Jambu

pantaianyer.net

Lokasi Pantai Jambu berdekatan dengan Pantai Karang Bolong, jadi bisa sekaligus mengunjungi dua destinasi ini dalam hari yang sama. Kondisi alam di pantai ini nampak masih lestari dan alami. Suasana di pantai ini juga relatif tidak begitu bising, sehingga menjadi tempat ideal untuk relaksasi dari rutinitas harian. Banyak orang yang mengklaim kalau Pantai Jambu merupakan pantai paling indah di wilayah Kecamatan Anyer.

Kawasan wisata pantai anyer ini landai dengan ombak pantai yang tidak terlalu besar, sehingga kondisi alamnya sangat bersahabat bagi wisatawan terutama bagi mereka yang membawa serta anak-anaknya. Pasir putihnya terhampar dan nampak sangat putih dan bersih. Apalagi kalau sudah dipadukan dengan air lautnya yang jernih, maka semakin menambah eksotisme pantai ini.

Pihak pengelola juga sudah menyediakan beragam fasilitas memadai, seperti saung bambu untuk bersantai, ayunan kayu dan sebagainya. Dengan begitu sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Keindahan dan fasilitas yang dihadirkan sangat memanjakan para wisatawan, jadi kalau ke Anyer sangat direkomendasikan untuk singgah ke pantai cantik ini.

4. Pantai Marbella

Pantai Marbella

marbellaanyer.com

Lokasi Pantai Marbella tidak jauh dari Pantai Sambolo. Jadi kalau ingin sekaligus mengunjungi kedua pantai ini bisa menyusuri garis pantainya saja. Penamaan pantai ini karena di kawasan tersebut terdapat sebuah hotel dengan nama Marbella. Hotel itu berdiri di kawasan tepian pantainya. Hamparan pasir berwarna putih dan bersih menjadi keunikan dari Pantai Marbella.

Baca juga :  10 Tempat Outbound di Bandung Paling Seru dan Menyenangkan

Para wisatawan bisa menikmati liburan dengan nyaman karena sudah tersedia beragam sarana pendukung seperti gazebo, penginapan dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa menikmati keindahan pantai ini ketika malam hari atau menunggu matahari terbit. Ombak di lautnya tidak begitu besar, sehingga wisatawan diberikan izin untuk berenang sepuasnya.

5. Pantai Sambolo

Pantai Sambolo

baladevil.wordpress.com

Karakteristik dari Pantai Sambolo adalah tekstur tanahnya yang landai, dengan dihiasi pasir putih kombinasi warna kecoklatan. Kawasan pantai ini tidak terdapat batuan karang, sehingga relatif ideal untuk destinasi wisata keluarga. Termasuk bagi keluarga yang masih memiliki anak kecil. Keindahan pantai ini dilengkapi dengan air laut yang sangat jernih.

Beragam fasilitas pendukung wisatawan sudah disediakan di tempat wisata ini seperti banyaknya gazebo di tepian pantai yang dapat disewa dengan harga terjangkau, toilet umum, parkir luas dan sebagainya. Berbagai wahana juga sudah disediakan menambah keseruan berlibur di Pantai Sambolo. Wahana itu seperti parasailing, snorkeling, jet ski, banana boat dan beragam wahana permainan air lainnya.

6. Pantai Cibeureum

Pantai Cibeureum

teluklove.com

Anda ingin mencari pantai di kawasan Kecamatan Anyer dengan suasana yang relatif senyap? Pantai Cibeureum adalah rekomendasi tepat buat Anda. Pepohonan kelapa berjajar di kawasan tepian pantainya dengan jumlah puluhan. Oleh karena itu kawasan pantai ini terasa sangat teduh dan semilir. Para wisatawan juga dapat bersantai sejenak di pondokan yang telah tersedia.

Rekreasi di Pantai Cibeureum akan semakin menyenangkan, karena Anda bisa menikmati hidangan laut yang masih segar. Oleh karena banyak warung makan seafood di pinggiran pantainya. Dengan begitu, Anda bisa menikmati panorama alam sembari menyantap masakan laut yang menggoda selera.

Bibir Pantai Cibeureum dipenuhi sedikit karang, namun tetap aman bagi anak kecil. Anda juga bisa sekaligus menyaksikan keindahan sunset atau matahari tenggelam di ufuk barat. Pemandangan ini sangat eksotis dan begitu dirindukan oleh para wisatawan. Keadaan lingkungan pantai sangat bersih, karena warga setempat ikut menjaga kebersihannya. Apalagi sebagian besar masyarakat lokal mengandalkan mata pencahariannya pada objek wisata pantai tersebut.

Baca juga :  Dijuluki Negeri Seribu Bukit, 7 Bukit Indah di Sumba

7. Pantai Florida

Pantai Florida

JejakPiknik.com

Para wisatawan memberikan predikat pada objek wisata ini sebagai pantai paling romantis di wilayah Kecamatan Anyer. Mendengar namanya saja, pasti kebanyakan orang sudah membayangkan akan keindahan dan keunikan yang disuguhkan. Pantai ini sangat cantik dihiasi dengan hamparan pasir putih.

Karakteristik dari pantai ini adalah kontur tanahnya yang landai dan bisa dibilang tidak berkarang. Oleh sebab itu pantai ini sangat cocok untuk tujuan wisata bersama keluarga termasuk anak-anak. Supaya bisa menikmati suasana dan keindahan pantai ini dengan menyenangkan, maka wisatawan bisa menyewa saung yang berjejer di kawasan pantainya.

Bila tidak ingin menyewa saung, alternatifnya adalah menyewa tikar sebagai alas duduk ketika berada di bawah pepohonan yang rindang. Terpaan angin sepoi-sepoi nan sejuk membuat semua orang kerasan berlama-lama di Pantai Florida. Kalau Anda memiliki banyak waktu di pantai ini bisa sekaligus menyaksikan panorama matahri tenggelam menjelang senja.

Nah, itulah deretan objek wisata pantai anyer yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Keunikan dan keindahannya akan memberikan kenangan indah tak terlupakan. Sangat ideal sebagai tempat rekreasi bersama pasangan, teman atau keluarga.



Leave a Reply