Tips

Sobat MissQueen, Berikut Tips Memilih Hostel Murah dan Nyaman

Melakukan sebuah perjalanan ke suatu tempat tentu Anda membutuhkan penginapan untuk melepas rasa lelah karena seharian berkendara bukan? Oleh karena itu, saat ini memang banyak sekali hostel yang dapat Anda pilih dengan harga yang murah dan juga nyaman. Namun, bagi Anda yang mungkin masih bingung dalam memilih hostel, Berikut dapat Anda lihat seperti dibawah ini mengenai tips memilih hostel.

Tips Memilih Hostel

1. Lokasi Hostel

Pegipegi.com

Berlibur ke suatu tempat baik itu luar negeri ataupun dalam negeri tentu hal yang paling Anda butuhkan adalah tempat penginapan. Dimana saat ini banyak pilihan hostel yang dapat Anda pilih dengan mudah. Namun, dalam memilih hostel tentu hal yang utama yang harus Anda lihat adalah lokasi atau tempat hostel tersebut. Hal ini sangat berhubungan dengan tujuan liburan Anda.

Tips memilih hostel yang pertama adalah cobalah untuk memilih lokasi atau tempat hostel tersebut dengan nyaman. Hal ini bertujuan agar liburan Anda bisa lebih berhemat jika Anda memilih hostel yang berdekatan dengan tujuan wisata Anda. Akses yang dekat serta mudah tentu membuat Anda menjadi sangat nyaman dan tidak kesulitan sama sekali bukan? Terlebih lagi sangat mudah menemukan transportasi umum atau yang lainnya. Tak hanya itu saja, lokasi yang tepat untuk memilih hostel adalah pilihlah hostel yang terletak di tengah kota sehingga Anda bisa lebih mudah untuk menemukan berbagai kebutuhan seperti minimarket, pasar tradisional hingga tempat laundry.

Sobat MissQueen, Berikut Tips Memilih Hostel Murah dan Nyaman

Tjokro Style, Nginep Di Hotel Bintang Tiga Yogyakarta Cuma Bayar 100 Ribu!

2. Lihatlah Harga Yang ditawarkan

agoda.com

Kemudian lihatlah juga harga yang ditawarkan oleh pihak hostel apakah murah atau tidak. Saat ini memang banyak sekali hostel-hostel yang menawarkan harga yang cukup bervariasi mulai dari harga murah hingga mahal. Biasanya hal ini ditentukan oleh lokasi atau tempat hostel tersebut. Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan Check-in di hotel maka sebaiknya Anda bisa bertanya terlebih dahulu mengenai harga yang ditawarkan. Jika harga tersebut sesuai dengan budget yang Anda ingin keluarkan maka Anda bisa memilih hostel tersebut dengan nyaman.

3. Layanan dan Fasilitas

Pegipegi.com

Selanjutnya selain melihat harga yang ditawarkan, Anda juga dapat melihat fasilitas serta layanan yang ditawarkan oleh pihak hostel. Selain memilih tempat liburan dan wisata, tentu tempat penginapan juga tidak kalah penting juga bukan? Untuk memilih tempat penginapan memang tidak perlu yang mewah atau harganya yang mahal. Harga yang standar juga menjadi solusi terbaik untuk Anda, terlebih lagi bagi Anda yang sedang merencanakan liburan tahun ini.

Saat ini memang banyak sekali pilihan hostel yang dapat Anda pilih serta penawaran mengenai layanan serta fasilitas yang memadai. Setiap hostel tentu akan menawarkan keunggulan yang dimiliki. Oleh sebab itu, sebelum Anda merencanakan pergi ke suatu tempat, maka sebaiknya Anda bisa mencari informasi yang jelas mengenai hostel-hostel yang ada di tempat tersebut mulai dari harga yang ditawarkan, lokasi hingga fasilitas dan layanan yang ditawarkan.

4. Loker

indonesian.hotelbedroomfurnituresets.com

Mungkin hal ini juga dapat Anda perhatikan. Dimana sebelum memulai pemesanan Anda bisa juga melihat hostel yang menyediakan loker ini yang biasanya terdapat di setiap kamar. Hal ini menjadi solusi yang baik untuk Anda, karena jika ada loker yang tersedia di setiap kamar, maka dapat meminimalisir kemungkinan barang-barang bawaan Anda menjadi hilang ataupun dicuri.

5. Koneksi Jaringan WiFi atau Internet

dokterwifi.com

Jika berbicara masalah koneksi WiFi ataupun internet tentu saat ini pasti semua hostel yang ada sudah menyediakan fasilitas yang satu ini yaitu WiFi. Dimana dengan adanya koneksi internet tentu akan memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas traveling bukan. Seperti contoh yang dapat Anda lihat yaitu berkomunikasi dengan kerabat ataupun keluarga yang ada dirumah. Tak hanya itu saja, dengan adanya koneksi jaringan internet ini, Anda juga bisa mencari berbagai informasi yang Anda butuhkan ketika berada di tempat tersebut mulai tempat wisata, restoran dan lainnya.

6. Sarapan

Eggs.ca

Berikutnya yang menjadi tips memilih hostel yang patut Anda pertimbangan adalah sarapan. Dimana hostel yang menawarkan dan menyediakan sarapan pagi merupakan sangat perlu Anda pertimbangkan. Pasalnya, hal ini sangat menguntungkan untuk Anda, dimana Anda bisa lebih menghemat waktu untuk mencari sarapan pagi. Tak hanya itu saja, hal ini juga dapat menghemat biaya jajan Anda selama travelling. Untuk itu, cobalah untuk mencari hostel yang menawarkan atau menyediakan sarapan pagi sehingga Anda bisa menjadi lebih hemat dan tidak sulit lagi untuk mencari menu sarapan pagi Anda.

7. Review Dari Pelanggan

1001malam.com

Mencari sebuah hostel memang tidak boleh asal-asalnya. Hal ini juga dapat Anda melihat dari review yang diberikan oleh pelanggan yang pernah menginap di penginapan ini. Sebelum Anda berangkat ke tempat tujuan Anda, Anda harus mencari terlebih dahulu mengenai informasi hostel-hostel yang ada di tempat tersebut. Hal seperti ini bertujuan untuk memudahkan Anda untuk mencari hostel terbaik dan ternyaman.

Jika Anda mencari melalui internet tentu Anda akan menemukan banyak hostel yang tersedia. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai review ataupun komentar yang diberikan oleh para pelanggan yang sudah pernah menginap di hostel tersebut, mulai dari harga, pelayanan, lokasi hingga kebersihan hostel tersebut. Hal ini sangat penting sekali untuk dilihat dan diperhatikan sehingga Anda tidak salah memilih hostel serta membuat Anda menjadi kecewa nantinya. Oleh karena itu, sebelum memilih hostel cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu hostel yang berada di tempat tersebut. Jika ada salah satu hostel yang memberikan testimoni positif maka Anda bisa memilih hostel tersebut dengan nyaman.

8. Waktu Check-In dan Check-Out

bsidecamp.it

Sebelum memesan hostel tentu Anda juga harus mengetahui bagaimana peraturan yang diterapkan pada hostel tersebut bukan, baik itu mengenai check-in ataupun check out. Hal ini sangat penting sekali untuk Anda ketahui sehingga Anda bisa melakukan check-out sebelum jam yang telah di tentukan. Tak hanya itu saja, hostel yang baik tentu akan sangat paham mengenai jadwal kedatangan bagi seorang traveller untuk melakukan check-in. Oleh karena itu, sebelum melakukan pemesan hostel di sebuah hostel, maka Anda bisa bertanya terlebih dahulu atau mencari informasi mengenai jam check-in ataupun check-out di hostel tersebut sehingga hal ini dapat membuat Anda nyaman.

9. Fasilitas Toilet atau Kamar Mandi

dotproperty.id

Hal ini juga tidak kalah penting yang harus Anda lihat serta perhatikan. Dimana hostel biasanya memang dikenal sebagai penginapan yang satu kamarnya memiliki banyak tempat tidur serta memiliki biaya yang terjangkau. Nah, untuk itu fasilitas toilet ataupun kamar mandi juga sangat penting untuk diperhatikan. Cobalah untuk memilih hostel yang menyediakan kamar mandi di dalam kamar dan lihat juga kebersihan di dalam toilet tersebut. Jika semuanya bersih dan sesuai dengan harapan tentu akan membuat Anda menjadi tambah nyaman untuk menginap disini bukan? Oleh karena itu, cobalah sebisa mungkin memilih hostel yang terbaik dan ternyaman.

10. Keamanan dan Kenyamanan Hostel

detikTravel.com

Yang terakhir sebagai tips memilih hostel yang murah dan nyaman adalah Anda juga harus melihat keamanan dan kenyamanan hostel tersebut. Dimana kedua hal ini sangatlah penting sekali dalam memilih penginapan. Mengapa demikian? Karena dengan adanya penjaga keamanan tentu akan membuat tidur Anda menjadi lebih tenang dan aman. Tak hanya itu saja, dalam memesan hostel cobalah untuk tidak memesan melalui via online, cobalah Anda untuk datang langsung ke hostel itu dan melihat fasilitas yang ditawarkan salah satunya yaitu kasur yang ada di hostel tersebut. Jika kasur tersebut empuk dan bikin nyaman, maka Anda dapat memilih hostel tersebut. Hal-hal seperti ini tentu sangat penting sekali untuk dilihat dan diperhatikan sehingga Anda tetap merasa nyaman dan aman.

Diatas ada beberapa informasi mengenai tips memilih hostel yang mungkin dapat Anda lihat khususnya bagi traveller yang ingin memilih hostel yang terbaik, murah dan juga nyaman. Semoga bermanfaat!

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

5 months ago