Tips

10 Ide Kado Natal Harga Murah Tapi Berarti Besar

Ide Kado Natal – Perayaan Natal menjadi salah satu momen penuh kegembiraan yang banyak ditunggu-tunggu olehbanyak orang di seluruh penjuru dunia. Setiap tahun saat Natal tiba, siapa saja yang merayakannya akan bertemu dengan warna sukacita yang penuh kesan.

unsplash.com

Simbolik Natal tentu akan selalu meramaikan suasana penghujung tahun hingga pergantian tahun baru. Ada banyak kehangatan yang dapat kamu lakukan dan temukan untuk membuat hari perayaan kelahiran Yesus Kristus tersebut menjadi semakin berwarna. Salah satunya adalah memberikan hadiah atau kado untuk orang tersayang. Kamu bisa membagikan kado natal ini untuk teman, orang tua, pasangan, atau pacar.

Nah, kali ini GoTravelly telah mempersiapkan ide kado natal terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi bingkisan penuh makna. Yuk, simak dan ciptakan momen indah yang menggembirakan bersama GoTravelly.

Ide Kado Natal

1. Kreasi Kartu Natal

unsplash.com

Jika kamu ingin memberikan kado berkesan di hari Natal, tentu sebuah kartu ucapan bisa menjadi pilihan terbaik. Agar meninggalkan kesan yang lebih mendalam untuk menyampaikan perasaanmu ke pada orang tersayang, maka kamu bisa membuat kreasi sendiri untuk sebuah kartu ucapan.

Kamu bisa mencari ide kreatif melalui berbagai sumber, misalnya seperti Pinterest. Setelah merancang ide atau mungkin menemukan contoh selama melakukan riset kecil tersebut selanjutnya kamu bisa mulai mempersiapkan perlengkapan yang dapat digunakan. Siap membuatnya? langsung eksekusi!

2. Kue Natal Buatan Sendiri

unsplash.com

Sobat GoTravelly hobi baking atau mungkin suka memasak? berikan perhatian lebih dengan membuat kue atau hidangan spesial Natal untuk orang tersayang. Kamu bisa memilih menu favorit dari orang tersayang atau jika ingin bereksperimen, memilih resep baru tentu akan membuatnya semakin seru!

Membuat kue atau hidangan Natal tentu akan menjadi pilihan kado hemat, seperti kue kering atau cupcake. Kamu bisa memanfaatkan bahan yang ada di rumahmu. Selain hemat, kado ini tentu akan menyampaikan sebuah sentuhan perasaan pribadi untuk orang yang kamu sayangi loh.

3. Tanaman

unsplash.com

Sebuah bingkisan mahluk hidup ini tentu akan menjadi sebuah kado terbaik untuk merayakan hari Natal. Ada banyak jenis tanaman kecil yang dapat kamu dapatkan dengan harga murah namun tetap cantik sebagai sebuah bingkisan.

Kamu bisa memilih jenis tanaman, seperti kaktus atau sukulen. Kedua tanaman tersebut merupakan jenis tanaman yang cukup mudah untuk ditemukan dan dirawat. Keduanya pun sangat cocok menjadi tanaman hias dalam ruangan. Jadi tunggu apa lagi, yuk pilih tanaman cantik!

4. Playlist Musik

unsplash.com

Jika kekasih atau orang tersayangmu suka mendengarkan lagu, ide untuk membuatkan sebuah playlist musik tentu akan menjadi kado Natal yang romantis. Ide menyusun playlist musik ini bisa kamu sesuaikan dengan lagu-lagu apa saja yang spesial untuk didengarkan oleh mereka.

Kamu bisa membuat playlist dengan lagu Natal pilihan atau mungkin menambahkan lagu-lagu bebas yang menjadi favoritmu dengan orang tersayang. Setelah membuatnya, kamu bisa membagikan daftar playlist buatanmu tersebut sebagai kado audio termanis.

5. Hiasan Natal DIY

unsplash.com

Ide kado berikutnya adalah sebuah hiasan Natal yang bisa kamu buat Do It Yourself (DIY). Tentu saja sebuah hiasan memang terdengar sangat sederhana. Tapi, kado ini adalah sebuah hadiah berarti karena membutuhkan semua perhatianmu selama proses membuatnya.

Sobat GoTravelly bisa menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di sekitarmu, seperti kain bekas, kertas, atau potongan kayu. Hiasan menjadi salah satu ide kado Natal yang memiliki nilai sentimental tersendiri untuk dihadikan ke pada orang terdekatmu. Kira-kira hiasan natal apa yang akan kamu buat?

6. Lilin Aroma Terapi

unsplash.com

Aroma wangi yang menangkan tentu akan membuat siapa saja merasakan bahagia. Lilin aroma terapi bisa menjadi salah satu ide kado berkesan yang dapat kamu berikan saat hari Natal telah tiba.

Saat ini kamu dapat dengan mudah membeli lilin aroma terapi. Ada berbagai macam bentuk, beragam aroma mulai dari wangi bunga hingga wewangian yang cocok untuk perayaan Natal. Bakar lilin di sudut ruangan dan habiskan waktu dengan percakapan agar hubungan di antaramu dan orang terkasih semakin terjalin dengan baik.

7. Buku Bacaan

unsplash.com

Sobat GoTravelly, tahukah kamu salah satu benda yang akan selalu awet untuk dinikmati dan keberadaannya tak lekang oleh waktu adalah buku. Benda berbentuk persegi yang berisi tulisan ini bisa menjadi teman terbaik untuk dijadikan sebagai kado.

Kamu bisa memilih buku bacaan favorit orang tersayang sebagai ide pilihan kado Natal yang akan kamu berikan nanti. Selain memberikan apa yang disenangi, memilih tema bacaan abstrak dan random mungkin juga bukan sebuah ide yang buruk untuk dibagikan ke pada orang yang kamu cintai tersebut.

8. Kalender Tahun Baru

unsplash.com

Perayaan Natal selalu berpasangan dengan hari perayaan tahun baru, maka ide kalender sebagai kado Natal tentu akan sangat cocok untuk kamu berikan ke pada orang tersayang. Kalender bisa menjadi pengingat momen-momen yang akan terulang setiap tahunnya, seperti hari ulang tahun atau tanggal perayaan hari jadi kamu dengan pasangan.

Sobat GoTravelly bisa menambahkan penanda khusus untuk mengingat segala macam tanggal peringatan di antara kalian berdua di kalender tersebut. Meski terdengar seperti ide yang sederhana, kalender bisa menjadi kado terbaik bahkan tercantik yang dapat kamu berikan. Kamu bisa mengeksplor beragam jenis kalender, atau kamu juga bisa membuatnya sendiri? Pasti keren!

9. Kolase Foto

unsplash.com

Jika kado Natal ini ditujukan ke pada orang tersayang, tentu kamu telah melewati banyak momen bersama, bukan? Kumpulan foto dari banyaknya waktu yang telah terlewatkan bersama tersebut bisa menjadi hadiah terbaik.

Kamu bisa menempel kumpulan foto-foto tersebut di atas kertas, kain, atau benda apa pun. Selanjutnya, kamu bisa mengkreasikannya dengan menghias atau menata setiap foto demi foto dengan baik. Kolase foto ini akan menjadi ide kado untukmu. Manis, bukan?

10. Gantungan Kunci

unsplash.com

Ide kado Natal murah namun tetap berkesan selanjutnya adalah gantungan kunci. Benda kecil bisa memberi manfaat sebagai penanda. Tak hanya itu saja, gantungan kunci juga bisa menjadi akseseoris yang unik untuk dijadikan sebagai sebuah pajangan.

Selain gantungan kunci, kamu bisa memilih aksesoris sederhana lainnya seperti gelang, jepit atau ikat rambut. Benda-benda tersebut adalah kado sederhana yang bernilai untuk orang yang kamu sayangi.

source: https://www.youtube.com/@CeritadariDenmark

Nah sobat GoTravelly, itulah beberapa ide kado Natal yang dapat kamu pilih untuk diberikan ke pada orang tersayang. Apakah kamu sudah bersiap untuk merayakan Natal dan tahun baru nanti? Mungkin kamu butuh referensi perayaan unik lainnya? yuk, simak tradisi Natal dari penjuru dunia di sini.

Jehan

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago