Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

9 Tempat Wisata Di Manila, Banyak Bangunan Bersejarah Yang Instagenic


sisil angelin  January 30, 2019  0 Comment

tempat wisata Manila banyak sekali yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari bangunan-bangunan bersejarah yang dimiliki, wisata pegunungan hingga pantai-pantai cantik. Manila merupakan ibukota Filipina. Sudah hampir setengah abad, Manila bertransformasi menjadi kawasan urban dengan banyaknya tempat hangout kalangan jetset dan galeri seni. Tertarik untuk berlibur ke Filipina? Berikut 9 tempat wisata yang wajib dikunjungi selama berada di Manila.

Manila Ocean Park

tempat wisata di Manila
zeotrip.com

Beberapa negara di Asia memang memiliki akuarium raksasa seperti Hongkong, Malaysia dan juga Thailand. Di Manila Anda juga bisa menemukan sebuah akuarium raksasa yang bernama Manila Ocean Park. Berbagai atraksi menarik dan kehidupan bawah laut yang cukup menakjubkan dapat Anda lihat disini.

Bagian yang paling menarik dari Manila Ocean Park adalah Oceanarium. Oceanarium sendiri merupakan area dimana Anda dapat melihat seluruh jenis hewan laut di dalam ruang yang besar. Kunjungi area Antartika untuk merasakan pengalaman memberi makan burung penguin dan atraksi menarik. Pameran ubur-ubur yang cukup dramatis dapat disaksikan di area Jellies Exhibit. Manila Ocean Park buka dari senin sampai jum’at pukul 10.00-20.00 dan pukul 09.00-20.00 di hari sabtu dan minggu. Rasakan pengalaman berenang bersama ikan duyung, spa ikan dan interaksi langsung dengan hiu di Manila Ocean Park.

Rizal Park

tempat wisata di Manila
philippines-hotels.ws

Rizal Park merupakan jantung Filipina yang terletak di Manila. Tempat ini berbentuk taman yang kaya akan nilai sejarah tentang bagaimana bangsa Filipina memperjuangkan kemerdekaannya. Taman Rizal Park sengaja dibuat untuk didedikasikan kepada seorang pahlawan Filipina bernama Jose Rizal. Otoritas spanyol mengeksekusi Jose Rizal dengan keji di tempat tersebut. Pada bagian tengah terdapat sebuah patung replika yang mirip dengan Jose Rizal terpampang cukup besar.

Waktu paling baik mengunjungi lokasi ini adalah pada sore hari ketika matahari tidak terlalu terik. Anda bisa berjalan-jalan santai sambil melihat area bersejarah di kompleks taman. Jika sudah sedikit petang Anda akan menyaksikan sebuah air mancur yang indah dihiasi lampu-lampu cantik. Datanglah ke Rizal Park pada hari sabtu agar Anda bisa menyaksikan konser band rock Filipina secara gratis. Taman ini buka setiap hari dari pukul 05.00-21.00.

National Museum of Philipines

tempat wisata di Manila
asemus.museum

Berkunjung ke Manila tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi National Museum of Philipines. Museum ini menyimpan seluruh cerita sejarah bangsa Filipina dengan sangat rapi. Selain digunakan sebagai tempat wisata, National Museum of Philipines kebanyakan digunakan sebagai pusat pembelajaran masyarakat Filipina dan banyak dikunjungi oleh rombongan anak-anak dari sekolah.

Benda-benda bersejarah dipamerkan di National Museum of Philipines, dari mulai patung dengan gaya eropa klasik hingga lukisan bernuansa religius. Interior museum sengaja dibangun sangat megah menggunakan gaya eropa klasik. Tidak perlu khawatir, National Museum of Philipines tidak memungut biaya tiket kepada pengunjungnya jadi Anda bisa memasuki tempat ini secara gratis.

Metropolitan Museum of Manila

tempat wisata di Manila
primer.com.ph

Museum lainnya yang dapat dikunjungi di kota Manila adalah Metropolitan Museum of Manila. Berbeda dengan museum sebelumnya yang lebih bergaya klasik, Metropolitan Museum of Manila bergaya modern kontemporer. Didominasi dengan warna abu, dari bagian luar sudah tampak kesan modern dan minimalis dari museum ini.

Metropolitan Museum of Manila didirikan sejak tahun 1976 dan menjadi salah satu tempat wisata favorit warga lokal dan turis mancanegara. Museum ini lebih banyak memamerkan lukisan, patung-patung dan beberapa benda koleksi kuno. Terdapat beberapa area yang bisa dikunjungi dari mulai area bergaya minimalis modern hingga area klasik dengan banyak pilar yang membuatnya terlihat lebih megah. Metropolitan Museum of Manila buka dari hari senin-sabtu pukul 10.00-17.30.

Malacanga Palace

tempat wisata di Manila
commons.wikimedia.org

Perjalanan menelusuri sejarah bangsa Filipina di Manila berlanjut ke Malacanga Palace. Malacanga Palace merupakan sebuah bangunan megah (Istana) yang menjadi tempat bekerja para pegawai Presiden dan sekaligus menjadi kantor utama Presiden Filipina. Kawasan ini memang sengaja dibuka untuk umum dengan berbagai fasilitas yang cukup bermanfaat.

Sekilas bangunan ini akan terlihat biasa saja dengan desain Filipina dan sentuhan kolonial Spanyol. Namun ketika masuk ke dalamnya, Anda akan terpukau menyaksikan berbagai interior istana. Bagian dalam istana memang sengaja didominasi dengan interior kayu untuk memberikan suasana yang hangat. Anda bisa bersantai sambil membaca buku di perpustakaan istana. Jika ingin melakukan kunjungan ke Malacanga Palace, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui email 3 hari sebelum waktu kunjungan.

Manila Cathedral

Di Manila terdapat sebuah bangunan gereja yang sangat terkenal yaitu Manila Cathedral. Sama seperti beberapa tempat lainnya, Manila Cathedral juga menyajikan cerita sejarah bangsa Filipina yang mayoritas beragama Katolik. Selama dijajah oleh Spanyol, bangsa Filipina membangun gereja-gereja sebagai tempat untuk beribadah.

Manila Cathedral menjadi gereja yang paling terkenal karena gereja ini merupakan gereja yang pertama kali dibangun oleh bangsa Filipina pada tahun 1581. Dari bagian luar Manila Cathedral akan terlihat kokoh dengan dominasi warna abu-abu. Sedangkan bagian dalam bangunan didominasi oleh warna putih. Manila Cathedral sering mengadakan konser musik klasik dengan organ pipa yang amat legendaris. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan konser musik ini dengan cuma-cuma.

Seafood Dampa

tempat wisata di Manila
willflyforfood.net

Setelah puas berjalan-jalan seharian kini waktunya menikmati wisata kuliner di Manila. Penggemar seafood pasti akan sangat menyukai tempat ini. Seafood Dampa merupakan tempat dimana Anda dapat melihat berbagai jenis hewan laut yang masih segar. Jika di Indonesia, Seafood Dampa akan lebih mirip dengan pasar ikan. Namun jangan salah, pasar ikan di Manila ini sangat bersih dan rapi sehingga banyak dijadikan sebagai tempat tujuan wisata.

Anda dapat berjalan-jalan dan berkeliling untuk mencari seafood favorit dengan harga terjangkau. Setelah membeli jenis seafood yang diinginkan, Anda bisa datang ke restoran terdekat untuk meminta bantuan agar dimasakan.. Beberapa jenis seafood favorit di tempat ini adalah remis berkeju, kepiting pedas, udang goreng, ikan dengan jahe dan masih banyak lagi.

Manila Bay

tempat wisata di Manila

Salah satu hal yang unik dari Manila adalah meskipun sedang berada di Ibukota, Anda tetap bisa menyaksikan sunset yang indah. Pergilah ke arah pesisir timur, Anda akan menemukan sebuah pelabuhan yang masih sangat alami bernama Manila Bay. Disini Anda akan menemukan banyak restoran dan cafe bergaya klasik berjejer di pinggir area pelabuhan. Sunset yang indah dapat Anda saksikan sambil menikmati life musik dari kafe. Cukup menyenangkan bukan?

Fort Santiago

tempat wisata di Manila

Jika sebelumnya Anda sudah berkunjung ke Rizal Park yang menjadi tempat eksekusi Jose Rizazl oleh penjajah Spanyol. Kini saatnya Anda mengunjungi tempat dimana Rizal ditahan untuk semakin melengkapi potongan cerita sejarah yang didapat. Fort Santiago merupakan sebuah benteng yang sengaja dibangun oleh Kolonial Spanyol sebagai tameng kota pada masa perang. Jose Rizal sempat ditahan di tempat ini sebelum akhirnya dieksekusi oleh Kolonial Spanyol. Nikmati liburan singkat Anda di ibukota Manila dengan mengunjungi berbagai tempat wisata Manila.



Leave a Reply