10 Tempat Wisata di Saint Petersburg


Reni  November 14, 2018  0 Comment

Pergi liburan ke kota yang memiliki sejarah tentu sangat menarik sekali untuk dikunjungi dan dilihat salah satunya yaitu ke tempat wisata di Peterburg. Dimana kota besar di Rusia ini memiliki beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi. Berikut tempat wisata di Saint Petersburg Rusia yang dapat Anda lihat seperti di bawah ini.

1. Monument To Peter I

Monument To Peter I

3yearsinmoscow.blogspot.com

Tempat wisata di Peterburg yang pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Monument to Peter I. Dimana tempat ini dibangun pada tahun 1782 dan sesuai dengan perintah Ratu Ekaterina. Tak hanya itu saja, patung ini dibuat langsung oleh pematung asal Perancis yaitu Etienne Maurice Falconet. Selain itu, Monument to Peter I ini dibuat karena melambangkan kemenangan Rusia pada perang utara melawan Swedia yang berlangsung pada tahun 1700 hingga 1721. Nah, bagi Anda yang berkunjung ke St Petersburg tak ada salahnya jika Anda menyempatkan diri untuk datang kesini.

Sapa Cathedral: Cocok Untuk Menikmati Keindahan Vietnam

Korean BBQ Halal Mulai Dari 50K Di Matjeo!

2. Monument to Sakharov

Monument to Sakharov

visit-petersburg.ru

Sakharov ini meninggal pada tahun 1989. Untuk mengenang jasanya, maka dibangunlah sebuah patung yang diberi nama dengan Monument to Sakharov yang tepatnya berada di kawasan Vasilievsky Ostrova. Selain itu, monumen ini juga berada di dalam area kawasan Sakharov Square yang memang tidak jauh dengan Sakharov Park. Tak hanya itu saja menurut sejarah, Sakharov telah menerima delapan penghargaan penting dan termasuk juga ke dalam Nobel Perdamaian pada tahun 1975. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

3. Monument to Lomonosov

Monument to Lomonosov

russianlandmarks.wordpress.com

Rusia merupakan negara yang memang dikenal dengan perkembangan teknologi yang tinggi serta ilmu pengetahuannya. Jadi, tak heran banyak sekali para ilmuwan dan pemikir hebat yang memang berasal dari negara tersebut salah satunya yaitu seperti Mikhail Vasilyevic Lomonosov. Dimana ia adalah seorang penyair, penulis kenamaan Rusia hingga seorang ilmuan polimatematik. Tak hanya itu saja, sebagai kontribusi besar di dalam perkembangan dunia pendidikan. Sastra hingga sains, maka dibangunlah sebuah monument to Lomosonov dan saat ini telah menjadi salah satu tempat wisata di Peterburg yang dapat Anda kunjungi.

Baca juga :  10 Wisata Alam di Rusia Terbaru yang Instagramable

4. Rumyantsev Obelisk

Rumyantsev Obelisk

commons.wikimedia.org

Selanjutnya yaitu Rumyantsev Obelisk. Dimana tempat ini juga merupakan sebuah monumen yang memiliki nilai sejarah yang tidak kalah penting juga dengan tempat yang lainnya. Tempat bersejarah ini terletak di Vasilievsky Ostrova dan dibangun sebagai tempat penghormatan terhadap para jasa seorang komandan dari pasukan kekaisaran Rusia yaitu Fiels Marshal Pyotr Rumyantsev. Komandan ini adalah seorang pemimpin pasukan Rusia untuk memenangi perang Rusia dengan Turki pada tahun 1768 hingga 1774. Setelah kemenangan yang telah diraihnya, maka Istana Kaisar Paul I membangun sebuah monumen tepat berada di halaman depannya.

5. The Peace Bell

The Peace Bell

idntimes.com

Kemudian ada juga The Peace Bell. Dimana monumen ini di bangun sebagai tempat untuk mengenang tragedi bom nuklir Hiroshima yang terjadi pada tahun 1945. Tak hanya itu saja, monumen ini diresmikan pada 9 Agustus 1988 dan tepatnya sekitar 33 tahun setelah tragedi itu terjadi. Jika Anda ingin melihat monumen ini, Anda bisa langsung pergi ke The Shakarovs Park yang berada di kawasan Vasilievsky Ostrova. Selain itu, sejarah lainnya adalah dimana pembangunan monumen ini terbuat langsung dari bahan yang berupa perunggu, granit hingga nikel yang diawasi langsung oleh seorang arsitek yang bernama B.A Izborsky. Bagaimana apakah Anda penasaran dengan monumen yang satu ini? Untuk itu, jika Anda sedang berada di Rusia tepatnya di Kota Peterburg jangan lupa untuk berkunjung kesini.

6. Chizhik Pyzhik

tempat wisata di st petersburg

atlasobscura.com

Biasanya monumen-monumen bersejarah memiliki ukuran yang besar. Namun, ini berbeda dengan monumen yang satu ini yaitu Chizhik Pyzhik. Dimana ukuran monumen ini hanya berukuran kecil dan memiliki tinggi sekitar 11 cm saja. Jika berbicara masalah berat, tentu pantung ini hanya memiliki berat sekitar 5 kilogram saja. Tak hanya itu saja, menurut kabar patung yang berupa seperti burung ini pasalnya sudah beberapa kali di curi dan selalu berhasil kembali pada tempatnya. Selain itu, walaupun ukuran patung ini terbilang cukup kecil, namun patung ini memiliki cerita tersendiri. Dimana bagi Anda yang berhasil melemparkan sebuah koin hingga sampai mengenai patung tersebut dan membuat sebuah permohonan maka keinginan Anda bisa dapat terwujud.

Baca juga :  10 Festival Hewan Paling Seru Dari Seluruh Penjuru Dunia

7. Museum Hermitage

Museum Hermitage

visit-petersburg.ru

Museum Hermitage merupakan salah satu tempat wisata di Peterburg yang dapat Anda kunjungi ketika berada disini. Dimana tempat ini memang memiliki nilai sejarah yang masih sangat kental sekali yang dapat Anda ketahui. Oleh karena itu, tak heran banyak sekali para wisatawan luar yang berkunjung kesini karena ingin mengetahui sejarah yang ada di kota Peterburg ini. Museum Hermitage ini adalah sebuah museum terbesar dan museum tertua yang ada di Rusia yang memang sudah sejak lama ada pada tahun 1764. Tak hanya itu saja, museum ini diperkenalkan kepada publik pada tahun 1852 dan menjadikan museum ini sebagai salah satu tempat wisata yang dapat Anda kunjungi serta lihat untuk saat ini.
Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, Anda tidak akan menyesal karena disini Anda akan menemukan dan melihat berbagai macam koleksi bersejarah serta jumlahnya terbilang sangat banyak sekali hingga 3 juta. Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan tempat wisata yang satu ini?

8. Peter and Paul Fortress

Peter and Paul Fortress

mariarosetours.com

Tempat wisata Saint Petersburg ini juga memiliki nilai sejarah tersendiri yang dapat Anda lihat dan temui. Dimana Peter and Paul Fortress ini dulunya adalah sebuah bangunan benteng pertahanan dan memiliki lokasi di Pulau Zayachy. Menurut sejarah, benteng ini ada karena Peter The Great memberi perintah agar kerajaan yang ia tempati bisa tetap terlindungi dan aman dari berbagai serangan yang ada. Selain itu, tempat yang satu ini memang sudah di bangu sejak lama yaitu pada tahun 1703 serta selesai pada tahun 1740. Tak hanya itu saja, Peter and Paul Fortress ini di bangun langsung oleh arsitektur terkenal pada masa itu yaitu yang bernama Domenico Trezzini.

Baca juga :  10 Museum Terbaik Di Rusia Bikin Wisatawan Takjub

9. Russian Museum

Russian Museum

TripAdvisor

Jika berbicara masalah museum tentu kota Petersburg ini memiliki banyak museum yang dapat Anda kunjungi salah satunya yaitu Russian Museum. Dimana museum ini memiliki banyak koleksi sejarah yang dapat Anda temui dan lihat. Tak hanya itu saja, Russian Museum ini juga merupakan museum yang paling terkenal yang ada di Rusia sehingga Anda bisa mengunjunginya dengan nyaman. Selain itu, jika membahas masalah tahun pembangunan, tentu museum ini sudah ada sejak tahun 1895 dan dulunya di bangun sebagai tempat dengan tujuan perayaan untuk penobatan kepada pangeran Nicholas II.

10. Church of The Savior on Blood

tempat wisata st.petersburg Rusia

visit-petersburg.ru

Tempat wisata Saint  Petersburg Yang terakhir yang dapat Anda kunjungi sebagai tempat wisata di Peterburg adalah Church of The Savior on Blood. Tempat ini juga disebut dengan gereja kebangkitan dan memiliki lokasi tepat di sebelah tepi Canal Griboyedov. Tak hanya itu saja, gereja ini dibangun pada tahun 1883 hingga 1907 dan dirancang langsung oleh arsitektur terkenal pada masa itu. Namun, pada tahun 1930 gereja ini sudah tidak dimanfaatkan lagi sebagai tempat untuk beribadah. Nah, bagi Anda yang ingin mengunjunginya, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini tempat tersebut sudah dialihkan menjadi sebuah museum yang memiliki nilai sejarah yang masih kental dan tinggi. Oleh karena itu, tidak heran banyak sekali para wisatawan yang datang untuk melihat tempat yang satu ini dan ingin mengetahui bagaimana gereja kebangkitan dengan sejarah Kaisar Alexander II tersebut.
Diatas ada beberapa informasi yang mungkin sangat berguna untuk Anda mengenai tempat wisata di Peterburg yang dapat Anda kunjungi ketika berada disini. Semoga bermanfaat!



Leave a Reply