9 Tempat Wisata di Rembang Paling Rekomended Buat Liburan


Reni  September 14, 2018  0 Comment

Pulau Jawa selalu menjadi pilihan banyak orang yang ingin melakukan liburan baik itu liburan musim panjang maupun liburan dalam waktu sebentar saja bersama keluarga. Selain karena ingin melihat kepadatan penduduk yang terjadi disana, banyak wisatawan mengaku bahwa sebenarnya Jawa memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Rembang, Jawa Tengah menjadi salah satu kabupaten kota yang memang banyak sekali menjadi tujuan wisata yang dikunjungi setiap tahunnya. Mulai dari wisata alam, tempat bersejarah, hingga wisata bahari yang tidak kalah keren.

Anda dipastikan tidak menyesal saat berkunjung ke tempat wisata di rembang. Para wisatawan luar negeri juga sudah membuktikan keindahan tersebut, dibuktikan dengan semakin banyak saja wisatawan luar negeri yang setiap tahunnya mendatangi tempat wisata disana. Lokasi Rembang ialah di sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang tepat berada di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan juga Jawa Timur. Selain bisa berkunjung khusus kesini, Anda juga bisa sekaligus menikmati wisata lain yang dekat dengan Rembang seperti ke Kudus, Demak, hingga ke Grobogan.
Tempat Wisata di Rembang Yang Sangat Rekomended Untuk Anda Kunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata di Rembang yang bisa Anda kunjungi saat Anda sedang liburan

1. Watu Congol

Watu Congol

twitter.com

Watu Congol merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi jika sudah sampai di Rempang atau setelah Anda berkunjung sebelumnya. Wisata yang satu ini masih berkonsep alam yang mana seringkali wisatawan mengatakan bahwa wisata ini mirip dengan wisata tebing keraton yang ada di Bandung. Namun, pastinya memiliki perbedaan yang jauh memiliki keindahan tersendiri. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Selopuro dimana untuk bisa sampai ke tempat wisata ini Anda harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari pusat kota dengan berkendara sepeda motor. Pastikan Anda tidak menggunakan mobil jika hendak kemari karena jalanannya hanya bisa diakses dengan sepeda motor saja. Di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan indah yang dihiasi dengan banyak sekali batu besar. Pastikan Anda membawa peralatan foto yang lengkap agar dapat menangkap semua gambar-gambar terbaik.

Baca juga :  Terletak di Semenanjung Skandinavia 11 Tempat Wisata di Norwegia

Paket wisata murah

2. Pulau Gede di Rembang

Pulau Gede di Rembang

wisatarembangblog.wordpress.com

Tempat wisata ini memang seringkali menjadi tujuan wisata yang suka dikunjungi oleh para wisatawan, satu diantaranya itu adalah Pulau Gede yang berada di Rembang tepatnya di Desa Wates. Namun masih banyak saja wisatawan yang belum mengetahui keberadaan pulau ini dikarenakan satu dan lain hal. Jika Anda berencana akan berlibur ke pulau ini, Anda pasti harus sampai ke desa Wates terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menaiki kapal pelayan.

Pada perjalanan laut ini akan menghabiskan waktu selama setengah jam perjalanan saja. Luas pulau ini diketahui hanya sekitar 1 km persegi saja yang kebanyakan memiliki hamparan pasir putih yang luas. Perlu Anda ketahui bahwa pulau ini tidak memiliki penghuni sehingga mungkin Anda hanya bisa berwisata sebentar saja dan tidak bisa bermalam. Jika memang ingin, Anda harus melakukan camp sehingga bisa menikmati sunrise dan juga sunset indah di sekitar daerah pantai. Cocok sekali bagi Anda yang mencari ketenangan dan suasana santai untuk berkunjung kemari.

3. Pantai Dampo Awang

Pantai Dampo Awang

wisatarembangblog.wordpress.com

Bagi Anda yang bertanya tempat wisata populer di Rembang itu bisa dinobatkan pada Pantai Dampo, alasannya karena lokasi yang sangat dekat dengan kota sehingga menjadi strategis dan mudah dijangkau oleh wisatawan. Anda dan keluarga bisa berlibur ke pantai ini untuk menghabiskan waktu bersama dengan mencari suasana berbeda. Sebagian orang ada yang menyebutkan nama pantai itu adalah Pantai Kartini. Namun nama pantai ini berbeda dengan nama yang pantai yang sama di kabupaten Jepara. Fasilitas yang tersedia di pantai ini berbeda dengan yang biasa Anda temui di pantai lain. Beberapa diantaranya Anda bisa menikmati Kebun Binatang Mini, Banana Boat, Kios oleh-oleh, Jangkar Dampo Awang, Perahu Wisata, hingga juga ada wahana Flying Fox.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Slovenia Favourite Wisatawan Mancanegara

4. Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe

WisataBaru.Com

Pantai yang terletak di desa Punjulharjo ini menjadi tempat wisata baru yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Selain itu, ternyata akhir-akhir ini tempat wisata ini berhasil menjadi primadona tempat berlibur masyarakat lokal. Ciri khas pantai ini memiliki garis pantai yang luas dan juga panjang serta dihiasi oleh pepohonan rimbun yang banyak sekali tumbuh dengan rapi di pesisir pantai. Karena pohon ini menjadi alasan kenapa banyak orang menjadikan pantai ini primadona. Jika Anda khawatir akan area kotor di tepi pantai, hal tersebut tidak berlaku di pantai ini karena kebersihan pantai ini masih sangat bersih dan terjaga. Sehingga jika Anda sedang berlibur ke pantai ini, pastikan untuk tidak membuang sampah sembarangan atau membuat pantai tercemar.

5. Pantai Caruban

Pantai Caruban

c.mi.com

Masih sekitaran wisata pantai, di Rembang juga bisa Anda kunjungi salah satu pantainya yang indah yaitu Pantai Caruban yang tepatnya berlokasi di kecamatan Lasem. Banyak warga yang mengatakan sebenarnya pantai ini memiliki potensi wisata yang sangat bagus untuk dikembangkan dan dibangun banyak tempat berlibur, namun masih belum digarap secara maksimal oleh pemerintah setempat. Untuk sekedar liburan biasa menikmati mandi pantai dan duduk mencari suasana tenang, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada pantai ini. Suasana di pantai ini tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok jika Anda dan komunitas ingin mencari tempat yang terbilang sepi.

6. Wisata Air Kartini Mantingan

Wisata Air Kartini Mantingan

wisatalengkap.com

Bagi sebagian wisatawan yang membawa anak kecil memang seringkali khawatir jika membawa anak mereka ke tempat wisata pantai. Namun sekarang sudah ada solusi yang bisa Anda pilih yaitu memilih wisata air yang memang buatan manusia. Anda wajib berkunjung ke tempat wisata air di Desa Mantinan, Kecamatan Bulu Rembang. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini Anda harus menempuh jarak 24 km dari pusat kota dengan menggunakan mobil atau kendaraan bermotor. Warga setempat biasa menyebut tempat wisata ini dengan nama wisata Kartini, karena lokasinya dekat dengan makan R.A Kartini. Maka, Anda juga bisa sekaligus berwisata ke makam Kartini untuk sekedar melihat-lihat saja.

Baca juga :  10+ Waterpark Terbaik Bekasi Lengkap dengan Ulasannya

7. Wisata Alam Karang Sari Park

wisata alam terdekat

lelungan.net

Masih sama dengan wisata air sebelumnya, namun lokasi wisata alam yang ini berada di desa yang berbeda. Di lokasi wisata ini Anda akan menemukan bumi perkemahan yang memang sering diadakan oleh anak pramuka. Rimbunnya pohon dengan udara segar dan suasana alam yang sangat mendukung, Anda pasti akan merasa tidak akan menyesal saat berwisata ke tempat yang satu ini.

8. Hutan Mangrove Pasar Banggi

Hutan Mangrove Pasar Banggi

egrafis.com

Perjalanan dari kota tidak sulit untuk bisa sampai ke tempat wisata ini. Cukup menuju ke arah Lasem dan kemudian langsung belok ke kiri. Setelahnya Anda akan menemukan petunjuk arah sebagai akses Anda bisa sampai kesana. Untuk bisa masuk ke hutan ini Anda tidak harus membayar tiket masuk, karena cukup membayar biaya parkir saja.

9. Waduk Panohan

Waduk Panohan

www.twgram.me

Waduk ini masih sangat bagus dan airnya cukup jernih sehingga cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Selain menikmati pemandangan alam, Anda bisa mengambil beberapa foto bagus di sekitaran danau. Yang menjadikan waduk ini unik adalah memiliki sebuah tebing dan juga bukit yang bisa Anda naiki. Di atas nanti Anda akan menikmati pemandangan di sekitar waduk yang penuh dengan kehijau-hijauan.

Itu dia tempat wisata di rembang yang bisa Anda kunjungi salah satunya untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.



Leave a Reply