10 Tempat Wisata di Purwodadi Paling Rekomended


Reni  September 24, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Purwodadi yang paling rekomended dan mungkin belum diketahui oleh Anda yang ingin berlibur menelusuri Purwodadi, . Namun sebenarnya banyak sekali tempat-tempat wisata yang bagus dan bisa dijadikan tujuan kunjungan Anda bersama teman-teman ataupun bersama keluarga. Purwodadi termasuk daerah yang terletak di wilayah Provinsi Jawa Tengah, banyak sekali yang mengenal jika Purwodadi adalah nama sebuah kabupaten, padahal Purwodadi hanyalah sebuah nama ibu kota dari Kabupaten Grobogan.

Purwodadi sangat terkenal dengan wisata kuliner yang unik, yaitu swike kodok. Mungkin Anda akan merasa kaget mendengar nama makanan ini, namun jika Anda tidak menyukai kodok, Anda dapat memesan swike-swike lain seperti swike ayam. Nah.. dari segi kulinernya saja sudah sangat menarik perhatian bagi para wisatawan. Sama halnya dengan tempat-tempat wisata yang berada di Purwodadi, yang memiliki keunikan dan keindahan dan wajib Anda kunjungi.Berikut adalah ulasan mengenai tempat wisata di Purwodadi paling rekomended

1. Air terjun Widuri yang masih alami

Air terjun Widuri

Netizenia.com

Mungkin Anda tidak asing dengan nama Widuri, atau bahkan telah mengetahui bahwa Widuri adalah nama dari sebuah pantai di Pemalang. Di Purwodadi, Grobogan juga terdapat tempat wisata yang bernama Widuri, namun Widuri di Purwodadi adalah sebuah air terjun. Air terjun Widuri yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter, akan sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam dan air. Karena di Widuri Anda bisa bermain-main air sambil menikmati suasana pegunungan yang indah. Rasa sejuk akan selalu hadir disaat Anda mengunjungi air terjun Widuri.
Air terjun Widuri terletak di Desa Kemadoh Batur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan. Nah… untuk sampai ke lokasi air terjun, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Baca juga :  10 Wisata Dekat Malioboro, Seru dan Ada yang Bikin Kaget!

Paket wisata murah

Bali Ndeso Resto Banyak Banget Spot Instagramable Yang Keche!

The Lawu Park, Spot Foto Kece Hingga Mini Outbond Semuanya Ada Disini!

2. Air tejun Gulingan

Air tejun Gulingan

KSMTour.com

Selain air terjun Gulingan, Purwodadi juga memiliki air terjun yang menawarkan keindahan yang sangat alami, yaitu air terjun Gulingan. Air terjun Gulingan terletak di Dusun Sandu, Desa Sedayu, Grobogan. Udara di air terjun Gulingan sangat menyejukkan, udara dan suasana yang sejuk dapat membuat Anda menjadi rileks. Selain itu Anda bisa mandi dan merasakan pijatan-pijatan air yang jatuh dari ketinggian.
Air terjun Gulingan tidak hanya menjadi obyek wisata, namun juga dijadikan sebagai tempat berkemah, outbound, hunting foto, area berolahraga dan lain-lain.

3. Sendang Coyo

Sendang Coyo

ksmtour.com

Bagi Anda yang menyukai napak tilas, berkunjunglah ke Sendang Coyo. Karena menurut kepercayaan masyarakat di sekitar, tempat ini adalah sendang petilasan Sunan Kalijaga. Sendang Coyo terbentuk dari sisa tancapan sebuah tongkat milik Sunan Kalijaga ketika ia sedang dalam perjalanan menyebarkan agama Islam di Jawa.
Masyarakat setempat juga percaya bawa sendang Coyo dapat menjadikan awet muda bagi siapapun yang mandi di Sendang pada malam 1 suro.
Sendang Coyo berlokasi di Desa Mlowo Karang Talung, sekitar 20 kilometer ke arah tenggara dari kota Purwodadi. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke Sendang Coyo. Dan disarankan untuk memakai kendaraan yang tinggi, karena akses menuju Sendang masih kurang bagus.

4. Bleduk Kuwu

Bleduk Kuwu

youtube.com

Bagi Anda yang baru pertama kali mendengar Bleduk Wulu, obyek wisata ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat unik. Karena di Bleduk Wulu Anda dapat melihat kawah lumpur yang terus menerus meletup setiap 2 sampai 3 menit. Menurut ilmu geologi, letupan ini berasal dari aktivitas pelepasan gas dari dalam teras bumi.
Gas yang keluar dari teras bumi tersebut mengandung metana, sejumlah mineral dan garam. Masyarakat setempat biasa memanfaatkan kandungan mineral untuk membuat garam secara tradisional.
Nah… lokasi Bleduk Kuwu terletak di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Grobogan.

Baca juga :  10 Destinasi Terbaik Merayakan Musim Semi di Asia

5. Api Abadi Mrapen

Api Abadi Mrapen

KSMTour.com

Api Abadi merupakan api yang terus menerus menyala dan tidak pernah padam meskipun diguyur hujan. Mungkin Anda pernah mendengar Api Abadi yang terletak di Madura, namun di Purwodadi juga terdapat Api Abadi, pada dasarnya Api Abadi adalah sebuah fenomena alam yang berupa lubang dan mengeluarkan gas alam lalu terbakar di udara.
Yang menariknya lagi, Api Abadi Mrepen juga pernah dijadikan diberbagai event nasional, seperti Pesta Olahraga Internasional Ganefo pada tahun 1963, PON (Pekan Olahraga Nasional pada tahun 1983 dan lain-lain. Selain digunakan dalam event-event olahraga, Api Abadi juga kerap digunakan untuk perayaan Hari Waisak.
Lokasi Api Abadi Mrepen terletak di Desa Manggarmas, Kecamatan Odong, Grobogan Jawa Tengah.

6. Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo

flickr.com

Tempat wisata di Purwodadi selanjutnya dan menarik untuk dikunjungi adalah Waduk Kedung Ombo, waduk ini sebenarnya berfungsi sebagai irigasi pengairan untuk lahan pertanian. Namun karena waduk Kedung Ombo memiliki keindahan maka masyarakat dan wisatawan kerap berkunjung ke Waduk. Selain dapat melihat air yang segar, di waduk ini juga Anda dapat melihat sebuah panorama yang indah dan terdapat pula pasar apung.
Untuk mengelilingi waduk, Anda dapat menyewa perahu yang telah disediakan di Waduk Kedung Ombo.

7. Masterpark

Masterpark Purwodadi

wisata-grobogan.com

Wahana air Master Park sangat cocok bagi liburan Anda bersama keluarga tercinta ataupun teman-teman. Karena di Masterpark Anda dapat bermain-main sembari bersantai ria untuk melepas penat. Di Master Park juga tersedia sungai buatan yang berarung jeram dan simulasi pesawat Boeing yang juga menyediakan sinematik tiga dimensi.

8. Gua Urang

Gua Urang

wspamungkas-grobogan.blogspot.com

Gua Urang berasal dari nama sebuah undang urang merupakan bahwa jawa yang berarti udang. Gua ini memiliki nama urang karena dahulu di tempat ini terdapat banyak sekali udang. Selain sebagai tempat wisata gua Urang juga sering dikunjungi oleh peneliti untuk mengadakan penelitian dari berbagai daerah.
Gua Urang berlokasi di Dusun Guwo, Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan Jawa Tengah. Untuk mencapai lokasi gua Urang memang akan sedikit sulit, karena Anda harus melewati persawahan penduduk setempat.

Baca juga :  10 Spot Ayunan Paling Instagramable di Indonesia, Sudah Foto Disini ?

9. Kebun Belimbing Tarub

Kebun Belimbing Tarub

jatengnyamleng.com

Bagi Anda yang menyukai atau penasaran dengan banyaknya pohon belimbing, Anda bisa mengunjungi kebun Belimbing Tarub yang terletak di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo. Untuk tiket masuk hanya sebesar 10 Ribu saja, dan Anda bisa langsung menikmati buah belimbing langsung dari pohonnya.
Anda juga dapat membawa buah-buah belimbing hasil petikan Anda sendiri dengan membelinya, jangan khawatir… harga buah belimbing di kebun akan jauh lebih murah dari harga buah di pasaran.

10. Jati Pohon

tempat wisata di Purwodadi

widoajiwibowo.info

Jati pohon yang berlokasi sekitar 20 menit dari kota purwodadi dapat menjadi salah satu destinasi wisata Anda karena tempat ini berada di deretan pegunungan Kendeng Utara yang pasti menawarkan keasrian dan kesejukan.
Di Jati Pohon juga menyediakan pemandangan kota Purwodadi yang dapat dilihat dari atas. Lokasi Jati Pohon sendiri terletak di Desa Sumber Jatipohon, Kabupaten Grobogan.
Demikianlah beberapa tempat wisata di Purwodadi yang dapat Anda jadikan referensi untuk liburan bersama keluarga maupun bersama teman-teman.



Leave a Reply