8 Tempat Wisata Angker di Surabaya


sisil angelin  March 28, 2018  0 Comments

Tempat angker memang banyak sekali ditemukan di Indonesia dan percaya gak percaya cerita angker ini berhubungan dengan sosok hantu yang sudah dikenal budaya indonesia. Setiap daerah pasti memiliki cerita-cerita angker salah satunya adalah daerah Jawa Timur disini ada beberapa tempat angker yang sudah hits dan ada juga tempat-tempat yang belum banyak orang tau dengan suasana angkernya. Nah untuk kalian yang suka dengan artikel horor berikut ini Tempat Wisata Angker di Surabaya

1. Rumah Hantu Darmo

Rumah Hantu Darmo

filosotrip.com

Jika anda orang Surabaya atau pendatang dan lama tinggal di Surabaya. umah yang besar ini sudah tidak di huni sekitar 10 tahun lebih dan satu rumah dari keluarga yang memiliki rumah ini meninggal semua karena di bunuh oleh jin dan kata masyarakat sekitar pemiliki rumah ini dulunya menggunakan pesugihan, karena tidak menepati janjinya maka terbunuhlah 1 rumah yang ada di rumah ini.

Kisahnya berawal pada tahun 80 an saat itu keluarga ini yang terdiri dari suami, istri, dan 3 orang anaknya yang berangkat kesuatu tempat namun diberitakan hilang begitu saja. Kata seseorang satu keluarga ini telah terbunuh oleh jin yang marah dengan keluarga ini karena tidak menepati janjinya.

Karena tempat ini sudah tidak di tinggali dan terbengkalai makanya sering warga yang lewat kesini sering mendengar suara tangisan gadis, penampakan, dan ada seorang yang indigo yang menceritakan tempat ini banyak dihuni oleh mahluk halus, salah satunya ada Gundruwo.

review kuliner

2. Delta Plaza

Delta Plaza

archive.tabloidbintang.com

Tempat wisata angker di Surabaya yang satu ini memang sudah terkenal sekali dengan ceritanya yang angker. Sebelum menjadi mall tempat ini dulunya adalah Rumah Sakit UGD dan cerita angker ini dimulai karena terdapat suster gepeng. Saat dulu menjadi Rumah sakit ada seorang suster yang terjepit di lift dan terkenal karena kejadian itu sering terjadi penampakan suster gepeng di Mall delta ini.

Emmm serem juga ya guys!!! saya tau cerita ini seklias dari temen dan saat itu papa saya cerita di lift nya mall delta kalo kejadiannya itu begitu, kebayang donk guys saat di lift papa saya cerita suster gepeng merinding dan ada rasa takut kalo suster gepengnya muncul gimana!!!

3. Makam Pahlawan

Makam Pahlawan

intisari.grid.id

Disini terdapat kuburan pada belakang patung yang menjadi museum, namun disini juga terkenal dengan keangkerannya. salah satu lokasi yang di anggap angker adalah salah satu makam yang ada di tugu pahlawan ini berada di sekitar gedung tua Bank Indonesia sering menampakan diri dengan wujud pendekar pada jaman dahulu dan memakai pakaian daerah Madura yang selalu berkeliling pada malam hari di sekitar kantor. cerita ini sampai sekarang masih terkenal dikalangan arek-arek Suruboyo guys.

4. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran

wisatatiga.com

Wisata yang satu ini memang sudah terkenal sekali di Surabaya dan sellau menjadai tujuan utama saat berkunjung ke Kota Surabaya. Tapi tau gak sih guys Pantai Kenjeran ini juga memiliki kisah horor, di percaya sama masyarakat sekitar kalo tempat ini adalah kediaman kerajaan ular dan ada beberapa tempat yang angker yaitu di daerah pantai lama, pantai baru dan di tikungan dari arah pantai lama menuju Nambangan ini sudah pernah memakan korban setiap tahunnya ada 3 orang yang mengalami kecelakaan disini.

5. Kampus ITS

Kampus ITS

video.quipper.com

Siapa yang belum tau sama kampus yang satu ini? pasti anda sudah taulah dengan kampus yang terkenal ini. Ya kampus ini juga terkenal dengan keangkerannya pada malam hari serng sekal kuntilanak menampakan diri dengan menggoda pengendara yang lewat kampus ini.

Selain sering terjadinya penampakan kuntilanak, di area perpustakaan ITS ada seorang mahasiswa yang gantung diri di tangga gedung, sampai saat ini tempat itu terasa angker dan memiliki hawa yang berbeda.

6. Hotel Majapahit

Hotel Majapahit

accorhotels.com

Hotel yang menjadi salah satu sejarah kota Surabaya ini memang memiliki berbagai cerita selain sejarah, hotel majapahit ini juga memiliki kisah angker. Nah bangunan yang dari dulu tidak pernah berubah ini sering sekali terjadi penampakan diri dari mahluk halus yang sering di lihat oleh pengunjung ataupun karyawan yang ada di Hotel Majapahit.

Penampakan hantu disini biasanya berada di lorong yang angker dan hantu yang dipercaya menampakan diri adalah tentara Belanda yang biasanya berjalan di lorong tak jarang di lorong ini juga terdengan ada segerumbulan pasukan yang berdansa, kebayang donk guys saat tidur enak-enak pas denger di lorong depan kamar kalian terjadi hal ini? pasti gak bisa tidur deh!!!

7. Jembatan Merah

Jembatan Merah

KSMTour.com

Tempat wisata angker di Surabaya yang ketujuh ini memang sudah tidak asing dengan keangkerannya. Tempat ini menjadi saksi bisu saat Brigjen A.W.S Mallaby tewas di tangannya arek-arek Suroboyo. Dia ini di kenal sebagai perwira muda yang berasal dari Kerajaan Inggris. Kisah awal di terbunuh adalah saat ia dikirim ke Surabaya untuk memimpin pertempuran di Surabaya saat tahun 1945 dan dia terbunuh di mobil yang di naikinya, karena sudah diberi ledakan di jembatan merah ini guys.

Seiring berjalannya waktu Jembatan Merah ini memang memiliki nuansa yang angker dan saat malam hari biasanya tercium aroma darah, aroma anyir darah yang menyengat siapapun saat melewati jembatan ini saa malam hari.

8. Pintu Air Jagir

Pintu Air Jagir

upscaleapartment.wordpress.com

Tempat wisata angker di Surabaya berikutnya Pintu air ini di bangun sejak tahun 1917 ini berfungsi untuk menghindari banjir, dan untuk menahan air laut. Pintu air jagir ini menurut sejarah dulunya di jadikan tempat bersandarnya tentara Tar-Tar yang akan menyerbu kota Kediri pada tahun 1293. Seiring berjalannya waktu pintu air jagir ini di renovasi menjadi bangunan Belanda.

Tempat ini dipercaya sampai sekarang menyimpan kisah mistis dan terdapat buaya putih yang terkadang menampakan diri di sekitar pintu air jagir. Pintu air jagir ini sering memakan korban, kebanyakan korban yang meninggal disini tidak ditemukan dan sering kali ada orang yang berjalan di sekitar jalanan Pintu air jagir ini mendengar suara orang minta tolong padahal gak ada orang, kebayang donk guys kalo malam-malam denger orang minta tolong??? pasti kabur!!!

Gimana guys 8 tempat diatas apakah sudah pernah anda lewati atau kunjungi??? Apa anda salah satu orang yang pernah mengalami kejadian mistis atau merasakan suasana angker yang ada di tempat-tempat diatas? Nah jika anda suka suasana horor maka cobalah datang ketempat-tempat yang ada diatas.



Leave a Reply

One Response
  1. Sappyblue says:

    Katanya 10 kok 8 doang?