Berkunjung ke 7 Tempat Angker di Lampung, berani?


Fida  April 27, 2021  0 Comment

Beberapa dari Anda tentu sangat menyukai cerita seram atau horor. Tidak jarang juga beberapa orang tertarik untuk mengunjungi lokasi dari tempat horor tersebut. Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki cukup banyak tempat angker yang membuat banyak orang penasaran. Bagi Anda yang ingin menguji nyali atau penasaran dengan beberapa tempat angker di Lampung, Anda dapat mengunjungi salah satu tempat berikut ini Tempat angker di lampung ini sering terlihat penampakan yang menyeramkan

1. Rumah Sakit Kartika

Rumah Sakit Kartika
wineayuamanda.blogspot.com

Rumah Sakit Kartika menjadi salah satu tempat angker di Lampung yang cukup populer. Rumah sakit yang satu ini cukup berjaya pada puluhan tahun lalu. Dulunya rumah sakit ini mampu menampung hingga banyak pasien setiap harinya. Namun saat ini bangunan Rumah Sakit Kartika dibiarkan kosong dan resmi ditutup.

Sejak resmi ditutup, rumah sakit ini memiliki banyak cerita horor. Tidak jarang juga terjadi interaksi dengan makhluk astral di bangunan ini. Di ruangan laboratorium tercium aroma bunga yang bercampur dengan bau darah dan konon katanya di ruangan itu terdapat sosok hantu kuntilanak. Cukup menyeramkan bukan? Tidak hanya di bagian laboratorium saja, di dekat kamar mandi juga sering terdengar suara orang menjerit kesakitan. Suara tersebut menyerupai orang menjerit karena leher yang sedang digorok. Sedangkan di lorong menuju kamar mayat juga sering terlihat penampakan hantu anak kecil berlumuran darah. Selain berlumuran darah, hantu anak kecil yang sering terlihat di lorong kamar mayat juga memiliki bentuk tubuh yang tidak utuh atau terpotong-potong. Cerita-cerita mistis tentang Rumah Sakit Kartika memang sangat banyak. Berani untuk mengunjungi tempat angker di Lampung yang satu ini?

Review Wisata

Jalur Putus Asa Menuju Puncak Sejati Gunung Sumbing

Rustic Market Caffe And Eatery

2. Rumah Kapal

 Rumah Kapal
travel.detik.com

Kebanyakan rumah angker memang memberikan kesan horor saat dilihat. Rumah kapal menjadi salah satu tempat angker di Lampung yang tidak banyak orang tahu. Warga sekitar mempercayai bahwa rumah kapal dihuni oleh beberapa jenis jin. Dilihat dari depan saja, bangunan rumah yang satu ini memang tampak menyeramkan. Tidak jarang beberapa orang datang untuk sekedar melihat, berkunjung, atau membuat acara televisi bertema mistis.

Beberapa sosok yang pernah terlihat di rumah kapal adalah sosok tinggi besar menyerupai kelelawar. Tidak hanya itu, beberapa orang juga pernah melihat siluman naga di rumah kapal. Di kawasan rumah kapal juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Dan konon katanya hal itu terjadi karena ulah makhluk gaib penunggu rumah. Tempat horor yang satu ini terletak di Teluk Betung Utara. Berani untuk berkunjung atau sekedar melewatinya?

3. Tanjakan Tarahan

Tanjakan Tarahan
sumsel.tribunnews.com

Saat mencari salah satu tempat angker di Lampung, tanjakan Tarahan bisa menjadi salah satu yang dapat Anda datangi. Di Indonesia terdapat beberapa jalan atau tanjakan yang dipercaya angker atau dihuni oleh makhluk gaib. Tanjakan Tarahan yang terletak di Lampung menjadi salah satunya. Di tanjakan ini sering sekali terjadi kecelakaan yang tidak jarang menewaskan pengemudi serta penumpangnya. Tanjakan Tarahan juga sering dikunjungi oleh acara wisata mistis dari berbagai Televisi Nasional.

Menurut cerita beberapa sumber, di tanjakan ini terdapat dua sosok makhluk astral yang sering menyebabkan kecelakaan. Tidak hanya itu, konon katanya juga ada siluman buaya besar yang tinggal di dekat tanjakan Tarahan. Ekor buaya yang kerap membentang di jalan menyebabkan banyak kendaraan mengalami kecelakaan saat melintas. Percaya mengenai cerita tersebut dan beranikah Anda melewati tanjakan yang satu ini?

4. Pantai Marina

 Pantai Marina
travellinkinfo.com

Berkunjung ke tempat wisata alam memang menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan saat berlibur. Namun bagaimana jika tempat wisata alam tersebut memiliki banyak cerita mistis. Pantai Marina menjadi salah satu tempat wisata alam sekaligus tempat angker di Lampung. Lokasi pantai yang satu ini pernah diliput oleh beberapa acara mistis televisi nasional.

Di pantai ini sangat sering terjadi kematian pengunjung akibat terseret ombak. Banyak yang beranggapan bahwa hal itu terjadi karena ulah makhluk gaib penunggu pantai. Namun belum ada yang bisa memastikan bahwa pengunjung yang meninggal disebabkan oleh makhluk gaib di pantai atau karena ombak yang terlalu tinggi. Warga sekitar juga banyak yang mempercayai bahwa Pantai Marina merupakan pantai angker. Kini Pantai Marina ditutup oleh masyarakat setempat karena ombaknya yang tinggi dan sering memakan korban.

5. Perkebunan Trikora

Perkebunan Trikora
trippers.id

Salah satu tempat instagramable yang juga menjadi tempat angker di Lampung adalah perkebunan Trikora. Tempat yang satu ini sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berburu foto keren. Adanya pepohonan yang tersusun rapi menjadikan banyak orang tertarik untuk berfoto di sana. Tidak sedikit pengunjung yang datang untuk menikmati lokasi ini dari pagi hingga sore hari.

Saat malam hari tiba, perkebunan Trikora dikenal cukup angker. Cerita horor yang terkenal dari lokasi ini adalah adanya hantu noni Belanda yang melintas di tengah-tengah perkebunan. Hal itu dikarenakan perkebunan yang satu ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Ada juga akan merasakan suasana mencekam di perkebunan ini saat malam hari. Berani untuk mengunjungi perkebunan Trikora saat malam hari?

6. Universitas Lampung

Universitas Lampung
kampushantu.blogspot.com

Salah satu tempat angker di Lampung adalah pohon beringin tua yang terletak di Universitas Lampung. Pohon yang satu ini disebut dengan Beringin Cinta. Tidak sedikit cerita yang mengatakan bahwa kawasan ini dikenal angker. Konon katanya, pohon beringin cinta dihuni oleh dua sosok makhluk astral yang sering menampakan diri. Tidak jarang juga makhluk tersebut ada dalam foto yang diambil oleh para mahasiswa.

Beberapa sosok yang kerap muncul adalah wanita cantik bertubuh tinggi dengan pakaian serba hitam. Selain itu, terdapat juga sosok kuntilanak di sekitar pohon beringin. Tidak hanya di kawasan pohon beringin saja, di gedung G FKIP juga sering terlihat wanita berambut panjang yang menggantung dari lantai dua. Sosok yang satu ini sering terlihat terbang ke arah pohon dan menghilang begitu saja.

7. Bendungan Batu Tegi

Bendungan Batu Tegi
sumatra.bisnis.com

Salah satu tempat wisata alam indah sekaligus menjadi tempat angker di Lampung adalah Bendungan Batu Tegi. Konon katanya, tempat indah ini telah memakan 13 korban jiwa saat masa pembangunan. Tempat wisata Bendungan Batu Tegi masih beroperasi hingga saat ini.

Cerita yang menyeramkan lainnya adalah tempat ini dipercaya akan memakan korban setiap tahunnya. Korban yang meninggal di Bendungan Batu Tegi dipercaya merupakan tumbal yang diminta oleh makhluk halus penghuni wisata tersebut. Berani untuk mengunjungi Bendungan Batu Tegi?

Nah, di atas merupakan 7 tempat angker di Lampung yang cukup menyeramkan untuk didatangi. Tempat manakah yang menurut Anda paling menyeramkan dan membutuhkan nyali besar untuk mendatanginya?



Leave a Reply