Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 tempat romantis di Eropa untuk rayakan valentine


Reni  February 10, 2019  0 Comment



Valentine menjadi kesempatan yang tepat bila anda ingin mengajak pasangan anda berbagi keromantisan di hari kasih sayang ini. Eropa memiliki berbagai destinasi yang tepat jika anda ingin menghabiskan waktu berdua dengan orang tersayang. Berikut 10 tempat romantis di Eropa untuk rayakan valentine :

1. Paris – Perancis

destinasi romantis rayakan valentine


Kota Paris menyajikan keromantisan bagi pasangan yang sedang dimabuk cinta. Kota ini adalah pilihan yang tepat bagi anda dan pasangan menghabiskan waktu berdua. Kota ini menawarkan keindahan menara Eiffel yang menyajikan pemandangan malam kota Paris yang indah. Anda juga bisa merasakan makan malam romantis di restoran yang ada di menara ini. Tempat makan romantis lainnya adalah restoran kapal layar yang ada di sungai Siene.
Jangan lupa pula mengajak pasangan berjalan-jalan untuk menikmati keromantisan kota ini. Banyak lokasi yang cocok untuk dinikmati berdua seperti Museum Lourve yang punya arsitektur yang indah dan menjadi salah satu museum terbesar di dunia. Anda juga bisa mengajak pasangan menikmati keindahan di sekitar gereja Sacre Coeur. Di halaman gereja ini tersedia bangku-bangku yang cocok untuk menikmati suasana taman yang sejuk dan indah. Masih ada pula Jardin du Luxemburg dengan keindahan taman bunga dan air mancur yang cocok anda berdua nikmati.
Jangan sampai ketinggalan menuliskan nama anda di jembatan gembok cinta dan buanglah kuncinya ke sungai untuk menahbiskan cinta anda berdua. Masih ada pula dinding cinta, lokasi jalan-jalan romantis yang bertuliskan kata cinta dalam 250 bahasa.

2. Florence – Italia

tempat rimantis di Eropa meryakan valentine

WeVillas .com


Florence menawarkan keindahan dan keromantisan bangunan-bangunan kota dengan gaya Renaissance yang megah dan mempesona. Tempat-tempat seperti Sant’Ambrogio, SS. Annunziata, Santi Apostoli Badia dari Florence, Orsanmichele, Basilica di Santa Croce, Basilica di San Lorenzo, Duomo, Santa Felicita , San Firenze dan San Gaetano wajib masuk kedalam agenda jalan-jalan berdua dengan pasangan.
Keindahan Florence dapat menjadi tujuan anda memadu kasih di hari Valentine dengan pasangan. Jangan lewatkan pula makan malam super romantis di sini. Jika anda berniat melamar pasangan anda, kota ini cocok menjadi lokasi anda menyatakan niatan tersebut. Florens juga menjadi tempat romantis di Eropa untuk rayakan valentine bersama pasangan.

3. Madrid – Spanyol

tempat romantis di Eropa meryakan valentine

TripSavvy .com


Kota Madrid tidak hanya terkenal dengan sepakbolanya saja, namun juga kotanya yang megah dan romantis. Anda bisa merasakan perjalanan ke kebun anggur bersama pasangan di Vinos de Madrid. Di sini anda bisa juga menikmati wine buatan lokal sembari merasakan keromantisan alam bersama pasangan anda.
Anda juga bisa mengajak pasangan ke Taman Retiro, di sini anda berdua bisa menambah keintiman di atas perahu dayung yang disediakan. Manfaatkan waktu berdua anda di atas perahu sambil membicarakan hal-hal yang romantis.
Jangan lewatkan pula menikmati waktu berdua dengan melihat tenggelamnya mentari di Cerro del Tio Pio. Di sini anda dan pasangan bisa melihat keindahan matahari terbenam di belakang kota Madrid.

4. Lisbon – Portugal

destinasi romantis di Eropa

Belfast Telegraph


Kota Lisbon menawarkan kecantikan alam yang komplit bagi anda dan pasangan. Menjelajah kota berdua adalah cara terbaik menikmati keromantisan tempat ini. Pusat kota Lisbon merupakan kawasan hijau yang nyaman untuk anda berdua telusuri.
Berbelanja di Lisbon Baixa juga menjadi pilihan yang romantis. Selain berbelanja, di sini anda juga bisa merasakan eksotisme bangunan tua pusat perbelanjaan ini , serta menikmati keindahan pemukiman di sekitarnya. Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu saat valentine di Lisbon dengan bersantai di cafe-cafe yang eksotis dan romantis dengan secangkir kopi atau wine.

5. Berlin – Jerman

tempat wisata romantis di Eropa rayakan valentine

TravelKompas.com


Ibu Kota negara Jerman ini menyimpan keromantisan dalam bangunan-bangunan tua yang menjadi ikon kota ini. Tidak banyak yang menyangka bahwa kota ini layak menjadi tujuan perjalanan maupun liburan yang romantis. Padahal kota ini dipenuhi dengan tempat-tempat indah yang menawarkan kesan mendalam bagi anda dan pasangan.
Taman kota Grunewald bisa menjadi tujuan anda menikmati waktu berdua dengan pasangan. Pepohonan hijau dan rimbun di taman ini dengan bangunan-bangunan renaissance di sekitarnya menjadi hal yang harus anda berdua nikmati.
Pusat perbelanjaan Kurfustendamm dan Scheunenviertel menjadi tujuan yang tepat bila anda ingin membelikan pasangan anda barang-barang mewah bagi pasangan anda. Lokasinya yang rindang, dan keindahan lampu-lampu jalanan di malam hari menjadi kesempatan terbaik anda berjalan-jalan di kedua lokasi belanja ini.

6. Budapest – Hungaria

destinasi romantis untuk rayakan valentine

Bravofly.com


Kota yang dibelah oleh sungai Danube ini patut anda pertibangkan untuk menjadi lokasi anda merayakan valentine bersama pasangan. Dua gaya bangunan yang berbeda di kedua sisi sungai ini menjadi daya tarik utama kota ini. Kota Budha di sisi barat menyajikan keindahan bangunan Gothic sementara Kota Pest di timur menyuguhkan gaya Art nouveau. Berjalan-jalan berdua di kota ini adalah hal menarik bagi anda dan pasangan.
Menghabiskan waktu valentine dengan menjelajahi sungai Danube menjadi pilihan romantis bagi anda dan pasangan. Jangan lupa untuk mengunjungi Fisherman’s Bastion untuk menikmati panorama kota Budapest dari ketinggian.

7. Praha – Ceko

destinasi romantis rayakan valentine day

Tribun Travel – Tribunnews.com


Kota Praha dikenal sebagai kota seribu menara yang menawarkan nuansa romantis bagi pasangan yang mengunjungi kota ini. Selain dari sisi arsitektur yang klasik dengan berbagai kastel dan menara yang bisa anda kunjungi, Praha juga memberikan romantisme di jalan-jalan yang anda berdua susuri.
Anda juga bisa menikmati wine dari kebun-kebun anggur di sekitar kota ini. Perjalanan ke kebun anggur bersama pasangan menjadi hal yang menarik dan berkesan bagi anda berdua. Banyak tempat di Praha yang bisa anda kunjungi sepanjang hari Valentine. Keromantisan kotanya serasa tidak akan pernah habis meskipun anda telah mengitari seluruh kota.

8. Santorini – Yunani

destinasi romantis rayakan valentine

TurDuniaMedia.com


Kota tepi pantai di Yunani ini menjanjikan keindahan alam dan kotanya yang tertata rapi. Panorama laut Aegea menawarkan keromantisan bagi anda berdua. Kota yang dibangun bertingkat di atas tebing menjadi pemandangan romantis yang mengesankan bagi anda dan pasangan.
Menikmati mentari terbenam di restoran yang ada di kota Oia atau Fira bisa menjadi pilihan menarik di akhir hari. Santorini bisa menjadi pilihan tempat romantis di Eropa untuk rayakan valentine

9. Venesia – Italia

tempat wisata romantis rayakan valentine

Tribun Travel – Tribunnews.com


Kota Venesia di Italia tidak dipungkiri lagi keindahan kota dan panoramanya. Kota yang dibangun di antara kanal-kanal besar ini menawarkan keindahan dan keromantisan dari berbagai fasilitas yang dibangun dan tersedia di sepanjang kanal.
Gondola yang tersedia di sekitar kanal merupakan pilihan terbaik bagi anda dan pasangan menjelajahi kota ini. Pemandangan mentari terbenam dari atas gondola menjadi hal romantis yang anda berdua bisa nikmati.
Jangan lupa untuk menjelajah ke berbagai tempat-tempat indah seperti Basilica St. Markus yang luas dan megah. Anda juga bisa menikmati keindahan karya seni di Punta della Dogana yang berada di muara kanal dekat dengan gereja St. Maria de la Salute.

10. Madeira – Portugal

rayakan valentine di tempat romantis

smile h2020.com


Pulau Madeira terletak di barat daya Portugal. Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan penerbangan 1,5 jam dari Lisbon. Keindahan kota di antara perbukitan yang indah dengan banyaknya kebun bunga dan anggur menjadi tujuan yang romantis bagi anda yang ingin menghabiskan hari valentine bersama pasangan.
Berjalan-jalan di kampung nelayan yang indah juga bisa menjadi pilihan anda berdua menikmati keindahan alam Madeira. Jangan lewatkan untuk menikmati anggur lokal bersama pasangan untuk melengkapi hari valentine anda yang romantis di tengah kota yang indah ini.

Leave a Reply