10 Restoran Terunik di Dunia, Suasananya Benar Benar Tak Biasa


sisil angelin  March 7, 2019  0 Comment

Makan di restoran yang terkenal dengan tempatnya yang Instagenic adalah suatu hal yang biasa, pun halnya dengan makan di restoran yang menawarkan menu makanan kekinian. Dan makan di restoran yang terkenal akan masakannya yang enak jelas sudah hal yang jauh lebih biasa. Tapi, apakah Anda pernah makan di Restoran Terunik di Dunia yang punya konsep unik, baik dari tema tempatnya maupun jenis makanan yang disajikan?

Restoran seringkali jadi pilihan pertama dalam berbagai situasi, baik itu ketika Anda merasa lapar setelah pulang kerja atau untuk merayakan momen spesial bersama orang-orang terdekat. Meskipun restoran dengan nuansa yang cozy dan makanan lezat jelas memberikan kepuasan yang memanjakan perut maupun seluruh indera Anda, ada berbagai restoran di penjuru dunia yang punya keunikan sendiri sehingga membuatnya jelas sulit untuk dilupakan begitu saja.

Terkadang, pengalaman dining bukan hanya sekedar soal harga atau kualitas makanan. Ada sesuatu yang bisa membuat pengalaman makan Anda menyenangkan atau tidak. Tapi, banyak orang yang paling menyukai kombinasi antara berbagai aspek, mulai dari rasa, harga, tema, nuansa, dan sebagainya, bahkan kalaupun mereka tidak menasbihkan diri sebagai penggemar atau pakar kuliner sekalipun. Dan perpaduan itulah yang sering membuat mereka selalu kembali ke sebuah restoran sebagai pelanggan tetap. Nah, berdasarkan filosofi tersebut, berikut ini adalah daftar restoran unik di dunia. Selamat membaca!

Restoran Terunik di Dunia

1.    Ithaa Restaurant, Maladewa

Restoran Terunik di Dunia
travelplusstyle.com

Sekadar informasi, Ithaa merupakan bahasa lokal yang berarti mother of pearl, atau ibu permata. Dan restoran yang satu ini menempati daftar pertama ini karena desain, lokasi, serta kualitas layanan dan makanan yang menakjubkan. Kalau restoran pada umumnya dibangun di atas daratan, lain halnya dengan Ithaa Restaurant yang berada 4,8 meter di bawah permukaan laut Maladewa.

Baca juga :  10 Lokasi Romantis di Jakarta Rekomended Buat Nge Date

Meskipun unik dan terkenal, Ithaa Restaurant hanya bisa menampung maksimal 14 tamu dalam satu waktu. Untuk mencapai restoran yang merupakan bagian dari kawasan resort Conrad Maldives Rangali, Anda cukup berjalan menuruni tangga spiral. Di sini, dekorasinya yang menakjubkan berasal dari warna biru lautan asli dan berbagai spesies biota laut yang dapat Anda lihat lewat kaca tebal yang membentuk lengkungan.

Review wisata

Bakso Mama I Pusat : Bakso Legendaris Jombang!

Pesona Pulau Pandang Batubara Sumatera Utara

2.    Vertigo Restaurant and Moon Bar, Bangkok

restoran unik di dunia

Bangkok.com

Ibukota Thailand ini memang sudah lama menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Selain menawarkan pesona sejarah dan budaya yang berusia ratusan hingga ribuan tahun, Bangkok pun merupakan salah satu kota modern yang menawarkan beragam hiburan menakjubkan. Dan salah satunya adalah Vertigo Restaurant and Moon Bar, sebuah restoran unik di dunia yang berlokasi di puncak bangunan pencakar langit yang digunakan sebagai Banyan Tree Hotel. Ketinggiannya yang cukup ekstrim jelas akan menantang Anda, terutama jika Anda tidak takut ketinggian. Menikmati pemandangan Bangkok sambil menyesap cocktail di sini, Anda akan merasa seolah sedang berada di puncak dunia.

3.    Vista Restaurant, Kamboja

restoran unik di dunia

detikFood.com

Restoran Terunik di Dunia berada Terletak di tengah Kepulauan Koh Rong di Sihanoukville, Kamboja, Vista Restaurant merupakan bagian dari sebuah hotel pribadi. Para tamu dapat menjangkau area restoran dengan melewati sebuah jembatan yang dibangun di atas bentangan air laut yang jernih. Selain menawarkan ketenangan yang eksklusif dengan nuansa laut yang menyegarkan, Vista Restaurant pun akan memanjakan perut dan lidah Anda dengan masakan lezat olahan para koki terkenal yang memadukan masakan Barat dengan citarasa lokal.

Baca juga :  10 Restoran Serba Coklat di Jakarta, Legitnya Lumer di Lidah

4.    The Disaster Café, Lloret de Mar, Spanyol

restoran unik di dunia

Disaster memang berarti bencana di dalam bahasa Indonesia, namun makna “bencana” di sini bukan dikarenakan citarasa masakan yang kacau-balau. Jadi, Anda tak perlu khawatir soal lidah Anda sama sekali! Justru, di sini Anda bisa menikmati pengalaman bersantap sambil merasakan simulasi gempa bumi berskala 7,8 Richter tanpa harus mencemaskan keselamatan Anda.

5.    The Grotto, Thailand

restoran unik di dunia

PandoTrip.com

Satu lagi destinasi wisata kuliner di Thailand yang jangan sampai Anda lewatkan. Berlokasi di Pantai Phranang, The Grotto atau yang juga dikenal dengan nama Cave Dining ini memanfaatkan arsitektur buatan alam sebagai lokasinya. Berlokasi di pantai, para tamu akan disambut oleh keindahan gua tempat restoran berada. Seafood barbecue adalah menu andalan di sini, yang jelas wajib Anda coba jika Anda penggemar masakan laut.

6.    Bird’s Nest Restaurant, Thailand


Pinterest.com

Di sini, Anda pun bisa merasakan sensasi makan dari ketinggian, tapi dengan konsep yang berbeda. Sebagai salah satu restoran unik di dunia, Bird’s Nest Restaurant yang merupakan bagian dari Soneva Kiri Eco Resort memberikan kesempatan untuk menikmati pengalaman bersantap di dalam “sarang burung” raksasa yang berada pada ketinggian, dan dibangun pada pohon sungguhan! Dan selama Anda menikmati waktu santap, Anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam nan hijau yang mengelilingi kawasan ini.

7.    Huvafen Fushi, Maladewa

restoran unik di dunia

PandoTrip.com

Terletak di North Male Atoll, resort yang bertempat di sebuah pulau pribadi ini telah dikenal oleh para wisatawan sebagai salah satu resort bintang lima terbaik di dunia. Dan di sini, Anda bisa bersantai sambil menikmati makanan di tepi laut sambil menikmati pemandangan samudera yang berkilauan di bawah terpaan sinar matahari. Kalau Anda tidak ingin makan di pantai, Anda pun bisa memilih untuk menghabiskan waktu di dalam wine cellar.

8.    The Labassin Waterfall Restaurant, Filipina

restoran unik di dunia

TwistedSifter.com

Salah satu restoran terunik di dunia yang satu ini merupakan bagian dari Villa Escudero Resort di San Pablo City, Filipina. Beragam jenis makanan asli dan otentik yang disajikan bukan hanya lezat, tapi juga unik, dan Anda bisa menikmatinya di atas meja bambu asli. Disini, Anda bisa menghabiskan waktu makan sambil menyatu dengan alam, karena area meja pengunjung yang berdekatan dengan air terjun. Para tamu biasanya melepas alas kaki dan merendam kaki mereka sambil menikmati makanan yang mereka pesan. Dan keberadaan air terjun alaminya bisa menjadi AC alami untuk menyegarkan tubuh serta pikiran Anda.

Baca juga :  12 Restoran Romantis di Jakarta Selatan Recommended

9.    The Rock Restaurant, Zanzibar

restoran unik di dunia
therockrestaurantzanzibar.com

Restoran Terunik di Dunia selanjutnya berada Zanzibar sudah lama dikenal sebagai sebuah pulau di Samudera Hindia yang populer sebagai destinasi wisata, terutama bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan laut jernih sebening kristal dan pantai berpasir lembut. Ditambah dengan cuaca yang bersahabat, maka jangan heran jika jumlah pengunjungnya seolah tak pernah berkurang sepanjang tahun.

Jika Anda sudah berencana berlibur ke sini, maka sempatkan waktu untuk mampir ke The Rock Restaurant di Pantai Michanwi Pingwee, sebuah restoran unik di dunia yang berlokasi di atas batu raksasa di tengah air. Anda bisa mencapainya dengan berjalan kaki, berenang, atau naik kano.

10.    Ice Restaurant, Uni Emirat Arab

restoran unik di dunia

nulis.co.id

Negara yang satu ini juga merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia karena berbagai hal, termasuk adanya beragam pilihan lokasi wisata unik yang ditawarkan. Dan salah satunya adalah Ice Restaurant, yang 100% terbuat dari es. Jadi, Anda perlu mengenakan mantel dan pakaian tebal sebelum menginjakkan kaki ke dalam restoran ini, yang pasti merupakan sebuah pengalaman unik dan berharga untuk menghalau iklim panas Uni Emirat Arab.

Bagi Anda yang punya rencana untuk berlibur ke luar negeri atau bahkan traveling ke berbagai negara di dunia, restoran mana saja yang masuk ke dalam bucket list Anda?



Leave a Reply