Rekomendasi Hotel Dekat Pantai Indah Kapuk yang Nyaman untuk Liburan


Jehan  June 28, 2023  0 Comment

Pantai Indah Kapuk (PIK) adalah salah satu kawasan paling populer di Jakarta. Kalau sebelumnya hanya dikenal sebagai area perumahan, saat ini PIK sudah berkembang jadi destinasi kuliner dan hiburan juga. Bagi Anda yang mau menikmati suasana PIK dengan nyaman, untungnya ada banyak opsi hotel dekat Pantai Indah Kapuk yang bisa Anda jadikan pilihan.

Kalau begitu, apa saja ya rekomendasi hotel di kawasan PIK yang nyaman untuk liburan maupun staycation Anda? Cek dulu daftarnya di bawah ini sebelum menentukan mau menginap di mana, yuk! Karena dalam daftar berikut, kami akan rekomendasikan berbagai pilihan hotel yang nyaman untuk budget beragam. Selamat membaca!

Rekomendasi Hotel di Pantai Indah Kapuk dan Sekitarnya

Ini dia daftar hotel dekat Pantai Indah Kapuk untuk semua budget yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan tempat menginap.

1. Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk

Alamat: Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Mulai dari Rp 579 ribuan

mercure jakarta pantai indah kapuk
booking.com

Mercure adalah nama jaringan hotel yang tentu sudah tak lagi asing bagi Anda, kan? Hotel chain kelas internasional ini menawarkan nuansa gabungan antara gaya modern dengan kesan mewah. Dan selama menginap di sini, Anda akan ditemani oleh pemandangan Teluk Jakarta yang menawan. Fasilitas hotelnya tentu beragam dan lengkap, seperti bar, restoran, lounge, fitness center, hingga kolam renang yang bisa membuat Anda betah selama staycation sekalipun.

2. Royal Palm Hotel & Conference Center Cengkareng

Alamat: Outer Ring Road, Mutiara Taman Palem Blok C1, Jakarta

Harga: Mulai dari Rp 356 ribuan

royal palm hotel cengkareng
booking.com

Selanjutnya ada Royal Palm Hotel & Conference Center Cengkareng, yang lokasinya tak kalah strategis. Dari sini, Anda juga bisa menjangkau berbagai tempat wisata populer dan kekinian di Jakarta dengan sangat mudah. Tak hanya itu saja, hotel ini juga menyediakan fasilitas yang sudah sangat lengkap, termasuk antar-jemput bandara, restoran, bar, brankas, sampai penitipan bagasi.

3. Swissotel PIK Jakarta

Alamat: Jalan Pantai Indah Kapuk Utara 1, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Baca juga :  Travelling ke kamboja? Jangan Lewatkan Mengunjungi 10 Tempat Wisata di Phnom Penh

Harga: Mulai dari Rp 860 ribuan

swissotel PIK Jakarta
booking.com

Jika yang Anda cari adalah hotel dengan fasilitas mewah berkelas, Swissotel PIK Jakarta jelas merupakan pilihan yang pas untuk Anda pertimbangkan. Ditambah lagi, lokasinya yang hanya berjarak sekitar 15 menit dari Bandara Soekarno-Hatta membuatnya jadi pilihan populer para turis. Sebagai hotel berbintang 5, tentu saja Swissotel PIK Jakarta tak hanya menjual citra mewah, tapi juga fasilitas lengkap mulai dari gym, spa, kolam renang, sampai dining hall.

4. Oakwood Apartments PIK Jakarta

Alamat: Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Mulai dari Rp 607 ribuan

oakwood apartments pik jakarta
booking.com

Kalau hotel dekat Pantai Indah Kapuk yang satu ini punya konsep ala apartemen. Hotel dengan konsep mewah pada desain interior dan eksteriornya ini memiliki total sebanyak 151 unit kamar. Dari segi fasilitas tentu saja Oakwood Apartments PIK Jakarta juga tak kalah dengan hotel-hotelnya. Mulai dari restoran, fitness center, hingga kolam renang indoor serta outdoor, semuanya ada. Tak hanya itu saja, Oakwood Apartments PIK Jakarta juga menawarkan pemandangan Teluk Jakarta yang memanjakan mata.

5. Ozone Hotel Pantai Indah Kapuk Jakarta

Alamat: Jalan Marina Raya No. 40, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Mulai dari Rp 400 ribuan

ozone hotel pantai indah kapuk jakarta
booking.com

Kemudian ada Ozone Hotel Pantai Indah Kapuk Jakarta yang jadi rekomendasi selanjutnya. Hotel yang satu ini memiliki konsep desain modern minimalis yang simpel, sehingga diharapkan bisa membuat Anda lebih mudah dan nyaman beristirahat tanpa adanya distraksi atau stimulan dari warna. Untuk fasilitasnya sendiri, di setiap kamar sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam plus shower, AC, dan TV sehingga nyaman dan bahkan bisa membuat Anda betah seharian untuk staycation.

6. VK Pods Jakarta @ PIK

Alamat: Jalan Pantai Indah Barat, Kapuk, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Mulai dari Rp 150 ribuan

vk pods jakarta pik
booking.com

Kalau yang Anda cari adalah hotel murah dan nyaman dengan harga Rp 150 ribuan per malam, VK Pods Jakarta @ PIK jelas merupakan rekomendasi yang sangat pas. Dengan mengusung konsep hotel kapsul yang ekonomis, Anda tak perlu khawatir kalau kenyamanan tidur Anda terganggu karena ukuran kasurnya yang cukup lega. Ditambah dengan desain interior yang homey dan didominasi nuansa kayu, Anda dijamin tetap bisa beristirahat dan memulihkan diri dengan nyaman sebelum melanjutkan aktivitas Anda keesokan harinya.

7. Gold Coast PIK Bahama Sea View Apartments

Alamat: Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Mulai dari Rp 477 ribuan

gold coast pik bahama sea view apartments
trip.com

Sampai di sini, Anda tentu sudah menyadari bahwa sebenarnya ada banyak pilihan hotel dengan harga terjangkau di kawasan PIK, kan? Dan menambah daftar rekomendasi bagi Anda yang mencari hotel yang ramah di kantong, ada Gold Coast PIK Bahama Sea View Apartments yang layak untuk jadi pilihan. Setiap kamarnya didesain dengan mengutamakan kenyamanan, ditambah fasilitas hotel seperti fitness center dan kolam renang yang dijamin semakin membuat Anda betah.

Baca juga :  10 Pantai Indah di Tulungagung Cocok Untuk Wisata Bersama Sahabat

8. Hilton Garden Inn Jakarta

Alamat: Jalan Taman Palem Lestari No. 1, Cengkareng Bar, Kecamatan Cengkareng, Jakarta 

Harga: Mulai dari Rp 670 ribuan

hilton garden inn jakarta
booking.com

Sebagai salah satu kawasan kekinian yang diminati para turis di Jakarta, tentu saja tak mengherankan kalau di kawasan PIK ada banyak pilihan hotel bertaraf internasional. Termasuk Hilton Garden Inn Jakarta, yang merupakan salah satu hotel bintang 4 di kawasan ini. Bahkan jika Anda hanya ingin staycation dan menghabiskan waktu seharian di kamar atau kawasan hotel saja, Anda dijamin tidak akan kecewa karena fasilitasnya yang sangat lengkap.

9. Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate

Alamat: Jalan Pluit Selatan Raya, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Mulai dari Rp 504 ribuan

holiday inn hotel dekat pantai indah kapuk
booking.com

Berikutnya ada Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate. Di sini, Anda bisa temukan beragam opsi tipe kamar yang bisa Anda pilih sesuai budget dan preferensi Anda: kamar tipe standard, tipe standard dengan dua tempat tidur single, kamar standard dengan dua tempat tidur ukuran queen, kamar double, dan kamar queen bed. Dan pastinya, masih ada fasilitas lengkap yang dijamin dapat membuat Anda merasa semakin nyaman selama menghabiskan waktu di sini.

10. Hariston Hotel & Suites

Alamat: Jalan Terusan Bandengan No. 1, Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Mulai dari Rp 477 ribuan

haristo hotel and suites dekat pantai indah kapuk
booking.com

Rekomendasi hotel dekat Pantai Indah Kapuk selanjutnya adalah Hariston Hotel & Suites. Hotel ini menawarkan pilihan kamar yang nyaman dengan fasilitas lengkap serta desain interior yang aestetik. Dari segi layanan, hotel berbintang 4 ini juga sudah diakui sebagai salah satu hotel dengan pelayanan terbaik dan berkualitas terutama di kawasan PIK. Apabila Anda sudah lelah menjelajahi kawasan PIK untuk mencicipi berbagai tempat makan kekinian, Anda bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang dan spa yang tersedia di hotel untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran.

Tips Memilih Hotel yang Nyaman, Aman, dan Sesuai Budget

Nah, itu tadi daftar rekomendasi hotel di kawasan PIK yang bisa Anda pertimbangkan sebagai pilihan untuk menginap selama menghabiskan waktu di sana. Tapi bagaimana jika Anda malah jadi bingung harus memilih hotel yang mana? Tenang saja, karena ada beberapa tips berikut ini yang bisa Anda coba. Ini dia tipsnya!

Baca juga :  10 Museum di UK Paling Diminati Wisatawan Mancanegara

Pilih berdasarkan lokasi

Kalau dari lokasi, sebenarnya 10 hotel yang direkomendasikan tadi berada di kawasan PIK yang jelas sangat strategis. Maka dari itu, sebenarnya Anda tidak perlu lagi ragu memilih hotel dekat Pantai Indah Kapuk. Tak hanya lokasinya saja yang strategis, tapi juga punya akses transportasi yang sangat mudah. Dengan begitu, Anda bisa berlibur dengan mudah bahkan untuk menjelajahi Jakarta sekalipun.

Pertimbangkan fasilitas hotel

Karena dari faktor lokasi tidak ada yang perbedaan yang terlalu signifikan, Anda bisa geser prioritas ke faktor lain, seperti kelengkapan fasilitas hotel. Di samping fasilitas berupa amenities basic seperti kamar ber-AC, kamar mandi dengan shower room dan heater, serta WiFi, cek juga daftar fasilitas lain yang disediakan oleh hotel.

Beberapa contoh fasilitas yang umum tersedia di hotel dan sering jadi pertimbangan para tamu saat memilih adalah restoran, bar, kafe atau coffee shop, spa, dan fitness center. Maka dari itu, coba cek dulu apakah ada fasilitas-fasilitas tertentu yang Anda inginkan secara khusus.

Baca review hotelnya juga

Tips lain yang juga tak kalah pentingnya untuk Anda perhatikan ketika akan memilih hotel di kawasan PIK adalah bagaimana pengalaman para tamu sebelumnya. Dan informasi tersebut bisa Anda dapatkan dari review hotel.

Untungnya, saat ini Anda punya banyak pilihan platform untuk membaca review hotel. Salah satunya adalah review Google yang bisa Anda cek dari Google Maps atau lewat Google Search. Selain itu, ada juga review melalui aplikasi pemesanan hotel online yang juga bisa Anda jadikan bahan referensi.

Sesuaikan dengan budget Anda

Hal berikutnya yang perlu Anda jadikan pertimbangan sebelum memilih hotel dekat Pantai Indah Kapuk adalah budget yang Anda punya. Dan berdasarkan daftar rekomendasi di atas, sudah bisa Anda simpulkan bahwa pilihan hotel di PIK sangat beragam dan cocok untuk segala budget. Jadi, Anda tak perlu khawatir kekurangan pilihan.

Tips lain yang bisa Anda coba adalah melakukan reservasi hotel dari jauh-jauh hari. Misalnya Anda berencana ke Jakarta bulan Juli; kalau begitu, sebaiknya lakukan reservasi sejak beberapa bulan sebelumnya. Karena makin mepet waktu reservasinya, makin mahal pula harga kamarnya. Trik ini bisa Anda coba jika Anda ingin menginap di hotel berbintang sambil tetap menghemat pengeluaran juga, lho!

Manfaatkan promo

Tips berikutnya adalah memanfaatkan promo seperti diskon atau cashback, terutama untuk hotel yang Anda inginkan. Promo ini bisa diadakan oleh pihak hotel sendiri. Hanya saja, biasanya promo paling banyak disediakan oleh aplikasi pemesanan hotel online. Promo yang ditawarkan bervariasi dari segi nilainya, namun tentu saja penawaran ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja, kan? Bagaimana, apakah Anda sudah menentukan pilihan hotel dekat Pantai Indah Kapuk yang mana yang akan Anda inapi? Semoga informasi di atas bisa membantu Anda memilih hotel yang pas sesuai preferensi dan budget, ya!

https://www.youtube.com/@infospothealing

Sobat GoTravelly, itulah beberapa informasi mengenai hotel dekat Pantai Indah Kapuk yang dapat menjadi tempat beristirahatmu. Ingin tahu informasi menarik lainnya? yuk cek di sini.



Leave a Reply