9 Oleh Oleh Khas Bogor Paling Cocok Dibawa Pulang Buat Keluarga


Reni  April 25, 2018  6 Comments

Oleh oleh khas Bogor – Berlibur ke Bogor memang merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika berlibur bersama keluarga untuk menghilangkan rasa lelah dan jenuh setelah melakukan berbagai rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Meskipun berlibur merupakan hal yang sangat menyenangkan, namun akan terasa kurang jika Anda tidak membeli oleh-oleh khas dari Bogor untuk dibawa pulang buat keluarga. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini terkait

1. Asinan Bogor

Asinan Bogor

yotagram.com/misscarolinebong

Asinan Bogor merupakan salah satu jenis makanan khas dari Bogor yang sangat populer. Sehingga tidak heran jika, asinan Bogor ini sangat banyak diburu oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing.

Asinan Bogor terbuat dari buah-buahan dan sayuran yang kemudian di beri bumbu kuah yang sangat segar. Pada dasarnya, asinan ini mempunyai rasa yang cukup pedas karena dihasilkan dari olahan cabe merah yang sangat banyak.

Meskipun asinan Bogor mempunyai rasa yang pedas, namun saat Anda mencicipinya maka dijamin jika Anda akan ketagihan dengan rasanya. Perlu Anda ketahui, saat ini asinan khas Bogor memang bisa ditemukan di beberapa kota sekitar Bogor seperti Jakarta. Akan tetapi jika mengenai rasanya tetap berbeda dengan asinan khas Bogor yang aslinya.

Review kuliner

Pappa’ Steamboat Gress Mall Gresik, Sajikan Menu Steamboat Sehat Dan Hemat Di Kota Gresik

2. Talas Bogor

Talas Bogor

isroi.wordpress.com

Talas merupakan oleh-oleh khas dari Bogor yang bisa Anda bawa utuh. Selain itu, Anda juga bisa mengolahnya sendiri sesuai dengan selera dan juga keinginan Anda. Talas khas Bogor memang mempunyai sumber karbohidrat yang sangat tinggi dan juga sudah terkenal sebagai umbi dari Bogor yang mempunyai rasa yang gurih dan unik.

Baca juga :  7 Kuliner Dengan Nama Sampah Bikin Pengunjung Rela Antri

Saat Anda berada di Bogor memang tidak akan sulit menemukan pedagang talas karena di sepanjang jalan protokol akan berjejeran para padangan talas khas Bogor.

3. Macaroni Panggang Bogor

Macaroni Panggang Bogor

indonesiakaya.com

Macaroni panggang Bogor memang sangat populer dan terkenal, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang memburunya untuk dijadikan oleh-oleh dari Bandung untuk di bawa pulang. Pada dasarnya makanan khas Bogor ini sekilas hampir mirip dengan macaroni schotel, hanya saja macaroni panggang Bogor mempunyai tekstur yang lebih lembut dan garing pada bagian dalamnya.

Pada bagian atas macaroni panggang khas Bogor biasanya ditaburi dengan keju yang sudah diparut. Macaroni panggang ini mempunyai banyak sekali pilihan ukuran, baik itu ukuran small, medium serta large.

Dengan banyaknya ukuran macaroni panggang ini membuat para wisatawan lebih mudah untuk menentukan pilihannya. Umumnya macaroni panggang memang sudah terkenal dengan rasa yang enak sehingga tidak akan cukup jika Anda hanya mengonsumsi satu porsi saja.

4. Pia Apple Pie

Pia Apple Pie

pergikuliner.com

Oleh oleh khas Bogor selanjutnya adalah Pia apple Pie. Makanan pia apple pie ini mempunyai bentuk yang seperti hati. Mengenai ukuran pia apple pie ini juga bervariasi, dari mulai yang sangat kecil, sedang hingga yang paling besar. pia apple pie ini mempunyai tekstur yang garing serta juga dikombinasikan dengan selai apel yang cukup lembut.

Pada dasarnya ada banyak varian rasa pia apple pie yang bisa Anda pilih, mulai dari rasa strawberry pie, blueberry pie, chocolate pie serta cheese pie. Biasanya untuk satu ukuran pia apple pie ini dapat dinikmati oleh 6 hingga 8 orang. Selain itu, jika mengenai rasa pia apple pie ini juga sangat enak , sehingga membuat siapa saja yang mencicipinya akan terasa ketagihan.

Baca juga :  Sehat dan Lezat Berikut 10 Makanan Khas Yunani

5. Keripik Mbah Gugel

Keripik Mbah Gugel

enaknyakemana.com

Keripik Mbak Gugel merupakan salah satu jenis keripik yang memiliki tingkat kepedasan yang sangat tinggi. Keripik ini juga cukup garing dan renyah saat dimakan. Untuk itulah, tidak heran jika keripik singkong mbah gugel ini mampu menarik banyak sekali pelanggannya. Oleh-oleh dari Bogor yang satu ini sangat cocok Anda berikan kepada keluarga yang menyukai pedas.

6. Risollaku

Risollaku

bukalapak.com/u/larisfrozenfood

Risollaku merupakan salah satu bentuk risoles yang dihasilkan dari kreativitas pemiliknya. Risollaku ini terbuat dari bahan yang cukup berkualitas dengan rasa yang sangat lezat dan nikmat. Oleh sebab itu, dikatakan jika risollaku bisa Anda jadikan sebagai buah tangan dari Bogor untuk dibawa pulang buat keluarga.

Risollaku juga merupakan jenis jajanan yang sangat sehat dan juga praktis. Pada dasarnya risollaku ini memiliki cukup banyak pilihan rasanya, yakni seperti rasa chicken, smoked beef, mayonnaise, keju, rangout serta tuna.

Selain risoles yang sudah jadi, Anda juga bisa menemukan risole mentah di koa Bogor ini. Ketika Anda ingin membeli risol mentah maka Anda hanya perlu menggorengnya di rumah dan setelahnya bisa langsung Anda nikmati selagi masih hangat.

7. Kacang bogor Istana

Kacang bogor Istana

tokopedia.com/snack-bogor

Kacang Bogor istana memang berbeda dengan kacang-kacang pada umumnya. Hal ini dikarenakan kacang Bogor istana mempunyai bentuk yang lebih bulat dan juga berwarna ungu pada bagian dalamnya. Pada dasarnya pengolahan kacang ini memang cenderung beragam, ada yang dihidangkan dengan cara direbus dan ada juga yang diolah secara kering.

Kacang Bogor istana mempunyai banyak varian rasa, mulai dari rasa barbeque, keju hingga Balado. Saat ini oleh-oleh khas dari Bogor yang satu ini memang cukup mudah Anda peroleh saat berlibur di Bogor karena sudah tersedia di berbagai pusat oleh-oleh khas Bogor.

Baca juga :  11 Makanan Khas Jambi Yang Akan Membuat Lidah Kita Ketagihan

8. Bolu lapis Sangkuriang

Bolu lapis Sangkuriang

leylahana.com

Oleh-oleh khas dari Bogor yakni bolu lapis sangkuriang memang tidak patut untuk dilewatkan. Karena bolu lapis sangkuriang menawarkan rasa yang cukup lezat dan juga mantap. Pada dasarnya, bolu lapis sangkuriang terdiri dari dua varian warna, yakni ungu dan kuning.

Selain itu, bolu lapis khas Bogor ini juga dilengkapi dengan berbagai topping guna menambah kelezatan rasa bolu serta juga membuat tampilan kue menjadi lebih cantik. Banyak sekali topping yang bisa digunakan sebagai hiasan bolu lapis sangkuriang seperti choco chip, rainbow chip, keju serta berbagai topping lainnya.

Perlu diketahui, bolu lapis khas Bogor ini juga bisa bertaha lama apabila disimpan didalam kulkas. Namun jika tidak disimpan didalam kulkas hanya bisa bertahan hingga 4 hari saja.

9. Bika Bogor Talubi

Bika Bogor Talubi

asacinta.blogspot.co.id

Bika Bogor Talubi merupakan oleh-oleh khas Bogor yang cukup populer di kalangan pencinta kuliner. Bika Bogor Talubi ini dibuat dengan bahan utama talas dan ubi asli dari Bogor yang memang sudah cukup terkenal dengan rasanya yang sangat lezat dan juga nikmat.

Pada dasarnya, ada lima varian rasa bika Bogor talubi yakni talas, nangka, chocopandan, ubi madu hingga banana yang memiliki bentuk seperti pisang yang juga dilengkapi dengan toping coklat serta keju.

Tahukan Anda, jika bika Bogor talubi ini tidak hanya populer di kalangan pencinta kuliner saja, namun cukup terkenal di kalangan artis. Hal ini dikarenakan, bika Bogor talubi mempunyai rasa yang sangat lezat dan tidak ada tandingannya.

Demikianlah, ulasan singkat terkait beberapa oleh oleh khas dari Bogor yang sangat cocok untuk Anda bawa pulang buat keluarga. Semoga dengan adanya info tersebut bisa bergunan dan menambah referensi bacaan bagi Anda semua yang sedang mencari informasi terkait oleh oleh khas Bogor.



Leave a Reply

6 Comments
  1. Murni Rahayu says:

    Bagaimana spy artikel oleh2 kami bsa tayang di artikel ttg oleh oleh bogor yg cocok sibawa oulang? Trm ksh.

  2. Murni Rahayu says:

    Bagaimana spy artikel oleh2 kami bsa tayang di artikel ttg oleh oleh bogor yg cocok dibawa pulang? Trm ksh.

    • Zulfa says:

      Yang penting adalah cita rasa dan memiliki khekhasan tersendiri yang mnunjukkan identitas daerah tersebut. terima kasih.

  3. Yuni Jumbo says:

    Kak, Strudel Jumbo sama Lapis Susu Alpukat khas Bogor apakah bisa masuk ke Rubrik ini? Klo bisa bagaimana teknisnya? Trm ksh

    • Zulfa says:

      Hai kak, Untuk masuk dalam rubrik ini, biasanya kami mengadakan survey sekaligus mencoba kuliner atau oleh oleh tersbut, jika memiliki rasa khas dan enak akan kami masukkan dalam rubrik.

      terima kasih

  4. Katjang Bogor says:

    thanks, info yang sangat bermanfaat 🙂