Berikut 10 Rekomendasi Restoran Halal Di Moscow Dan St. Petersburg


Reni  May 27, 2019  0 Comment


Restoran Halal Di Moscow dan St. Petersburg bisa menjadi referensi kamu, dengan jumlah populasi muslim saat ini yang mencapai 3 juta orang, diketahui bahwa fakta ini menggambarkan Islam mulai pesat berkembang di Moskow. Hal ini akan berdampak pada jumlah tempat makan yang halal bagi muslim di sana. Permasalahan makanan tentunya hal yang sangat erat kaitannya dengan pariwisata. Dan seperti hal nya kota Saint Petersburg yang menjadi salah satu kota metropolitan di Rusia, berhasil mengusung akomodasi pariwisata muslim di kota tersebut.Berikut beberapa tempat halal yang bisa dikunjungi di Moskow Dan St.Petersburg :


1. Restoran Halal Café Brat

Café Brat
Tripadvisor


Merupakan restoran halal yang menyajikan makanan khas Chechnya dan Ingushetia. Restoran ini dibuka mulai pukul 11 di pagi hari hingga pukul 11 di malam hari. Berlokasi di Jalan Mytninskaya nomor 31 yang keberadaannya di tengah kota. Namun bagi pengunjung yang sangat tinggi akan selera nusantara Indonesia nya, maka anda harus siap-siap dengan menu ala restoran halal café brat yang mungkin tidak terasa nendang di perut anda. Karena menu yang disajikan bukan berjenis nasi atau karbohidrat padat.

review kuliner makanan

Nyobain Makan Di Blumbang Resto Tawangmangu. Tempatnya Bikin Betah!

Wisata Air Kali Jegles, Wisata Alam Dari Kayen Kidul, Kediri


2. Armudu Café

Armudu Café
Tripadvisor


Hanya 10 menit saja waktu yang dibutuhkan dengan berjalan kaki dari café Armudu dengan masjid St. Petersburg. Karena posisinya yang berada pada distrik Petrogradskaya. Pengunjung dapat menikmati makanan halal berbentuk kue-kue khas Rusia dan makanan Chachnya. Restoran ini menjadi referensi salah satu restoran halal di Moskow.


3. Zolotoy Dfor

 Zolotoy Dfor

instagram.com/zolotoy_dvor


Restoran ini sangat besar yang memungkinkan anda membawa seluruh keluarga maupun teman untuk menikmati hidangan di restoran Zolotoy Dfor. Dengan khas fine dining nya serta beragam menu halal. Restoran ini menyajikan menu-menu khas Timur Tengah serta beberapa menu Eropa lainnya.dan café dapat anda kunjungi di Belevsky Avenue nomor 20a.


4. Navruz Restoran

Navruz Restoran

TripAdvisor


Restoran yang menawarkan menu makanan Uzbekistan dan Eropa Timur. Pada buku menu dengan mudah anda akan menemukan logo halal pada menu Uzbekistan itu sendiri serta pada menu Rusia dan menu lainnya. Tatanan meja dan design interior yang dilengkapi dengan kaligrafi membuat anda merasakan sedang benar-benar berada di Negara Uzbekisan, anda sedang tidak merasa di Moskow. Dengan kursi dan lampu-lampu yang mendukung nuansa Uzbekistan semakin kental terasa di dalamnya.
Nuansa Negara asal restoran ini sangat terasa begitu anda melihat menu di restoran ini. Memang benar, menu yang disajikan adalah menu khas India. Restoran ini mulai dibuka pada pukul 5 atau 6 sore hingga tengah malam waktu setempat. Eropa timur adalah gaya interior yang mendominasi design restoran ini. Restoran ini juga salah satu restoran yang mengantongi sertifikat halal.


5. Uryuk Restoran

Uryuk Restoran

TripAdvisor


Restoran ini membuka cabang di beberapa wilayah, maka dari itu anda hanya tinggal membuka google map untuk mencari restoran Uryuk yang berlokasi terdekat dengan anda. meski restoran ini juga menjual alcohol, namun restoran ini tetap menjual makanan halal. Restoran ini bergaya Kafe klasik Rusia. Dengan kursi-kursi yang nyaman, serta pelayanan yang baik, juga suasana yang hangat serta lingkungan yang mendukung pengunjung untuk betah berada di dalamnya harga makanan di restoran ini juga terbilang relative murah.

6. Khalyal Barbekyu

Khalyal Barbekyu
Tripadvisor


Sajian makanan daging dan makanan lainnya yang segar, tentunya dengan harga yang murah dan maka penuh oleh roti. Ditambah pelayanan di restoran ini sangat baik dan ramah. Maka restoran ini wajib menjadi rekomendasi anda untuk dikunjungi oleh keluarga dan teman anda selama berada di Moskow.


7. Restoran Bardak

Restoran Bardak

a-a-ah.com


Adalah restoran yang berlokasi di Maroseika, Moskow. Merupakan salah satu restoran Turki yang ada, dengan konsep restoran khas bergaya Arab. Koftes adalah menu unggulan di restoran ini. Koftes adalah makanan sejenis baso. Terdapat juga berbagai jenis kue yang diisi dengan bayam, daging cincang dan keju turki dan sebagainya.


8. Chaikhana Shurpaia

Chaikhana Shurpaia
Tripadvisor


Terletak di Avia Park Mall. Restoran ini biasanya menjadi tujuan untuk beristirahat bagi mereka yang sudah lelah berbelanja. Suasana di restoran ini di malam hari memang semakin berbeda dengan di siang hari. Pengunjung biasanya menghabiskan waktu mereka dari sore hingga malam hari di restoran ini. Dengan menu tradisional khas Uzbekistan.


9. Mr Livanets Restoran

Mr Livanets Restoran


Makanan halal di moscow ini sajikan Menu khas Lebanon yang hadir di kota Moskow, menjadi ciri khas menu di restoran ini. Juga tersedia kuliner tradisional dari Negara itu. Misalnya roti pita dan hummus, juga daging yang dibalut dengan menarik untuk dikunjungi di malam hari. Restoran ini juga melayani menu partai besar bagi pengunjung yang datang dengan jumlah yang ramai.


10. Indo food

Indo food

Tilik.ID


Makanan halal di moscow Adalah restoran dengan menu khas Indonesia merupakan kerja sama antara warga Indonesia dengan pengusaha lokal. Restoran ini berlokasi di GUM, merupakan salah satu tempat berbelanja di kota Kazan. Restoran ini diketahui sebagai cikal bakal restoran halal pertama dengan menu Indonesia di kota Kazan bahkan di Moskow. konsep yang diusung oleh restoran ini adalah makanan cepat saji. Sehingga mudah cepat dapat dinikmati oleh pengunjung. Dengan pelayanan yang ramah dan harga yang murah. Dan yang terpenting adalah restoran ini mengantongi sertifikat halal. Di Republik Tatarstan adalah salah satu Negara bagian dari Rusia dan wilayah ini dengan jumlah 25 juta orang. Ini berarti restoran dengan menu halal merupakan prospek bagus yang dapat dikembangkan di daerah ini.

Bagaimanapun, bagi anda yang kesulitan mendapatkan restoran dengan menu yang halal, maka anda bisa saja membeli makanan tertentu yang anda yakini memang hanya terbuat dari bahan-bahan yang halal. Berikut beberapa jenis makanan berbahan halal yang dapat anda beli dari sekitar anda :


Trovog
Trovog adalah makanan dengan berbahan dasar keju. keju rumahan yang biasa kita konsumsi adalah dengan rasa asin tekstur yang padat. Namun bahan dasar makanan ini terbuat dari keju yang sangat lembut teksturnya. Keju dengan bahannya yang lembut menjadi pilihan untuk membuat berbagai makanan dengan bahan dasar kej. Biasanya juga digunakan untuk membuat makanan Syrniki.


Soba
Makanan yang satu ini adalah kue pastri dari tepung soba. Merupakan makanan yang sangat khas dari moskow. bahkan banyak penduduk moskow yang menetap sangat jauh di Negara lain di luar Moskow, akan sangat merindukan makanan yang bernama soba ini. Soba biasa dimakan sebagai bubur, sebagai Lauk maupun makanan hidangan utama. Anda terkadang dapat menjumpai makanan khas Moskow Soba ini di beberapa apotek, dikarenakan makanan ini memang terbukti kaya akan nutrisi. Bagi mereka yang diet akan karbohidrat tinggi, tak ada salahnya mencoba membiasakan makan soba ini. Makanan soba ini terbukti tinggi vitamin dan memang sangat digemari di kalangan penduduk pribumi.

Demikian ulasan tempat-tempat yang dapat anda kunjungi dengan menu makanan halalnya. Serta beberapa kueh yang berbahan dasar halal. Sebenarnya anda tak perlu khawatir akan kesulitan menjumpai restoran halal jika anda bisa mengenali bahan dasar makanan tertentu yang halal.



Leave a Reply