8 Hotel yang Ada di Dekat Bandara Adisucipto Rekomended


sisil angelin  July 27, 2018  0 Comment

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah nama dari sebuah kota yang sudah sangat terkenal tidak hanya di bumi nusantara ini melainkan juga sampai ke seluruh dunia. Daya tarik yang luar biasa dari Jogjakarta yang membuat kota ini banyak sekali mendapatkan kunjungan dari wisatawan domestik maupun manca negara. Hal ini membuat Hotel dekat bandara adisucipto banyak diminati.

Banyaknya tempat bersejarah yang masih terawat sampai dengan saat ini, seperti Keraton Jogjakarta, Candi Prambanan atau Malioboro yang merupakan jantungnya Jogjakarta serta tempat-tempat yang tidak kalah menarik lainnya yang membuat kota ini mendapatkan tempat teristimewa di hati banyak orang. Dan satu lagi, jangan lupakan makanan khasnya, yaitu gudeg yang begitu melegenda.

Orang-orang yang berkunjung ke Jogjakarta yang berasal dari seluruh penjuru nusantara, terutama yang jaraknya sangat jauh dan dari luar negeri menggunakan sarana transportasi pesawat terbang. Mereka yang ingin sampai dengan cepat yang sama-sama berada di pulau Jawa juga lebih memilih naik pesawat terbang.

Para wisatawan yang mengunjungi Jogjakarta dalam rangka berlibur di weekend atau menghabiskan masa liburan yang panjang sesudah Idul Fitri atau liburan akhir tahun yang naik pesawat terbang yang tidak memiliki keluarga di kota ini sudah tentu akan memilih hotel dekat bandara Adisucipto, nama bandara yang ada di Jogja.

Para wisatawan yang mempunyai keluarga di kota Jogjakarta serta budget yang cukup tentunya akan lebih nyaman dan lebih santai jika menginap di hotel dan tidak merepotkan si empunya rumah meskipun keluarga sendiri.
Pertimbangan lebih memilih hotel dekat bandara Adisucipto adalah agar dapat efektif dan efisien dalam segi waktu, ini yang paling utama. Jika tiba waktunya kembali ke tempat asal karena hotel tempat menginap dekat dengan bandara maka kecil sekali kemungkinannya, bahkan tidak mungkin terlambat datang ke bandara dan ketinggalan pesawat.
Karena merupakan salah satu destinasi wisata yang diminati, tidaklah mengherankan jika kota Jogjakarta memiliki banyak tempat penginapan. Tempat penginapan ini tersebar sampai ke tempat terpencil di sudut kota Jogjakarta. Tipenya macam-macam, mulai dari yang kelas melati hingga bintang lima. Tinggal dipilih yang mana yang sesuai dengan keinginan dan tentu saja budgetnya.

Tempat penginapan yang disebutkan di atas salah satunya berlokasi di dekat bandara Adisucipto. Ini untuk mengantisipasi para pengunjung yang datang ke Jogjakarta naik pesawat terbang yang lebih memilih hotel dekat bandara Adisucipto karena praktis dan hemat dari segi waktu.

Ada banyak hotel dekat bandara Adisucipto yang bisa anda pilih salah satu. Berikut di bawah ini nama 8 hotel yang lokasinya berada di dekat bandara Adisucipto yang rekomended, yang bisa dipilih oleh para wisatawasan :

1. Puri Ayu Homestay

Puri Ayu Homestay
Tempat penginapan ini berjarak kurang lebih 0,2 kilometer dari bandara Adisucipto, paling dekat. Lokasinya ada di Jalan Solo Km.9, Majuwo, Bandara Jogjakarta. Puri Ayu Homestay menjadi tempat solusi yang paling baik bagi mereka yang tidak ingin ketinggalan pesawat, yang memiliki jadwal penerbangan pagi-pagi sekali (Subuh). Oleh karenanya lebih sering dipakai sebagai tempat transit. Harga per malamnya antara 247.000 hingga 289.000 rupiah. Antar jemput, airport transfer, tempat parkir, taman, restoran dan wifi gratis di tempat umum adalah beberapa fasilitas yang disediakan oleh hotel ini.

review kuliner

Tjokro Style, Nginep Di Hotel Bintang Tiga Yogyakarta Cuma Bayar 100 Ribu!

JiwaJawi Jogja : Wisata Kuliner Yang Tersembunyi Di Yogyakarta

2. Hotel Bandara Asri

Hotel Bandara Asri

hotelmurahdijogja1.blogspot.com

Hotel yang beralamatkan di Jalan Kenanga nomor 3A, Bandara Jogjakarta ini letaknya dekat sekali dengan bandara, sekitar 0,34 kilometer. Tamu yang datang menginap membayar per malamnya antara 400.000 sampai 550.000 rupiah. Fasilitas yang tersedia antara lain kamar sejumlah 26 buah, airport transfer, restoran, meeting room, room service 24 ours taman yang asri dan wifi gratis.

3. Surya Dama Homestay

Surya Dama Homestay

Booking.com

Berjarak kurang lebih 0,58 kilometer dari bandara Adisucipto, tempat penginapan yang berada di Griya Permata Hijau B9, Kalasan, Bandara Jogjakarta ini memiliki sepuluh kamar yang bisa memberikan rasa nyaman dan selalu terjaga kebersihannya. Yang menjadi andalan dari hotel ini selain penataan ruangannya yang apik juga tersedianya wifi yang gratis dan fasilitas kebugaran. Para tamu yang menginap di sini dikenakan harga per malamnya antara 220.000 hingga 270.000 rupiah.

4. Hotel Wijaya

Hotel Wijaya

Booking.com

Jarak dari bandara Adisucipto dekat sekali, yakni 0,61 kilometer. Jumah kamar yang dimiliki oleh Hotel Wijaya yang terletak di Jalan Jogja – Solo Km.10,5, Jagalan, Berbah, Sleman, Bandara Jogjakarta ini lumayan banyak, ada 32, yang kesemuanya bisa mengakses wifi dengan gratis. Kamar yang disediakan terdiri dari tipe standard, deluxe dan family. Fasilitas-fasilitas yang disediakan di antaranya antar jemput bandara, room service selama 24 jam, meeting room dan laundry. Tersedia juga fasilitas massage dan toko. Per malamnya tamu yang menginap dikenakan harga mulai dari 175.000 rupiah.

5. Hotel Omahkue

Hotel Omahkue

Pegipegi.com

Mereka yang menginap di hotel yang berjarak 0,61 kilometer dari bandara Adisucipto dan beralamatkan di Jalan Dewanto nomor 99, Kecamatan Maguwoharjo, Bandara Jogjakarta ini cukup membayar antara 150.000 hingga 250.000 rupiah. Jumlah kamarnya ada 49 buah. Tamu-tamu yang menginap akan mendapatkan beragam fasilitas seperti antar jemput dari hotel ke bandara dan sebaliknya, wifi, laundry, meeting room dan penyewaan sepeda.

6. Sheraton Mustika Yogyakarta Hotel

Sheraton Mustika Yogyakarta Hotel

visitingjogja.com

Hanya berjarak 0,76 kilometer dari bandara Adisucipto. Merupakan hotel berbintang lima, yang tentu saja sangat berkelas dan wah fasilitasnya. Kamarnya saja berjumlah 246 yang terbagi menjadi beberapa tipe, seperti standard room, deluxe room, club room dan lain sebagainya. Anda harus merogoh kocek per malamnya antara 700.000 hingga 1.800.000 rupiah. Fasilitasnya lengkap, meliputi fasilitas olah raga dan rekreasi dan sudah pasti antar jemput ke dan dari bandara serta ruang meeting yang sangat luas. Ballroomnya juga demikian halnya, bisa disewa utuk event-event tertentu. Lokasinya ada di Jalan Laksda Adisucipto Km.8,7, Bandara Jogjakarta.

7. Universiy Hotel Jogja

Hotel terdekat

visitingjogja.com

Jarak dari bandara Adisucipto 0,85 kilometer. Berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto Km.10, atau di Jalan Anggrek nomor 137D, Sambilegi, Kecamatan Maguwoharjo, Depok, Bandara Jogjakarta. Dengan membayar per malamnya antara 365.000 hingga 422.000 rupiah, para tamu hotel akan mendapatkan fasilitas-fasilitas seperti taman yang asri, wifi gratis, antar jemput ke dan dari bandara serta fitness centre. Hotel ini tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap melainkan juga disewakan untuk kepentingan bisnis maupun jika ada event-event khusus. Meeting roomnya juga sangat besar tempatnya.

8. Omah Helena Guest House

Omah Helena Guest House

Pegipegi.com

Omah Helena Guest House berjarak kurang lebih 0,96 kilometer dari bandara Adisucipto. Beralamatkan di Jalan Laksda Adisucipto Km.5, Bandara Jogjakarta. Karena bentuknya guest house yang disediakan hanyalah satu kamar. Jadi sangat cocok jika disewa oleh rombongan, bisa itu satu keluarga besar atau teman kantor, paling banyak enam orang. Sangat nyaman karena ruangannya bersih. Mereka yang menginap di sini per malamnya dikenakan tarif 2.066.000 rupiah.



Leave a Reply