Indahnya Air Terjun Coban Rondo Malang, Kesejukan Alami


sisil angelin  June 8, 2018  0 Comment

Liburan sebentar lagi akan tiba, namun apakah Anda sudah memiliki tempat atau juga destinasi wisata yang ingin Anda tuju bersama keluarga tercinta atau sekedar bersuka ria bersama sahabat? Jika belum, maka tidak ada ada salahnya jika liburan kali ini Anda bisa berkunjung ke destinasi wisata air terjun coban rondo. Nah disini banyak sekali hal yang bisa Anda dapatkan.

Eksotisme Coban Rondo

Coban Rondo

tabloidwisata.com

Tahukah Anda jika Air terjun Coban Rondo ini sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan, hal ini karena keindahan alam dan juga sejuknya air terjun yang bisa Anda rasakan. Coban Rondo sebenarnya berarti air terjun dalam bahasa jawa. Keindahan alam di Coban Rondo ini dijamin bisa menghipnotis siapa saja termasuk juga Anda. Nah jika dulu lokasi objek wisata ini masih banyak terdapat monyet, namun sekarang tidak lagi, jadi Anda tidak perlu khawatir. Air terjun nya ternyata memiliki ketinggian yang sangat menjulang yaitu sekitar 84 meter, dan debit airnya juga sangatlah deras. Meskipun musim kemarau melanda, namun debit air terjun di Coban Rondo ini juga tetap deras. Tahukah Anda jika air terjun ini ternyata berasal dari lereng Gunung Kawi atau juga lebih tepatnya bisa dikatakan berasal dari mata air Cemoro Mudo.

Air terjun Coban Rondo ini juga sangat sejuk dan juga pemandangan disekitarnya sangatlah asri, hal ini juga disebabkan karena Anda bisa melihat banyak sekali pohon-pohon pinus yang tumbuh menjulang tinggi sehingga menambah ke eksotisan Coban Rondo ini.

Fasilitas di Coban Rondo

fasilitas Coban Rondo

travelingyuk.com

Era globalisasi saat ini ternyata juga sudah mempengaruhi objek wisata yang satu ini, hal ini bisa dilihat dari beberapa fasilitas- fasilitas yang tersedia. Fasilitas yang tersedia kini sudah sangat bagus dan juga sangat memadai, dijamin Anda akan betah berlama-lama untuk menikmati keindahan alamnya yang sejuk dan juga jauh dari suara hiruk pikuk kendaraan bermotor. Anda akan menemukan ketenangan disini.

Adapun fasilitas yang tersedia yaitu berupa kafe yang bisa Anda jadikan sebagai tempat beristirahat dan juga mengisi perut Anda setelah lelah berjalan dan juga bermain air. Fasilitas lainnya yaitu adanya beberapa permainan outbond, dan juga tersedia camping ground. Tentu saja fasilitas ini sangat cocok terlebih jika Anda ingin bermalam di objek wisata Coban Rondo ini.

Lokasi dan Kendaraan Menuju Coban Rondo

lokasi Coban Rondo

Untuk menikmati keindahan alamnya serta kesejukan air terjunnya maka Anda bisa langsung saja datang ke kota Batu, tepatnya di Desa pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Anda tidak pelru binggung untuk menuju lokasi ini karena waktu tempuh yang bisa Anda lalui hanya selama 1 jam perjalanan sana atau dengan jarak tempuh sekitar 20 km dari pusat kota Malang. Selain ini jika Anda memulai perjalanan Anda dari kota Batu, maka waktu tempuh yang bisa Anda habiskan untuk menuju lokasi wisata yang satu ini hanya 30 menit saja, dengan jarak tempuh yaitu sekitar 12 km saja. Anda tidak akan bosan, karena disepanjang perjalan menuju lokasi wisata ini Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan keindahan alam lainnya.

Adapun kendaraan yang bisa Anda gunakan untuk menuju lokasi air terjun Coban Rondo ini ada dua pilihan, mulai dari kendaraan pribadi atau juga bagi Anda yang berasal dari luar kota, maka tidak ada salahnya juga jika Anda bisa menggunakan jasa transportasi umum, dan dilanjutkan dengan naik ojek. Ojek ini akan mengantar Anda langsung ke gerbang air terjun Coban Rondo. Jadi Anda tidak perlu takut untuk tersesat.

Harga Tiket

harga tiket Coban Rondo

id.wikipedia.org

Untuk menikmati keindahan alamnya, maka tentu saja Anda harus membayarkan tiket. Tiket yang Anda bayarkan nantinya sangat terjangkau dan ramah dikantong Anda. Bagi Anda wisatawan domestik dimana harga tiket yang Anda bayarkan sebesar Rp. 15.000 saja, dan bagi wisatawan mancanegara akan dibandrol dengan harga Rp.25.000. harga ini berlaku bagi hari biasa. Sedangkan untuk hari weekend, dimana biaya yang Anda bayarkan sedikit berbeda. Bagi wisatawan domestik harganya sebesar Rp.18.000 dan bagi wisatawan mancanegara Rp.30.000 saja.



Leave a Reply