8 Wisata di Tapanuli Tengah Pesonanya Tenangkan Jiwa


Fida  April 18, 2022  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai negara yang menawarkan banyaknya tempat wisata hingga kuliner lezat. Salah satu daerah di Indonesia yang dikenal memiliki banyak tempat wisata adalah Tapanuli Tengah. Ada berbagai pilihan wisata yang dapat kamu kunjungi saat datang ke Tapanuli Tengah seperti pantai, pulau, hingga tempat bersejarah.

Mengunjungi salah satu destinasi wisata di Tapanuli Tengah yang ditawarkan tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 8 rekomendasi wisata di Tapanuli Tengah yang sayang untuk dilewatkan.

8 Wisata di Tapanuli Tengah :

1. Pulau Putri

pulau putri
seindotravel.com

Pulau Putri menjadi salah satu destinasi wisata di Tapanuli Tengah yang menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan Pulau serta perairan yang menakjubkan. Mengunjungi Pulau Putri untuk menghabiskan waktu berlibur dan melepas penat tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Adanya pepohonan rindang di pulau ini tentu membuat pengunjung dapat merasakan suasana sejuk. Snorkeling menjadi salah satu hal menarik yang dapat kamu coba saat datang ke pulau ini. Jika penasaran, kamu dapat langsung menuju pulau ini yang berlokasi di daerah Tapian Nauli 1, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

GoTravelly

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Sejuknya Sendang Seruni, Kolam Alami Dari 7 Sumber Mata Air

2. Pulau Poncan

pulau poncan
sumut.idntimes.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan untuk berlibur, Pulau Poncan juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Tapanuli Tengah yang sayang untuk dilewatkan. Meskipun memiliki lokasi yang tidak terlalu luas, tetapi keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Poncan tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga :  15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya hamparan pasir yang luas. Di sekitar pantai juga terdapat bangku bangku kayu yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai. Saat datang ke kawasan Tapanuli Tengah, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk mengunjungi Pulau Poncan. Keindahannya tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang.

3. Pulau Kalimantung

pulau kalimantung
kataomed.com

Tidak kalah menarik dengan destinasi wisata di Tapanuli Tengah lainnya, Pulau Kalimantung juga menjadi rekomendasi tepat yang bisa kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini terletak di daerah kepulauan Mursala, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Di kawasan pulau ini, kamu akan dimanjakan dengan indahnya perairan yang biru dan jernih. Pengunjung yang datang juga akan dibuat peta karena pulau ini menawarkan suasana yang sangat sejuk dan tenang. Ada berbagai hal menarik yang dapat kamu coba saat datang ke Pulau Kalimantung. Menghabiskan waktu dengan menyusuri pulau ini bersama orang tersayang tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

4. Pulau Karang

pulau karang
sumut.indozone.id

Seperti yang sudah kita ketahui, Tapanuli Tengah memang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Salah satu destinasi wisata di Tapanuli Tengah yang sayang untuk dilewatkan adalah Pulau Karang. Tidak kalah menarik dengan berbagai pulau lainnya, Pulau Karang juga menawarkan keindahan tersendiri.

Pulau Karang dapat kamu kunjungi di daerah Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah. Saat ingin melepas penat atau menenangkan diri, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mengunjungi pantai ini. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan perairan yang biru dan jernih. Tidak hanya itu, hamparan pasir yang luas juga sangat memanjakan mata. Adanya deretan pohon kelapa di sekitar pantai juga menjadi daya tarik tersendiri. Bagi pecinta foto, kamu akan mendapat banyak sekali spot menarik dan instagramable di sekitar Pulau Karang. Seru sekali, ya?

Baca juga :  7 Destinasi Liburan Ariel Tatum Untuk Inspirasi Liburan Akhir Tahun

5. Pantai Kade Tigo Barus

pantai kade tigo
jendeladunia16.com

Rekomendasi wisata di Tapanuli Tengah selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Kade Tigo Barus. Pernahkan mendengar sebutan pantai yang satu ini sebelumnya? Pantai Kade Tigo Barus terletak di daerah Kedai Gedang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Di pantai ini, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana alam yang indah dan tenang. Adanya pohon-pohon di sekitar pantai juga menjadikan suasana semakin sejuk dan asri. Jika beruntung, kamu juga dapat melihat langsung deretan perahu-perahu nelayan. Mengunjungi pantai ini bersama keluarga atau orang tersayang tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

6. Pulau Mursala

pulau mursala
jejakpiknik.com

Beberapa dari kamu juga tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pulau Mursala. Pasalnya, pulau ini dikenal sebagai salah satu ikon wisata di Tapanuli Tengah. Pulau Mursala dapat kamu kunjungi di daerah Kecamatan Tapian Nauli I, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Waktu terbaik untuk datang ke kawasan pulau ini adalah saat sebelum memasuki musim penghujan. Disana, kamu dapat menikmati indahnya air terjun dengan aliran yang sangat bersih dan jernih. Alirannya yang langsung mengalir ke laut juga tentu sangat memanjakan mata. Karena keindahan yang ditawarkan, tidak heran jika Pulau Mursala kerap menjadi tujuan utama wisatawan yang datang ke Tapanuli Tengah. Menarik dan indah sekali bukan?

7. Pantai Sindeas

pantai sindeas
jendeladunia16.com

kamu dapat mengunjungi indahnya tempat wisata alam yakni Pantai Sindeas. Pantai yang satu ini terletak di daerah Manduamas, Kecamatan manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah. Karena sudah cukup populer sebagai wisata indah di Tapanuli Tengah, maka tidak heran jika pantai ini selalu ramai pengunjung.

Selain memiliki perairan yang jernih, banyaknya pohon pinus di sekitar pantai juga menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable untuk berfoto. Bagi kamu yang ingin menenangkan diri maupun menyegarkan pikiran, datang dan menikmati indahnya Pantai Sindeas tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Baca juga :  8 Pulau Terindah di Filipina akan Membuatmu Takjub

8. Wisata Sejarah Titik Nol Islam Nusantara

Wisata di Tapanuli Tengah
pecihitam.org

Destinasi wisata selanjutnya yang menarik untuk didatangi adalah Wisata Sejarah Titik Nol Islam Nusantara. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Pasar Batu, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah. Tempat wisata ini juga selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Wisata Sejarah Titik Nol Islam Nusantara baru diresmikan pada tanggal 24 Maret 2017 oleh Presiden RI, Joko Widodo. Daerah yang satu ini dikenal sebagai gerbang masuknya Islam di nusantara. Tempat wisata bersejarah yang satu ini Tentu sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Tapanuli Tengah.

Nah, itulah daftar 8 rekomendasi wisata di Tapanuli Tengah yang menarik untuk dikunjungi. Datang ke salah satu dari banyaknya tempat wisata tersebut bersama keluarga atau orang tersayang tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Dari rekomendasi di atas, tempat wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply