7 Wisata Pringsewu Dengan Pesona Menakjubkan


Fida  March 19, 2023  0 Comment

Pringsewu merupakan sebutan bagi salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Daerah yang satu ini dikenal menyuguhkan pemandangan indah dan banyaknya pilihan destinasi wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan yang satu ini kerap didatangi wisatawan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur. Penasaran apa saja? Inilah daftar 7 tempat wisata Pringsewu yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. 

Wisata Pringsewu :

1. Wisata Talang Indah

wisata talang indah
tribunlampungtravel.tribunnews.com

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi wisata Pringsewu, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Wisata Talang Indah. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan indah dengan adanya perbukitan serta area hijau yang membentang. Lokasinya yang berada di kaki perbukitan juga menjadikan Wisata Talang Indah memiliki suasana yang sejuk dan segar.

Untuk mengunjungi Wisata Talang Indah, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Fajar Esuk, Pringsewu, Lampung. Tidak hanya dikenal oleh masyarakat dan wisatawan lokal, wisata yang satu ini juga kerap didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Terdapat beberapa spot favorit pengunjung untuk bersantai maupun berfoto, salah satunya adalah di jembatan yang terbuat dari bambu. Di area ini juga terdapat bangunan peninggalan Belanda untuk mengalirkan air menggunakan pipa besi. Hal tersebutlah yang menjadikan tempat ini diberi julukan Talang Indah.

Kamu tidak perlu khawatir karena tiket masuk menuju ke wisata ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kamu hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Dengan begitu, kamu dapat bebas menikmati luasnya area wisata serta fasilitas yang ditawarkan. 

Baca juga :  20 Destinasi Street Art Terbaik di Dunia Cakep Buat Foto!

2. Danau Telaga Gupid

danau telaga gupid
wisato.id

Danau Telaga Gupid juga dapat menjadi referensi wisata Pringsewu yang bisa kamu datangi. Danau yang satu ini berlokasi di kawasan Mataram Gadingrejo, Karangrejo, Pringsewu. Meskipun belum sepopuler wisata lainnya, tetapi danau yang satu ini sangat menarik untuk kamu datang karena menawarkan berbagai permainan air. 

Kawasan wisata Danau Telaga Gupid dulunya merupakan sumur yang terus-menerus mengeluarkan air. Hal tersebut kemudian menjadikan kawasan ini berubah menjadi danau kecil.

Kamu dapat mengunjungi, Danau Telaga Gupid untuk sekedar bersantai maupun menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Pemandangan indah serta sejuknha suasana alam yang ditawarkan menjadikan tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri. 

3. Bukit Dirham Ambarawa

bukit dirham
travelingmedan.com

Rekomendasi wisata Pringsewu berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Bukit Dirham Ambarawa. Destinasi wisata yang satu ini merupakan area dataran tinggi dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Bukit Dirham Ambarawa juga dikenal sebagai tempat kata religi sekaligus bersejarah.

Keindahannya menjadikan tempat ini tidak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, tetapi juga luar daerah. Untuk mengunjungi Bukit Dirham Ambarawa, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan tiket masuk yang terjangkau yakni sekitar Rp 5.000,- per orang. 

Di Bukit Dirham Ambarawa, kamu dapat merasakan udara yang sejuk dan segar. Tidak hanya itu, berfoto dengan latar indahnya pemandangan alam juga menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

4. Bukit Blitarejo

bukit blitarejo
lampung.co

Bukit Blitarejo menjadi salah satu tujuan wisata Pringsewu yang tidak boleh kamu lewatkan. Destinasi wisata yang kerap disingkat Bukit BLT ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Pengunjung dapat melihat langsung indahnya persawaan dan perbukitan dari ketinggian. 

Baca juga :  Liburan Yuk! Ke 10 Tempat Wisata Di Cilegon Yang keren Ini

Sesuai dengan sebutannya, bukit yang satu ini dapat kamu datangi di kawasan Blitarejo, Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Meskipun untuk menuju ke puncak bukit perlu melewati jalur yang menantang dan melelahkan, tetapi rasa lelah akan hilang saat tiba di puncak. Panorama yang menakjubkan tidak akan berhenti membuatmu kagum. 

Bukit yang satu ini juga sudah memiliki fasilitas lengkap serta beberapa spot menarik untuk berfoto. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 5.000,- per orang untuk tiket masuknya. Bagi kamu yang ingin melepas penat, menyusuri indahnya Bukit Blitarejo menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

5. Bukit Pangonan

bukit pangonan indah
travelspromo.com

Selain Bukit Blitarejo, kamu juga dapat mengunjungi Bukit Pangonan. Wisata Pringsewu yang satu ini dapat kamu datangi di kawasan Jalan Sampang Raya, Fajar Esuk. Tidak kalah dengan bukit lainnya, Bukit Pangonan juga menyuguhkan keindahan alam yang sangat memanjakan mata. 

Selain menyuguhkan indahnya pemandangan alam, Bukit Pangonan juga menyediakan banyak fasilitas serta permainan. Mengunjungi bukit ini bersama keluarga maupun anak anak tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Kamu dapat menjumpai area rumah hobbit hingga jembatan love

Untuk menyusuri Bukit Pangonan, kamu perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per porang. Jangan lupa siapkan kamera serta ootd kece-mu sebelum datang ke bukit ini!

6. Goa Selapan

goa selapan
mantuidaman.com

Selain tempat wisata alam, kamu juga dapat menjumpai tempat wisata bersejarah saat datang ke Pringsewu. Goa Selapan atau Goa Harimau menjadi salah satu wisata Pringsewu yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Untuk mengunjungi goa ini, kamu harus menuju ke puncak bukit. Meskipun sedikit melelahkan, tetapi hal itu menjadi daya tarik serta tantangan tersendiri bagi pengunjung. 

Baca juga :  10 Pantai di Kendal Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Goa Selapan tidak hanya dikenal bersejarah, tetapi juga menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan.Tidak jauh dari goa ini, kamu juga dapat menjumpai adanya air terjun. Untuk tiba di Goa Selapan, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu. 

7.  Wahana Berkuda Watu Sewu

wahana berkuda watusewu
seputarlampung.pikiran-rakyat.com

Satu lagi rekomendasi wisata Pringsewu yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Wahana Berkuda Watu Sewu. Sesuai dengan sebutannya, disini kamu dapat mencoba sensasi berkuda. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya dapat dikunjungi sebagai sarana rekreasi, tetapi juga sarana edukasi bagi anak anak. 

Bagi pemula, kamu tidak perlu khawatir untuk mencoba sensasi menunggang kuda karena akan didampingi oleh guide. Jika berminat, pengunjung juga dapat mengikuti pelatihan berkuda di Wahana Berkuda Watu Sewu. 

Terdapat beberapa pilihan paket berkuda yang menarik untuk kamu coba. Kegiatan yang satu ini tentu akan memberikan pengalaman seru. Kamu dapat sekaligus melepas penat dengan menikmati keindahan alam yang ditawarkan di area berkuda. Menarik sekali bukan? 

Untuk mengunjungi Wahana Berkuda Watu Sewu, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Bumi Ratu, Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Kamu hanya perlu menyiapkan biaya Rp 30.000,- untuk masuk dan menyusuri indahnya Wahana Berkuda Watu Sewu. 

Itulah daftar 7 tempat wisata Pringsewu yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Dari daftar rekomendasi di atas, wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi? 



Leave a Reply