7 Tempat Nongkrong di Jember, Cocok Untuk Bersantai


Fida  December 15, 2022  0 Comment

Jember merupakan sebutan bagi salah satu daerah di Jawa Timur yang yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Selain mengunjungi tempat wisata, kamu juga dapat bersantai dan menghabiskan waktu dengan mengunjungi salah satu dari banyaknya tempat nongkrong di Jember. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat nongkrong di Jember yang populer dan menarik untuk kamu datangi. 

Tempat Nongkrong di Jember :

1. Grand Cafe Jember

grand cafe jember
google.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat nongkrong di Jember, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Grand Cafe Jember. Grand Cafe Jember merupakan salah satu tempat nongkrong yang populer dan selalu ramai pengunjung setiap harinya. 

Di cafe ini, pengunjung akan disuguhkan dengan adanya pilihan ruangan indoor maupun semi outdoor tepatnya di area rooftop. Tidak hanya itu, suasananya yang nyaman juga tidak jarang menjadikan Grand Cafe Jember dipilih pengunjung sebagai tempat terbaik untuk mengerjakan tugas kantor maupun menyelesaikan tugas kuliah. 

Tempatnya yang luas menjadikan Grand Cafe Jember sangat cocok untuk dikunjungi ramai-ramai bersama teman maupun keluarga. Jika beruntung, kamu juga dapat menyaksikan live music sembari nongkrong. Asik sekali bukan? 

Grand Cafe Jember menawarkan pilihan menu yang cukup beragam. Tidak hanya menawarkan banyak menu minuman dan snack, kamu juga dapat mencoba berbagai menu makanan berat yang menggugah selera. Saat berkunjung ke Jember, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mampir dan menghabiskan waktu di tempat nongkrong yang satu ini. 

Puncak Rembangan, Tempat Ngadem Asyik Di Kaki Gunung Argopuro

Baca juga :  10 Cafe Hits di Bandung lagi Booming Bikin Instagrammu Lebih Berwarna

Menyantap Soto Ayam Dahlok, Kuliner Legendaris Harga Ekonomis

2. Kafe Kolong

kafe kolong
gotravelly.com

Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan sebutan Kafe Kolong. Kafe Kolong merupakan salah satu tempat nongkrong di Jember yang dikenal dengan lokasinya yang unik. Sesuai dengan namanya, Kafe Kolong dibuat tepat berada di bawah kolong jembatan. Meskipun begitu, cafe ini tetap mengusung konsep yang menarik dengan suasana yang nyaman. 

Sembari nongkrong bersama teman maupun keluarga di cafe ini, kamu akan disuguhkan dengan adanya live music yang menjadikan suasana semakin asik dan santai. Tidak hanya itu, Kafe Kolong juga menawarkan pilihan menu makanan dan minuman yang cukup beragam. 

Kafe Kolong tidak hanya populer di kalangan masyarakat lokal Jember, tetapi juga banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Nongkrong di bawah kolong jembatan tentu akan membawamu merasakan sensasi seru dan mengesankan. Jika penasaran dan ingin mengunjungi uniknya Kafe Kolong, kamu dapat datang langsung ke Jalan Mastrip Bawah, Krajan Timur, Kecamatan Sumbersari, Jember. 

3. The Anglo-Saxon Tavern

the anglo saxon tavern
google.com

Selain dapat mencoba nongkrong di kolong jembatan, kamu juga dapat mengunjungi tempat nongkrong di Jember dengan tema syahdu. The Anglo-Saxon Tavern merupakan salah satu tempat nongkrong yang populer yang dapat kamu kunjungi di Jember, tepatnya di Jalan Semeru Utama, Sumbersari. 

The Anglo-Saxon Tavern menyuguhkan area nongkrong yang cukup luas dengan adanya pilihan tempat duduk indoor dan juga outdoor. Di bagian outdoor, pengunjung dapat nongkrong dengan suguhan udara segar sembari menikmati hamparan penghijauan yang luas. Tidak jarang The Anglo-Saxon Tavern ramai saat sore hari karena pengunjung dapat menikmati pemandangan senja. 

Setiap bagian di The Anglo-Saxon Tavern dikenal estetik sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Selain menu makanannya yang beragam, kamu juga dapat mencoba berbagai pilihan menu minuman kopi yang dibuat menggunakan biji kopi lokal khas Jember. Menarik sekali bukan? 

Baca juga :  20 Tempat Ngopi di Tasikmalaya Langganan anak Muda

4. Foodgasm Bistro

foodgasm bistro
top-rated.online

Rekomendasi tempat nongkrong di Jember berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Foodgasm Bistro. Tempat nongkrong yang satu ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dikunjungi, tepatnya berada di Jalan Jawa No. 37, Krajan Barat, Kecamatan Sumbersai, Jember. 

Suasananya yang tenang dan nyaman menjadikan Foodgasm Bistro sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin nongkrong, me time, maupun menyelesaikan tugas. Setiap sudut ruangan Foodgasm Bistro juga terbilang estetik sehingga tidak heran jika banyak dipilih sebagai spot untuk berfoto oleh pengunjung. Tidak hanya tempatnya yang nyaman, Foodgasm Bistro juga menyediakan fasilitas yang lengkap mulai dari adanya musholla, akses internet gratis, toilet, hingga adanya buku-buku yang dapat dipinjam dan dibaca oleh pengunjung. 

Berbagai pilihan minuman segar, jus, hingga berbagai jenis minuman kopi dapat kamu coba di Foodgasm Bistro. Sembari nongkrong, kamu juga dapat mencoba berbagai pilihan menu makanan berat seperti Udang Asam Manis, Nasi Ayam Geprek, Nasi Rawon Iga, Mie Ayam Sambal Matah, dan masih banyak lagi. Kamu tidak perlu khawatir karena meskipun menawarkan tempat yang nyaman dan menu yang menggugah selera, tetapi harga yang ditawarkan untuk setiap menu di Foodgasm Bistro terbilang cukup terjangkau. 

5. Fox Coffee & Roastery

fox coffee and roastery
ainunisnaeni.com

Fox Coffee & Roastery dapat menjadi tujuan yang tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat nongkrong di Jember. Cafe yang satu ini menyuguhkan berbagai pilihan menu kopi, squash, jus, dan juga berbagai makanan seperti Spaghetti, Chick Fire Fox, dan masih banyak lagi. 

Tempatnya yang cukup luas menjadikan Fox Coffee & Roastery sangat cocok untuk kamu datangi bersama teman maupun keluarga. Dengan konsep yang vintage dan instagramable, Fox Coffee & Roastery berhasil menarik perhatian pengunjung untuk datang dan merasakan sensasi layaknya berada di rumah sendiri. Pengunjung juga dapat merasakan udara yang sejuk dan segar karena banyaknya penghijauan di Fox Coffee & Roastery. Jika penasaran dan ingin mengunjungi tempat nongkrong di Jember yang satu ini, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Bondoyudo, Jemberlor, Patrang.  

Baca juga :  10 Cafe Tepi Sawah Paling Hitz di Bali, Pemandangannya Kece!

6. Semeru Cafe & Resto

semeru cafe and bistro
sidhebrewing.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat nongkrong di Jember, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Semeru Cafe & Resto. Cafe sekaligus resto ini menyuguhkan tempat yang nyaman dan dapat kamu kunjungi di Gang Lembah Permai, Sumbersari, Jember. 

Adanya area rooftop di Semeru Cafe & Resto menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain tempat yang nyaman, pemandangan yang indah juga dapat dinikmati langsung dari Semeru Cafe & Resto. Di tempat ini, kamu juga dapat mencoba banyaknya pilihan menu yang ditawarkan mulai dari snack, hingga makanan berat. Lengkap sekali bukan? 

7. Warkop Brewok Jember

warkop brewok jember
restaurantguru.com

yang sayang untuk kamu lewatkan yakni Warkop Brewok Jember. Tempat nongkrong yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, khususnya di kalangan mahasiswa. Selain cocok dikunjungi sebagai tempat bersantai dan tempat nongkrong, tidak jarang Warkop Brewok Jember dipilih sebagai lokasi untuk menyelesaikan tugas kuliah atau pekerjaan kantor. 

Suasananya yang tenang menjadikan Warkop Brewok Jember sangat cocok kamu pilih untuk bersantai bersama teman maupun kerabat. Kamu dapat mengunjungi tempat nongkrong yang satu ini di Jalan Karimata No.34, Sumbersari, Jember. 

Nah, itulah daftar 7 tempat nongkrong di Jember yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Dari rekomendasi di atas, tempat manakah yang tampak paling nyaman dan ingin kamu datangi? 



Leave a Reply