7 Rawon Legendaris di Malang Selalu Ramai Pengunjung


Fida  July 21, 2021  0 Comment

Rawon Legendaris di Malang dengan rasa bumbu kluwek yang tebal dengan rasa gurih Memikat lidah. Mengunjungi berbagai daerah di Indonesia tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Malang dikenal sebagai salah satu kota yang menawarkan cukup banyak tempat wisata dan kuliner lezat. Saat berkunjung ke Malang, sayang rasanya untuk tidak mencoba salah satu kuliner yang ditawarkan.

Adakah di antara Anda pecinta kuliner rawon? Rawon merupakan kuliner khas Jawa Timur yang memiliki ciri khas yakni kuah berwarna hitam. Warna hitam yang ada pada kuah berasal dari bumbu rempah bernama kluwek. Hidangan rawon juga berisi daging sapi yang biasa dipotong kecil-kecil. Rawon biasa disajikan dengan pelengkap seperti tauge, kerupuk udang, dan juga sambal. Makanan ini cocok dinikmati dalam keadaan hangat.

Rawon menjadi salah satu kuliner yang cukup legendaris dan mudah dijumpai di Malang. Ada beberapa warung rawon yang telah buka sejak lama dan banyak diminati pengunjung hingga saat ini. Berikut daftar 7 Rawon Legendaris di Malang

1. Rawon Rampal

Rawon Rampal
timesindonesia.co.id

Rawon Rampal menjadi salah satu rawon legendaris di Malang yang banyak diminati oleh warga lokal maupun wisatawan. Sesuai dengan namanya, rawon yang satu ini memiliki lokasi dekat dengan Lapangan Rampal yang cukup terkenal di Malang, tepatnya berada di Jalan Panglima Sudirman nomor 71A, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Warung Rawon yang satu ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 2 siang setiap harinya.

Rawon Rampal cukup legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1957. Meskipun sudah lama berdiri tetapi warung rawon yang satu ini tidak pernah sepi pembeli hingga saat ini. Cara memasak tradisional yang menggunakan tungku dan arang juga menjadikan cita rasa rawon semakin sedap dan beda dengan yang lain. Saat berkunjung ke Malang, Rawon Rampal menjadi salah satu rekomendasi kuliner yang cocok untuk Anda coba.

Paket wisata murah

Rawon Pak Pangat: Rawon Legendaris Ketintang Surabaya!

Nasi Rawon Juara Bertahan Favoritku Sejak Lama

2. Rawon Tessy

Rawon Tessy
travel.tribunnews.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Rawon Tessy yang berada di Malang. Rawon Tessy merupakan salah satu rawon legendaris di Malang yang cukup populer di kalangan wisatawan. Warung rawon yang satu ini juga memiliki lokasi yang cukup strategis yakni dekat dengan stasiun Malang Kota Baru.

Meskipun memiliki lokasi yang cukup sederhana, tetapi Rawon Tessy selalu ramai dan tidak pernah sepi pembeli. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa rawon yang khas dengan kuah yang tidak terlalu kental. Pengunjung dapat memilih berbagai lauk yang ditawarkan. Empuknya daging serta gurihnya kuah rawon menjadikan Anda ketagihan setelah mencobanya.

3. Rawon Brintik

Rawon Brintik
wisatamalangku.com

Rawon Brintik menjadi salah satu rawon legendaris di Malang yang sudah cukup populer dan ramai diburu wisatawan. Warung rawon yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1942. Nama Rawon Brintik diambil dari pendiri warung rawon ini yang memiliki rambut keriting atau brintik. Anda dapat mengunjungi warung rawon legendaris ini di Jalan Ahmad Dahlan nomor 39, Malang.

Kini Rawon Brintik dikelola oleh generasi ketiga. Tetapi meskipun begitu, resep dan cita rasa rawon tetap dipertahankan sejak dulu. Hal itulah yang membuat pelanggan masih bertahan hingga saat ini. Lokasi rawon brintik juga terkesan sangat sederhana dan kuno. Hal itu ditujukan agar pengunjung dapat merasakan suasana zaman dulu dan bernostalgia. Lezatnya rawon legendaris yang satu ini sayang untuk dilewatkan saat berada di Malang.

4. Rawon Nguling

Rawon Nguling
explorewisata.com

Bagi Anda pecinta kuliner rawon, ada salah satu rawon legendaris di Malang yang menawarkan cita rasa lezat yakni Rawon Nguling. Warung rawon legendaris yang satu ini dapat Anda datangi di Jalan Zainul Arifin No 62, Malang. Meskipun memiliki lokasi yang luas dan dapat menampung banyak pengunjung, tetapi Rawon Nguling selalu ramai dan penuh sesak.

Warung Rawon legendaris yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1982 dan memiliki banyak pelanggan setia hingga saat ini. Selain disuguhkan dengan kuah rawon yang gurih dan lezat, anda juga dapat memilih berbagai lauk yang ditawarkan. Berbagai lauk yang dapat dipilih diantaranya tempe, mendol, perkedel, sate, babat, paru, dan lain-lain. Tidak perlu khawatir bagi Anda yang tidak suka rawon karena tersedia berbagai menu lain seperti sop buntut dan penyetan. Saat berkunjung ke Malang, Rawon Nguling menjadi salah satu kuliner yang sayang untuk Anda lewatkan.

5. Rawon Glintung

Rawon Glintung
malangculinary.com

Salah satu rawon legendaris di Malang yang wajib Anda coba adalah Rawon Glintung. Warung rawon yang satu ini beralamat di Jalan Protokol Letjen S Parman, Malang. Rawon Glintung telah berdiri sejak tahun 1994 dan memiliki banyak pelanggan hingga saat ini. Tidak jarang wisatawan yang datang ke Malang tertarik dan ingin mencoba lezat dan gurihnya Rawon Glintung.

Pengunjung akan dimanjakan dengan kuah rawon yang gurih serta daging yang empuk. Terdapat berbagai macam lauk yang ditawarkan dan dapat dipilih sesuai selera. Meskipun memiliki porsi banyak, tetapi Rawon Glintung dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Selain rawon, pengunjung dapat mencoba berbagai menu lainnya seperti pecel, krengsengan, nasi campur, dan lain-lain.

6. Warung Rawon Pak Jenggot

Warung Rawon Pak Jenggot
akulily.com

Saat berburu rawon legendaris di Malang, Anda dapat mencoba mengunjungi Warung Rawon Pak Jenggot. Warung yang satu ini beralamat di Jalan Simpang Kawi, Klojen, Kota Malang. Warung Rawon Pak Jenggot telah berdiri sejak tahun 1976 dan banyak diminati hingga saat ini.

Pengunjung akan dimanjakan dengan cita rasa rawon yang khas dan menggugah selera. Meskipun telah dikelola bukan oleh pemilik aslinya, tetapi resep yang digunakan masih sama sejak dulu. Berbagai lauk yang bisa dipilih sesuai selera juga akan melengkapi lezatnya kuliner yang satu ini.

7. Depot Asri Bu Saerun

Depot Asri Bu Saerun
picuki.com

Salah satu tempat untuk menikmati rawon legendaris di Malang adalah di Depot Asri Bu Saerun. Depot yang satu ini dapat Anda datangi di Jalan Dokter Cipto nomor 6, Malang. Anda akan dimanjakan dengan lezatnya rawon yang dikenal legendaris karena warung ini telah berdiri sejak 1969.

Rawon yang pekat dan gurih serta daging yang empuk menjadikan kuliner ini sayang untuk tidak Anda coba. Tidak heran jika Depot Asri Bu Saerun selalu ramai pengunjung karena menawarkan berbagai kuliner lezat. Anda juga dapat mencoba berbagai menu lain yang ditawarkan diantaranya lodeh, nasi campur, nasi pecel, soto, dan lain-lain.

Saat berada di Malang, beberapa warung rawon legendaris tersebut sayang untuk Anda lewatkan. Resep turun-temurun yang digunakan menghasilkan kelezatan luar biasa dan wajib Anda coba. Bagi Anda pecinta kuliner rawon, manakah yang terlihat paling menggugah selera dan ingin Anda coba saat berkunjung ke Malang?



Leave a Reply