11 Tempat Wisata di Brisbane, Australia


Altesa  September 11, 2022  0 Comment

Australia merupakan negara di benua Oseania dan merupakan sebuah negara maju yang makmur serta termasuk ekonomi terbesar Ke 13 di Dunia. Australia juga merupakan daratan tertua di dunia dan telah dihuni oleh kehidupan manusia selama lebih dari 60.000 tahun lamanya. Fakta menarik lainnya tentang Australia adalah negara satu ini menjadi satu – satunya negara yang memerintah seluruh wilayah benua. Menjadi salah satu negara yang memiliki luas wilayah yang besar membuat Australia juga memiliki beberapa jenis daerah yang beranekaragam. Australia memiliki 10% keanekaragaman hayati yang ada di dunia, mulai dari tanaman, hewan, dan burung endemic yang tidak ada di wilayah lain ada di negara satu ini. Memiliki beranekaragam wilayah serta kekayaan hayati, membuat Australia banyak dikunjungi oleh masyarakat luar. Dalam kurun waktu 60 tahun, Australia telah menerima lebih dari 6,5 juta migran dari ratusan negara di dunia. Selain masyarakat yang ingin berpindah ke negara ini, Australia juga menarik peminat turis dari berbagai wilayah. Berbagai destinasi wisata juga banyak di Australia, salah satunya di daerah Brisbane. Brisbane merupakan ibu kota negara bagian Queensland Australia, dan merupakan salah satu wilayah terpadat serta tertua di Australia. Kota ini terletak di wilayah hilir sungai Beisbane dan berbatasan dengan Teluk Moreton. Karena masih berada di wilayah Queensland wilayah Brisbane juga menjado habitat asli flora dan fauna yang beranekaragam. Selain memiliki beranekaragam flora dan fauna yang menarik Brisbane juga memiliki destinasi wisata yang indah dan menyenangkan untuk dikunjungi. Kali ini gotravelly akan memberikan beberapa destinasi wisata di Brisbane yang patut kamu kunjungi. Berikut 11 tempat wisata di Brisbane Australia yang bisa kamu kunjungi ;

1. Lone Pine Koala Sanctuary

Lone Pine Koala Sanctuary
mylittleadventure.fr

Lone Pine Koala Sanctuary adalah tempat untuk melihat hewan endemik Australia yaitu kangguru dan koala. Tempat ini menjadi tempat wisata di Brisbane yang populer dan wajib dikunjungi saat berada di Brisbane Australia. Disini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan koala dan kangguru. Lone Pine Koala Sanctuary merupakan salh satu penangkaran koala tertua dan yang terbesar di dunia. Lone Pine Koala Sanctuary diresmikan dan dibuka pada tahun 1972 dan sudah beroprasi hampir 100 tahun lamanya di Brisbane Australia. Lone Pine Koala Sanctuary berlokasi di 708 Jesmond Road, Fig Tree Pocket, Queensland. Lone Pine Koala Sanctuary buka setiap hari dari pukul 9.00 hingga 17.00. Awalnya pada saat dibuka Lone Pine Koala Sanctuary hanya memiliki 2 ekor koala saja namun sekarang Lone Pine Koala Sanctuary sudah menjadi rumah bagi ratusan koala yang lucu dan menggemaskan. Disini kamu bisa berfoto menggendong hingga berinteraksi secara langsung bermain dengan koala dan kangguru. Jenis wisata seperti ini sangat cocok dikunjungi bersama anak – anak, karena anak – anak bisa belajar dan bermain dengan hewan – hewan disini.

Gotravelly

Museum Macan: Museum Yang Masuk Dalam World Greatest Place 2018

Omah Madhang Saridjoyo, Restoran Berkonsep Jadul Tawarkan Menu Khas Jawa

2. Gallery of Modern Art

Gallery of Modern Art
architectus.com.au

Gallery of Modern Art merupakan tempat wisata di Brisbane yang merupakan museum seni dengan berbagai koleksi seni dan barang – barang antic yang menarik. Gallery of Modern Art dibuka pada tahun 2006, meskipun masih memiliki usia yang cukup muda sebagai salah satu gallery museum penting di Brisbane, tempat Gallery of Modern Art mengalami sejarah panjang dari awal pembentukan galerinya sejak akhir abad ke 19. Galeri berhasil dibangun karena kontribusi kedua seniman Queensland yaitu Isaac Walter Jenner dan R. Godfrey Rivers yang sudah berhasil membujuk pemerintah unruk membuka Queensland National Art Gallery pada tahun 1895. Bangunan Gallery of Modern Art memiliki desain arsitektur urban dan memiliki tema bernuansa hitam dan abu – abu. Gallery of Modern Art berlokasi di Atanley Place, Cultural Precint, South Bank, Brisbane, Australia 4101. Gallery of Modern Art buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 17.00. jika kamu berencana mengunjungi Gallery of Modern Art datanglah 30 menit sebelum waktu penanayangan film gratis maupun satu jam sebelum oenayangan film berbayar di Cinematheque. Sebelum mengunjungi Gallery of Modern Art kamu bisa melihat jadwal pertunjukan ataupun penayangan film di situs resmi Queensland GOMA.

3. City Botanic Gardens

City Botanic Gardens
tripadvisor.co.id

City Botanic Gardens merupakan salah satu tempat wisata di Brisbane yang memiliki tema ruang publik hijai. Di Australia sendiri memiliki berbagai jenis ruang publik salah satunya yang menarik dan wajib dikunjungi adalah City Botanic Gardens. Kebun ini memiliki berbagai macam koleksi hayati flora yang beranekaram seperti palm, bambu, tanaman sikas, dan berbagai jenis tanaman lainnya. City Botanic Gardens memiliki luas 200.000 meter persegi dan termasuk cukup luas untuk di kelilingi dan dinikmati pemandangannya. City Botanic Gardens sudah dibuka sejak tahun 1855 sehingga sudah lebih dari ratusan tahun kebun ini ada. City Botanic Gardens berlokasi di Alice Street, Brisbane, Queenslan. City Botanic Gardens atau biasa juga disebut dengan Queen Park buka setiap hari dan 24 jam. Disini kamu bisa beristirahat sejenak dan menyegarkan pikiran yang sudah penat dengan aktifitas harian kamu. Selain berjalan kaki kamu juga bisa bersepedah dan berkeliling mengelilingi City Botanic Gardens. City Botanic Gardens juga merupakan salah satu wisata yang banyak dikunjungi turis luar negeri yang ingin menikmati suasana taman yang sejuk dan tenang.

4. Museum Maritime Queensland

Tempat Wisata di Brisbane
maritimemuseum.com.au

Museum Maritime Queensland merupakan salah satu tempat wisata di Brisbane dimana tidak hanya bisa berwisata namun juga bisa belajar sejarah serta melihat koleksi wisata yang unik. Museum Maritime Queensland memiliki koleksi Maritime yang beranekaragam mulai dari kapal Angkatan laut dan aneka ragam jenis kapal lainnya. Museum Maritime Queensland merupakan kapal laut yang digunakan sebagai museum. Didalan museum ini kamu bisa mengikuti tur kehidupan laut yang indah dan menyenangkan. Museum Maritime Queensland berlokasi di 412 Stanley St, South Brisbane QLD 4101, Australia. Museum Maritime Queensland buka dari hari Rabu hingga Minggu dari jam 10.00 hingga 16.00. Museum Maritime Queensland dibuka pada tahun 1971 yang terdiri dari pameran dua tingkat  dan dilengkapi dengan perpustakaan yang menyimpan berbagai dokumen, artefak, serta gambar  yang relevan yang berkaitan dengan maritim.

5. Lamington National Park

Lamington National Park
brisbanekids.com.au

Lamington National Park merupakan salah satu tempat wisata di Brisbane Australia yang banyak dikunjungi oleh warga lokal maupun turis luar negeri. Lamington National Park merupakan wilayah perkebunan yang dipenuhi dengan pohon – pohon yang sudah berumur tua namun sangat menakjubkan. Kamu bisa menikmati jalur traking yang kurang lebih menghabiskan waktu selama 3 jam, saat melakukan aktifitas trekking kamu bisa menikmati udara yang segar, dengan pemandangan menakjubkan pohon – pohon hijau serta air terjun yang indah. Lamington National Park berlokasi di Queensland, Australia. Lamington National Park buka setiap hari selama 24 jam. Lamington National Park merupakan hutan hujan yang tidak hanya menyimpan flora namun juga fauna kehidupan burung yang hidup disini. Lamington National Park memiliki luas 20.600 hektar hutan.

6. Taman Southbank

Taman Southbank
gpsmycity.com

Taman Southbank merupakan tempat wisata di Brisbane yang ada di tepi sungai. Taman Southbank kamu bisa melakukan berbagai aktifitas yang menarik mulai dari berjalan – jalan di tepi sungai hingga BBQ di pinggir tepi sungai. Taman Southbank dikembangkan untuk world expo pada tahun 1988 dan terus dijaga hingga sekarang. Taman Southbank memiliki beberapa fasilitas seperti restoran, café, bianglala, kolam renang, hingga taman bermain. Yang menarik dari Taman Southbank adalah menaiki wahana bianglala yang ada di sini. Bianglala di Taman Southbank menyuguhkan pengunjung pemandangan sungai dan kota Brisbane yang indah dan menakjubkan. Taman Southbank berlokasi di South Bank, Brisbane, Queensland 4101 Australia. Lokasinya yang strategis cocok untuk menjadi rujukan wisata santai dan murah di Brisbane Australia.

7. River Cruises

River Cruises
viator.com

River Cruises merupakan aktifitas tempat wisata di Brisbane yang menyenangkan untuk di lakukan. River Cruises merupakan pilihan aktifitas liburan di Brisbane dengan melakukan perjalanan mengelilingi kota Brisbane dengan menggunakan CityCat. Dalam perjalanan River Cruises pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah kota dan sunga Brisbane dengan ditemani dengan guide yang memberikan narasi informatif yang berisi tentang sejarah maupun informasi lainnya. River Cruises juga menawarkan fasilitas dimana pengunjung akan berhenti di beberapa tempat wisata lainnya seperti south bank 3 dan maritim museum. River Cruises sendiri memiliki berbagai jenis wisata yang akan dikunjungi dan bisa kamu sesuaikan dnegan keinginan kamu, selain terdapat pilihan River Cruises mengelilingi sungai Brisbane juga terdapat perjalanan untuk menuju pulau terdekat yang juga disebut dengan pulau surga yaitu Tangalooma atau langsung ke perairan Moreton Bay untuk melihat mamalia raksasa di laut yaitu paus.

8. Museum Of Brisbane

Museum Of Brisbane
tripadvisor.com

Museum Of Brisbane meruapakan salah satu tempat wisata di Brisbane dimana pengunjung bisa liburan sambil belajar sejarah. Museum Of Brisbane dibuka pada bulan oktober 2003 namun sempat ditutup karena ada renovasi dan dibuka kembali tahun 2013. Museum of Brisbane saat ini berlokasi di Brisbane City Hall, King George Square Lantai 3. Museum of Brisbane buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 17.00. Museum of Brisbane memiliki berbagai koleksi indah dan unik dari berbagai tahun, salah satu contohnya terdapat koleksi yang dibuat pada tahun 1859. Museum of Brisbane saat ini memiliki lebih dari 9000 item yang juga terdiri dari karya seniman lokal, koleksi tekstil terbesar dari Easton Pearson dan koleksi benda bersejarah lainnya. Stasiun terdekat dari Museum of Brisbane adalah stasiun King George Square.

9. Queen Street Mall

Queen Street Mall
dreamstime.com

 Queen Street Mall merupakan salah satu tempat wisata di Brisbane merupakan pusat perbelanjaan di Australi yang menyajikan sebuah pemandangan pertokoan yang berjejer indah di kanan kirinya. Queen Street Mall sendiri adalah salah satu tempat yang berada di jantung kota selain menjadi salah satu pusat pertokoan keindahan lain dari Queen Street Mall juga berdiri sejumlah bangunan seprti gedung balai kota dan bangunan bersejarah lainnya. Kemudahan trasportasi di Queen Street Mall yang juga menjadi penunjang utama dan menarik untuk di kujingi karena tersedianya terminal bus bawah tanah ke segala jurusan di Queen Street. Queen Street Mall terbangun memanjang sepanjang jalan Queen Street dimulai dari ujung George Street, Albert Streeet dan berakhir di Edward Street. Queen Street Mall berlokasi di Queen Street, Brisbane City QLD 4000. Queen Street Mall buka setiap hari 24 jam. Queen Street Mall bisa menjadi pilihan untuk wisatawan mencari berbagai macam oleh – oleh dari Brisbane untuk dibawa pulang. Queen Street Malljuga merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk kamu yang senag berbelanja barang – barang.

10. Chinatown, Brisbane

Chinatown, Brisbane
campervanfinder.com.au

Chinatown juga ada di Brisbane. Chinatown Brisbane merupakan salah satu tempat wisata di Brisbane yang bisa kamu kunjungi. Chinatown Brisbane merupakan kawasan Chinatown Mall yang dibuka secara resmi pada tanggal 29 Januari 1987, dan diresmikan oleh Walikota Sallyanne Atkinson. Chinatown Brisbane atau juga bisa disebut dengan Chinatown Mall dirancang oleh arsitek dari China Guangzhou, yang mengacu pada cerminan arsitektur Tang. Chinatown Brisbane juga merupakan lokasi syuting film Jackie Chan yaitu First Strike pada tahun 1996. Uniknya selama proses syuting pagoda di mall ini dihancurkan untuk keperluan pengambilan gambar dan kemudian dibangun kembali. Chinatown Brisbane berlokasi di 33 Duncan Street, Fortitude Valley QLD 4006, Australia. Chinatown Brisbane buka 24 jam setiap hari. Chinatown Mall ini sejajar dengan Brunswick Street Mall dan menghubungkan Wickham Street dan Ann Street. Daerah pedestrian ini terdiri dari berbagai lokasi restoran dan toko – toko Cina.

11. ANZAC Square, Brisbane

ANZAC Square, Brisbane
dreamstime.com

ANZAC Square merupakan tempat wisata di Brisbane yang merupakan alun – alun kota dan terdapat tugu peringatan perang yang ada di Brisbane. Tugu peringatan ini didedikasikan untuk seluruh masyarakat baik pria dan Wanita yang sudah berpartisipasi dalam kemilitiran untuk menghormati Korps Angkatan Darat Australia dan Selandia Baru. ANZAC Square dibuka pada hari gencatan senjata tahun 1930. ANZAC Square berlokasi di 285 Ann Street, Brisbane City, QLD 4000, Brisbane, Australia. ANZAC Square buka setiap hari kecuali hari sabtu pada pukul 10.00 hingga 16.00. Di sekitar kawasan ANZAC Square juga terdapat beberapa kuil kenangan yang bisa di lihat oleh pengunjung, beberapa kuil yang ada disana adalah Kuil Kenangan Perang Dunia II dan Kuil Api Abadi.

Itulah dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Brisbane Australia yang bisa kamu jadikan pandangan saat berkunjung kesana. Berbagai tempat wisata ada di Brisbane mulai dari wisata fauna seperti penangkaran koala dan kangguru dimana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan – hewan yang ada di penangkaran, berkeliling menggunakan ferry di sekitaran sungai Brisbane untuk menikmati pemandangan kota Brisbane dari kapal fery, destinasi wisata di Brisbane yang menyajikan aneka flora seperti hutan hujan dan taman kota ada di Brisbane. Untuk pecinta belanja ada beberapa lokasi wisata belanja yang bisa dikunjungi seperti Chinatown Mall dan Queensland Mall. Selain menawarkan destinasi wisata yang beranekaragam, Brisbane juga memiliki pilihan kuliner yang lezat dan khas yang bisa dinikmati. Jadi dari beberapa rekomendasi diatas tempat wisata di Brisbane mana yang akan kamu coba kunjungi saat kamu berada disana, atau kamu memiliki rekomendasi wisata lainnya yang wajib untuk dikunjungi di Brisbane. Yuk buat review kamu dan share cerita liburanmu dengan seluruh traveller di dunia di gotravelly.com ya.



Leave a Reply