11 Lokasi Syuting Drama Crash Landing On You, Panoramanya kece!


prita  February 11, 2022  0 Comment

Crash Landing on You memang menjadi salah satu Korean Drama paling favorit. Drama yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin ini memiliki kisah yang sangat menarik untuk diikuti. Keromantisan dan chemistry keduanya bisa membuat penonton turut terbawa perasaan alias baper. Nah, kabar terbaru, kedua pemain Crash Landing on You ini mengumumkan akan melangsungkan pernikahan. Hal ini tentu membuat para penggemar pasangan Captain Ri dan Yoon Se-ri ini turut bahagia.

Sembari menunggu kapan berlangsungnya pernikahan mereka, baiknya kita simak dulu lokasi syuting dari Drama Crash Landing on You yang mengambil set di beberapa tempat indah dan bisa membuat penontonnya langsung ingin pergi kesana. Mana sajakah? Berikut adalah daftarnya.

1. Pulau Jeju

Pulau Jeju
wowkeren.com

Lokasi syuting drama Crash Landing on You yang pertama adalah Pulau Jeju. Pada episode pertama, diceritakan Yoon Se-ri mengalami kecelakaan saat paralayang dan terbawa hingga ke Korea Utara dan di sebuah hutan ia bertemu dengan Capten Ri Jeong-hyeok.

Lokasi syuting ini bukanlah di Korea Utara melainkan di Pulau Jeju yang memang terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Pulau Jeju, mulai dari pantai, gunung hingga museum.

GoTravelly

Kopi Sontoloyo, Tempat Nongkrong Bernuansa Klasik Di Kaki Gunung

Warung Wakaka Kediri, Tawarkan Berbagai Menu Lezat Dan Tempat Yang Nyaman

2. Cheongsan Arboretum

Cheongsan Arboretum
windowseat.ph

Cheongsan Arboretum merupakan salah satu lokasi syuting drama Crash Landing on You yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Tempat ini adalah sebuah taman bunga yang terkenal dengan Festival Bunga Teratainya.

Di taman ini terdapat lebih dari 200 jenis tumbuhan dan hanya buka pada bulan Juli hingga Agustus. Cheongsan Arboretum ini menjadi lokasi dimana scene Ri Jeong-hyeok dan Yoon Se-ri naik sepeda bersama setelah tidak sengaja bertemu di jalan pulang menuju rumah Ri Jeong-hyeok.

3. Binae Island

Binae Island
blog.trazy.com

Lokasi syuting Crash Landing on You yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Binae Island. Binae Island ini menjadi setting saat Yoon Se-ri melakukan piknik perpisahan.

Sebelumnya berusaha untuk menyelundupkan diri keluar Korea Utara untuk pertama kalinya menggunakan kapal nelayan, Yoon Se-ri mengikuti piknik bersama dengan anak-anak buah Ri Jeong-hyeok. Tempat pengambilan gambar ini berlokasi di Binae Island yang lokasinya berada di Provinsi Chungcheong-do dan memang dikenal sebagai salah satu tempat camping terknal di wilayah barat Korea Selatan.

4. Hantangang Sky Bridge

Hantangang Skyu Bridge
twitter.com

Saat Ri Jeong-hyeok berada di Seoul, ia dan Yoon Se-ri seringkali keluar bersama hingga Se-ri seringkali bolos dari pekerjaannya sebagai CEO Seri’s Choice. Salah satu tempat yang pernah mereka datangi saat berada di Seoul adalah sebuah jembatan gantung dimana Jeong-hyeok mengungkapkan pada Se-ri bahwa mereka pernah bertemu sebelumnya di Swiss.

Jembatan gantung tersebut adalah Hantangang Skyu Bridge yang lokasinya ada di Pocheon. Jembatan yang memiliki panjang hingga 200 meter ini berdiri di atas Hantan River Gorfe dan pertama kali dibuka pada 13 Mei 2018 di Gyeonggi-do. Selain Crash Landing on You, jembatan ini juga pernah dijadikan sebagai lokasi syuting drama What’s Wrong With Secretary Kim, lho.

5. Mongolia

Mongolia
nurrahmahwidyawati.com

Tak hanya Korea Selatan saja yang menjadi lokasi syuting drama Crash Landing on You, Mongolia juga menjadi salah satu negara yang menjadi setting pengambilan drama tersebut.

Adegan dimana Ri Jeong-hyeok dan Yoon Se-ri pergi ke Pyongyang dengan kereta, kereta yang digunakan untuk syuting dan pemandangannya adalah kereta Trans Mongolian Railway. Sementara stasiun kereta yang dibuat seolah stasiun Pyongyang sebenarnya adalah Stasiun Ulaanbaatar di ibu kota Mongolia.

6. Lake Brienz Cruise

Lake Brienz Cruise
eatandtravelwithus.com

Selain Korea Selatan dan Mongolia, Swiss juga menjadi salah satu negara yang menjadi lokasi syuting drama Crash Landing on You. Diceritakan Yoon Se-ri neik kapal wisata atau cruise di Danau Brienz setelah mendapatkan nasihat untuk mencoba berwisata dan melihat keindahan Swiss untuk mengobati mentalnya.

Di kapal inilah pertama kali Se-ri mendengar lagu ‘For Brother’ ciptaan Ri Jeong-hyeok yang ia mainkan di atas dermaga kecil di Iseltwald. Lake Brienz memang dikenal sebagai salah satu danau besar di Bernese Oberland yang lokasinya bersebelahan dengan Danau Thun. Diantara kedua danau ini ada sebuah kota kecil bernama Interlaken yang terkenal sangat indah. Nah, jika kamu ingin naik cruse di Danau Brienz ini kamu bisa berangkat dari Interlaken.

7. Lake Lungern

Lake Lungern
lifestyleasi.com

Jika kamu teringat pada scene yang memperlihatkan Yoon Se-ri dan rumahnya di Swiss yang berada di area perbukitan dan dekat dengan danau. Pada adegan terakhir drama ini Se-ri tengan menyiapkan piknik di atas padang rumput dengan pemandangan ke arah danau dan Ri Jeong-hyeok datang.

Danau yang muncul dalam epilog drama ini adalah Lake Lungern yang berada di Obwalden. Rumah Se-ri yang indah ini berada di bagian utara danau, tepatnya di area Kaisestuhl-Burglen yang bisa dicapai melalui jalan Burglenstrasse.

8. Panorama Bridge Sigriswil

Panorama Bridge Sigriswil
koreandramaland.com

Lokasi syuting drama Crash Landing on You yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Panorama Bridge Sigriswil atau yang juga dikenal dengan nama Panoramabrücke Sigriswil. Jembatang gantung ini memiliki panjang hingga 340 meter dengan tinggi 180 meter dari permukaan tanah. Tak hanya itu, dari jembatan ini kamu bisa menikmati pemandangan Danau Thun yang indah berlatar Bernese Alps.

Jembatan ini menjadi salah satu lokasi penting dalam drama ini karena sejarah pertemuan Ri Jeong-hyeok dengan Yoon Se-ri di mulai disini dan disini lah interaksi pertama antara keduanya terjadi.

9. First Schreckfeld, Grindelwald

First Schreckfeld
emknowsplaces.com

First Schreckfeld merupakan sebuah walking trail sejauh 2,36 kilometer yang menghubungkan dua stasiun kereta gantung bernama First dan Schreckfeld yang berada di summit bernama First. Jalur ini menawarkan pemandangan pegunungan Wetterhorn yang indah.

Tempat ini menjadi lokasi dimana Ri Jeong-hyeok meminta untuk difotokan. Tak hanya itu, lokasi ini juga muncul pada episode 16 dimana Yoon Se-ri bertemu lagi dengan Ri Jeong-hyeok pertama kalinya setelah bertahun-tahun.

10. Kleine Scheidegg

Kleine Scheidegg
koreandramaland.com

Kleine Scheidegg merupakan sebuah jalur pendakian yang berada diantara puncak Eiger dan Laubernhorn, yaitu dua gunung di Bernese Alps yang berada di Bernese Oberland. Trek ini diawali dengan Stasiun Kleine Scheidegg.

Lokasi ini menjadi tempat dimana Yoon Se-ri dan Ri Jeong-hyeok bertemu tanpa sadar di Swiss di masa lalu mereka. Pertemuan keduanya diceritakan di epilog 2 dimana saat Se-ri tiba di Kleine Scheidegg terpana dengan pemandangan beberapa orang yang melakukan paralayang dan melayang indah di udara. Kemudian Ri Jeong-hyeok muncul beberapa langkah darinya yang turut terpana melihat pemandangan tersebut.

11. Münsterbrücke

Crash Landing On You
koreandramaland.com

Lokasi syuting drama Crash Landing on You yang terakhir adalah Münsterbrücke. Münsterbrücke ini menjadi lokasi dimana saat Ri Jeong-hyeok dan Seo Dan berjalan-jalan berkeliling Zurich.

Münsterbrücke adalah nama sebuah jembatan yang melintas Sungai Limmet. Jembatan ini berada cukup dekat dengan beberapa destinasi wisata menarik lainnya di kota Zurich, seperti Lindenhof Hill dan Gereja Fraumünster.



Leave a Reply