10 Wisata Alam di Italia Favorit Wisatawan Dunia Yang Memukau


prita  August 3, 2021  0 Comment

Wisata Alam Italia sama terkenalnya dengan sejarahnya atau kuliner pastanya, karena banyak bangunan kuno yang masuk dalam daftar keajaiban dunia. Tempat lahirnya Renaissance ini juga dianugerahi pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Mulai dari pegunungan hingga pantai. Jika kamu ada rencana untuk menghabiskan waktu berlibur ke Italia, jangan lupakan untuk mengunjungi 10 Wisata alam di Italia berikut ini

1. Amalfi Coast

Amalfi Coast Italia
jetsetter.com

Wisata alam di Italia yang satu ini pastinya menjadi favorit banyak wisatawan karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Amalfi Coast merupakan daerah garis pantai yang panjangnya mencapai 50 kilometer di Laut Mediterania.

Kawasan pesisir yang berada di Provinsi Salerno ini dinobatkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia pada tahun 1997 oleh UNESCO karena memiliki pemandangan Mediterania yang sangat indah dengan kekayaan budaya serta sejarah. Disini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan pantai yang menawan hingga kota-kota kecil dengan bangunan khas.

Paket Wisata murah

DugDug, Tawarkan Ragam Varian Nasi Goreng Nikmat Dengan Topping Melimpah

Nyobain Sushi Dan Ramen Di Fujitaya Japanese Food Jombang

2. Danau Como

Danau Como
lakecomofoodtours.com

Danau Como menjadi wisata alam di Italia selanjutnya yang tak boleh untuk dilewatkan. Danau yang dikenal dengan nama Lario ini dikenal sebagai danau terbesar ketiga di Italia Utara dengan kedalaman mencapai 410 meter.

Danau Como berada di kaki pegunungan Alpen sehingga menawarkan pemandangan yang luar biasa indah. Karena keindahan inilah yang membuat Danau Como menjadi destinasi favorit banyak selebriti dunia, sebut saja George Clooney yang mendirikan villa di tepi Danau Como ini.

3. Danau Lugano

Danau Lugano Italia
forbes.com

Selain Danau Como, Danau Lugano juga menjadi salah satu wisata alam di Italia yang menawarkan pemandangan luar biasanya. Danau ini berada diantara Italia dan Swiss sehingga membuatnya memiliki pemandangan yang berupa pegunungan Alpen dan pantai.

Danau Lugano ini merupakan danau glasial yang bentuknya memanjang ke beberapa tempat. Kamu pun bisa menikmati indahnya danau ini dari sisi manapun dan tetap cantik. Kamu bisa mengendarai perahu untuk mengelilingi danau ini. Atau kamu juga bisa mengendarai sepeda dengan jalur diatas gunung untuk bisa menikmati danau ini dari ketinggian. Selain itu, danau ini juga menjadi destinasi terbaik bagi kamu yang suka memancing.

4. Danau Bolsena

Danau Bolsena
sopranovillas.com

Wisata alam di Italia berikutnya juga berupa danau yang keindahannya tak kalah dengan dua danau sebelumnya. Danau ini bernama Danau Bolsena dan menjadi salah satu wisata danau yang unik juga cantik.

Danau ini memiliki pulau-pulau kecil di dalamnya sehingga membuat pemandangannya semakin menakjubkan dan pulau terbesar di danau ini adalah Bisentia. Disini kamu bisa menemukan pantai yang indah dengan pasir berwarna hitam karena danau ini berada di kawah vulkanik. Disini kamu bisa berenang, memancing atau sekedar bersantai untuk melihat burung-burung liar.

5. Dolomites

Dolomites Italia
vogue.com

Wisata alam di Italia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Dolomites. Dolomites merupakan sebuah kawasan pegunungan di Italia yang menawarkan pemandangan spektakuler.

Disini kamu akan disuguhi pemandangan Gunung Dolomites yang menjulang tinggi serta hijaunya perbukitan yang memanjakan mata. Kawasan ini sangat cocok bagi kamu yang suka berwisata alam karena sederet kegiatan bisa kamu lakukan disini, seperti bersepeda, hiking atau sekedar piknik bersama keluarga. Tak hanya bisa menyaksikan pegunungan dan lembah, disini kamu juga bisa menikmati indahnya Danau Garda yang pemandangannya bisa membius siapapun.

6. Blue Grotto

Blue Grotto Italia
adventuretravel.co.id

Blue Grotto menjadi salah satu wisata alam di Italia yang menakjubkan dan tak boleh dilewatkan. Gua yang dikenal dengan nama Grotta Azzura ini berada di sekitar Pulau Capri dan memiliki pemandangan menawan.

Gua ini memiliki tinggi sekitar 1 meter dengan panjang 60 meter dan lebar 25 meter yang bisa dijelajahi dengan perahu-perahu kecil. Saat masuk ke dalam gua, kamu akan disambut dengan air yang berwarna biru. Warna biru yang ada air ini berasal dri pantulan sinar matahari yang menembus air Laut Mediterania sehingga membuatnya seolah bercahaya. Pengunjung memang dilarang untuk berenang disini, meskipun begitu dengan melihat pemandangan dalam gua ini saja sudah cukup membuatmu terpana karena keindahannya yang luar biasa.

7. Rabbit Beach Lampedusa

Rabbit Beach Lampedusa Italia
worldbeachguide.com

Tak hanya ada pegunungan dan danau, Italia juga menawarkan wisata alam berupa pantai yang indahnya bisa membaut siapapun terpesona. Pantai ini dikenal dengan nama Rabbit Beach Lampedusa.

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki keunikan yaitu menjadi tempat hidup banyak kelinci yang hidup bebas di sekitar pantai ini. Selain bisa bermain dengan kelinci di pantai ini, kamu juga bisa menikmati indahnya pantai dengan laut biru yang memukau. Ditambah dengan indahnya pasir putih yang membentang membuat pantai ini terasa semakin menyenangkan untuk di kunjungi. Menariknya lagi, pantai ini hanya bisa dikunjungi dengan menggunakan perahu yang membuat pantai ini semakin menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung.

8. Taman Ninfa

Wisata Alam di Italia
italymagazine.com

Wisata alam di Italia selanjutnya adalah Taman Ninfa. Taman ini dijuluki sebagai taman paling romantis di dunia karena menawarkan pemandangan yang indah dan unik.

Berkunjung ke taman ini kamu akan disambut dengan pemandangan tanaman langka, air terjun yang indah serta reruntuhan bangunan yang menawan sehingga membuatmu seolah berada di negeri dongeng.

Taman ini dibangun oleh keluarga bangsawan Caetani pada abad ke-19. Dulunya taman ini merupakan bagian dari sebuah kota yang ditinggalkan dan sekarang menjadi salah satu tempat wisata di Italia yang wajib untuk disinggahi. Tak heran jika taman ini dijadikan sebagai tempat untuk mencari inspirasi oleh banyak seniman dan penulis.

9. Castelluccio di Norcia

Castelluccio  Wisata Alam di Italia
unviaggioinfiniteemozioni.it

Castelluccio juga menjadi salah satu tempat wisata alam di Italia yang cukup banyak menarik perhatian wisatawan dunia. Castelluccio menawarkan pemandangan ladang bunga yang sangat besar, tak heran jika pada musim semi tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan.

Castelluccio merupakan sebuah desa kecil yang berada cukup tinggi karena lokasinya berada di Pegunungan Apennine. Kamu bisa berjalan ke atas bukit untuk bisa menikmati indahnya ladang bunga berwarna-warni dari ketinggian. Jika diperhatikan dari dekat, kamu bisa melihat berbagai jenis bunga yang bermekaran dengan indahnya yang menciptakan pemandangan bagai negeri dongeng.

10. Lembah Aosta

Aosta Italia
moonhoneytravel.com

Lembah Aosta menjadi wisata alam di Italia terakhir yang wajib dikunjungi. Lembah ini berada berbatasan dengan Swiss dan Perancis dengan pemandangan yang luar biasa indah.

Lembah Aosta dikenal sebagai lembah paling cantik karena dikelilingi pegunungan salju yang menawan, seperti Cervino, Monte Rosa, Gran Paradiso dan Mont Blanc. Lembah Aosta ini memang dikenal sebagai region terkecil di Italia, meskipun begitu kawasan ini dikenal sebagai penghasil anggur terbaik serta memiliki ski resort yang indah. Kamu yang ingin bermain ski tentunya jangan sampai untuk melewatkan untuk berkunjung ke Lembah Aosta saat musim dingin.



Leave a Reply