Memacu adrenalin di 10 Tempat Skydiving Terbaik di Dunia


prita  May 30, 2021  0 Comment

Skydiving merupakan salah satu olahraga ekstrim yang menawarkan sensasi petualangan memacu adrenalin. Kamu pun bisa mencobanya olahraga ini sendirian ataupun bersama dengan tim. Tentunya, sebelum mencoba olahraga ini, kamu harus latihan khusus. Kamu akan diajak melompat dari helikopter atau balon udara dengan ketinggian yang beragam. Menariknya, sejumlah tempat di dunia ini menawarkan pemandangan yang sangat indah untuk melakukan skydiving sehingga akan membuat pengalaman skydive mu semakin menyenangkan.

Tertarik untuk mencoba? Berikut ini adalah skydiving Terbaik di Dunia

1. Palm Jumeirah, Dubai

Palm Jumeirah, Dubai
dubaitravelblog.com

Skydiving terbaik di dunia yang pertama dan patut untuk kamu coba adalah Skydiving di Palm Jumeirah, Dubai. Palm Jumeirah memang sangat terkenal di dunia karena menjadi kota rancangan manusia dengan pemandangan yang sangat menawan.

Disini kamu bisa merasakan melayang di udara sambil menikmati pemandangan lautan biru dengan gedung pencakar langit yang sangat indah. Untuk bisa merasakan pengalaman ini, kamu disarankan untuk mendaftar kegiatan Skydive jauh-jauh hari sebelumnya karena banyak sekali para pecandu adrenalin dari berbagai Negara yang juga mengantri untuk mencobanya. Kamu bisa mendaftar di kawasan Al Sofouh dengan tariff sekitar 2000 Dirham per orang.

Review wisata

Sendang Tirta Kamandanu

Wisata Air Rintisan Toyo Bening

2. Gunung Everest, Nepal

Gunung Everest, Nepal
nepaltibetadventure.com

Jika kamu mencari tempat untuk skydiving terbaik di dunia, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Nepal. Nepal menawarkan pengalaman terjun payung dengan ketinggian sekitar 23.000 kaki diatas tanah dan pemandangan yang mengagumkan.

Baca juga :  10 Tempat Staycation Ala TikToker ini Kece dan Cakepnya Kebangetan!

Nepal memang sangat terkenal dengan Gunung Everestnya. Skydiving disini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan cantik berupa puncak pegunungan yang curam dan terjal. Kemudian kamu akan mendarat di dua pilihan tempat, yaitu Kamp Dasar Ama Dablam yang berada sekitar 15.000 kaki diatas permukaan laut ata di Bandara Syangboche yang berada di ketinggian 12.340 diatas permukaan laut. Salah satu perusahaan yang menawarkan pengalaman untuk skydive di Nepal adalah Everest Skydive yang berlokasi di Taman Nasional Sagamartha dengan biaya sekitar 2.000 Dollar Amerika.

3. Interlaken, Swiss

Interlaken, Swiss
outdoor-interlaken.ch

Selain Nepal, tempat skydiving terbaik di dunia yang menawarkan pemandangan puncak gunung bersalju adalah Swiss, tepatnya di kawasan Interlaken. Pegunungan Alpen di Swiss memang memiliki pemandangan yang luar biasa, apalagi jika kamu menikmatinya dengan cara terbang di ketinggian 15.000 kaki diatas permukaan laut.

Di kawasan Interlaken ini kamu tak hanya bisa menikmati indahnya pegunungan bersalju dan tebing-tebing, namun juga keindahan perairan yang memukau, seperti Danau Brienz dan Danau Thun. Kamu juga akan diajak untuk menikmati puncak Gunung Eiger, Jungfrau dan Monch yang terlihat jelas di ketinggian.

Jika kamu ingin merasakan sensasi skydive dengan pemandangan Interlaken yang menawan, kamu harus merogoh kocek sekitar 395 sampai 420 Dolar Amerika dan salah satu penyedia layanan skydive tersebut bisa kamu temukan di Mittelweg, Wilderswil.

4. Pulau Denarau, Fiji

Pulau Denarau, Fiji
dropzonesandtunnels.com

Kalau kamu ingin mencoba skydiving dengan pemandangan yang didominasi oleh perairan, maka kamu wajib mencoba untuk skydiving di Pulau Denarau, Fiji yang juga dikenal sebagai salah satu tempat skydiving terbaik di dunia.

Kamu bisa meluncur di ketinggian 14.000 kaki dengan pemandangan birunya air laut yang luas. Bahkan kamu bisa melihat keindahan terubu karang yang bisa terlihat dari ketinggian. Satu-satunya perusahaan di Fiji yang menawarkan kegiatan skydiving adalah Skydive Fiji di Nadi. Tarif yang dipatok untuk merasakan pengalaman ini sekitar 250 sampai 300 Dolar Amerika.

Baca juga :  10 Gunung Pendakian di Sumatera, Keindahannya Luar biasa

5. Skydive, Spanyol

Skydive, Spanyol
skydivespain.com

Tak hanya di Swiss, Negara di benua Eropa lainnya yang menawarkan pengalaman skydiving terbaik di dunia adalah Skydive di Spanyol. Skydive menawarkan keindahan panorama ketinggian yang memukau dan digemari oleh pecinta ketinggian.

Skydive menawarkan infrastruktur yang sangat professional yang akan membawamu melompat dari ketinggian 15.000 kaki. Menariknya lagi, mereka juga menawarkan tambahan jasa memotret da merekam diri lewat penerbangan. Pengalaman seru ini tentunya akan sayang sekali jika terlewatkan begitu saja. Untuk merasakan pengalaman seru ini kamu harus merogoh kocek sekitar 350 Euro dan penyedia skyidive ini bisa ditemukan di Sevilla.

6. Air Terjun Victoria, Zambia

Air Terjun Victoria, Zambia
victoriafallstaxis.com

Ingin merasakan skydive di Afrika? Wajib datang ke Zambia. Disini kamu bisa mencoba salah satu skydiving terbaik di dunia yang ditawarkan oleh Victoria Falls Adventure yang akan membawamu melihat indahnya pemandangan di perbatasan Antara Zimbabwe dan Zambia.

Kamu bisa merasakan pengalaman skydive melewati Air Terjun Victoria di Sungai Zambesi. Kamu akan diajak jatuh dari ketinggian 6.000 sampai 10.000 kaki dengan biaya per orang sekitar 230 sampai 305 Dolar Amerika.

7. Fox Glacier, Selandia Baru

Fox Glacier, Selandia Baru
westcoast.co.nz

Skydiving terbaik di dunia yang wajib untuk kamu coba selanjutnya ada di Fox Glacier di Selandia Baru. Disini terdapat Taman Nasional Pulau Selatan yang mana mengalir gletser 13 kilometer bernama Gletser Fox.

Selandia Baru memang dikenal sebagai salah satu Negara yang memiliki pemandangan alam menawan. Disini kamu bisa merasakan pengalaman skydive dengan pemandangan yang luar biasa. Kamu pun bisa memilih untuk melompat di jarak 9.000 kaki sampai 16.500 kaki. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk merasakan pengalaman seru ini berkisar 245 sampai 295 Dolar Amerika.

Baca juga :  Panorama 10 Tempat Wisata di Kolombia Sangat Mempesona

8. Hawaii, Amerika Serikat

Hawaii, Amerika Serikat
skydivekauai.com

Amerika Serikat juga menjadi salah satu Negara yang menawarkan skydiving terbaik di dunia. Salah satu tempat untuk menikmati skydive disini adalah di Hawaii.

Hawaii menjadi tempat yang cukup populer di dunia. Tempat ini terdiri dari pulau-pulau cantik, hutan hujan dan pegunungan. Salah satu perusahaan yang menyediakan petualangan ini adalah Veteran-Skydive Hawaii yang berada di Farrington Hwy, Waialua. Jangkauan yang ditawarkan pun mulai dari 8.000 sampai 20.000 kaki dan semakin tinggi jangkauan, maka semakin lama pula waktu untuk melayang di udara. Tarif yang harus kamu keluarkan untuk merasakan pengalaman ini adalah sekitar 250 Dolar Amerika.

9. Skydive Snohomish, Amerika Serikat

Skydive Snohomish, Amerika Serikat
skydivesnohomish.com

Skydiving terbaik di dunia selanjutnya juga masih di kawasan Amerika Serikat, tepatnya di Snohomish di Washington. Kawasan ini memang dikenal memiliki pemandangan yang sangat indah, terlebih lagi jika dinikmati dari ketinggian.

Istimewanya, dengan melakukan skydiving disini kamu akan disuguhi dengan pemandangan 360 derajat dari deretan pegunungan yang hijau dan perairan yang berwarna biru. Kamu bisa melihat keindahan Gunung Rainer dan Gunung Baker yang berada di Pegunungan Cascades serta deretan pegunungan hijau yang berada di Kepulauan San Juan. Untuk bisa merasakan pengalaman tak terlupakan ini, kamu harus merogoh kocek mulai dari 225 Dolar Amerika dan bisa menemukannya di Airport Way, Snohomish.

10. Gurun Pasir Namib, Namibia

Skydiving Pasir Namib
backpackertravel.org

Skydiving terbaik di dunia yang terakhir ada di Gurun Pasir Namib, Namibia. Skydive ini memang cukup berbeda dengan skydive lainnya karena lokasinya yang berada cukup jauh dari peradaban.

Pemandangan yang ditawarkan saat terjun bebas dari ketinggian ini adalah bukit pasir berwarna jingga dan selalu berubah. Kamu bisa terjun di ketinggian 13.000 kaki diatas permukaan laut dengan pemandangan menawan yang bawahnya.



Leave a Reply