Pecinta Bebek, Nih 10 Menu Bebek Harissa Paling Enak


prita  September 19, 2022  0 Comment

Menu Bebek Harissa paling enak tentu wajib untuk masuk dalam daftar pesanan kamu saat berkunjung kesana. Siapa sih yang tak kenal dengan Bebek Harissa? Bebek Harissa ini merupakan sebuah rumah makan yang berfokus pada hidangan bebek. Rumah makan ini awalnya adalah sebuah Pujasera yang berada di Jalan Mt Haryono no 5, Bojonegoro, namun sekarang sudah menjadi salah satu rumah makan bebek paling populer dan banyak direkomendasikan oleh para foodies, khususnya bagi pecinta bebek.

Bebek Harissa ini dikenal memiliki tempat yang ikonik berupa bangunan bergaya joglo dengan dekorasi tradisional berbahan kayu. Selain tempatnya yang nyaman, menu yang ditawarkan juga cukup beragam dan terkenal lezat. Nah, kalau kamu berencana untuk mengunjungi Bebek Harissa, berikut ini adalah rekomendasi menu paling enak yang wajib untuk kamu coba.

Rekomendasi Menu Bebel Harissa:

1. Bebek Goreng Kremes Sambal Pencit

Bebek goreng kremes sambal pencit
kompas.com

Bebek goreng kremes sambal pencit menjadi menu Bebek Harissa paling enak pertama yang wajib untuk kamu coba. Daging bebek ini digoreng dengan suhu yang pas sehingga matangnya merata.

Selain bebeknya yang memiliki tekstur daging empuk, menu ini juga terasa makin nikmat dengan adanya sambal pencit atau sambal mangga muda. Sambal pencit memang menjadi salah satu varian sambal favorit di rumah makan ini. Rasa segar, manis dan gurih berpadu sempurna. Jika kamu ingin menikmati menu ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 35.000 saja per porsinya.

Baca juga :  8 Kuliner Malam di Batu, Enak Dengan Harga Terjangkau
Gotravelly

Bebek Songkem Pak Salim: Sajikan Bebek Goreng Lezat Dan Sehat

Gegara Bebek Tugu Pahlawan Jadi Lupa Diet

2. Bebek Putri Madura

Bebek Putri Madura
pergikuliner.com

Menu Bebek Harissa paling enak berikutnya adalah Bebek Putri Madura. Bisa dibilang menu yang satu ini cukup istimewa karena sajian ini merupakan bebek goreng dengan balutan bumbu sambal pedas yang sangat menggugah selera.

Bumbu dari menu ini terdiri dari irisan cabai merah besar, cabai hijau besar, teri medan, tomat hijau dan rumbu rempah lainnya sehingga terasa semakin sedap. Jika kamu ingin sambal yang lebih pedas, kamu bisa menambahkan cabai kecil yang membuatnya terasa semakin pedas. Menu Bebek Putri Madura ini dibanderol sekitar Rp 40.000 per porsinya.

3. Bebek Goreng Sambal Thailand

Menu Bebek Harisa
gofood.co.id

Siapa bilang olahan bebek hanya cocok jika dinikmati dengan sambal lokal saja? Disini kamu bisa mencicipi menu bebek goreng menggunakan sambal Thailand yang cita rasanya tak kalah nikmat, lho. Bebek goreng sambal Thailand ini menjadi salah satu menu Bebek Harissa paling enak yang banyak dipesan.

Menu ini disajikan dalam sebuah piring beralas daun pisang dan biasanya sambal Thailand diletakkan di atas alas daun pisang tersebut. Sambal Thailand ini dibuat dari cabai muda dan terasa semakin sempurna jika dipadukan dengan daging bebek yang masih baru diangkat dari penggorengan. Menu bebek goreng sambal Thailand ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 38.500.

4. Bebek Muda Sambal Korek

bebek muda sambal korek
samkuliner.com

Menu Bebek Harissa paling enak selanjutnya adalah bebek muda sambal korek. Menu yang satu ini disajikan dalam sebuah cobek dan setengah ekor daging bebek muda yang masih panas dibalur dengan sambal korek yang pedas serta lalapannya.

Baca juga :  7 Minuman Khas Malang Enak Dinikmati Baik Siang Maupun Malam

Dita rasa daging bebeknya yang gurih membuat siapapun yang mencicipinya langsung ketagihan. Proses memasak daging bebek ini tentu berhasil sehingga bisa menghasilkan menu bebek dengan tekstur yang sangat lembut. Untuk menikmati menu yang satu ini kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 50.000.

5. Bebek Bakar Kremes

Bebek bakar kremes
food.detik.com

Bebek bakar kremes juga menjadi salah satu varian menu Bebek Harissa paling enak yang wajib untuk kamu coba. Kremes yang gurih memang tak hanya cocok dipadukan dengan ayam atau bebek goreng saja, tapi bebek bakar pun bisa jadi pasangan yang nikmat.

Bebek bakar ini dibalur dengan bumbu rempah yang menghasilkan cita rasa mantap dan bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Ada banyak pilihan sambal yang bisa kamu pilih, mulai dari yang paling pedas hingga yang tak terlalu pedas. Tentunya semuanya terasa nikmat jika dipadukan dengan daging bebek bakarnya. Untuk bisa menikmati bebek bakar kremes ini kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 40.000.

6. Nasi Bebek Putri Madura Pura-Pura

Nasi bebek Putri Madura Pura-Pura
kompasiana.com

Menu Bebek Harissa paling enak berikutnya adalah Nasi bebek Putri Madura Pura-Pura. Menu yang satu ini menjadi pilihan menu bebek yang cukup unik setelah Bebek Goreng Putri Madura.

Kalau menu Bebek Putri Madura menggunakan daging bebek dewasa, sementara Nasi Bebek Putri Madura Pura-Pura ini menggunakan daging bebek muda. Kalau kamu menyukai sajian daging bebek yang lebih lembut, maka menu yang satu ini adalah pilihan tepat. Nasi Bebek Putri Madura adalah menu paket yang terdiri dari nasi putih, satu ekir bebek muda, tumis dan lalapan. Menu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 62.500.

7. Nasi Goreng Bebek

Nasi goreng bebek
sajianlezat.com

Siapa sih yang tidak suka nasi goreng? Nasi goreng merupakan salah satu menu khas Indonesia yang paling disukai. Namun, bagaimana jika menu nasi goreng dipadukan dengan daging bebek?

Baca juga :  10 Dessert Khas Korea Kelezatan Rasanya Melegenda

Nasi goreng bebek menjadi salah satu menu Bebek Harissa paling enak yang cukup sering dipesan. Sepiring nasi goreng ini diberi suwiran daging bebek yang melimpah sehingga memberikan cita rasa yang lebih nikmat. Aroma daging bebek kerasa merata di seluruh nasi. Untuk menjajal menu ini, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 36.000 saja.

8. Ayam Lombok Ijo

Ayam Lombok Ijo
id.pinterest.com

Siapa bilang menu Bebek Harissa paling enak hanya bebek? Tak hanya menawarkan menu serba bebek, Bebek Harissa juga menawarkan menu ayam yang memiliki cita rasa tak kalah nikmat, salah satunya adalah Ayam Lombok Ijo.

Menu ini merupakan ayam goreng dengan sambal lombok ijo yang pedas. Menu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai makanan pedas karena sambal cabai ijonya sangat pedas dan nikmat. Satu porsi Ayam Lombok Ijo ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 40.000.

9. Ayam Jotos

 Ayam Jotos
food.grab.com

Masih berupa olahan ayam, menu Bebek Harissa paling enak selanjutnya adalah Ayam Jotos. Menu yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan makanan pedas.

Ayam goreng dada atau paha pada menu ini disajikan dengan bumbu rempah beroma kuat dan cabai rawit yang banyak. Rasanya sangat pedas, namun bisa membuatmu ketagihan. Menu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 38.000 per porsinya.

10. Sate Madura

Sate Madura
lifestyle.okezone.com

Menu Bebek Harissa paling enak yang terakhir adalah sate Madura. Rumah makan ini tak hanya menyajikan ragam pilihan menu bebek, namun disini kamu juga bisa menjajal nikmatnya sate khas Madura.

Bumbu sate Madura disini memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya menjadi pembeda dengan sate lainnya. Sate ini menggunakan sambal kacang yang ditumbuk halus kemudian ditambahkan dengan bawang goreng. Sate Madura ini bisa kamu cicipi dengan harga sekitar Rp 24.000 per porsinya.



Leave a Reply