10 Kuliner Bebek Khas Madura Paling Enak


Reni  September 30, 2022  0 Comment

Salah satu kuliner khas Madura yang selalu menjadi primadona dan membuat semua orang ketagihan adalah Nasi Bebek. Saat ini, sudah banyak tersebar resto dan warung Nasi Bebek yang sangat mudah Anda temukan. Tentu saja setiap rumah makan memiliki cita rasa yang unik pada Nasi Bebek yang dihidangkan. Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi kuliner bebek khas Madura, berikut adalah informasinya!

Rekomendasi Kuliner Bebek Khas Madura:

1. Nasi Bebek Ibu Yuyun 

nasi bebek ibu yuyun
qraved.com

Rekomendasi kuliner bebek khas Madura pertama yang membuat banyak orang kembali untuk menikmati Nasi Bebek adalah Nasi Bebek Ibu Yuyun yang berada di Jl. Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi. Nasi Bebek adalah menu andalan dari warung ini, dengan hidangan bebek yang digoreng dan diberi bumbu coklat yang sangat gelap khas dari Madura. Tidak lupa dengan paduan serundung kelapa serta bawang goreng. 

Bumbu khas Madura yang disajikan oleh Nasi Bebek Ibu Yuyun memiliki cita rasa yang gurih serta manis, berbeda dengan warung lain yang cenderung membuat bumbu Madura dengan rasa pedas. Bumbu Madura yang dihidangkan juga sangat banyak sehingga Anda bisa menikmatinya hingga semua hidangan di piring habis. 

Gotravelly

Bebek Songkem Pak Salim: Sajikan Bebek Goreng Lezat Dan Sehat

Gegara Bebek Tugu Pahlawan Jadi Lupa Diet

2. Nasi Bebek Sakera

nasi bebek sakera
qraved.com

Beralih ke daerah Cakung, Jakarta Timur Anda bisa menemukan kuliner Bebek khas Madura yaitu Nasi Bebek Sakera. Nasi Bebek Sakera buka selama 24 Jam sehingga Anda bisa kesini kapanpun. Nasi Bebek Sakera merupakan Bebek yang diberi bumbu hitam khas Madura dengan tambahan sambal Mangga yang tentu saja membuat hidangan ini menjadi unik. 

Baca juga :  10 Rekomendasi Kota Di Dunia Untuk Wisata Kuliner

Tekstur daging bebek yang dihadirkan adalah basah dan lembut, sehingga bagi Anda yang cenderung menyukai Bebek Goreng Kering hal ini harus diperhatikan.

3. Bebek Estoh Khas Madura

nasi bebek estoh
food.grab.com

Salah satu rekomendasi kuliner bebek khas Madura yang banyak dikunjungi oleh mahasiswa adalah Bebek Estoh Khas Madura yang terletak di Depok. Bebek yang ada digoreng ketika Anda memesan, sehingga yang akan dihidangkan adalah bebek yang baru saja matang dan dalam kondisi hangat. 

Tekstur bebek yang ditawarkan sangat juicy sehingga membuat semua bumbu terserap hingga ke tulang. Tentu saja Bebek disajikan dengan bumbu Madura yang khas. Bebek Estoh Khas Madura juga menjual ayam goreng dan bagian-bagian ayam lainnya sehingga membuat pilihan yang ada semakin banyak. 

4. Nasi Bebek Madura Ibu Lala

nasi bebek ibu lala
id.theasianparent.com

Nasi Bebek Madura Ibu Lala berada di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat dan selalu mendapatkan rating yang tinggi. Sudah banyak sekali reviewer makanan yang datang untuk mencoba dan selalu memberi komentar baik terhadap cita rasa Nasi Bebek Madura Ibu Lala. Kuliner Bebek khas Madura yang satu ini bisa Anda dapatkan melalui ojek online dan juga datang langsung ke tempat. 

Cita rasa dari bumbu hitam Madura yang sangat kaya membuat banyak pelanggan terus datang. Lokasinya yang mudah ditemukan membuat Anda bisa langsung mencoba Nasi Bebek Madura Ibu Lala. 

5. Nasi Bebek Ummi

nasi bebek ummi
pergikuliner.com

Kuliner Bebek Khas Madura selanjutnya yaitu Nasi Bebek Umi dengan sajian nasi jagung yang sangat unik. Nasi Bebek Umi memiliki bumbu hitam khas Madura yang pedas dan gurih walaupun tidak menggunakan MSG. Selain Nasi Bebek, di sini Anda juga bisa mencoba Soto Bebek Madura yang tentu saja menjadi rasa baru bagi Anda. 

Baca juga :  10 Makanan Khas Kuba Rasanya Menggoyang Lidah

Nasi Bebek Umi sangat mudah didapatkan karena Anda bisa memesan secara online sehingga tidak perlu menunggu lama. Bumbu yang digunakan untuk memarinasi Bebek sangat kuat sehingga menyerap sampai bagian dalam Bebek. Bebek di Nasi Bebek Umi juga sangat empuk dan lembut. 

5. Nasi Bebek Cak Malik

Kuliner Bebek Khas Madura Paling Enak
food.detik.com

Nasi Bebek Cak Malik merupakan warung Nasi Bebek yang sudah sangat terkenal di daerah Jakarta Pusat, banyak sekali karyawan kantoran di Jakpus yang menikmati Nasi Bebek Cak Malik sebagai kuliner bebek khas Madura. Bagi Anda yang ingin mencoba Nasi Bebek Cak Malik, Anda harus datang dengan cepat karena tempatnya yang kecil. 

Hal yang unik dari Nasi Bebek di sini adalah ada tambahan sambal hijau di setiap porsi sehingga membuat rasa bebek semakin kaya. Lokasi dari Nasi Bebek Cak Malik sangat mudah ditemukan sehingga Anda tidak akan bingung. 

7. Bebek Kaleyo

bebek kaleyo
unileverfoodsolutions.co.id

Bebek Kaleyo merupakan salah satu rekomendasi kuliner bebek khas Madura yang sangat mudah Anda dapatkan karena memiliki banyak sekali reseller langsung. Anda yang tidak berada di Jakarta, bisa mencoba Bebek Kaleyo melalui reseller dan juga pengiriman khusus makanan. Restoran Bebek Kaleyo sendiri berada di Tebet, Jakarta Selatan dan buka hingga pukul 21.00. 

Sudah banyak yang mencoba Bebek Kaleyo dan merasakan nikmatnya perpaduan Bebek dan bumbu Madura. Tersedia juga banyak paket Bebek Kaleyo dengan makanan lain sehingga Anda bisa mencoba banyak menu sekaligus. 

8. Nasi Bebek Pak Munawi

nasi bebek pterdekat
fr.foursquare.com

Rekomendasi kuliner bebek khas Madura selanjutnya yang juga sudah sangat sering di review oleh YouTuber adalah Nasi Bebek Pak Munawi. Nasi Bebek Pak Munawi menawarkan dua jenis potongan Bebek yaitu yang kecil dan besar, Anda bisa memilih bebek mana yang Anda rasa cukup. Bumbu Bebek yang dihadirkan oleh Nasi Bebek Pak Munawi memiliki rasa yang pedas dengan banyaknya biji cabai.

Baca juga :  10 Makanan Khas Dayak Kelezatan di Balik Keunikannya

Anda yang menyukai rasa pedas akan sangat ketagihan dengan Nasi Bebek Pak Munawi. Bebek yang digoreng tidak memiliki bau amis sama sekali, bagi Anda yang kerap mengalami masalah ini tidak perlu khawatir. 

9. Nasi Bebek Madura Moneng

nasi bebek madura moneng
nasi-bebek-madura-moneng.business.site

Nasi Bebek Madura Moneng yang terletak di Jakarta Selatan juga dapat menjadi pilihan tepat ketika Anda sedang mencari Nasi Bebek yang enak. Bebek Goreng penuh bumbu dengan tekstur yang empuk sekali membuat Anda bisa merasakan kenikmatan dari Nasi Bebek Madura Moneng. 

Anda bisa makan kapan saja karena Nasi Bebek Madura Moneng buka selama 24 Jam dan tidak pernah sepi pengunjung. Nasi Bebek Madura Moneng juga menawarkan menu Soto Madura dan Nasi Goreng sehingga Anda bisa menikmati makanan jenis apa saja. 

10. Nasi Bebek Songkem

bebek songkem
travel.tribunnews.com

Pasar Modern BSD juga dapat menjadi salah satu tujuan Anda untuk mendapatkan kuliner bebek khas Madura, yaitu Nasi Bebek Songkem. Nasi Bebek Songkem dijual di pinggir jalan dengan sangat sederhana dan hal ini yang membuatnya semakin istimewa. 

Semua bebek sudah digoreng sebelumnya hingga setengah matang, ketika ada yang membeli penjual akan menggorengnya lagi untuk menjaga cita rasa Bebek. Anda akan mendapatkan Bebek dengan bumbu hitam madura serta potongan timun di piring. 

Rekomendasi kuliner bebek khas Madura di atas akan membuat Anda semakin mudah mendapatkan warung Nasi Bebek Madura yang rasanya sudah pasti lezat dan membuat ketagihan. Apabila Anda masih ragu untuk mencoba kuliner bebek khas Madura, informasi di atas dapat Anda jadikan sebagai gambaran yang pasti untuk mendapatkan Nasi Bebek terbaik mulai dari daerah Jakarta hingga bisa dikirim ke seluruh Indonesia. 



Leave a Reply