10 Kota Terindah di Norwegia Bikin Hati Bahagia


prita  July 8, 2021  0 Comment

Kota Terindah di Norwegia adalah salah satunya terkenal dengan keindahan Aurora Borealis nya. Negara ini emang dianugerahi dengan keindahan alam yang luar biasa sehingga mampu menarik perhatian banyak wisatawan dunia. Norwegia memiliki pegunungan yang indah, fjord atau teluk yang terbuat dari lelehan gletser hingga danau yang menawan.

Selain itu, Norwegia juga memiliki kota-kota yang indah dan menawarkan sederet bangunan megah nan bersejarah yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Kota-kota di Norwegia ini dipenuhi dengan sisa-sisa pemukiman Viking, museum yang indah serta deretan restoran dan bar untuk menikmati kuliner khas. Kalau kamu berencana untuk berkunjung ke Norwegia, jangan sampai melewatkan mengunjungi 10 Kota terindah di Norwegia

1. Oslo

Oslo
tripsavvy.com

Oslo tak hanya dikenal sebagai ibukota Norwegia saja, namun juga menjadi salah satu kota terindah di Norwegia. Kota ini dikenal memiliki desain arsitektur yang luar bisa dengan nuansa kontemporer yang kental.

Kota ini menawarkan sejumlah tempat wisata yang pastinya bisa membuatmu betah berlama-lama. Mulai dari museum pendidikan hingga galeri seni yang menarik. Kota Oslo berada di sebelah laut dengan gunung-gunung di sekitarnya sehingga membuat kota ini tampak asri. Disini kamu pun bisa merasakan sensasi bermain ski, trekking di hutan hingga berlayar di perairan Oslo Fjord.

Paket Wisata murah

Samosir, Pulau Negeri Dongeng Sumatera Utara

Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu Dari Ketinggian

2. Drammen

Drammen
commons.wikimedia.org

Tak jauh dari Oslo, ada sebuah kota yang tak kalah indah untuk dikunjungi, yaitu Drammen. Kota ini terkenal memiliki jalur untuk pejalan kaki yang indah, sehingga Drammen menjadi kota favorit wisatawan untuk dikunjungi.

Baca juga :  10 Pulau Terindah di Norwegia yang Tidak Bisa Kamu Lewatkan

Drammen menjadi salah satu kota tercantik di Norwegia yang sangat mudah dilalui dengan berjalan kaki. Kebanyakan wisatawan yang datang lebih memilih untuk menjelajahi kota ini dengan berjalan kaki karena terda[at jalur jalan kaki yang indah di kedua sungai yang membelah kota Drammen ini. Tentunya kota ini terlihat lebih indah dan membuat wisatawan betah berada disini.

3. Bergen

Bergen
visitnorway.com

Sebelum Oslo, Bergen merupakan ibukota dari Norwegia. Kota ini berada di lokasi yang menawan sehingga kamu bisa menikmati pemandangan indah di sekitarnya.

Kota Bergen dikelilingi oleh tujuh bukit, tujug fjord, rumah-rumah kayu dan bangunan-bangunan kota yang berwarna cerah. Sama halnya dengan Oslo, Bergen juga memiliki sederet museum seni yang menarik, panggung music hingga kehidupan malam yang meriah. Kota ini juga sangat menyenangkan untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Bergen tentu masuk dalam daftar kota terindah di Norwegia yang tak boleh dilewatkan.

4. Tromso

Tromso
visitnorway.com

Kota terindah di Norwegia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Tromso. Tromso menjadi kota yang tepat bagi kamu yang ingin menikmati indahnya Northen Light atau Aurora Borealis.

Tromso berlokasi di sebuah pulau di tengah-tengah fjord biru yang indah serta pegunungan salju yang menawan. Kota ini berada di sisi paling utara Eropa atau sekitar 350 kilometer di utara Lingkaran Arktik. Selain bisa menikmati indahnya Northen Light, di kota ini juga kamu bisa berkunjung ke akuarium yang dipenuhi satwa liar dan Museum Kutub, juga ada hutan besar dengan pemandangan menawan.

5. Trondheim

Trondheim
tripadvisor.com

Jika kamu menyukai kota tua atau berwisata sejarah, Trondheim adalah kota yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Norwegia. Trondheim didirikan pada 997AD ini pernah menjadi ibukota Negara dibawah Vikings selama 300 tahun.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Belanja di Jakarta lengkap Dan Murah

Kota Trondheim ini juga sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan karena dikelilingi oleh bukit dan hutan yang rimbun. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengelilingi kota dengan bangunan-bangunan tuas bersejarah serta pelabuhan tua yang indah. Salah satu bangunan tua yang wajib kamu kunjungi adalah katedral abad pertengahan dengan bangunan yang indah. Tak hanya itu, kamu juga bisa berkunjung ke sejumlah museum dan mencicipi kuliner khas di restoran-restoran yang ada disini. Hal ini tentunya membuat kota Trondheim sebagai salah satu kota terindah di Norwegia.

6. Lillehammer

Lillehammer
hafjellresort.no

Kota terindah di Norwegia yang harus kamu kunjungi berikutnya adalah Lillehammer. Kota yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun 1994 ini memang sangat terkenal memiliki sejumlah olahraga musim dingin yang menyenangkan.

Lillehammer ini berada di tepi Danau Mjosa sehingga pemandangan yang ditawarkan sangatlah indah. Kota ini juga memiliki pemandangan indah dengan perbukitan dan hutan yang mengelilinginya. Waktu yang tepat untuk mengunjungi kota ini adalah saat musim dingin, meskipun begitu kota ini juga cukup menarik jika dikunjungi segala musim.

7. Tonsberg

Tonsberg
theculturetrip.com

Kalau kamu suka berwisata sejarah dan mengagumi bangunan tua, tak ada salahnya untuk singgah di Tonsberg. Tonsberg dikenal sebagai kota tertua di Norwegia yang cukup menarik perhatian banyak wisatawan.

Tonsberg menjadi tempat untuk berwisata sejarah yang paling menarik karena kota ini memiliki kastil tua yang bangunannya megah dan arsitekturnya sangat mengagumkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan reruntuhan dan kuburan Viking. Kamu yang ingin menjelajah museum pun bisa menemukan deretan museum keren dengan kerangka paus biru yang menjadi salah satu koleksinya.

8. Alesund

 Alesund Norwegia
heartmybackpack.com

Alseund juga masuk dalam daftar Kota terindah di Norwegia karena sanat unik dan pemandangannya sangat indah. Kota ini menawarkan campuran eklektik pada gaya arsitektur bangunannya.

Baca juga :  Tempat Wisata Dekat Stasiun Mojokerto yang Dijamin Aesthetic

Kota Alesund ini dibangun di beberapa pulau yang bersebelahan dan ada pelabuhan yang membuat kota ini terlihat semakin menarik. Kamu juga bisa menikmati indahnya bukit-bukit yang mengelilingi kota ini serta pemandangan yang menakjubkan dari fjord serta pegunungan di sekitarnya. Puas berjalan-jalan, kamu bisa singgah di restoran atau bar terdekat untuk mencicipi sajian khas Norwegia yang nikmat.

9. Longyearbyen

Longyearbyen Norwegia
mentalfloss.com

Kota terindah di Norwegia yang satu ini berada di Kepulauan Svalbard, yaitu kepulauan di Smaudera Arktik yang dikenal sebagai pemukiman paling utara di dunia. Kapulauan ini juga memiliki panorama yang sangat indah meskipun lokasinya terpencil.

Kota ini berada di lembah yang datar dan luas dengan pegunungan dan teluk berpasir. Kota kecil ini terlihat berwarna-warni di tengah batu karang dan salju. Kebanyakan rumah-rumah di kota ini dicat berwana terang, hijau, kuning dan biru yang kontras dengan putihnya salju yang menyelimuti.

10. Haugesund

Kota terindah di Norwegia
pinterest.com

Kota terindah di Norwegia yang terakhir adalah Haugesund. Haugesund ini dulunya dikenal sebagai pelabuhan perikanan yang cukup penting. Namun sekarang, kota ini dikenal sebagai kota industry minyak yang sangat maju.

Haugesund menawarkan suasana kota yang cukup ramai karena lokasinya yang berada di tepi laut. Disini kamu bisa menemukan deretan restoran dan bar yang cukup ramai. Kota ini juga menawarkan pemandangan kota tua yang menawan, kamu bisa berkunjung ke deretan bangunan bersejarah yang menarik, seperti gereja kuno dan peternakan Viking yang indah.



Leave a Reply